Tips Agar Rumah Cepat Terjual dengan Harga Tinggi

Rumah merupakan salah satu investasi yang menguntungkan bagi pemiliknya. Baca tulisan Tips  Rumah Dijual di Bandung jadi tahu klo banyak orang yang mengalami kesulitan dalam menjual rumah. Adakala harga yang ditawarkan pembeli juga sangat rendah hanya karena persoalan yang sebenarnya dapat diatasi. Nah, daripada ikut susah saat ingin menjual rumah mari disimak dulu yuks beberapa tips berikut.




Tidak sedikit orang yang ingin membeli rumah karena merupakan suatu kebutuhan yang sangat penting, adakala sebagai pembeli akan berharap mendapatkan rumah kualitas bagus dengan harga yang murah, tapi adakala orang yang menjual ingin menjual rumahnya dengan harga tinggi agar ketika dia menjual rumah dia bisa membeli rumah yang lebih bagus.

Tentunya sebagai penjual kita tidak ingin rugi kan, tapi kita pun harus memikirkan sampai mana daya beli orang yang akan menawar rumah kita.

Untuk harga yang ditawarkan pembeli juga sangat rendah hanya karena persoalan yang sebenarnya dapat diatasi. Nah, daripada ikut susah saat ingin menjual rumah mari disimak dulu yuks beberapa tips berikut agar memudahkan anda untuk ketika menjual rumah dengan cepat dengan harga yang tinggi.

Setiap rumah memiliki kondisi yang berbeda-beda. Ada yang rusak atau masih dalam kondisi baik. Kondisi rumah memang sangat mempengaruhi harga dan waktu terjualnya rumah. Tentu hal ini merupakan sesuatu yang perlu menjadi perhatian bagi penjual. Penjual harus pandai dalam menawarkan dan mematok harga.

Tips Rumah Dijual yang pertama yaitu perhatikan kondisi rumah. Bila rumah memiliki kerusakan ada baiknya melakukan renovasi. Jadi lebih baik memperbaiki dulu sebelum menjual karena ketika pembeli datang dan melihat kerusakan makan pembeli menjadi tidak yakin dan harga yang diinginkan akan sulit di capai dan Penjual tentu juga harus mepertimbangkan biaya renovasi dengan harga jual yang diingankan.

Kedua yaitu kebersihan rumah yang akan dijual. Kondisi rumah yang kumuh, banyak rumput dan pemandangannya yang kusam akan membuat calon pembeli kehilangan selera untuk membelinya. Untuk itu, rumah perlu dibersihkan terlebih dahulu agar ketika pemebeli melihat rumah kita yang bersih, si pembeli dapat menyimpulkan jika rumah ini di rawat dengan baik oleh pemiliknya.

Baca juga: Tips Menjual Rumah Bekas dengan Harga Tinggi

Ketiga, pasang papan iklan di depan rumah. Contohnya memasang papan dengan tulisan “rumah dijual” yang disertai dengan contact person. Ini akan memudahkan orang tahu bahwa rumah tersebut dijual. 

Tips yang kelima yaitu iklan secara online. Pasang iklan rumah dijual diberbagai situs online gratis maupun prabayar. Sertakan foto rumah dengan kondisi yang cantik di segala sudut dan juga foto lingkungan sekitar. Jelaskan faktor kenapa rumah ini layak dibeli dari segi kualitas, akses ke rumah,fasilitas dekat rumah, dll yang dapat menarik minat pembeli. 

Dan berikan judul yang membuat orang tertarik dan seakan-akan rumah yang kita jual itu unik.

Tips keenam yaitu menyerahkan kepada investor yang sedang memegang cash keras. Namun kadang harga yang ditawarkan juga terlalu rendah jadi anda harus bersabar sampai mendapatkan penawaran yang cocok. Setelah mendapat beberapa tawaran, lakukan review dengan semua calon pembeli dan berikan respon yang baik.

Mungkiin itu saja tips yang saya berikan, dan jika anda berminat menjual properti saya sarankan jangan terburu-buru, ada baiknya untuk bersabar agar nilai jual yang anda harapkan bisa tercapai. 

Semoga bermanfaat. Terima kasiih.





Diah
Next Post Previous Post
4 Comments
  • CatatanRia
    CatatanRia 10:44 PM

    yg penting harus bersih2 dulu ya diah rumahnya sebelum dijual, biar cantik cepet laku hehe

  • Sulis
    Sulis 11:08 PM

    Jual rumah memang susah-susah gampang ya mbak. Mungkin karena nominalnya besar..jd yang mbeli juga bnyk pertimbngan..

  • Ucig
    Ucig 2:11 PM

    Nah bnr2 kudu sabar yaa biar pas, harganya juga bagus..sabar buat usaha memperbaiki rumah tuh penting... Kualitas sesuai sm harga kan jadinyaaa hehe

  • Nita pratiwi
    Nita pratiwi 3:54 PM

    Rumah dari segi tata fengsui okay, strategis, juga eksteior maupun interiornya wajar alias ga aneh2 dijamin laku cepet

Add Comment
comment url