Sunday, October 29, 2017

Genset Honda Sebagai Solusi Cadangan Tenaga Listrik di Rumah

Bagi sebagian besar masyarakat di era modern seperti sekarang ini yang memiliki ketergantungan terhadap energi mungkin tidak akan berpikir dua kali untuk memiliki daya yang mudah diakses dan tersedia dalam setiap kesempatan. Memiliki generator portable merupakan investasi besar dalam rangka mempersiapkan diri untuk menghadapi pemadaman listrik atau dipergunakan pada saat ada acara pesta berlangsung, untuk memutar audio maupun video di layar yang lebar. Saat ini tersedia banyak pilihan genset Honda yang bisa kita pilih sesuai dengan kebutuhan kita.

Sumber: bukalapak.com


Untungnya, kesiapsiagaan darurat melalui adanya generator set portable lebih murah dari yang kita kira, yakni mulai dari 2 jutaan rupiah saja kita sudah bisa membawa seperangkat genset penyuplai tenaga listrik.

Namun di luar itu semua, kita tetap membutuhkan panduan untuk memilih genset portable yang paling sesuai dengan kebutuhan rumah tangga ataupun usaha kita:

Memilih Watt yang Tepat
Ukuran genset yang diperlukan dapat dengan mudah ditentukan dari apa yang ingin kita suplay dayanya. Misalkan untuk pesta hajatan kecil dimana kita akan menjalankan sistem audio dan video, mungkin akan memerlukan beberapa nampak pemanas, maka kita bisa memilih genset dengan ukuran daya 1000 watt. Namun jika kita berharap untuk dapat menjalankan beberapa perabotan elektronik rumah tangga selama pemadaman listrik, kita harus benar-benar melakukan estimasi atau perhitungan daya sebab terkadang kita justru akan memerlukan arus listrik yang lebih tinggi.

Perkirakan saja, berapa daya yang dibutuhkan untuk menyalakan lampu, televisi, lemari es dan perabotan tersebut dapat menghabiskan daya hingga nyaris 2000 watt dan belum lagi jika kita membutuhkan perlengkapan lainnya seperti komputer, oven atau microwave, AC atau kipas angin dan masih banyak lagi. Jadi pastikan memilih genset Honda  atau di situs belanja terpercaya lainnya dengan daya yang tepat untuk kebutuhan yang paling sering kita gunakan.

Berat Generator
Meski terbilang sepele namun ternyata hal ini cukup mempengaruhi pemilihan genset yang tepat. Ukuran generator juga berkaitan dengan beratnya. Namun ukuran unit yang ringan dengan watt yang tinggi akan jadi lebih mahal, pertimbangkan akan hal ini. Kita pun juga mungkin menginginkan generator dengan roda pada model unit yang lebih berat untuk membuatnya lebih mudah bergerak.

Jenis Mesin
Kebanyakan genset portable pada jaman sekarang sudah didukung oleh mesin 4-tak yang berarti Anda tidak harus mencampurkan minyak ke dalam bahan bakar. Ada juga beberapa generator 2 tak yang tersedia dimana lebih praktis untuk bahan bakarnya, lebih murah untuk dirakit dan dapat diperoleh dengan harga yang lebih rendah. Kebanyakan genset portable juga memiliki fitur air-cooled sehingga jika kita berencana untuk menggunakannya pada siang hari di musim panas, kita harus memastikan mesinnya agar tidak terlalu panas.

Opsi Belanja Lainnya
Dengan banyaknya merek dan tipe genset Honda yang mungkin beberapa memiliki kesamaan dari segi harga, model maupun fitur yang diberikan terkadang membuat kita merasa kesulitan. Kita bisa mempertimbangkan dari beberapa faktor lainnya seperti dari tingkat kebisingan, kita harus memastikan agar genset yang dipilih benar-benar bebas atau setidaknya rendah kebisingan. Sehingga tidak mengganggu tetangga sekitar. Selain itu juga, genset dengan electric starter membuat kita lebih mudah mengoperasikannya bahkan tanpa bantuan teknisi atau mekanik.

Nah, bagaimana? Tertarik untuk punya satu genset portable juga di rumah? Jangan lupa pehatikan poin-poin tadi yah dan pastikan genset Honda lah pilihannya 😉


 

4 comments:

  1. Genset emang penting banget deh. :D Apalagi di sini listrik sering mati. Kalau udah mati, kerjaan nggak ada yang kelar. :'D

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah, udah sedia genset buat jaga2

    ReplyDelete
  3. Penting buat yg punya bisnis di rumah...

    ReplyDelete
  4. Dija punya genset di rumah
    tapi gensetnya besar
    dan beraaaattt
    gak bisa nyalain sendiri

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak yaaa setelah membaca :)

nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS please!! ^___^

Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers