Serba-Serbi Berburu Baju Lebaran

Lebaran sebentar lagi! Udah siapkah ditinggal RamadhanNya? Mau gak mau udah harus siap yah. Kita sambil berdoa aja agar bisa bertemu kembali dengan Ramadhan Mubarak ini di tahun-tahun yang akan datang, Aamiin.

Lebaran itu hari kemenangan. Banyak orang yang merayakannya dengan berpenampilan serba baru. Katanya sih biar seperti bayi yang baru lahir, kembali menjadi orang yang baru. Benarkah demikian? Kembali lagi ke pribadi masing-masing yah 😊

Anyway, ngomongin soal penampilan serba baru di hari Kemenangan. Klo saya sih bisa beli baju baru atau tidaknya sih gak jadi soal, toh Lebaran juga akan tetap terlaksana walau saya tidak punya baju baru, heheh. Yang penting mah hatinya InsyaAllah kembali baru, niatnya sih gitu, ahaay.


Tapi ada kalanya pengen berpenampilan baru juga, apalagi sekarang udah punya keluarga kecil ini. Jadilah pengen jugalah berpakaian rapi, bersih, baru di hari kemenangan. Syukur-syukur klo bisa dapat pakaian seragam gitu, jadi kompak deh kelihatannya.

Belanja Offline VS Belanja Online

Sekarang mah semua serba mudah. Tinggal pilih mau belanjanya secara langsung atau offline atau pre-order atau lebih kerennya belanja online. Masing-masing punya keunggulan sendiri. 

Gak bisa dipungkuri klo belanja offline itu punya kepuasan tersendiri. Kita bisa pilih apapun yang kita inginkan secara langsung. Bisa pegang langsung bahannya. Bisa cobain langsung pilihannya. Bahkan terkadang di mall pun masih bisa menawar. Iyah, di mall kecil ataupun mall yang penjualnya itu menjajakan jualannya itu di bagian luar, tidak punya etalase besar, jadi mereka tidak butuh biaya besar untuk menyewa tempat jualan *CMIIW*. 

Sayangnya belanja offline kita masih harus lebih sabar pindah dari toko satu ke toko lainnya jika belum cocok dengan satu toko. Apalagi klo udah mendekati hari Lebaran, dijamin deh lautan manusia bakalan memadati area pertokoan. Klo seperti ini kita juga harus waspada karena kejahatan selalu mengintai kapan dan dimana saja selagi ada kesempatan #PesanBangNapi 😁

Nah, sedangkan belanja online sih menangnya bisa dilakukan dimana saja dan tidak ada batasan waktu kapan saja proses transaksi bisa dilaksanakan. Apalagi sekarang tidak hanya komunikasi langsung antara penjual dan pembeli saja tapi bisa juga ngecek barang incaran di suatu website dimana punya banyak toko-toko yang menawarkan beragam kebutuhan kita, e-commerce bahasa kerennya.

Belanja offline, kita bisa tetap membandingkan harga dari toko satu dengan toko lainnya tanpa harus berpanas-panasan maupun berdesak-desakan. Tinggal sorot aja by kategori, popularitas atau lebih cepatnya by harga, heheheh biar gimana harga kan yang utama 🤑

Sayangnya belanja offline itu identik dengan ongkos kirim yang mahal, apalagi bagi yang tinggal di daerah macam saya gini. Huaaahh, ongkirnya selangit bokk. Kadang keder duluan karena ongkir lebih mahal daripada harga barang, fufufuuh.

Tapi sebagai Emak yang ogah rugi dan modis (modal diskon-red) gak boleh cepat patah semangat yah. Secara sekarang itu e-commerce pada bersaing dengan ketat untuk menarik hati pelanggan dengan berbagai cara jitu agar bisa berbelanja di tempatnya. Biasanya setiap moment penting itu bakalan ada promo khusus yang ditawarkan. 

Seperti sekarang ini mendekati Lebaran pastilah banjir diskon dimana-mana, seperti di Zalora Indonesia nih yang sekarang lagi ada promo diskon khusus baju Lebaran yang cantik-cantik abis. Yakin deh bakalan pusing milihnya. Soal harga gak perlu khawatir, untuk pembelian pertama kita bakalan dapat voucher diskon koq klo bersedia untuk subscribe newsletter nya loh. Nah, tunggu apalagi? Yuks, mari segera temukan baju Lebaran impianmu disana yah 😍

Happy Shopping, Happy Blogging!



Diah
Next Post Previous Post
7 Comments
  • Milda Ini
    Milda Ini 1:32 PM

    Aku naksir Mak Ama bajunya

  • momtraveler
    momtraveler 1:34 PM

    Lebaran ni aku males belanja mbak ngintip olshop tp yg dibeli baju lebaran anak2 aja. Emaknya pake yg lama gpp lah

  • Ayaa
    Ayaa 7:25 PM

    2 tahun ini aku prefer belanja online mbk diah. Ga sanggup kalo desek2an kalo offline. Heueheu

  • Naqiyyah Syam
    Naqiyyah Syam 6:25 AM

    Asyik nih beli baju baru, aku mau belanja ah

  • Siswiyanti Sugi
    Siswiyanti Sugi 3:25 PM

    Sebenernya belanja online lebih enak asal kita paham betul jenis barang yang akan kita beli. Maksudnya biar ga kecele setelah barang ada di tangan

  • Irawati Hamid
    Irawati Hamid 12:38 AM

    baju lebaranku juga beli online, tinggal bajunya Wahyu sama papanya nih yang mau saya carikan :)

  • Hidayah Sulistyowati
    Hidayah Sulistyowati 11:13 PM

    Aku malah beli tas di Zalora, sama kulot dan tshirt buat si bungsu juga. Alhamdulillah nggak ikut desek2an di mall

Add Comment
comment url