Tuesday, August 02, 2016

Chil*Go! Bekal Masa Depan Untuk Generasi Platinum

Hiiii! Udah Agustus aja yah. Kerjaan lagi padat merayap nih, tapi harus tetap happy. Apalagi beberapa hari yang lalu dapat mention dari @riamiranda di IG nya. Ria Miranda? Siapa sih? Itu loohh, fashion designer sekaligus brand ambasadornya Wardah. Coba gih langsung kepoin aja, pasti udah ngeh kan yang mana orangnya.


Anyway, pada bertanya-tanya yah: Mbak Ria Miranda itu koq bisa yah ngemention kamu, Di? Emang mention dalam rangka apa? Ohhh sini, sini Moms and Paps juga saya kasih tahu yah. Kemarin Mbak Ria Miranda itu ajakin saya dan beberapa Moms lain untuk ikut Program Bekal Masa Depan (BMD) persembahan dari Morinaga Chil*Go! looh. Berhadiah dana pendidikan untuk anak dengan nilai total 3 Milyar Rupiah bookhh. Wiiih, diajak untuk ikutan program sekece ini, siapa yang mau nolak coba? Ya kan Moms? :)



Naah, bagaimana caranya? Yuks mari lanjut baca aja yaaah, Moms and Paps juga dong tentunya^^


Bekal Masa Depan (BMD) itu apaan sih? Mari kita sama-sama cari tahu yah di web resmi BMD ini www.BekalMasaDepan.com. Nah menurut info bahwa program BMD ini adalah suatu program dari Morinaga - Kalbe Nutritionals yang bertujuan untuk mendukung Orang Tua dalam mempersiapkan masa depan Anak, terutama mempersiapkan tabungan pendidikan sekaligus mendukung Orang Tua dalam membesarkan Anak yang multi talenta lewat ragam aktivitas stimulasi. Olehnya itu di microsite BMD tersebut Orang Tua  dapat belajar mengenal dan menstimulasi kecerdasan majemuk Anak agar dapat menjadi Generasi Platinum. 

Kecerdasan Majemuk? Apa sih itu? 


Multiple Intelligence atau Kecerdasan Majemuk merupakan konsep yang dipaparkan oleh Prof. Howard Gardner yang bertujuan untuk membantu Orang Tua agar dapat memahami potensi Si Kecil, khususnya jika dikaitkan dengan kecerdasan.


Ada 8 Macam Kecerdasan Majemuk itu, apa saja? Mari kita sama-sama cari tahu yah. *ikut gambarnya, searah jarum jam yah* :)
  1. Kecerdasan Musikal ditunjukkan lewat ketertarikan pada musik dan senang mendengarkan lagu, cepat mengingat lagu baru baik irama maupun liriknya, peka terhadap suara yang ia dengar di lingkungan sekitarnya.
  2. Kecerdasan Naturalismerupakan kecerdasan dalam berpikir dan belajar yang berkaitan dengan pemahaman terhadap lingkungan sekitar kita seperti tanaman, binatang atau benda mati seperti air, batuan atau gejala alam seperti hujan atau panas, atau tentang ruang angkasa.
  3. Kecerdasan Linguistikkecerdasan yang menekankan kemampuan menggunakan kata-kata dan bahasa dalam kegiatan berbicara, membaca dan menulis.
  4. Kecerdasan Interpersonaldidefinisikan sebagai kemampuan seseorang untuk bisa memahami orang lain, termasuk bagaimana perasaan mereka serta hal-hal apa yang memotivasi dan mengganggu mereka.
  5. Kecerdasan Visual Spatial; merupakan kecerdasan dalam berpikir dan belajar dengan gambar-gambar, memahami bentuk, pola, posisi, dan ruang suatu objek, termasuk untuk berpikir secara kreatif.
  6. Kecerdasan Logical Matematik; kecerdasan untuk memahami kondisi atau situasi dengan menggunakan perhitungan matematis, serta melalui penalaran analisa-sintesa.
  7. Kecerdasan Intrapersonalkecerdasan yang dimiliki seseorang untuk dapat memahami dan mengenali diri sendiri.
  8. Kecerdasan Kinestetikkecerdasan yang menekankan pada penggunaan tubuh dalam berkomunikasi dan mengekspresikan diri.

Gimana Moms? Sekarang udah ada gambaran dong yah stimulasi apa saja yang bisa kita berikan ke Anak tersayang untuk membantu mereka dalam kesehariannya. Utamanya nih yah bagi kita Orang Tua yang anaknya masih Batita. Kayak saya nih Moms, melihat Faraz yang aktif itu sedikit demi sedikit saya mulai mengarahkannya dengan bermain sambil belajar agar energinya tidak terkuras percuma. Jadi, mainnya dapat belajarnya juga dapat dong. Seperti yang saya lakukan weekend kemarin. Kebetulan lagi di rumah, pekerjaan rumah juga udah beres, main ama Faraz deh. Sepertinya permainan kami ini masuk dalam Kecerdasan Visual Spasial. Kebetulan nih Faraz itu sukanya main bola.   Klo lihat bola, dia akan girang bukan kepalang, "bolaaaa" begitulah seruannya. 

Saat ini dia sedang senang-senangnya bermain bola warna-warni, bola kecil berukuran kecil dengan beberapa warna. Bola dilempar kesana kemari. Sayangnya arahnya masih belum jelas, tidak jarang bola akan terselip di bawah kolong tempat tidur ataupun meja dan kursi sehingga dia pun akan berusaha keras mencari akal untuk meraih bola-bolanya itu. Bola warna-warni ini juga bisa membantunya untuk mengenal warna.

"merah, hijau, biru, orange" 


Karena bola-bola itu sering terselip, maka saya pun mencoba mengalihkan perhatian Faraz dengan memberikan 'rumah baru' untuk para bola. Dengan memanfaatkan bahan seadanya yang ada di rumah, bola-bola pun kini punya rumah baru. Sekalian  saja dijadikan bahan untuk Faraz bermain sambil belajar mengenal warna. 

Saya mencoba untuk mengajak Faraz memasukkan bola ke dalam kotak ajaib yang telah kami buat sesuai dengan warnanya. Bola merah ke dalam lubang yang telah ditempeli kertas origami merah, bola hijau ke dalam lubang hijau, bola biru ke dalam lubang biru dan begitu pun dengan bola orange ke dalam lubang berwarna orange. Meskipun saat ini Faraz masih sesuka hati memasukkan bolanya ke dalam lubang yang telah ditentukan, tetapi saya yakin perlahan dia akan mengingat dan kelak akan bisa memasukkan sendiri bolanya berdasarkan warna yang telah ditentukan. 


A video posted by Diah Alfa Saadah (@diahalsa) on


Kotak ajaibnya ini sekarang jadi idola deh, kemana-mana minta dibawa. Klo udah main, heboh sendiri deh keluar masukin bolanya, heheheh. 

Anyway, klo ada yang nanya: Apa sih Morinaga Chil*Go! itu? Kenapa harus Morinaga Chil*Go! Yaah, karena Morinaga Chil*Go! ini Susu untuk Si Kecil yang dapat mendukung mereka untuk menjadi Generasi Multi Talenta. 




Chil*Go! ini rasanya enak gak bikin enek. Beneran deh. Bisa loh dicampur buat bahan puding, kue maupun es krim buat Si Kecil. Faraz yang gak doyan susu aja jadi suka dengan Chil*Go! ini, praktis bisa dibawa kapan saja dan siap dimunum pun kapan saja. 

Oh iyah, mari kita kembali ke ajakan Mbak Ria Miranda yuks. Jadi gimana nih cara ikutan Program BMD? Tenang Moms, Program Bekal Masa Depan oleh Morinaga Chil*Go! ini berlangsung dari tanggal 1 Juli 2016 hingga 31 Desember 2016 *nah masih ada waktu sekitar 5 bulan lagi koq*. Program ini ditujukan untuk Orang Tua yang mempunyai anak berusia 1 - 12 tahun saat periode ini berlangsung. Nah, siapa yang anaknya masih dalam usia ini? Ayooo, tunggu apalagi mari kita ikuti bersama yaah.

Caranya gimana? Hmmm, gampaaang. Ada dua cara yang bisa kita ambil, daftar secara online ataupun offline. Mari kita simak satu persatu yah, baik secaa online maupun offlinenya :)


MEKANISME PENDAFTARAN ONLINE

  1. Kita hanya perlu membeli Morinaga Chil*Go! minimal 6 botol di www.orami.com atau www.kalbestore.com dalam satu kali transaksi pembelian untuk mendapatkan kode unik. Kode unik akan dikirimkan melalui email selambat-lambatnya 2x24 jam setelah pembayaran diterima. Kode unik ini akan berlaku selama 30 hari hitungan kalender setelah dikirimkan. Artinya, pengiriman ide hanya akan diterima pada periode yang sama.
  2. Setelah mendapatkan kode unik tersebut, kita dapat melakukan registrasi melalui www.BekalMasaDepan.com. Selanjutnya kini saatnya memilih kecerdasan mana yang sesuai dengan kecerdasan majemuk pilihan Moms or Paps tentang bagaimana cara kita sebagai Orang Tua mencerdaskan Si Kecil agar menjadi Generasi Platinum yang multitalenta.
  3. Kita dapat menambahkan foto atau video untuk mendukung ide yang dituliskan.


Saya sendiri kemarin ikut daftar dengan cara Offline, seperti ini nih.


MEKANISME PENDAFTARAN OFFLINE

  1. Kita perlu membeli morinaga Chil*Go! minimal 6 botol dalam 1 struk transaksi pembelian ditoko-toko retail yang bekerjasama yang tercantum dalam website www.BekalMasaDepan.com termasuk Hypermart, Supermarket, dan Minimarket berlaku kelipatan dimana pembelian dilakukan selama periode program.
  2. Kita harus mengirimkan struk pembelian dan melengkapi formulir pendaftaran yang didapatkan di toko retail tersebut ke PT. Bounche Indonesia dengan alamat Thamrin City Office Park AA03-AA05, Jl. Boulevard Teluk Betung - Jakarta 10240. Formulir dapat diunduh di www.BekalMasaDepan.com.
  3. Setelah mengirimkan struk pembelian dan formulir yang telah dilengkapi kita wajib untuk menyimpan bukti pengiriman. Bukti struk pembelian yang dianggap sah adalah struk pembelian yang diterbitkan oleh toko-toko retail yang tercantum di www.BekalMasaDepan.comStruk yang berlaku adalah struk asli pembelian produk Morinaga Chil*Go! yang diterima oleh PT Bounche Indonesia selambat-lambatnya 30 (tiga puluh) hari kalender dari tanggal yang tercantum dalam struk. Pihak penyelenggara akan memberikan kode unik terhadap berkas yang diterima setelah melakukan verifikasi 5x24 jam.
  4. Kode unik akan dikirimkan melalui email dan SMS yang dapat berlaku selama 30 hari kalender setelah dikirimkan.  Artinya pengiriman ide hanya diterima oleh pihak penyeleggara pada periode yang sama.
  5. Setelah mendapatkan kode unik tersebut, kita dapat melakukan registrasi melalui www.BekalMasaDepan.com. Kita bisa memilih kecerdasan mana yang sesuai dengan kecerdasan majemuk pilihan Orang Tua tentang bagaimana cara kita mencerdaskan Si Kecil agar menjadi Generasi Platinum yang multitalenta.
  6. Kita dapat menambahkan foto atau video untuk mendukung ide yang dituliskan.

Mudah, bukan? Tunggu apalagi? Ayo buruan serbu toko online maupun offline yang menyediakan Morinaga Chil*Go! dan segera ikuti keseruan bersama kami yang telah gabung ikut berpartisipasi dalam program Bekal Masa Depan persembahan Morinaga - Kalbe Nutritionals ini. 

Informasi selengkapnya mengenai program BMD Chil*Go! dapat dilihat pada:


·      Website: www.BekalMasaDepan.com
·      Facebook: Morinaga Platinum
·      Twitter: @Morinagaid
·      Instagram: @MorinagaPlatinum


-with love-



 

24 comments:

  1. Hehehehe faraz lucu ih pas main bola. Itu dari kotak chilgo ya buatnya? Kreatif bundanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheh, itu yg kotak ChilGo untuk simpen bola disampingnya. tadinya sih mau buat dari kotak ChilGo Mbak tapi kekecilan :D

      Delete
  2. ide permainannya menarik mba, Faraz semangat banget :) nama anaknya hampir sama dgn nama anak saya, Farras hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah, dia emang suka main bola Mbak, jadi semangat gitu :D
      waahh nama anak kita beda dikit yah :)

      Delete
  3. kreatiiiiiif Mama diah.. se contoh naaah

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihih, sa nyontekji jg itu say.. ayooomiii, main jugaaa ;)

      Delete
  4. kreatif say :)
    itu Faraz sepertinya sangat menikmati susu Chil-Go!nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih Kak..
      iyah Kak, dy suka itu Chil*Go! :)

      Delete
  5. Ini bisa jadi ide buat bikin permainan sederhana keponakanku, mbak...
    TFS buat sharingnya ya mba :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayooo say, diajak juga ponakannya utk main yah ;)

      Delete
  6. Bagus diii...kotaknya. faraz suka bola, makin sibuk aja dia main bola2 pake kotak buatan mamaa. Oia,aku juga suka chil go, ngga cuma anaknya aja tapi emak jugaaa ๐Ÿ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah Ci, doi emang suka bola.
      iyah Ci, Chil*Go! enak, klo gak abis saya yg abisin, hihihih

      Delete
  7. jd kreatif ni diah bikin invitation play buat faraz, klo iyas permainan cocokin warna sampe sekarang masih suka ngaco hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo Iyas mah udah banyak mainannya.. ayoo Iyas, kta main bola sambil kenal warna ;)

      Delete
  8. susu morinaga chil go enak (emaknya suka nyicipin) hehehe

    moga sukses ya lombanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. betull Mbak, enak.. saya jg suka, klo susunya gak abis saya yg abis :D

      Delete
  9. Halo mba diah, ide box dari kardusnya boleh juga tuh, jadi sekalian ngajarin anak untuk memanfaatkan barang bekas yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah Mbak, biar gak usah beli lagi hihihh #emakpelit hihih :D

      Delete
  10. mamanya harus kreatif ya supaya anak juga ikutan kreatif

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehh, masih harus banyak belajar jg nih saya Mbak.. masih banyak nyontek2 :D

      Delete
  11. Waaah, ternyata kita sama2 dimensyen sama mbak Ria Miranda nih :)

    Dek Faraz asyik banget sih main bolanya:)

    Jangankan dek Faraz, aku aja yang jarang minum susu doyan chil-go rasa coklat lhooo hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyahh yah Mbak, sama2 dimention Mbak Ria Miranda :D
      benerr Mbak, Chil*Go! enaakk :D

      Delete
  12. ubay juga suka banget mbak diah susu morinaga
    rasanya g terlalu manis tapi tetap enak

    ReplyDelete
    Replies
    1. benerr, gak bikin eneg hehehehh :D

      Delete

Jangan lupa tinggalkan jejak yaaa setelah membaca :)

nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS please!! ^___^

Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers