Monday, August 23, 2010

Masa-Masa SMP

Bismillahirrahmanirrahim.....

Cilukbaaaaaaaa, saya datang dengan membawa cerita, hohohohoh... :D

Kali ini akan mengerjakan tag dari Mbak Ria Adria yang bertema SMP dalam rangka pembersihan image negative pada search engine yang mana belakangan ini jika kita searching dan masukkan keyword SMP maka yang muncul itu kebanyakan tentang hal-hal negative!! Jadiii, sebagai blogger kita harus ikut andil dalam pembersihan image ini, salah satunya dengan ikut posting untuk mendukung program Gerakan SEO Positif yang didalangi oleh Manajemen Emosi.

Hmmm.... daripada berlama-lama, mending langsung cerita aja kali yaaa :) *siap-siap dengan cemilan*

Oh iya, akan membagi jadi dua bagian pada postingan ini coz saya itu punya 2 SMP yang berbeda pada saat itu.

__________________________________________________

Tahun 1998 (Cawu 1 Kelas 1 sampai tengah Cawu 2 kelas 1)
@ SMP Negeri 2 Kendari

Saya resmi jadi siswa SMP itu sekitar bulan Juni 1998, senang banget dah lulus SD dan saatnya ganti seragam jadi Putih Biru, horeeee... Masuk di SMP Negeri 2 Kendari, waktu itu ditempatkan di kelas-1B. Banyak yang berubah dunk pastinya, dari seragam sampai mata pelajaran sekolah yang bertambah. Gak cuma itu saja, teman juga makin banyak secara kelas 1 nya aja dah berapa kelas tuh *klo gk salah sampe 1-F deh waktu itu* padahal sebelumnya waktu SD gak ada pembagian kelas sampe segitu banyaknya. Terus, jarak dari sekolah yang lumayan jauh dari rumah dengan sendirinya mengharuskan saya bangun lebih pagi lagi tapi itu semua tidak menurunkan semangat tuk bersekolah padahal waktu SD mah jarak sekolah ma rumah dekat, jalan kaki 5menit sampai deh... tapi sejak masuk SMP saya jadi harus berangkat ke sekolah degan angkot.

Oh ya, di tahun 1998 itu masa peralihan kekuasaan dari Orde Lama jadi Orde Baru kan ya?? Naaah, saat itu ada demo besar-besaran gitu dan karena demo itu jalan raya diblok gitu walhasil rute angkot juga dialihkan, daaann ini menjadi bencana besar bagiku saat itu. Why? Kenapa? hohohohh itu karena saya gak terbiasa naik angkot :D Biasanya mah klo kemana-mana pasti sama orang rumah, tu juga pakai mobil rumah, saat itu gak familiar dengan angkotlah apalagi pergi sendiri, huhuhuh :(

Jadiii, karena peralihan rute tadi maka angkot-angkotnya gak lewat jalan besar seperti hari biasanya daaaann otomatis saya gak tau harus turun dimana?? hiikkss, mana saat itu belum ada handphone pula jadi gak bisa minta jemput atau nanya saya harus turun dimana?? celingak-celinguk gak jelas dan udah mulai stress secara rasanya sudah semakin jauh dan semakin lama pula saya didalam angkot itu. Daaann gak tau lagi harus gimana, tapi pas angkotnya belok kearah kampus baru saya jadi inget klo sering diajak ke tempat itu langsung deh paksa otak tuk ingat lorong apa yang harus saya tuju dan taraaa Alhamdulillah saya masih ingat lorong Pelangi itu, saya pun berhenti, bayar dan turun... sambil berlari ke lorong Pelangi tadi saya mencari rumah yang biasa saya kunjungi, dan Alhamdulillah saya gak nyasar. Sampe rumah yang saya tuju saya cerita deh kenapa tiba-tiba nongol sendiri, dan sorenya baru diantar pulang. Tiba dirumah, Nenek dah nangis aja liat cucunya yang nyaris ilang ini

Setelah kejadian itu, sayanya ditatar (baca = dibawa keliling terus ditunjukin letak tempat yang harus saya hafal, so klo ntar ada kejadian yang sama saya sudah bisa tau saya harus turun dimana agar bisa sampai rumah dengan selamat :D )

Penerimaan raport di Cawu Pertama kelas 1, degdegan bangettt dan taraaaa pas buka tu raport ternyata ada nilai merahnya :( -BAHASA INGGRIS- huhuh mungkin wajar siih *mencari celah* coz baru SMP ini belajar Bahasa Inggrisnya, sebelumnya di SD belum ada mata pelajaran Bahasa Inggris, sooo masih kagok kali yaa belajarnya :D Tapiiiii, sejak saat itu pula niatan tuk belajar Bahasa Inggris HARUS ditingkatkan!! biar gak dapat angka merah lagi!! Dan Alhamdulillah cawu selanjutnya gak ada nilai merah lagi

Tengah cawu dua, saya pindah sekolah... ikut Nenek tersayang.... >:D<
__________________________________________________

Tahun 1998 (Tengah Cawu 2) - Selesai, 2001
@ SMP Negeri 1 Kolaka

Di sekolah yang baru ini saya ditempatkan di kelas 1-C. Alhamdulillah proses adaptasi dengan teman baru gak begitu sulit, bisa langsung akrab ma teman-teman kelas dan juga temannya teman-teman baru dari kelas sebelah :D mereka juga pada baik mau minjamin catatan mereka, jadinya saya gak begitu tertinggal pelajaran atau penyesuaian materi disekolah yang baru ini *makasih ya temans* :)

Semua berjalan lancar hingga penaikan kelas *lupa detailnya apa aja*. Di tahun kedua a.k.a kelas 2 saya ditempatkan di kelas 2-E, keknya di tahun ini udah mulai banyak bunga-bunganya *preeeett*. Cawu 2, berawal dari teman-teman yang jahil ngirim surat kaleng pake namaku ke salah satu teman kelas di kelas 1-C dulu, daaaaann surat itu ternyata berbalas... ckckckckk... parah dari iseng jadi beneran kecantol :"> *tapi itu dulu, sekarang statusnya jadi my X boyfriend a.k.a friend doaaang*

Berhubung ditahun ajaran baru itu (kami kelas 2) si X ini jadi KetOs (ketua osis-red) jadinya kek seleb skul gitu, ketahuan hampir seisi skul ditambah lagi si X itu anak guru (yang ngajar di skul itu pula) maka lengkap sudahlah kisah ini :p Gak cuma digodain ma temen-temen aja tapi juga wali kelas kami, klo wali kelasku ngajar di kelas dia pasti dy jadi bulan-bulanan, begitu juga sebaliknya klo wali kelasnya ngajar di kelasku pasti ada aja bahan tambahannya *fiiuuuhh* untungnya klo Ibunya yang ngajar di kelasku, Ibunya bisa bersikap biasa aja sama dengan guru lain, heheheh :)

Alhamdulillah selama jalan ma si KetOs prestasi belajar gak terganggu koq, malah kayaknya jadi motivasi tersendiri tuk bisa jadi yang terbaik, selama kelas 2 masuk 10 besar bahkan di cawu terakhir berada di angka 3 besar :)

Saya gak ikut ekskul coz gak mau ribet, hehehh biar aja deh si pacar ups si X maksudnya yang ribet sanasini dengan kegiatan OSISnya. Saya cukup dengan ikut kursus Bahasa Inggris di salah satu tempat kursus favorite di kota itu, ikut kursus itu jadi banyak teman dari skul lain juga makin semangat belajar Bahasa Inggrisnya :) Selanjutnya, naik kelas 3 saya ditempatkan di kelas 3-C sedangkan si X di kelas 3-B, wlo kelasnya dekatan tapi kami jadi seperti jauh dan akhirnya..... akhir cawu 2 kami kembali jadi teman biasa saja :D yah... biar keduanya bisa konsen tuk hadapi ujian akhir, EBTA & EBTANAS

__________________________________________________

Naaahh rasanya postingan ini sudah sangaaattt panjaaaang, jadi dicukupkan sampai disini saja dulu. Tapiii sebelum postingan ini dipublish dan sesuai dengan ketentuan tag ini maka saya ingin mengajak 5 orang teman tuk ikut bergabung dengan misi penyelamatan SEO ini sekaligus berbagi cerita tentang SMPnya juga atau artikel/review tentang SMP disekitar mereka.... dan mereka adalah: Devi, Dita, Merry, Ririn juga Rosa.

Jika ada teman bloggers yang ingin ikut bergabung dalam misi ini silahkan mampir ke sana sekalian liat rules dan juga mendaftarkan diri agar nama teman bisa dicantumkan dalam list Blogger Pendukung Gerakan SEO Positif :)





Klo bukan kita siapa lagi?? Klo bukan [dari] sekarang kapan lagi?? Ayooo bloggers, mari kita ramaikan misi ini ;)

17 comments:

  1. hihihi cie jd cinta pertama waktu smp nih
    dulu km bhs inggris merah tp sekrang udah jadi master bahasa inggris ya :D

    ReplyDelete
  2. Waduh rute Angkot ampe berubah ya haha....

    kayanya jaman aku SD cuma da bahasa Sunda deh ahha....

    maaf telat... wah aku malah blum bikin nie tentang SMP hhe....

    Semangat n Happy blogging!!

    ReplyDelete
  3. cie.....
    Diah dulu pacarnya ketua OSIS...
    suit suit...hehehehe

    ReplyDelete
  4. Wah, sempat pindah sekolah ya..? Untung aja bisa cepat menyesuaikan diri di tempat baru...
    Ooo... ini to mantannya si Ketua OSIS itu... qiqiqi

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillah..., udah berpartisipasi mendukung gerakan SEO positif ini. Semoga blogger yang lain pun tergerak melakukannya.

    ReplyDelete
  6. Siaaapppp.... makasih y udah ngundang untuk melakukan SEO ini. Pasti akan saya posting tulisan ttg SMP, tp blm bisa dalam waktu dekat :(

    ReplyDelete
  7. wkwkwkwk... jadi teringat masa2 smp dulu... iya ya.. waktu smp banyak banget bunga2nya, dari yang konyol ampe yang menharubiru, berkesannya cinta pertama, ketemu sahabat dan musuh baru, wuahaha...

    ReplyDelete
  8. Saya juta ikut mendukung gerakan Seo Positig itu, soalnya memang bener, keyword SMP di seacrh engine memang sekarang ini banyak yang berbau negatif, sangat disayangkan yah?
    semangat yah. semakin banyak yang mendukung!

    ReplyDelete
  9. I'm coming hhe.. maaf telat... pengen Ng'blog si Bozz udh kaya herder ng'liatin mulu td haha..... Yupz.. maakasih buat kata2nya haha... smoga ceept keganti tuh situs porno hhe..

    have a nice day...

    ReplyDelete
  10. cieeeeeee kak diah dulu eksisssss :p

    ReplyDelete
  11. ohoho... kalo SMP tahun 1998 berarti seangkatan sama saya nih. Tapi seru loh ceritanya pas SMP sampe pacaran ama ketua OSIS juga.. ahahaa

    ReplyDelete
  12. diaahh..maapkan saia br datang :(

    ihiiy dpt salam dari ketua Osis di, hihihi :D

    makasi sudah diikutsertakan dalam misi ini,nantikan postingannya yaa *wink

    ReplyDelete
  13. @Ria: hehehh blm master jg kali Mbak, masih belajar :D

    @Ferdinand: iyah, rutenya ampe dialihkan gitu.. weedewww thn berapa tuh? hehhe

    @Riesta: suiitt suiitt hehehh, klo Riesta calon suaminya ketua tingkat kan ya? :D

    @Mbak Reni: iyah Mbak, senang ikut berpartisipasi ini, sbnarnya males inget binti ngungkit mantan lagi tapi itu yg teringat klo sebut SMP :D

    @Merry: siiipp, kapan aja koq Mer, santai laaahh ;)

    @Manajemen Emosi: iyah Mas...makasih jg yaa:)

    @Ririn: hohohohh, SMP oohh SMP :D

    @Bali Villas: Semangaaatttt!! :D

    @Ata: eksis apa say?? hahah yg eksis itu si KetOs =))

    @Gaphe: iyah, kita seangkatan keknya, lulus 2001 kan ya?? kulnya 2004 dunk?? :D

    @Devi: hahahh, bilang ke KetOs salam balik, cepet pulang kasian Ibunya gk ada yg nemenin,anak2nya jauh katanya *tsaaa kek Devi knal gitu ya, xixiixix*
    siipp ditunggu ceritanya yaa say ;)

    ReplyDelete
  14. wakz
    di mari juga ditag,
    ni lagi ku coba tulis ya >.<
    makasi loh, :)

    selamat hari kamis :D
    semoga hari ini menyenangkan...

    [maaf baru sempet ngeblog lagi, diah >.<]

    ReplyDelete
  15. mantap smp semakin populer aja nih.. semoga konten2 negatif turut tersingkir

    ReplyDelete
  16. @Julicavero: makasiihh :)

    @Rosa: siipp sipp, selamat hari Minggu Rosa, moga harinya menyenangkan, selamat puasa :)

    @Goyang Karawang:iyaaahh, mari perangi SEO negatif ituuu.. :D

    ReplyDelete
  17. Mantap nie gan artikel nya sangat bagus banget ,,,,,,,

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak yaaa setelah membaca :)

nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS please!! ^___^

Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers