Belajar Parenting aLa Naqiyyah Syam

Bismillahirrahmanirrahim.....

Selamat hari Sabtu yaah Bloggers ;)
Anyway, kali ini mau langsung to the point aja kali yah?

Profile Naqiyah Syam

Well, seperti judulnya klo kali ini saya mau bahas tema belajar parenting aLa Naqiyyah Syam. Hooo, emang siapa itu Naqiyyah Syam sampai saya terpaksa dengan senang hati mau menuliskan postingan khusus disini? Hmm, itu loohh Mbak Naqiyah Syam yang seorang Mom Blogger, Writer dan juga Trainer asal Jambi yang saat ini berdomisili di Lampung karena telah diikat hatinya oleh Pangeran Biru dari Lampung 11 tahun silam. 


Naqiyyah's Family

Mbak Naqiyyah Syam ini adalah Ibu dari 2 putra (Faris, 10 tahun dan Fatih, 4,5 tahun) serta seorang putri yang cantik bernama Aisyah, 19 bulan. Sebagai seorang smart Mom, Mbak Naqiyyah ini tidak pelit dalam berbagi ilmu. Buktinya di blognya ada label khusus bertemakan Parenting, MPASI, Resep dan ada beberapa label lainnya. Tetapi postingan saya ini pengen fokus ke label Parenting milik Mbak Naqi, begitulah sapaan akrabnya

Membaca postingan Mbak Naqi itu menyenangkan, diantara sekian banyak postingannya itu ada beberapa yang buat saya tertarik. Maklumlah, new Mom seperti saya kan harus banyak belajar dari senior, harus banyak bekalnya gitulah. Nah postingan tentang  Tips Memilih Mainan Anak di Usia 0 - 5 Tahun ini sungguh menarik hati saya. Di postingan itu Mbak Naqi menuliskan:  

Bila berusia 1 tahun, tonggak perkembangan akan Anda lihat secara nyata, balita akan dapat berjalan tanpa Anda beri bantuan. Ia tidak akan bosan untuk melakukan eksplorasi di seluruh penjuru ruangan. Buah hati Anda akan jago untuk melangkah maju. Di usia 1 tahun, ia sudah dapat menarik berbagai mainan dan mengangkatnya sambil berjalan-jalan. Masing-masing dari tangannya akan dapat memindahkan badan dari satu tangan ke tangan yang lainnya. Hobi baru yang ia lakukan seperti melempar serta memasukkan benda ke dalam kotak. Buah hati Anda dapat mulai menyusun balok dan mendorong. Anda dapat memilih jenis mainan anak balok.

Ahaaa, pas banget deh ini dengan usia anak saya - Faraz saat ini yang lagi hobi hilir mudik jalan kesana kemari, maklum baru beberapa bulan ini baru bisa jalan. Faraz juga lagi senang-senangnya mengangkat, memindahkan dan kadang melempar barang yang ada di jangkauannya, bola, mainan, dan beda lain yang bisa diangkatnya. Makanya PR banget ini buat menyimpan segala benda yang sekiranya berbahaya dan berat di tempat yang aman dan sebisa mungkin tidak bisa dijangkau ama Faraz.

Oh ya, Faraz juga lagi senang-senangnya memasukkan barang kecil semisal koin ke dalam celengannya. Iyah, sudah beberapa bulan belakangan ini Faraz kami ajarkan untuk mulai menabung sejak dini. Gak cuma itu, Faraz juga senang main dengan stick es krim. Jadi ceritanya saya buat lubang kecil di kotak bekas, seperti buat kotak surat gitu yang kemudian Faraz memasukkan si stick es krim ke dalamnya atau di lain waktu potongan-potongan kertas kecil, klo sudah main seperti itu, happy deh dia. Jadi emang bener yang disebutkan Mbak Naqi itu, anak di usia 1 tahun itu lagi senang-senangnya untuk mengeksplorasi segala hal baru baginya. 
Ahh, pokoknya postingan-postingan dari Mbak Naqi itu ringan namun berisi, senang deh bacanya. Postingan tentang tips Agar Kakak Tidak Cemburu Saat Adik Lahir; di postingan ini Mbak Naqi cerita ketika menghadapi Faris yang baru punya adik baru, Fatih. Bagaimana Mbak Naqi membuat Faris merasa nyaman dan tidak cemburu ke baby Fatih, melibatkan Faris dalam mengurus Fatih ini menjadi salah satu tips juga loh bagi yang rencana menambah adik untuk putra ataupun putrinya. Hmm, klo Faraz gimana? Sedikasihnya ajalah, tapi klo bisa sih nanti aja dulu klo Faraz benar-benar udah siap jadi seorang kakak, lah sekarang aja manjanya masih gak ketulungan, maunya nempel ama emaknya mulu. 

aktivitas Naqiyyah Syam

Makasih yah Mbak Naqi udah berbagi tips dan ceritanya. Semoga makin sukses dengan dunia kepenulisannya dan keluarganya selalu bahagia dalam lindungan Allah SWT, Aamiin. Masih banyak lagi postingan-postingan keren dari Mbak Naqi loh Moms, jadi mending kenal lebih dekat langsung dengannya yuk. Silahkan langsung merapat ke blog dan sosmednya yah ;)

Twitter: @Naqiyyah_Syam
Facebook: Naqiyyah Syam
Instagram: @naqiyyahsyam

Credit: Semua foto koleksi pribadi Mbak Naqiyyah Syam.

Happy weekend^^




Diah
Next Post Previous Post
18 Comments
  • Khoirur Rohmah
    Khoirur Rohmah 4:28 PM

    Potret seorang ibu dambaan mbak Naqi hhhee

    • Diah Alsa
      Diah Alsa 10:37 AM

      iyah yah, Rohma juga bisa koq jadi dambaan ;)

  • Ade Anita
    Ade Anita 1:09 AM

    Naqiyyah emang emak super ya..

    • Diah Alsa
      Diah Alsa 10:37 AM

      iyaah Mbak, super Mom banget yakk :)

  • Naqiyyah Syam
    Naqiyyah Syam 8:21 AM

    Terima kasih Mbk, suka dengan ulasannya. Menjadi renunganku menjadi blogger dan ibu yang selalu Smart :)

    • Diah Alsa
      Diah Alsa 10:37 AM

      sukses slalu yaah Mbak ;)

  • Desy  Yusnita
    Desy Yusnita 5:39 PM

    Kapan-kapan mau request artikel management waktu untuk smart mom sama mba Naqi...

    • Diah Alsa
      Diah Alsa 10:38 AM

      iyaahh, harus belajar banyak kta ama Mbak Naqi ;)

  • Irly
    Irly 2:55 PM

    Hore.. Faraz mau punya adiiiik.. *kabuur* ^^

    • Diah Alsa
      Diah Alsa 10:38 AM

      apaaaa?? tukang gosip :p
      gpp ji, kan adaji Onty IrLy yg jaga Faraz klo main kuda2 lagi :p

  • Suciati Cristina
    Suciati Cristina 9:54 AM

    Mba naqi keibuan banget yah diii...
    Wah postingannya pas buat dakuuu nih, ada adek baruuuu

    Faraz kapan :p

    • Diah Alsa
      Diah Alsa 10:39 AM

      kapan yaah Ci? nanti deehh, sedikasinya :D

  • Mbul Kecil
    Mbul Kecil 11:35 AM

    wah cantik dan adem aja bawaannya liat mom blogger yang satu ini

    • Diah Alsa
      Diah Alsa 10:39 AM

      iyaah, kalem gtu yah :)

  • Shine Fikri
    Shine Fikri 1:08 PM

    Emang super mom bgt ya mba, mba Naqy ini

    • Diah Alsa
      Diah Alsa 10:40 AM

      iyaah, keren banget yaahh ;)

  • evrinasp
    evrinasp 7:24 AM

    Mbak naqi juga keren, keibuan banget

  • Jiah
    Jiah 9:57 AM

    Pe er buat yg single utk menghadapi kecemburuan anak hahaai

Add Comment
comment url