Wednesday, February 13, 2013

#03: Ketika Sakit

Bismillahirrahmanirrahim.....

Ini postingan lepas, sambil nunggu hujan reda. Mau pulang tapi hujan diluar sana sepertinya masih betah saja.

Teringat postingan saya yang ini, tentang sakit. Terkadang salah satu efek dari hujan-kehujanan itu biasanya adalah sakit, paling banyak masuk angin terus flu dan masih banyak lagi penyakit lainnya. Lihat saja deh efek dari banjir pasti dipengungsian banyak tuh yang terserang penyakit. 

Ketika sakit kita pasti akan merasa sangat lemas, sepertinya tenaga terkuras dan bawaannya pengen tiduran saja. Ketika kita sakit itu pula terkadang kita baru sadar bahwa itu merupakan suatu bentuk 'demo' nya tubuh kita yang mungkin saja selama ini terus-terusan kita paksa untuk bekerja *demi mengejar setoran, target, pencapaian dan lain sebagainya*.

gambar comot dari sana

Terasa banget waktu sakit bulan Oktober lalu. Mana kenanya itu pas lagi di kampung orang pula, ikkss sedihnya. Waktu itu lagi ada panggilan training di kantor pusat. Sehari sebelum berangkat emang udah rasa diri badan udah gak enak, mulai bersin dan malamnya agak hangat tapi saya mencoba menenangkan diri dengan tidur. Menjelang Subuh suhu tubuh kembali normal. Kebetulan flight waktu itu jam setengah satu siang. Nah pas lagi siap-siap mau ke bandara eeh koq mendadak nih badan rasanya hangat lagi. Bilang ke Kakak ipar "Kak, coba deh pegang dahiku, panas ya?" setelah dia tempelin tangannya dia bilang "Iyah hangat, minum obat dulu sana sebelum berangkat". Sebenarnya saya orang yang paling malas untuk minum obat, klo sakit yah paling butuh istirahat saja, tidur tuh biasanya yang paling ampuh. Tapi berhubung karena akan melakukan perjalanan jadi saya manut saja. 

Singkat cerita malamnya sampailah saya dan rombongan di Ibukota. Kebetulan waktu itu kami nginap sekamar berempat karena sebenarnya kami sudah dibookingkan kamar masing-masing untuk penginapan keesokan harinya, tetapi karena kami ingin berangkat lebih awal biar hari Minggunya bisa jalan-jalan dulu. Jadi konsekwensinya adalah penginapan yang semalam itu harus ditanggung sendiri! Hahahah. 

Pas nyampe hotel itu koq perasaan saya gak enak lagi ya? Mulai demam lagi sepertinya. Nah kebetulan tuh belum makan, jadilah mereka bertiga ditambah satu teman kantor pusat yang datang berkunjung keluar cari makan dulu. Saya cuma bilang tolong bungkusin nasi goreng aja deh. Dengan harapan nafsu makan saya ada untuk menghabisi tuh makanan. 

Sepeninggalan mereka saya meringkuk di dalam selimut, mengigil tapi badan berasa panas banget! Saya gak tahu deh mereka balik jam berapa, yang jelas saya terbangun mereka semua sudah pada siap-siap tidur (saling berhimpitan) heheheh. Melihat saya terbangun ditanyalah keadaan saya gimana sambil disuruh makan, pesanan saya sudah ada di meja. Saya paksakan diri untuk bangkit dan mencoba makan tapi sayang rasanya sepat dan selera saya gak ada. Untung gak pake jackpot :D Saya memutuskan untuk kembali tidur saja. 

Keesokan harinya mulai agak enakan dan sesuai rencana yang sudah disusun rapi dari Kendari pagi itu kami akan jalan-jalan, karena saya gak mau ditinggal sendiri jadilah saya memaksakan diri untuk ikut mereka semua. Pada sepakat ingin ke PIM! Yasuuuud, ikooooot! 

Kami sampai PIM masih sepi, kebetulan belum pada sarapan jadilah kami sarapan dulu terutama saya yang dari semalam belum makan. Sengaja pilih menu yang berkuah dan hangat-hangat, kali aja nafsu makan muncul. Eeehh tau-taunya sama aja. Tapi saya paksakan diri untuk makan karena emang harus minum obat dan rugi book klo gak dimakan, udah bayar mahal gitu looohh *ogahrugi-mode-on*

Selesai makan menu pilihan masing-masing kami mulai menjelajahi PIM. Saya sebenarnya emang gak niat belanja jadilah cukup hanya melihat-lihat saja. Ditambah lagi dengan kondisi yang tidak fit saya cuma menjadi penonton saja sementara teman-teman saya yang emak-emak babe pada sibuk belanja menghabiskan perdiem mereka :p

Seharian itu pokoknya muter-muter aja dari PIM lanjut lagi ke Plangi terus sebelum balik ke hotel saya minta Kak Nunu temenin saya ketemu CC Unieq yang lagi ikut pameran wirausaha di JCC. Yipiiie kopdar lagi, ketemu adeknya CC juga teman sesama plurker tapi sayang karena buru-buru gak ada sesi fotonya, heheh. Udah capek banget jadi baliklah kita, mana sempat rintik-rintik pula. Tiba hotel sudah jam 9 malam klo gak salah, langsung aja pindahin barang-barang ke kamar masing-masing dan tiduuur. 

Besok paginya berangkat ke kantor dan mulai training. Tapi seharian itu badan rasanya meriang tapi saya paksakan, saya masih rasa cukup kuat untuk mengikuti training itu. Malamnya mulai panas lagi tapi paginya turun lagi. Hari kedua training, sepagian di kantor saya udah gak bisa konsen lagi ikuti materi training dan diskusinya. Pas jam istirahat bilang ke teman sepertinya saya mau cek ke dokter dulu deh takut kenapa-kenapa, udah gak kuat lagi soalnya. Jadi deh ijin ke supervisor, kebetulan ada Kiki yang bersedia temani saya. Kami ke RS. Jakarta, kebetulan rusah sakit ini juga salah satu provider asuransi kantor plus jarak dari kantor juga gak begitu jauhlah. 

Setelah urus administrasi diarahkan ke salah satu dokter yang sedang tugas. Ketemu dokternya diperiksa dan ditanya keluhan, eehh kata dokter saya harus cek darah! Oups, ini kali pertama saya cek darah sempat parno dikit tapi karena udah gak berdaya apa-apa lagi saya terima saja. Disuruh balik lagi sorenya untuk ambil hasil dan ketemu ama dokter lagi. Kiki bilang mending balik ke hotel aja sekalian Kiki balik kantor karena masih ada kerjaan plus barang-barangnya juga masih di kantor semua. Yasud baliklah saya ke hotel dan Kiki ke kantor. Makasih ya Ki, udah nemenin :)

Sepulang kantor, Kak Nunu ngecek saya di kamar dan bersedia temenin saya ke RS untuk ambil hasil lab sekalian ketemu dokter. Nah setelah ambil hasil lab saya langsung ke dokter lagi, setelah hasilnya dibaca ma dokter beliau langsung bilang saya harus diopname karena (+) typhus! Gubraaak! Ogaah, tidaaak, saya tidak mau diopname dokter, hiiks. 

Langsung kabari Mama sekalian bilang gitu klo dokter menyarankan saya untuk opname, padahal sedari siang saya gak ada cerita ke Mama klo saya ke RS apalagi cek darah. Takut Mama jadi kepikiran gitu. Saya bilang ke Mama klo Bu Diana besoknya akan pulang, mending saya ikut beliau aja besok biar ada yang nemenin selama dijalan. Jadi deh malam itu juga saya telpon lagi ke supervisor saya dan beliau bilang iyah balik aja ke Kendari dan cepat sembuh. Balik ke hotel langsung deh packing kilat dan pastikan semua barang gak ada yang tertinggal lagi, secara saya harus berangkat besok Subuh. Semua berkumpul di kamar saya, sampe dibawain bubur ama tim dari Mataram, Alhamdulillah malam itu saya bisa melahap lebih dari setengah porsi. Makasih ya semua udah perhatian ma saya :)

Besoknya saya pun berangkat. Tiba di Kendari udah lemes banget. Seharian tidur aja dan saya belum mau lagi ke dokter. Besoknya setelah dibujuk Mama baru deh saya mau ke dokter, itu pun bukan dokter rumah sakit karena sudah pasti saya bakalan dipaksa untuk opname. Saya cuma ke dokter praktek dan Alhamdulillah kata dokternya gak perlu opname yang penting saya harus rajin makan dan habisin obatnya. Plus yang paling penting istirahat! Jadi deh saya minta surat ijin dari dokter buat gak masuk kantor beberapa hari. 

Emang rempong deh klo sakit, makanya kita harus mensyukuri apa yang dikasih ma Tuhan termasuk hal yang satu ini, sehat. Hmmm sebenarnya harus disyukuri juga dikasih sakit, itu artinya kita masih disayang ma Tuhan dan disuruh untuk istirahat. Makanya kita harus jaga kesehatan juga apalagi jika cuaca lagi kurang bersahabat.Sakit itu gak enak, apalagi berurusan dengan obat dan biaya ini itu dan inu, hooo mahal booookk.

Jadi, jaga kesehatan ya temans ^____^


 

18 comments:

  1. Iya jeng, yang namanya sakit memang baru deh sadar kalo jaga kesehatan itu penting :(

    *eh tapi kalo aku yang langganan sakit ini apalagi ya ceritanya? :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheheh, merasakan seperti itu ya Chi? sama dunk ya..

      heheh, sakit koq disebut langganan jenk? bisa aja nih.. langganan bersin2 ketika dingin kan yak?? :D

      Delete
  2. heemmm dalam kondisi sakit masih saja jalan-jalan :D

    ReplyDelete
  3. mimi sekarang jg sedang sakit [dompetnya] xixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hheheh klo itu saya jg sakit Mbak (dompetnya) :D

      Delete
  4. bener banget diah,,,apalagi skarang musimnya lagi gak bagus...jadi gampang sakit...
    rajin minum vit c,,,biar stamina terjaga...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah Riest, saya juga suntikannya ya vitamin C biar tetap fit, tp klo emang harus tumbang berarti emang harus istirahat, heheh

      Delete
  5. Kpn hari pagi2 dh pusing..bdn anget..agk sorean ttp g enk bdn tp sya g mw sakit akhirnya mlm q sm misua jln ke mall cb ambil susu beruang...q minum alhmdulillsh pginya dh seger hehe
    **g enk emg skt

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak susu beruang saya Mbak, heheheh.

      Delete
  6. nikmatnya sehat dirasakan waktu sakit ya Diah. smeoga sehat lagi ya sekarang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah Mbak, bener banget tuh. Makasih Mbak Lidya :)

      Delete
  7. Hm... aku pernah banget ngerasain pengalaman seperti ini Diah.... rasanya sedih banget yaaaa? Disaat teman2 kita sibuk dan asyik ikut training, kita terpaksa terkapar di kamar hotel, dan kemudian malah dirujuk untuk opname.. hiks.... sedihnya masih kerasa sp sekarang. Hehe.. Yups, kita harus jaga kesehatan, apalagi kita-kita yang sering bepergian dan jauh dari kampung halaman. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah ya Mbak, kemarin abis sakit juga kan Mbak? gmana keadaannya? udah sehat lagi kan Mbak?
      jaga kesehatan juga ya Mbak :)

      Delete
  8. yaaah waktunya istirahat total
    mungkin memang tubuhnya kepingin cuti tuh
    dinikmati aja, anggap liburan, hehehhehee...

    tapi jangan lama lama ya sakitnya
    sebentar aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheheh, klo cuti pengennya jalan2 Mbak..
      biar bener2 merasakan cuti, heheh

      Delete
  9. Semoga cepat sembuh ya tanteee

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih Dija sayang, ini lagi flu niih :D

      Delete

Jangan lupa tinggalkan jejak yaaa setelah membaca :)

nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS please!! ^___^

Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers