Wednesday, October 17, 2007

Cerita Lebaran 1428 H

Bismillahirrahmanirrahim.........

Hayyyooo... update prenkz, crita ttg hari Lebaran yukzzz..;)

Upss.... sblumnya mw nanya dulu: Lebaran tmans skalian hari apa yaa?? pasti brbeda2 smua kan?? ada yg Jumat ada jg yg spt saya melaksanakannya di hari Sabtu kan??
Awalnya sih saya and kluarga besar jg dah mw Lebaran di hari Jumat. Malah paginya itu Mama dah siap2 mw k lapangan bwat Sholat Ied. Saya sih masih hati yg mndua.. coz nemenin Kk Ipar ku yg lagi sibuk di dapur ngurus makanan, katanya sih dy mw Lebaran ngikut suaminya aja di hari Sabtu.. saya jd gk enak hati mw ninggalin dy sndiri masak2 [buat Sup Ayam & Mie Goreng sambil panasin daging yg dah dibuat kmren sore], tapiii.. kcian Mama jg sih, gk ada temennya pergi Sholat Ied, yaa sud... saya mandi deehh.. eitss pas lagi siram2 saya denger Mama ngobrol lagi ma Kk Tedi & Kk Ichal, daan... Kk Tedi bilang: smalam ada himbauan dari MenAg *pas malam Jumat itu yg wktu itu smua lagi bingung2nya menentukan 1 Syawal jatuh pada hari apa??* katanya: "Bagi umat Muslim yg ingin merayakan Lebaran di hari Jumat itu boleh2 saja, nggak puasa atau puasa dihari itu silahkan... tapi klo Lebarannya sebaiknya bersama2 di hari Sabtu", bgitulah kira-kira himbauannya, yasudlaahh.. qta ngikut juga... *Sholat Ied = Sunnah kan??*

Tapiii... di hari Jumatnya qta smua udah gk pada shaum koq.
. lha, gmana mw shaum?? orang dah dari Kamis dah niat Sholat Ied koq :D, udah slesai masak-masak juga koq. Buras, Ktupat, daging smua dah siap sdia d malam Jumat ituw... *mlm Jumat saya masih smpt chit chat ma Bunda Azka tanya2 soal Lebaran kapan?? karena malam itu saya emang masih mengira klo mw Lebaran keesokan harinya, jadi saya bilang aja besok [Jumat].
Jadinya, biarpun gk Sholat Ied di hari Jumat (12 Okt '07)... tapi stlah masakannya dah matang, qta ngatur rapih tuh makanan dimeja.. kata Mama: "mw pake piring yg set nggak?? skali2 gitu??" yaa sud... saya atur deh tuh smua makanan dimeja. Stlah itu panggil smuanya makan... *kbtulan Tante Wawa datang jg, cuman dy & suaminya aja yg Sholat Ied di hari Jumat* jadi qta ngumpul and makan brsama dehh... upss sblum makan, saya bwat warning dulu!! makanan gk boleh disentuh sblum saya mengabadikannya... *langsung ambil BenQ Siemensnya Kk Tedi dan menjepretnya.... pnampakan spt ini deehh.
**penasaran?? di klik aja biar gede :D
Siangnya, bwat black forest 4 adonan. HP brnyanyi ria, SMS Lebaran masuk bruntunn... abis buat kue, Sholat Dzuhur, trus rebahan sambil balas SMS gk trasa molorrr... dibangunin Mama coz pada mw k Makam.. ikut dunkz saya, dah lama gk k Makam Papa, Kakek sama adek Mifta.
Wikss.. ada kjadian lucu bow wktu di makam Papa, yg mmbuat saya ja
di bahan luculucuannya Kk2ku... *upss jgn tanya, coz gk bakalan saya critakan disini :p*
Malamnya, sblum tidur.. saya kirim SMS dehh ma temen2 skalian bwat ucapan Lebaran... *bagooss, jaringannya gk sibuk.. buktinya SMS dikirim langsung nyampe-balasannya juga* plokplokplok.... *good job bwat provider ;)*

Sabtu, 13 Okt '07: Bangun, Sholat Subuh trus siap2 k lapangan bwat Sholat Ied. Qta Sholatnya di lapangan komplex-Kampus Lama Unhalu, deket
rumah jadi jalan-jalan 5 mnitan jg dah nyampe :) Tiba di lapangan, dah padat-penuh dengan Jama'ah yg mw Sholat Ied, Alhamdulillah qta masih kebagian tempat. Ehmm... yg ceramah lamaaa buangett, sampe2 qta dah pada kepanasan kena matahari. Stlah denger ceramah, tibalah saat yg ditunggu-tunggu.. salam-salaman, sungkem ke Mama & Ipar ku*secara cuman 3 aja perempuan yg lagi di rumah*, tiba dirumah baru lah salaman ma Kk2ku + Aban...-diperjalanan menuju rumah qta saling salaman jg dengan warga lainnya.Tiba dirumah, siapin makan lagi sama spt kemaren, si Aminah-temenku datang.. yaa sud nih orang emang dah spt wrga rumah.. qta jadinya makan brsama. Aminah pulang, saya beberes dulu... Kk2ku & Ipar srta Aban lagi pergi ke rumah Om-adiknya-Papa(alm), saya gk ikutan.. coz nemenin Mama dirumah, Mama agak oleng gitu.. yaa sud.. sambil mixer wippie jg buat hiasannya si black forest kemarin *maaf gk ada penampakannya* :D

Malamnya, k wrnet bentar.. coz ada acara ngumpul warga
FKI skalian pnyambutan warga FKI yg lagi mudik + qta mw bicarakan soal tour ke Unaaha & Lambuya besoknya bwat ktmu warga FKI yg lagi disana.

Crita road show nya warga
FKI nyusul yaa.. sambil nunggu foto-foto narsist qta dulu soalnya... gk serrruu klo tanpa foto, ya kan??

Smoga tahun depan qta masih dipertemukan dengan Hari Kemenangan-Nya lagi yaa... Amin Yaa Rabbal'alamin....^____^


Wassalam.........


diah

1 comment:

  1. Wuaaaaaa, keliatannya enak (emang aku neh pemakan segala kayanya). Yang kaya lepet dibungkus daun gepeng2 tu apaan? Trus yg rame bumbu diatasnya apaan tuh? Ngeces neh...... Ngomong2 ceritain dong yg jadi bahan lucu2an di makam... he he he.... pengen tau aja....
    Eucalyptus | Homepage | 10.17.07 - 4:22 pm | #

    Wah bener-bener deh hidangan lebarannya.

    Seneng ya bisa bertemu dengan seluruh sanak keluarga.

    Minal aidin wal faidzin juga, mohon maaf lahir dan batin.
    Semoga tahun depan bisa bertemu dengan hari kemenangan..insya allah..
    Ryuta | Homepage | 10.17.07 - 4:43 pm | #

    hehehehe.... punya buras juga ya!! iya buras dan coto makassar cuma terhidang pas lebaran doang di meja makan!! ibuku kan separo bugis separo jawa.

    asyik ya ngumpul dengan semua sanak kerabat.
    triplet's mom | Homepage | 10.17.07 - 4:48 pm | #

    sepertinya meriah negh lebaran di rumahnya diah...
    koz | Homepage | 10.17.07 - 5:41 pm | #

    buras... di jakarta juga ada buras.
    itu kaya lontong tp lebih gepeng & biasanya diikat sepasang, tanpa isi tp makan nya pk bubuk serundeng yg dikasih ebi
    *hmmm... enak! tp udah gada yg bikin sepertinya*
    novee | Homepage | 10.18.07 - 12:18 am | #

    ya mapuuuunnn makanannya bikin ngileeeerrrrrr
    icha | Homepage | 10.18.07 - 2:59 am | #

    Kapan ya Di...pemerintah kita bisa menyatukan pelaksanaan Ied, ke'nya dari tahun ke tahun permasalahan itu terus.

    Btw makanannya glek bikin ngecess eui...
    Tety | 10.18.07 - 10:21 am | #

    Wah..makanannya banyak euy..
    Dikirim ke garut mestinya kak dee. haha.
    *lagi puasa bgini liat2 makanan.hikz*
    Ai | Homepage | 10.18.07 - 11:43 am | #

    jadi laper nih...
    sachroel | Homepage | 10.18.07 - 5:54 pm | #

    hwahahaha...jadi wartawan kecil2an yaa....hidangan eank banget tuhhh...

    teuteup ya bow jumpa fans...alias kopi darat hehehe
    mona | Homepage | 10.18.07 - 11:04 pm | #

    seru juga lebarannya y..
    andi bagus | Homepage | 10.19.07 - 8:22 am | #

    huhuh.. aku mah di kampung tidur2an doang T_T
    uthie | Homepage | 10.19.07 - 1:14 pm | #

    Acara lebarannya asyik yaa...itu masakan khas Makasar yaa...enyak-enyak ya...

    Semoga ngga ada perbedaan yg mencolok lagi ya..kita bisa sholat Ied rame2 tanpa ada perasaan ikut Gap yang mana hehehe...

    Kukernya masih ngga Diah...???
    widi | Homepage | 10.22.07 - 12:44 am | #

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak yaaa setelah membaca :)

nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS please!! ^___^

Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers