Friday, May 11, 2018

Mau Belanja Online Hemat Selama Bulan Ramadan? Intip Tips Berikut!

Tahun ini bulan Ramadan jatuh pada bulan Mei. Alhamdulillah yah, Ramadan sudah di depan mata. Semoga kita masih bisa menikmati indahnya bulan penuh berkah ini ya Temans. Berlomba-lomba merebut pahala. Betapa beruntungnya kita jika masih bisa menikmati bulan Ramadan ini, bulan ekstra dimana segala perbuatan baik akan mendapatkan pahala yang ekstra pula, Aamiin.


Ngomongin bulan ekstra, sekarang lagi ramai bahas tentang ramadan ekstra. Kalau menurut saya, ramadan ekstra itu sendiri adalah bulan dimana selain untuk mengejar kebaikan akhirat, juga kebaikan dunia. Upss, apa coba ini? Hehehh, iyah. Secara yah, di bulan ramadan itu biasanya banyak bonus ekstra di toko-toko, baik offline maupun online. Ahaaa, pas banget deh ini. Sebagai mamak-mamak modis alias modal diskon pastilah ini salah satu kesenangan bangetlah pokoknya. Nah, kali ini saya mau bagi tips belanja online hemat loh. Yuks atuh lanjut aja daripada berlama-lama.

Tips Belanja Online Hemat Kebutuhan Bulan Ramadan Ekstra di Tokopedia: 

1. Bandingkan Harga Setiap Toko Online Di Tokopedia 
Tokopedia memiliki banyak toko online berkualitas, ini memudahkan kita untuk membandingkan harga berbagai produk kebutuhan dengan lebih mudah. Cukup cari produk yang dibutuhkan, ribuan produk dengan berbagai harga siap untuk dibeli. Untuk menghemat pengeluaran belanja online saat Ramadan, cukup pilih produk dengan harga tepat dan spesifikasi yang pas. Pas di kantong juga dong yah, tentunya. 

2. Pilih Produk Berkualitas Dari Kreator Lokal 
Untuk membuat Ramadan Ekstra, bukan berarti harus selalu gunakan barang branded dengan harga selangit. Tokopedia, e-commerce dengan produk terlengkap memiliki koleksi berbagai produk hasil kreasi kreator lokal maupun brand terkenal dunia. Hemat pengeluaran belanja kita di bulan Ramadan dengan memilih produk kreasi dari kreator lokal yang hadir dengan kualitas bersaing namun dengan harga yang lebih miring.

Baca juga: Barang Branded, Haruskah?

3. Cari Toko Online Terdekat
Saat berbelanja online, komponen biaya yang tak boleh terlupakan adalah biaya ongkos kirim (ongkir). Pilihlah toko online yang lokasinya paling dekat dengan lokasi kita untuk mengurangi ongkir berlebihan. Di Tokopedia, kita dapat mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga kita dapat memilih toko online dengan lokasi terbaik. Apalagi saya nih yang tempatnya jauh dari pusat Ibu Kota, duuh bookk harus benar-benar selektif milih tokonya, kalau bisa sih yang menawarkan free-ongkir alias gratis ongkos kirim, heheheh.

4. Pilih Cara Pembayaran Yang Tepat 
Salah satu kemudahan berbelanja online di Tokopedia adalah dalam hal cara pembayaran. Berbagai metode pembayaran dapat kita gunakan mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. Memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan tentu dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online. 

5. Pilih Metode Pengiriman Paling Efisien 
Dalam melakukan pengiriman barang yang kita beli, Tokopedia memberikan beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Dalam memilih metode pengiriman ini, kita dapat membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita.


6. Manfaatkan Promo dan Diskon 
Promo atau diskon memberikan pengaruh yang signifikan untuk menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online. Di bulan Ramadan kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan Ramadan. Dengan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan yang bisa kita gunakan untuk buat Ramadan kali ini makin Ekstra.

Makin Ekstra lagi, masih ada rahasia kejutan pada 25 Mei dari Tokopedia yang akan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra! Layaknya festival belanja online “Black Friday”, kejutan seperti apa yang bakal buat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra ini jadi lebih special?

Wooow, oke banget ya? Jadi gak sabar nih menunggu kejutan dari Tokopedia di tanggal 25 Mei mendatang. Kalau beli jauh hari kan bagus tuh, sebelum ekspedisi overload, kalau belinya udah mendekat hari H mah, aduuuh bisa jadi barang yang diincar gak bakalan bisa dinikmati. Tahun ini pengen punya seragam keluarga untuk Hari Raya. Eciieee, jadi ceritanya pengen sarimbitan sekeluarga ini biar bisa sekalian buat foto keluarga. Apalagi kata Pak Suami, kemungkinan Lebaran kali ini kami gak mudik ke kampungnya. Horeee! Sesekali gantian doong, doi yang Lebaran Ied Fitri bersama keluarga saya, heheheh 😁

Nah, gimana? Jadi gak sabar menunggu kejutan ramadan ekstra Tokopedia juga kan ya? Ingat, catat waktunya yah, Jumat 25 Mei 2018. Don't miss it! 👛

 

6 comments:

  1. Gak sabar nungguin kejutan tanggal 25 Mei nih. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah Mbak, saya juga niih, udah sibuk countdown, eehh :D

      Delete

  2. Papanya Wahyu nih yang suka belanja di Tokopedia, sepertinya dia harus tahu kabar gembira ini agar lebih bersiap-siap di tanggal 25 nanti 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa niih nitip ama Papa Wahyu, biar share ongkir, hihihih

      Delete
  3. Woohoo ngga sabar nih buat promonya Tokopedia. Moga aja di toko langgananku fawzia-babyshop juga ada promo ah, jadi biar bisa borong popok buat anak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayooo buat listnya dari sekarang Mbak :D

      Delete

Jangan lupa tinggalkan jejak yaaa setelah membaca :)

nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS please!! ^___^

Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers