Tuesday, May 31, 2011

Tenggara Bukan Tengah

Bismillahirrahmanirrahim.....

Gak kerasa udah akhir bulan aja nih, akankah dunia blogsphare masih terus ramai di bulan Juni besok dengan segudang Giveaways dari teman-teman?? hihih *ngareeepp* :))

Postingan kali ini karena hasil gregetan saya pada sebagian orang yang kadang masih salah dalam penggunaan singkatan kata untuk wilayah Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Tengah. Klo teman-teman pernah baca kata Sul-Tra atau Sul-Teng, nah itulah tema kita kali ini.

:: Peta Pulau Sulawesi ::

See, lingkaran biru dan merah itu?? Yup, itu adalah Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Tengah. Lihat, beda kan?? Jarak juga lumayan jauh loohh, dari peta aja itu skala 1 banding sekian. Nah, yang biru itu adalah Sulawesi Tenggara sedangkan yang merah Sulawesi Tengah. Tapi entah kenapa orang masih juga sering menukar dalam menuliskannya.

Terus so what nih klo salah penggunaannya? Ya parah dunk klo penggunaannya salah karena bisa saja orang salah persepsi menunjukkan tempat. Selain itu lebih parah lagi dalam pengiriman barang misalnya. Tapi kadang juga sih udah jelas kitanya nulis SULTRA eehh tu barang malah nyasar ke SULTENG, heraaann deehh. Pernah loohh kejadian ini terjadi ma saya, paket kiriman yang harusnya nyampe paling lama seminggu eehh malah molor hampir sebulan karena nyasar ke Sul-Teng padahal udah jelas alamatnya Sul-Tra tapi kenapa juga bisa pake acara nyasar, untung saja isinya bukan obat klo obat waduuhh bisa gawat bookk.

Orang masih salah gini karena masih sering nyangka klo Sul-Tra ama Sul-Teng itu sama, padahal beda besar saudara. Yaah, semoga saja kedepannya gak ada yang kayak gini lagi deh. Jadi, SULTRA ma SULTENG itu beda loohh :)


*updatean gak penting*


16 comments:

  1. maaf deh soalnya sulteng dan sultra ga sepopuler sulut dan sulsel :)

    jadi saya suka bingung

    ReplyDelete
  2. emank Provinsi di Sulawesi ada berapa sih Dee? *GUBRAK!!! yg kutau cuma sulawesi utara, selatan, tengah, tenggara, gorontalo, terakhir barat nambah klo gak salah... aduh puyeng euy...

    aku malah sering salah ngartiin sultra dengan sumatera utara *tambah jauh haha...

    Oiya ngomong2 Give away, ada lagi tuh LG ngadain nie aku lagi ikut, tapi terakhir nulis nanti malem jam 12 soalnya hari ini ditutup haha..

    Semagat n happy blogging Dee..

    ReplyDelete
  3. hehehe iya masih ada yang salah2 diah
    sama2 ada teng sih jadi ketuker-tuker :p

    ReplyDelete
  4. Ya juga ya...baru nyadar,kalau gitu tulis yang panjang aja..Sulawesi Tengaaaaaaaaaaaaaaaahhhhhhhhhhhhhh
    sulawesi Tengggarraaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa
    gampang khan,hehe..

    ReplyDelete
  5. SALAM SOBAT
    karena disingkat SULTENG jadi banyak yg salah.
    kalau tengah juga tidak pas dibacanya , jelas Sulawesi Tenggara.

    ReplyDelete
  6. memang mebingungkan,
    lebih baik di tulis lengkap ^^

    salam kenal diah ;)
    ku follow ya ;)

    ReplyDelete
  7. Anonymous3:09 PM

    hahahah..makanya say,aku klo nulis alamat yg tujuannya palu,pasti nulisnya gak kusingkat2..dgn mantav kutulis

    "SULAWESI TENGAH" biar puas..puas..puasss ;-P


    -ririn kuririn was here- ;-)

    ReplyDelete
  8. Alhamdulillah, untung aja selama ini kirimanku tidak pernah nyasar :)

    ReplyDelete
  9. sultra sulawesi tenggara. sulteng sulawesi tengah. asal jangan jadi sultra iut sulawesi utara. hihihi...sulut mestinya toh.

    ReplyDelete
  10. tulis namanya yang lengkap aja bias gak nyasar.. ^__^

    ReplyDelete
  11. Iya. Benar sekali...
    Kadang juga jadi rada2 sebel kalau ada yg bilng SULTENG atau SULUT...

    kita kan SULAWESI TENGGARA, Diah... SULTRA...
    Iya kan???
    MOga2 nnti gak ada lagi yg salah sebut deh,,,

    ReplyDelete
  12. @Rio: kata sapa SULTRA gak populer?? pernah denger WAKATOBI kan?? itu di SULTRA loohhh :p

    @Ferdinand: iyah Nand, SULBAR itu prov. baru nya Sulawesi. weleeeeehhh, piye toohh knapa makin ngaco aja, masa Sultra dibilang sumatera :p

    @Mbak Ria: hoo`oh nih Mbak (doh)

    @I-One: gak usah sepanjang itu kaleeee sebutnyaaa :p

    @Nura: yups, mungkin bagusnya emang gk pake singkat2n :D

    @First Gamut: sebenarnya sih nggak, klo ngerti.. heheh

    @Ririn: huaaaaaaa, orang SULTENG nongol, hihih.. ho`oh tuuh, dulu kiriman Nidia pernah nyasar ke SULTENG dulu lohh, keknya sih nyari rumah kamu say :D
    makanya sekarang klo nulis utk keperluan penting gak mw nyingkat2 lagi deh, nti nyasar kmana2 pulaa... hohohh

    @Mizz Blue: untunglah klo begitu say ;)

    @Mbak Fanny: heheh gitu deh Mbak, yupp, SULUT itu Sul.Utara :)

    @Yhantee: biar nama lengkap klo yg tempat (daerah)nya itu ketukar jadi nyasar juga deehh :(

    @Ning: hoo`oooh, makanya kita sebagai anak SULTRA harus lebih rajin promosi ttg SULTRA, setujuuuhhh??? :D

    ReplyDelete
  13. Follow sukses di urutan #97, ditunggu re-follownya di http://bunga911.blogspot.com.
    Salam persahabatan.

    ReplyDelete
  14. Untung aja deh saya gak pernah bingung. Abisnya nama anak tetangga saya hobi ngomong tntg sulawesi. Ga tau kenapa :D

    ReplyDelete
  15. wah baru tau juga... Informasi yang menarik Mba Diah...


    Salam Kenal, dan Izin Follow yah

    ReplyDelete
  16. Hihihi baru tau jenk, ada ya yg kebalik gitu nyebutinnya. Jujur sih aku nggak gitu kenal tanah Sulawesi, wong temenku yg disana kamu doank jenk, hihihi....

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak yaaa setelah membaca :)

nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS please!! ^___^

Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers