Monday, May 14, 2018

Sunset Indah di Pantai Glagah Yang Memiliki Laguna Luas

Jogja dengan jajaran Pantai Selatan yang dikenal memiliki ombak besar, ini tentu bukan lagi sebuah hal yang asing pada pendengaran kita. Selain pantai berpasir putih di kawasan Gunung Kidul, Jogja memang dikenal dengan sejumlah pantai lainnya yang memiliki ombak besar di kawasan Bantul hingga Kulon Progo

Jajaran pantai ini banyak dijadikan sebagai destinasi wisata pilihan, sebab lokasinya memang terbilang dekat dari pusat kota dan begitu mudah dijangkau. Akses menuju pantai-pantai di Jogja juga terbilang mudah, sehingga menambah minat wisatawan untuk mengunjunginya sebagai salah satu destinasi pilihan. 

 sumber: tanahnusantara.com

Di antara sejumlah pantai yang populer dan banyak dikunjungi, salah satu yang paling unik adalah Pantai Glagah. Berbeda dari pantai pada umumnya, Pantai Glagah memiliki sebuah laguna yang berukuran cukup besar dan terpisah dari area bibir pantai. 

Jika pada kebanyakan pantai laguna ini terpisah oleh karang ataupun pasir yang cukup dekat, di Pantai Glagah, laguna ini justru berjarak cukup jauh dan menjadi bagian dari daratan di sekitarnya. Begitu unik dan menarik untuk dikunjungi, kita bisa mendatangi pantai yang berada di kawasan Kulon Progo ini dengan menggunakan layanan jasa rental mobil Jogja yang kini lebih mudah ditemukan.


Pantai Galagah terletak di Desa Glagah, Kecamatan Temon, Kulon Progo, Jogjakarta. Pantai ini berjarak sekitar 25 kilometer dari pusat kota Jogja, sehingga kita bisa mencapainya dengan perjalanan berkendara sekitar 45 menit saja. Perjalanan ini akan terasa mudah, sebab akses jalan menuju pantai ini terbilang bagus dan tidak sulit. Meski terbilang cukup jauh dan membutuhkan waktu tempuh yang lumayan panjang, lelah selama perjalanan ini tentu akan terbayarkan dengan keindahan yang bisa kamu nikmati di Pantai Glagah. 

Untuk pengalaman wisata terbaik di lokasi ini, datang sekitar pukul 4 sore adalah pilihan yang tepat. Pantai Glagah menawarkan sunset indah di setiap senjanya, terutama jika Temans datang di saat musim kemarau dan langit sedang cerah. Kita bisa menikmati keindahan sore dengan berbeda di pantai ini, sebab ada banyak aktifitas menyenangkan yang bisa Temans lakukan. Di sekitar kawasan pantai, kita juga bisa menemukan perkebunan buah naga dan menikmati buah tersebut langsung di kebunnya. 

Pastikan Temans datang di waktu yang tepat dengan menggunakan layanan jasa rental mobil Jogja OMOcars agar Temans tidak ketinggalan keindahan sunset saat berkunjung ke pantai ini. Kita bisa pesan mobil dengan supirnya kalau memang tidak terlalu tahu jalanan Jogja. Tenang saja, supir OMOcars siap mengantar kita kemana saja! 

Pantai Glagah memiliki sebuah laguna yang tenang dan cukup luas, sehingga sering digunakan sebagai tempat bermain dan berenang. Di laguna ini, kita juga bisa bersantai dengan naik perahu atau bahkan kano, sehingga liburan soremu menjadi lebih menyenangkan dan berbeda dari biasanya. Untuk masuk ke area pantai ini, kita hanya perlu membayar Rp 4.000,- saja. Sedangkan untuk berkeliling laguna dnegan menggunakan perahu, kita akan dikenakan tarif Rp 5.000,- dan Rp 20.000,- untuk menyewa sebuah kano. 


Selain bersantai di laguna, kiyata juga bisa menikmati waktu di area pantainya. Pantai ini memiliki tetrapod yang digunakan sebagai pemecah ombak, lengkap dengan sebuah jembatan beton yang menjorok ke tengah laut.

Temans bisa menikmati senja di area ini sambil memancing atau bahkan mengambil beberapa foto dengan menggunakan kamera kesayangan. Begitu unik dan menarik, kita akan menemukan pengalaman berbeda saat mengunjungi Pantai Glagah ini. Untuk perjalanan yang lancar dan menyenangkan ke pantai ini, gunakan layanan rental mobil Jogja yang profesional dan bisa memberikan layanan terbaik.

Nah, tunggu apalagi? Segera masukkan Pantai Glagah ke dalam list tempat yang harus dikunjungi jika ke Jogja yah dan jangan lupa hubungi https://www.omocars.com/sewa-mobil-rental-jogja/ untuk memudahkan transportasi Temans selama di Jogja 


 

5 comments:

  1. pantai yang indah di selatan pulau jawa, good share mbak, thanks

    ReplyDelete
  2. itu pantai glagah mengingatkanku pada drama korea euy, beberapa kali sa nonton drama korea menampilkan pantai yang seperti itu :)

    ReplyDelete
  3. Masya Allah.. keren ya... kapan kapan main ahh kesana :D

    ReplyDelete
  4. Aku masukkin list dulu deh. Siapa tahu ada kesempatan ke Jogja dan mengunjungi Pantai Glagah ini.

    ReplyDelete
  5. Disana pantainya emang bagus2 jd pengen ke pantai

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak yaaa setelah membaca :)

nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS please!! ^___^

Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers