Wednesday, January 11, 2017

Tips Praktis Menjual Rumah Jaminan Bank

Lagi-lagi baca artikel tentang rumah jadi makin greget. Tapi kali ini baca tips yang berbeda. Mari berandai-andai jika kelak punya rumah dan ingin dijual tapi statusnya masih dalam jaminan bank. Ahaaay, atau ada yang berencana seperti ini? Menjual rumah jaminan bank bukan berarti tidak ada kesempatan untuk bisa segera laku. Ya, jika kita mengetahui tips praktisnya, kita juga berpeluang untuk bisa segera menjual rumah jaminan bank, entah itu milik kita sendiri, ataupun milik konsumen kita. Apapun jenis rumahnya, baik rumah baru, second atau bahkan indent. Bagaimana caranya? Yukss ah kita sama-sama baca tipsnya. 

3 Tips Praktis Menjual Rumah Jaminan Bank

Urbanindo.com


Memang bisa menjual rumah jaminan bank? Berikut 3 tips rumah dijual di Bandung dengan kondisi adanya jaminan dari bank:

  1. Aman & Terjamin
Kita harus memastikan bahwa rumah yang akan kita jual aman dan terjamin. Maksudnya, baik dari segi surat-surat, rumah, dan fasilitas yang seharusnya aman dan terjamin untuk bisa dinikmati oleh pembeli. Kita mesti pastikan transaksi yang aman dan terjamin juga prosesnya. Bagaimanapun, kita sebagai penjual harus terbuka kepada konsumen dan menjelaskan alur jual beli rumah jaminan bank. Pastikan kita sudah tahu betul alur membeli dan menjual rumah jaminan bank.

Baca juga: Cara Unik Jual Rumah di Bandung

  1. Cek Harga Pasar
Alasan kita atau orang kebanyakan menjual rumah jaminan bank adalah untuk segera melunasi hutang ke bank juga agar kita masih memiliki profit dari investasi rumah. Ya, harga rumah memang semakin naik di tiap tahunnya. Untuk itu kita perlu cek harga pasar agar tahu estimasi pendapatan yang bisa kita dapat untuk bisa membayar hutang ke bank juga perbekalan. Jangan sampai tersita begitu saja.

  1. Bidik Konsumen
Ya, bidik konsumen juga penting. Kita bisa bidik mulai dari kerabat terdekat kita, maupun kita boomingkan di berbagai kolom dan situs jual rumah. Pastikan kita membidik orang-orang yang sesuai dengan pangsa pasar kita dan paham tentang rumah jaminan bank. Walaupun belum, kita perlu beri sedikit ulasan info tentang rumah jaminan bank yang kita jual.


Itulah 3 tips praktis menjual rumah jaminan bank. Semoga bemanfaat yah! 😊



 

5 comments:

  1. Bandung, salah satu kota impian. :)

    ReplyDelete
  2. Kalau di tempatku, jual ruamh jaminan lumayan ribet prosesnya. :( Tapi emang harganya lebih murah

    ReplyDelete
  3. Keren nih, bisa jadi referensi. Temanku ada yang mau jual rumah yang udah dijaminkan sih.

    ReplyDelete
  4. Rumah eyang yg prtama kali dijual sempet dijaminkan surat2nya. Tapi sang pembeli ngga masalah.. Deal harganya, sepakat...
    Eyang masalah hutang ke bank diii.. Bener, jadi mau cpt2 lunas

    ReplyDelete
  5. Weh baru tahu rumah jaminan bisa dijual, kirain ga bisa diapa2in sampe lunas

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak yaaa setelah membaca :)

nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS please!! ^___^

Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers