Booking Hotel via Online? Berikut Daftar Aplikasinya!

Kemajuan teknologi di masa sekarang, mengharuskan kita untuk pintar menggunakan internet. Masih ada sih, orang-orang yang nggak mau terlalu tergantung dengan internet. Tetapi sebagai seorang travelers, rasanya kita harus banget mengakrabkan diri sama internet.

Salah satu hal yang harus kita kuasai adalah menggunakan aplikasi untuk booking hotel secara online melalui OTA atau Online Travel Agent. Karena percuma dong kalau punya aplikasinya di ponsel tetapi nggak bisa pakainya. Sama percumanya kayak kita punya kuota internet tapi nggak dipakai untuk mengakses segala hal via aplikasi. 

Source : iStockphoto

Memesan hotel sekarang sudah sangat gampang lewat OTA. Bukan cuma memberikan kemudahan buat kita loh, tapi juga ngasih keuntungan banyak yang nggak bisa kita dapatkan saat pesan hotel secara langsung. Hal yang paling terasa itu adalah perbandigan harga yang sangat jauh. Akan lebih murah saat memesan hotel melalui aplikasi daripada langsung pesan di tempat. Apalagi kalau kamu memiliki kartu CC, akan lebih mudah lagi pembayarannya, dan biasanya beberapa OTA malah menyediakan diskon khusus pengguna CC, tuh. Tapi ya kalau nggak ada CC pun kita nggak perlu khawatir. Saat memesan hotel lewat OTA, pembayaran bisa dilakukan lewat ATM debit, dst. 

Untuk kamu yang belum punya aplikasi booking hotel secara online, di bawah ini ada beberapa referensi OTA yang barangkali bisa kamu coba. Atau, unduh semuanya juga boleh kalau mau :) 

1. PegiPegi.com

Ini jadi salah satu aplikasi yang perlu kamu coba. Selain banyak pilihan hotelnya, PegiPegi ini memberikan kemudahan diskon untuk pengguna CC dan kamu bisa dapat hotel dengan harga murah lewat sini. Kamu bisa juga cek foto dan penjelasan tiap hotel di sini. Duh, pesan di PegiPegi, diskonnya nggak tanggung-tanggung, lho! 

2. Traveloka.com 

infosaged.blogspot.com

Sounds mainstream, eh? Kayaknya sudah banyak netizen yang menggunakan ini dan sewa hotel jadi lebih mudah. Di Traveloka ini, mereka ngasih lihat harga jujur, lho. Artinya, harga yang mereka tampilkan adalah sebenar-benarnya harga yang perlu kamu bayar. Biasanya kan, misalnya kamu cek menu makanan harganya sekian, di nota pembayaran ternyata lebih besar. Nah, di Traveloka nggak begitu. Selain itu, di Traveloka kita bisa mencari hotel berdasarkan harga, popularitas, review, juga kelas hotel. Pokoknya Traveloka ini jadi salah satu OTA yang perlu kamu coba. 

3. Agoda.com 

Mau melakukan perjalanan keliling Asia? Wah, jangan lupa untuk unduh aplikasi Agoda. Di Agoda kita bisa menemukan berbagai macam hotel yang berada di luar Indonesia wilayah Asia nih. Ini jadi memudahkan kita menemukan tempat inap selama di luar negeri, kan? 

4. Booking.com 

Nggak beda jauh dengan aplikasi lainnya, di sini kita bisa pesan hotel dengan mudah. Bahkan, kamu bisa mengurutkan tempat penginapan berdasarkan harga, promo, diskon, dan juga bisa baca opini dari setiap tamu yang sudah menginap di hotel tersebut. Makanya kita jadi punya banyak referensi saat memesan hotel di sini. 

5. Trivago.com 

Akhir-akhir ini iklan Trivago suka seliweran di televisi. Ini salah satu OTA yang melayani pemesanan villa dan hotel berkelas. Di sini kamu bisa mencari berbagai hotel mulai dari yang berbintang 1 sampai bintang 5. Untuk harganya, beragam tergantung dengan pesanan kamu. Nah, pesan di sini kita tinggal masukkan kota tujuan, lalu pilih hotel atau villa berdasarkan kebutuhan dan kenyamanan. 

 Jangan lupa aplikasi di atas diunduh, ya!



 
Next Post Previous Post
14 Comments
  • Noorma FMZ
    Noorma FMZ 1:29 PM

    wahh makin banyak yaa mbak aplikasi booking online,, memudahkan sekali :D

  • Alaika Abdullah
    Alaika Abdullah 12:17 AM

    Booking online via OTA itu emang asyik dan mudah. Dapat diskon pula. Siapa yang ga senang coba, hehe.
    Apa kabar, Diah? Sehat kan? :)

  • Ila Rizky
    Ila Rizky 5:53 PM

    sering ngecek juga di traveloka sama pegipegi buat liat penampakan hotel dan range harganya :D

  • Levina
    Levina 8:56 PM

    nomor satu sampai empat pernah nyoba. Cukup puas dengan aplikasinya. Mudah digunakan...

  • evrinasp
    evrinasp 9:30 AM

    aku paling sering pakai traveloka, cepat dan selama ini aku belum merasakan complain

  • Ranny
    Ranny 4:21 PM

    1-4 sudah pernah coba :D itu tiket(dot)com juga asik untuk booking hotel.

  • rita asmaraningsih
    rita asmaraningsih 10:27 PM

    Booking tiket hotel makin mudah ya Mba..sekarang bisa pake online juga ya, lebih praktis..

  • Suciati Cristina
    Suciati Cristina 10:35 PM

    Belum pernah semua nyaa hihiii.. kurang piknik yaa diii aku nih. Makasih dii inponyaaa ^&

  • Hairi Yanti
    Hairi Yanti 7:15 AM

    Saya selalu pakai traveloka. Pengin sih nyoba yang lain. Tapi belum dicoba juga. Pegi2 udah unduh aplikasinya juga.

  • Idah Ceris
    Idah Ceris 2:25 PM

    Aku lebih suka booking online karena lbih efektif. Efisiennya, sih, kalau lagi ada promo. Rajin2 cari info ya kalau mau booking online ya, Mbak. ;)

    Eh, aku punya utang ke Mbak Diah. Hahahaha

  • Idah Ceris
    Idah Ceris 2:29 PM

    Aku lebih suka booking online. Apalagi kalau banyak promo. :D
    Btw, aku punya utang sma Mbak Diah, ya. :D

  • Irly
    Irly 10:25 AM

    Ini sudah makin gampang booking online, sayanya yang malas pergi transfer. Oh ya, jangan mi tanya itu urusan Online banking atau SMS banking, sa malas urus :D

  • Jiah
    Jiah 2:18 PM

    Ada yg baru aku tau tuh buat booking onlie... asikkk

  • Keven
    Keven 6:48 PM

    Kalo saya di China biasanya pake Agoda atau Booking.com
    Kadang juga pake Qunar atau Ctrip hehe

Add Comment
comment url