Monday, January 09, 2012

Edisi Dua Kopdar di Makassar

Bismillahirrahmanirrahim..... 

Akan melanjutkan cerita perjalanan kemarin, sepertinya ini benar-benar mudik deh. Selain mudik ke kampung halaman Kakek Nenek dari pihak Ibu, saya juga benar-benar mudik ke tanah tumpah darah saya (baca tanah kelahiran saya - Ujung Pandang atau yang sekarang telah berganti nama menjadi Makassar).

Saya memang jarang ke Makassar, beberapa kali sih sempat mampir tapi cuma di bandara Hasanuddin saja, itu juga bukan tepat di Makassar melainkan di Maros, yang sekitaran 45 menit lagi lah dari Makassar. Terakhir berada di Makassar itu tahun 2009 yang lalu yang pas banget di hari ultah saya yang ke-22, dan anehnya seingat saya sepanjang hidup saya sepertinya baru kali itu saya melewatkan pergantian hari ultah di tanah kelahiran saya. Saat itu saya senang bisa melewatkan hari jadi di tanah kelahiran saya, tapi disisi lain saya juga sedih karena pas malam pergantian hari jadi itu saya malah terkapar karena maag yang sukses kambuh di sore harinya, hiikkss. Tapi gak apa-apa semua harus disyukuri, berarti Allah sayang ama saya. Tidak selamanya kan melewati hari pergantian ultah dengan bersenang-senang, bahkan malah di saat sakit biasanya kita bisa lebih dekat denganNYA, iyah kan? *yang setuju acung jari deh* xixixix.

Well, mari lanjuuttt yaakk. Jadi kami tiba di rumah Om yang di Makassar itu jam 6 pagi, saat itu saya belum Shalat Subuh langsung aja deh naruh barang-barang terus Shalat. Abis itu duduk-duduk ngobrol ama Om dan juga main ma si adik Sepupu, sambil ngobrol saya SMS dua orang blogger yang emang sebelumnya sudah saya hubungi sebelum saya ke Makassar. Pertama SMS CC Unieq, dia adalah teman blogger yang sebelumnya pernah saya temui di Takalar yaah 2 tahun yang lalu, 2009. Jadi lumayan dekatlah ama CC ini, saya SMS klo saya udah nyampe Makassar dan ngajak dia ketemuan, saya bilang saya ngikut aja waktu CC dan tempat yang CC saranin secara saya sebenarnya gak ada jadwal khusus selama di Makassar. Waktu itu CC bilang dia akan lihat schedule nya dulu, terus katanya paling juga nanti ujung-ujung  tempatnya bakalan di mall. Oke deh, siipp siaappp CC. 

Terus blogger yang lainnya itu adalah Syam, pemilik Rumah Matahari saya juga SMS kabari keberadaan saya di Makassar ini ke dia dan memintanya untuk kopdar juga, katanya sih OK dia saranin ketemunya di MP (Mall Panakukkang) saja. Siiip saya berfikir biar sekalian digabung aja ntar kopdar ama CC dan juga Syam biar sekali jalan, biar mereka kenal juga. Secara CC itu udah lama vakum dari dunia perbloggeran, tapi sekarang kayaknya udah bangkit lagi dan mulai ngeblog, xoxoxox.

Sekitar jam 8, kami pamit ke kamar dulu untuk istirahat sejenak. Secara bookk yaaa, kami itu di dalam bus malam kurleb 9 jam. Gak tidur nyenyak pula! Gimana nggak klo hampir sepanjang jalan kami ngobrol dan terus ngobrol kesana kemari. Sempat tertidur sih tapi yaa tetap aja gak nyenyak dan gak nyaman. Ditambah lagi selama perjalanan itu saya duduk di dekat jendela, sibuk melihat keluar padahal di luar tuh gelap, pokoknya saya senang aja lihat jalanan, membaca plang-plang nama tempat yang dilewati untugnya saya gak lihat 'sesuatu yang berbeda' selama perjalanan itu. Jadi deh begitu masuk kamar ketemu bantal kami langsung tepar.

Alhamdulillah bisa tidur pulas selama sejam lebih, begitu bangun langsung mandi dan siap-siap jokka (baca = jalan). Di angkot kami telpon teman, Nona yang sudah lebih dulu ke Makassar dan dari Kendari emang kita sudah janji bakalan ketemu di Makassar dan jokka bareng. Tapi sepertinya Nona sibuk dengan acara keluarganya jadi kayaknya gak bisa ketemuan dulu, saya ama Itha rencananya mau ke MTC dulu sebelum Itha ketemu ama teman-teman kuliahnya mau reunian gitu deh ceritanya. Di angkot SMS CC ama Syam lagi, gimana klo ketemuannya di MP sekitaran jam 2 atau 3, SMS dari CC katanya OK tapi Syam belum balas SMS. Setelah sekitar sejam muter-muter MTC koq ya Syam belum balas SMS juga yaak? Yasud saya telpon dia *for the first time* eealaahh katanya dia gak bisa karena ada temannya yang akan keluar kota hari itu juga, jadi ceritanya dia mau ketemu ama temannya itu dulu. Yasudlah gak mau maksain juga kali besok bisa ketemu biar deh hari Sabtu itu ketemu ama CC aja. Jadi deh saya SMS CC bilang ralat tempatnya di MARI (Mall Ratu Indah) saja, kebetulan rumah temannya Itha dekat dari MARI dan disambut dengan riang oleh CC katanya malah lebih bagus karena lebih dekat dari rumahnya, kata CC selemparan sendal aja udah nyampe, heheheh. 

Berhubung Itha udah ditelpon beberapa kali ama teman-temanya yang katanya udah pada ngumpul gitu kami ke rumah temannya deh sekalian ngedrop barang dulu. SMS CC klo saya sudah on the way, tapi sebelumnya saya Shalat dulu di rumah temannya Itha. Abis itu ditemani Itha ke MARI dan voila sampe  di MARI CC udah nunggu ama temannya di lantai 3. Ngobrol-ngobrol sambil makan es teler, berhubung temannya CC itu cuma 'diculik' sejenak ama CC untuk sekedar menemani CC nunggu kedatangan saya, jadi tidak lama setelah saya muncul temannya pun pamit. Disusul ama Itha yang lagi-lagi udah beberapa kali ditelpon ama teman-temannya. Yasud kata saya gak apa-apa klo saya ditinggal ntar janjian ketemuan aja lagi dimana atau saya langsung balik ke rumah temannya tadi secara kami emang niat mau bermalam disitu. 

Kopdar kedua with CC Unieq, sekaligus kopdar terakhir di 2011. Foto by CC

Pennylane Brownies a'La CC Unieq, nyuaaamiii coklat abiiiss^^
Ngobrol ama CC itu menyenangkan, sampe lupa waktu deh kita. Sekitar jam 5 CC ngajak pindah tempat, katanya pengen nyoba menu lain. Kebetulan CC, dari pagi saya belum sentuh nasi nih. Jadi deh saya pilih nasi sedangkan CC makan soto. Masih terus ngobrol sana sini dari cerita tentang Kk kelas saya waktu SMA sekaligus tetangga juga di Kolaka yang belakangan jadi temannya CC juga selama di Makassar sampai ngobrolin per-baking-an yang kebetulan banget CC ini punya usaha kue loohhh, dan kuenya itu enaaaakk loohh, silahkan mampir ke Double U dijamin pasti ngencess binti mupeng deh ngeliatnya, saya udah buktikan dan cakenya itu bener-bener dibuat dari hati *eheeemm, CC bayar memangka karena sa sudah promosikanki ini, xixixi* ;;)

Masih terus lanjut ngobrol sana sini dan saya jadi ingat saya pengen nonton Hafalan Shalat Delisa, mumpung di Makassar jadi kapan lagi klo gak saat itu. Secara klo mau nunggu tayang di Kendari haduuhh gak tahu kapan bisa nontonnya apalagi bioskop disini lagi direnov, lengkap sudah deh. Daripada penasaran saya terus berlanjut jadi deh saya ngajak CC nonton. Untung CC berbaik hati menemani, hehehh tengkyuuu ya CC #peyuuukk

HTM for Hafalan Shalat Delisa the Movie
Setelah CC cek di webnya XXI ternyata HSD ada yang tayang 19.30 WITA di MARI jadi deh kita pilih itu. Sebelumnya karena udah Adzan Magrib saya Shalat dulu, kebetulan CC lagi gak Shalat jadi dia nunggu saya aja sambil menghabiskan sotonya. Selesai Shalat kami pindah tempat lagi, kali ini ke XXI yang berada di lantai 4 nya MARI. Kita nunggu dulu sampai pintu theater 5 nya dibuka dan yihaaa nonton deh kita. Kelar nonton jam 9 lewat dan gak kerasa kami sudah bersama selama 6 jam lebih, weeew rekor niih kopdar terlama saya setelah sebelumnya kopdar yang lama juga itu waktu ketemu Mbak Ria, Devi, Meutia, Ocha juga Mbak Mila waktu bulan Maret yang lalu yang waktu itu kami menghabiskan sekitar 5 jam lebih di Solaria - Plaza Semanggi, xixixix.

Eeeh iyah, ngomong-ngomong soal Hafalan Shalat Delisa versi the movie, hmm good lah. Gak jauh beda dari yang ada di buku, dan gak berlebihan cerita versi filmnya ini. Thumbs up deh, good job buat semua krunya. Sempat berkaca-kaca juga lihat bagian Delisa yang tetap gigih dalam praktek Shalatnya walau badai Tsunami sudah didepan mata, Subhanallah bahkan anak kecil pun bisa khusyuk Shalatnya #merasa kesentil.

Akhirnya setelah selesai nonton itu kami harus pamitan sudah malam juga dan tanpa disadari kami kopdar hampir setahun loohh secara kami kopdarnya itu 31 Desember 2011 loohh, jadi ini sekalian kopdar penutup tahun. Makasiiihh ya CC atas waktunya, makasiiihh juga untuk pennylane brownies-nya, makasih juga sudah dikasih resepnya. InsyaAllah nanti saya akan praktekkan resep dari CC. Nice to meet you again CC.  Ayooo CC, gantian duunks, kapan ke Kendari? Ditunggu naaaahh, kan katanya mau ke Wakatobi ;)

*****
Klo gak salah malamnya setelah balik dari MARI ada SMS dari Syam dia ngajak ketemuannya di Losari pagi-pagi, sambil jogging katanya. Waduuhhh Syam, saya saltum deh kayaknya klo ke Losari pagi-pagi untuk jogging heheheh. Tapi gak apa-apa deh baju saya gak formal banget koq jadi saya hayuuukk aja ajakan Syam. Eeehh beneran jam 6 pagi keesokan harinya dia udah SMS tanya jadi apa gak? Yaelaaahh pengen sih Jenk tapi pagi itu Makassar diguyur hujan. Jadi deh saya cuma balas "iyah jadi, tapi kan hujan". HP senyap gak ada balasan, sekitar jam setengah 9 hujan mulai reda dan HP pun berbunyi lagi menandakan ada SMS masuk. Ternyata Syam yang SMS katanya dia lagi sepedaan dan lagi berteduh di Coto Aroma Gagak, yang katanya tempatnya itu dekat dari tempat saya berada saat itu. Yasuuud karena Itha masih asyik dengan teman-temannya saya pergi sendiri deh ke tempat yang disebutkan Syam, berbekal petunjuk yang diberikan Syam dan juga Nining temannya Itha saya pergi deh naik becak. Tidak susah mengenali Syam, dari belakang saya sudah bisa menebaknya dan voilaaa saya benar koq menebaknya, heheheh.

Kopdar perdana with Syam , kopdar pertama juga di 2012. Foto by Syam

Coto tanpa babat, hanya daging saja @ Aroma Gagak, Jl. Kakaktua - Makassar
Saya memesan coto tapi tanpa babat, bilang ke Daeng nya klo saya cuma mau dagingnya saja. Gak lama setelah itu coto pesanan saya pun muncul, rasanya enak. Sambil makan sambil cerita-cerita deh ama Syam ditemani dengan gerimis diluar sana yang membasahi jalan Kakaktua itu. Ini adalah kopdar pertama di tahun 2012, secara kami kopdarnya 1 Januari 2012 dan masih pagi pula. Sebenarnya saya dan Syam baru kenal, saya baru beberapa kali mampir di blog dia dan dia pun juga seperti itu. Tapi mungkin karena bahasa kita sama (dialeknya gak jauh-jauh beda) jadi sama-sama mudah untuk menyesuaikan. Seperti biasalah kopdar diisi dengan cerita soal diri, kesibukan sehari-hari dan juga tentang dunia blogsphare ini. Cerita kenal si A gak? Si B, Si C dan seterusnya tapi ternyata cuma beberapa blogger yang saya sebut Syam pun mengenalinya begitu pula sebaliknya dengan saya - cuma beberapa nama blogger saja yang disebutkan Syam yang saya tahu.

Gak terasa dua jam berlalu HP saya berbunyi lagi, kali ini dari Itha yang meminta saya untuk kembali ke rumah temannya. Mumpung hujan gerimisnya udah reda saya pun pamit ke Syam, walaupun cuma dua jam tapi senang kopdar denganmu Syam, ayooo minggu ini toh ke Kendari? Jangan lupa kabari nah, insyaAllah kita ketemu lagi :)

Kopdar always fun, selalu ada kisah seru dibaliknya :) Ayooo, kalian kapan kopdar bareng saya?? Xixixix

Happy Monday bloggers^^



26 comments:

  1. wah seru ya kopdarannya sekalian pulkam, pasti menyenangkan :)

    ReplyDelete
  2. kopdar pasti asyik tapi jangan sampai lupa makan non,salam untuk makasar ya ?....:)

    ReplyDelete
  3. Wah asikkkk...
    Sini kopdar sama aku mbak.
    Tapi di Jakarta, ahahaha...

    ReplyDelete
  4. waaaaaaaahhh,,,,serrrru bgt maknyaaaakkk... kapan yah edisi big gank juga melancong bareng kemanaaaa getohhh,,hihihihi

    ReplyDelete
  5. Jadi, kapan ke Bandung? :D

    ReplyDelete
  6. wah diah kopdar sama mbak Unieq ya, lama juga aku gak kontak difb ,mampir ah ke blognya. terakhir aktif pet society aja hehehe

    ReplyDelete
  7. Kopdar yang seru dan berkesan ya ;)

    ReplyDelete
  8. kapan kopdaran sama Dija tante?

    ReplyDelete
  9. jadi pingin coto makasar juga

    ReplyDelete
  10. kalo kata om NH18, this is a beautiful of blogging.. hehe :D

    semoga kopdar2 selanjutnya terus berjalan yaa neng..

    ReplyDelete
  11. Waaaah akhirnya muncul juga postingan ini :)

    Makasih yah say, sudah menculikku dr rutinitas sabtu yg biasanya sy habiskan diatas kasur :P untung kasurku ga protes sy Jokka seharian with u hihihihi

    Ditunggu trial Pennylane Browniesnya, dijamin nanti ga kalah enak dg buatanku, asal dibuat dg penuh cinta.. *lebay*

    Btw, numpang nyapa mba Lidya mumpung koment :P hai hai haiii mbaaa.. Lama ga sapa-menyapa.. Setelah pensiun ngeblog(yg skg mulai lagi) trus juga pensiun dini dr petsoc, akhirnya qt ketemu disini yaaa.. Apa kabarnya dirimuuu?? *kangeeeeennn*

    ReplyDelete
  12. wah asik bisa menyelam sambil minum air ibaratnya,hehehe
    jadi disamping berkunjung ke kota asal,sekalian juga menyambung tali silahturahmi antar sesama blogger

    ReplyDelete
  13. Acara kopdarnya seruu ya...
    Aku malah blum nonton hafalan sholat delisa....gak sempet nonton euy skarang....

    ReplyDelete
  14. @Herry: yups yups, gitu deh :)

    @Mas Al Kahfi: iyah Mas. aduuh saya udah d Kendari lagi nih Mas jadi gak bisa sampein salam buat Makassar :D

    @Una: kiriimin tiketnya duunkkkss :p

    @Ririn: iyaah beuh, kapan dii?? edisi kliling2 Jawa aga tumai :D

    @Asop: ke Bandung?? mau bangettt, tapi nunggu tiket gratisan duluu niihh #ngimpiii :D

    @Mbak Lidya: iyaahh Mbak, kopdar ama CC sampe lupa waktu, dy makin sehat Mbak (baca makin sejahtera :D)

    @Mbak Yunda: iyaah Mbak, banget :)

    @Dija: pengeenn bangett sayaang, nanti yaa, kapan2 klo tante diah bisa mampir ke tempat Dija pasti ngajakin Dija dan Tante Elsa buat kopdar, atau mau kirimin tante diah tiket?? xixiix #ngarep

    @Mbak Elsa: iyaah Mbak, enaak looh ini :)

    @Dhenok: yupiii bangett, moga kapan2 bisa kopdar denganmu jg ya Neng :)

    @CC Unieq: hehehh, semalam begadangka buat ni postingan, tidur jam 2 xixiix
    klo kasurnya cemburu nanti sa culik ki lagi :p
    siiipp, tunggu laporannya ya CC, makasiih loohh ;)

    @Andy: iyaah betul banget :D

    @Hani: yoaaiii :)

    @Riesta: iyaah Riest, kapan ya kopdar denganmu juga?? heheh, nonton Rafa aja Riest, lebih lucuuu :D

    ReplyDelete
  15. waaah saya baru minggu depan ke makassar lagi. jadii gak bisa ikut kopdar deh. ahahahaa..

    menikmati sekali tampaknya kopdar sambil nonton dan makan coto.

    well.. besok kopdar sama saya yaa.. kapan-kapan tapi. ahaha

    ReplyDelete
  16. kunjungan perdana di blog ini.
    salam kenal.

    ReplyDelete
  17. pengen ikut kegiatan-kegiatan seperti ini bisa kumpul bareng sesama blogger

    Salam kenal yang suka seger" silahkan visit ke lombok 7og4nk

    ReplyDelete
  18. whoa kopdar, ada cam juga yah, pengen ke Losari TT, nyobain coto aja pun belum pernah, padahal di Jabotabek bnyk yah :D. Ummi Aminah juga katanya bagus di

    ReplyDelete
  19. itu coto apa ya? daging sapi ya? jadi mau cobain. btw, baru tahu kalo Syam itu cewek.kirain cowok. hehe

    ReplyDelete
  20. ahaaha... diposting juga diahhhh. nice!
    belum ke kendari saya diah, soalnya cuaca gak begitu bersahabat. urusannya jg tidak begitu urgent jadi, ditunda dulu ^^

    nanti aku kabarin yooo :p

    ReplyDelete
  21. @Gaphe: hohohoh gak bisa kopdar dunk Phe, ayoo dungg sambung langsung Kendari biar bisa kopdar, xixixix

    iyaahh, coto di Aroma Gagak itu enak, dirimu sudah pernah kesitu blm? cobain deh Phe, nyumilahnyumiwati juga lohhh :D

    @BYPM: makasih dah mampir, salam kenal balik :)

    @Lombokguide: itulah serunya ngeblog. salam kenal balik juga ya :)

    @Ucil: iyaahh kopdar dengan Cam nih Cil, ayoo kapan bisa kopdar dgn Ucil juga ya? Ayoo dunk Cil, kita ke Losari nanti kita narsis2 bareng, xixixix. ayooo dunk coba coto juga, enakkk loohh :D

    @Mbak Fanny: iyaah Mbak coto yg ini daging sapi Mbak, enak loooh. iyah Mbak, Syam itu cewek :)

    @Syam: iyaahh dunk diposting, kan sayang klo dilewatkan laporan ini :p
    ouppss saya kira jadi kesini minggu ini, iya siih cuaca lagi kurang bersahabat, hujan terus disini klo sore.. ditunggu kedatangannya di Kendari yaaakk ;)

    ReplyDelete
  22. orang makassar yah mbak?
    kalau, iya, sama kalau gitu... hehehe
    salam kenal...
    kapan2 ke makassar lg yah :D

    ReplyDelete
  23. enak bgt yah bisa kopdar :D

    ReplyDelete
  24. Ayo kita kopdar kalo ke Bandung... :D

    ReplyDelete
  25. @Mine and Me: saya di Kendari say, insyaAllah next time klo ke Makassar lagi saya kabari yaakk, kita kopdar yaa ;)

    @Sarah: iyaah Sarah, insyaAllah klo ke Jakarta pengen kopdar ma Sarah juga ;)

    @Asop: doain Sop, bisa ke Bandung tahun ini, saya ada plan kesana koq, moga dapat cuti dan tiket murah :D
    nanti kopdar yaa, terus bawa jalan2 keliling Bandung yaakk :D

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak yaaa setelah membaca :)

nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS please!! ^___^

Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers