INTERLAC + Vitamin D3, Alternatif Selain Sirup Jaga Imunitas Anak

Sejak sekolah offline diberlakukan normal seperti sebelum pandemi melanda, anak-anak sekolah pun akhirnya merasakan aktivitas belajar dan bermain bersama teman-teman mereka di sekolah. Begitu juga dengan Si Kakak yang sekarang duduk di kelas 2 SD dan Si Tengah yang sekarang juga sudah mulai bersekolah di TK sejak tahun ajaran baru ini.

daya tahan tubuh anak

Namun, sayangnya sekolah normal alias tatap muka ini sebenarnya punya drama sendiri bagi anak-anak terutama urusan kesehatan. Padahal selama belajar online dan berkegiatan di rumah, Alhamdulillah mereka semua baik-baik saja. Gimana tidak, Si Tengah yang baru merasakan 3 bulan sekolah ini saja sudah berapa kali izin tidak masuk sekolah karena tidak sehat. Begitu pun dengan Si Kakak yang mengalami hal yang sama. Di kelas mereka, baik di SD dan TK juga hampir tiap hari penuh drama silih berganti izin sakit dari orang tua murid karena anak-anak mereka sedang demam, flu, dan batuk.

Menjaga Kesehatan Anak di Tengah Kondisi yang Tak Menentu

Walau aturan memakai masker masih tetap menjadi syarat sehingga sekolah bisa dibuka kembali, tapi sayangnya anak-anak tidak sepatuh dulu saat sekolah masih harus diselang-selingi dengan online dan offline. Meski sebelum berangkat sekolah, tidak hentinya Mama mewanti-wanti mereka untuk tidak melepas masker kecuali saat makan dan minum pada jam istirahat.

Nyatanya begitu sampai sekolah, masker mulai diturunkan dan akhirnya mereka lupa meletakkan dimana sang masker. Begitu pun dengan anak-anak lain sudah banyak yang tidak patuh dengan penggunaan masker ini. Padahal banyak diantara mereka yang sedang flu ataupun batuk tapi tetap berangkat ke sekolah. Jadilah drama flu batuk terus berputar bagai lingkaran yang tak berujung. Cuaca yang tidak menentu dari yang panas terik lalu tiba-tiba hujan deras, kadang disertai angin kencang juga menjadi pemicu anak-anak mudah terserang flu dan batuk.

Kalau begini caranya sih, mau tidak mau sebagai orang tua kita harus lebih ekstra lagi untuk menjaga kesehatan anak biar tetap sehat dan kuat agar anak bisa sekolah dengan lancar tanpa banyak drama. Apalagi kabarnya munculnya varian covid yang baru lagi dan tentu ini menjadi hal yang sangat mengkhawatirkan bagi kita semua.

tablet kunyah

Ditambah lagi, beberapa waktu lalu diberitakan kasus gagal ginjal akut misterius yang terjadi pada anak-anak dan balita. Serta ditariknya beberapa produk obat sirup untuk anak, salah satunya adalah Parasetamol yang diduga mengandung cemaran berbahaya Etilen Glikol (EG) dan Dietilen Glikol (DEG) yang menjadi pemicu fenomena gagal ginjal akut pada anak.

Padahal ya selama ini obat sirup jadi senjata ampuh penolong anak ketika sedang sakit karena lebih mudah diterima dan disukai anak, begitu juga dengan suplemen dan vitamin. Oleh karena itu kita harus mencari tahu nih alternatif selain sirup untuk menjaga daya tahan tubuh anak juga keluarga di tengah kondisi yang tak menentu ini.

Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh Anak 

Anak-anak memang lebih rentan terkena penyakit karena daya tahan tubuh atau sistem imun mereka yang belum berkembang dengan sempurna. Nah, untuk menjaga daya tahan tubuh anak jelas tidak semudah yang kita bayangkan. Perlu adanya kerja sama langsung dari sang anak juga dong tentunya. Saya sendiri menerapkan beberapa tips berikut dalam menjaga imunitas anak yaitu: 

  • Konsumsi Makanan Bergizi: Sebisa mungkin mengikuti panduan isi piringku dari Kemenkes, dimana di dalamnya ada karbohidrat, lemak, protein, serat dari sayur dan buah-buahan untuk menjaga kesehatan saluran cerna mereka. Sebab pencernaan yang sehat dapat membuat kita terhindar dari berbagai macam penyakit. Tidak lupa juga untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh dengan konsumsi air putih yang cukup, setidaknnya 2 liter sehari. Saya juga mewajibkan anak-anak untuk sarapan sebelum berangkat sekolah dan membawa bekal daripada jajan di sekolah. 
  • Menjaga Kebersihan: Selalu mengingatkan anak-anak untuk cuci tangan sebelum beraktivitas, terlebih lagi sebelum dan setelah makan karena banyak virus yang tidak terlihat. Selain itu saya pun juga menegaskan ke anak untuk tidak boleh saling tukar tempat makan dan minum saat di sekolah. 
  • Aktif Bergerak: Jujur sih emaknya ini belum konsisten untuk rutin berolahraga setiap hari, tapi saya biasa mengajak anak-anak untuk berjalan kaki meski hanya di dalam kompleks saja, atau membiarkan mereka berlarian di sekitar rumah.
  • Istirahat yang Cukup: Tidur yang cukup akan memperbaiki kemampuan anak untuk fokus dan berkonsentrasi, menghilangkan lelah setelah beraktivitas, meningkatkan kemampuan belajar anak, dan tentunya dapat memelihara daya tahan tubuh. Makanya saya selalu bawel ke anak-anak untuk tidur siang dan tidur cepat di malam hari untuk memenuhi kebutuhan tidur mereka. Melansir dari laman alodokter.com bahwa anak usia 3 - 5 tahun membutuhkan 10 - 13 jam sehari, sedangkan usia 6 - 13 tahun yaitu  9 - 11 jam sehari.
  • Konsumsi Suplemen Imunitas (Bila Perlu): Nah, konsumsi vitamin dan suplemen juga penting nih untuk membantu menjaga saluran cerna dan daya tahan tubuh anak untuk mendukung segala aktivitasnya apalagi di saat kondisi tak menentu seperti saat ini. Biasanya sih saya memilih suplemen yang berbentuk sirup karena anak-anak lebih suka sirup daripada harus menghisap suplemen yang berbentuk tablet. Makanya sempat khawatir juga sih saat dengan ditariknya produk sirup di pasaran. Syukurnya tidak perlu galau berkelamaan karena seorang teman memberi saran untuk konsumsi Interlac + Vitamin D3 saja, tablet kunyah yang produknya aman dan khasiatnya sudah teruji. Si Teman juga cerita kalau anaknya sudah lama konsumsi suplemen praktis yang satu ini dan cocok, anaknya pun suka dengan rasanya. Sebelum memutuskan memberi Interlac ke anak-anak, saya mencari tahu dulu tentang Interlac juga membaca beberapa review di internet dan yeaay ternyata benar, setelah mencobanya anak-anak pun suka dengan suplemen rasa jeruk ini lho. 

INTERLAC + Vitamin D3, Tablet Kunyah Untuk Jaga Imunitas Anak

Saluran cerna yang sehat memiliki kandungan bakteri baik (probiotik) yang turut mendukung sistem imun. Kesehatan saluran cerna dapat terganggu dengan berkembangnya bakteri jahat yang diakibatkan oleh kebiasaan makan yang buruk, hygiene yang buruk, stress, diare, maupun pemakaian obat yang berlebihan. Oleh karena itu kita membutuhkan suplemen bakteri baik yaitu prebiotik yang bisa kita temukan pada produk Interlac + Vitamin D3 ini ya.

alternatif selain sirup

Jadi, Interlac + Vitamin D3 adalah suplemen praktis pertama di Indonesia yang mengandung Lactobacillus reuteri DSM 17938, merupakan kombinasi Probiotik + Vitamin D3 yang mana probiotik ini dapat meningkatkan penyerapan Vitamin D agar lebih optimal. Formula double actionnya mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Menjaga kesehatan saluran cerna dari diare, sembelit, kembung, begah dan masalah saluran cerna lainnya. Tidak hanya itu dapat pula mengurangi kambuhnya alergi seperti asma, dermatitis atopic dan mencegah infeksi bakteri dan usus.

Interlac + Vitamin D3 ini hadir dalam bentuk tablet kunyah yang sangat praktis dan rasa jeruknya pun disukai anak karena tidak pahit seperti obat. Interlac dapat dikonsumsi 1x sehari atau sesuai anjuran Dokter oleh anak-anak usia 2 – 18 tahun, dewasa, lansia dan juga ibu hamil untuk pertumbuhan bayi selama 1000 hari pertama kehidupan.

Oh ya tidak perlu khawatir ya karena Interlac ini telah teruji aman dan efektif karena tanpa cemaran EG dan DEG. Alhamdulillah ya, Interlac bisa jadi alternatif praktis yang bisa dikonsumsi anak untuk menjaga daya tahan tubuh mereka.

Interlac + Vitamin D3 dapat kita temukan di Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli atau Apotek dan Baby Shop terpercaya ya. Bisa juga follow akun Instagram @interlacprobiotics untuk mendapatkan informasi lengkap seputar produk Interlac + Vitamin D3 ini.


Penutup

Setiap orang tua pasti menginginkan anaknya agar sehat selalu. Terlebih saat ini anak-anak sudah bersekolah offline lagi meski di tengah kondisi yang tak menentu ini. Olehnya itu perlu usaha ekstra dalam menjaga kesehatan anak termasuk saluran cerna mereka yang erat kaitannya dengan daya tahan atau imunitas. Sebab, saluran cerna yang sehat terbukti bermanfaat menaikan sistem imun dan mencegah infeksi virus ataupun alergi.

suplemen praktis

Interlac + Vitamin D3 dapat membantu menjaga kesehatan saluran cerna dan menjaga imunitas tubuh anak. Suplemen yang praktis, aman karena bentuknya tablet dengan rasa jeruk yang disukai anak serta tanpa cemaran EG dan DEG yang berbahaya.


Semoga bermanfaat dan sehat selalu ya.


Diah


Next Post Previous Post
29 Comments
  • Anisa AE
    Anisa AE 10:12 AM

    Sedih dan kecewa dengar kabar sirup untuk anak yang malah bikin gagal ginjal akut, jadi takut juga kalau mau membelikan obat saat anak demam. Eh, tapi lebih baik mencegah dari pada mengobati, ya. Bisa nih mencoba Interlac sebagai suplemen. Terima kasih sharingnya!

  • Helena
    Helena 10:07 PM

    khawatir yaa waktu ada berita obat sirup tercemar.
    sekarang aku juga kasih suplemen interlac + vit D3 untuk jaga imunitas anak balita

  • Juliastri Sn
    Juliastri Sn 11:24 AM

    Penting banget menjaga daya tahan tubuh anak dengan memberikan suplemen imunitas anak yang aman

  • Ovianty
    Ovianty 3:57 PM

    Saat musim hujan panas gini, memang diperlukan ya suplemen untuk daya tahan tubuh. Memang daya tahan tubuh anak penting, agar anak tetap sehat dan kuat ya. Istirahat dan makan makanan bergizi juga penting ya. Apapun kita lakukan agar anak tetap sehat dan kuat selama beraktivitas di luar, seperti sekolah

  • Natara
    Natara 1:04 AM

    Bener sih kak, jadi kaya serba salah yaa. Sekolah online aman sih tapi ya peer juga buat kita, nah sekolah offline juga ada risiko nya, beneran wajib jaga daya tahan tubuh anak deh pokoknya mah

  • sari widiarti
    sari widiarti 7:43 AM

    Cuaca nggak menentu, emang mempersiapkan segala sesuatu biar nggak gampang sakit, cara enak nih minum vitamin dengan kunyah, jadi nggak berasa kayak minum obat yg pait

  • HendraDigital
    HendraDigital 12:17 PM

    Boleh juga nih Interlac, kedua anak saya juga sudah pada offline sekolahnya. Penting banget untuk menjaga kesehatan, apalagi terkadang cuaca juga kurang mendukung untuk beraktivitas... Makasih infonya ya

  • Putu Felisia
    Putu Felisia 2:46 PM

    Interlac ini kalau nggak salah suplemen buat pencernaan juga kan? Sehat selalu ya mbak.

  • YSalma
    YSalma 9:18 AM

    Interlac + Vitamin D3 ternyata baik banget untuk menjaga daya tahan tubuh anak dan anggota keluarga lainnya ya. Sebagai ibu gak perlu khawatir dengan kandungan obat sirup yg sekarang lagi heboh, ada pilihan Interlac yg dapat digunakan.

  • Fenni Bungsu
    Fenni Bungsu 2:59 PM

    Suplemen komplit ini ya buat anak, karena kandungan vitamin yang dibutuhkan bisa membantu jaga imunitas dan sehat cerna juga

  • hani
    hani 3:23 PM

    Aman berarti ya karena tablet kunyah. Kan yang serba sirup ditarik dari peredaran, jadi bikin was-was. Penting deh buat persediaan vitamin untuk bocil di rumah.

  • Rania Fardyani
    Rania Fardyani 5:46 PM

    Anakku lagi batpil, huhuhu
    Sedih deh ga bisa masuk sekolah
    Emang harus kudu dikasih suplemen ya biar imunnya makin bagus
    Interlac + Vit D3 bisa jadi pilihan OK

  • Sabrina
    Sabrina 5:50 PM

    cocok banget niy mba jadi rekomendasi buat keponakan saya yang sekarang minum vitaminnnya sedang distop karena dulu konsumsi sirup, mamanya sekarang nyari yang kunyahan, bisa menggunakan vitamin ini

  • Eri Udiyawati
    Eri Udiyawati 6:08 PM

    Di musim yang cuacanya lagi gak tentu gini, daya tahan tubuh anak memang perlu ditingkatkan. Perlu banget minum suplemen Intetlac + vit D3 ini.

    Selain praktis, rasanya juga enak dan aman. Anak-anak jadi suka.

  • Arni
    Arni 6:30 PM

    Musim pancaroba kayak gini memang harus ekstra jaga kesehatannya. Konsumsi makanan bergizi, istirahat yang cukup dan tentu saja asupan vitamin sangat diperlukan untuk stamina anak yang prima
    Senangnya ada interlac yang sangat mendukung kesehatan anak-anak kita ya. Semoga sehat selaluuu

  • atiq - catatanatiqoh
    atiq - catatanatiqoh 6:37 PM

    wah butuh banget nih buat anak-anak ya, masanya lagi gak karuan gini, bikin anak cepet ngedrop kalau nutrisinya gak terpenuhi dg baik. Enaknya model tablet knyah gini pasti disukai sama anak-anak karena kaya permen hihi

  • lendyagassi
    lendyagassi 7:46 PM

    Anak-anakku juga butuh banget suplemen nih.. Karena aktivitas sekolah ditambah lagi tetap bermain di weekend. Bertemu banyak teman dan interaksi di lingkungan masa kini yang rentan dengan virus, kudu banget dibooster menggunakan INTERLAC + Vitamin D3, yang terjamin aman dengan bahan yang bantu jaga imunitas tubuh anak.

  • Gusti yeni
    Gusti yeni 8:19 PM

    Covid kembali naik saat ini dan anakku yang kelas 8 kembali online seminggu. Nah multivitamin buat anak perlu bamget supaya daya tahan tubuhnya kuat.

    Interlac salah satu vitamin oke buat anak2

  • Dee_Arif
    Dee_Arif 9:20 PM

    Adanya Interlac +Vitamin D3 ini membantu ibu menjaga daya tahan tubuh anak ya mbak
    Bisa jadi alternatif vitamin sirup yang dilarang beredar untuk saat ini

  • Wahyu Eko C
    Wahyu Eko C 9:20 PM

    bisa nih aku rekomendasikan buat ponakan ku buat jaga kesehatan tubuh dan pencernaannya, semoga kita semua selalu diberi kesehatan

  • @atanasia_rian
    @atanasia_rian 10:46 PM

    ini cair apa tablet? soalnya kalau buat anak lebih enak cair, cuma sekarang susah obat cair. bikin mikir 1000x kalau mau ngasi anak yang cair

  • Eka FL
    Eka FL 10:51 PM

    waah aku butuh banget nih interlac vitamin D3, mengingat anak-anakku sakit batuk pilek udah kayak bola pingpong. udah sembuh eh gak lama kambuh lagi. lelah dan kasian sama anak rasanya. mau dikasih vitamin tapi mereka gak suka. auto nyobain nih interlav vit D3 ini. tablet kunyak dan rasa jeruk ya, anak pasti suka nih. thanks ya udah sharing kak. beneran aku auto nyoba nih.

  • Lasmicika
    Lasmicika 11:56 PM

    Ini yang kemarin ramai dibahas katanya suplemen dan obat sirup untuk sementara dihindari, bisa pilih Interlac ini ya. Anak-anak sepertinya suka. Biar imun terjaga di musim hujan ini.

  • Retno Kusumawardani
    Retno Kusumawardani 12:32 AM

    Tablet kunyah memang selalu disukai anak anak ya. Apalagi jika rasanya enak. Mereka tidak menyadari kalau sebenarnya yang mereka makan adalah suplemen...

  • Rahmah 'Suka Nulis' Chemist
    Rahmah 'Suka Nulis' Chemist 7:34 AM

    Kurasakan sekali itu suplemen membantu apalagi anakku yang sulung aktif mi di sekolah. Selain masker booster-nya vitamin supaya tidak tumbang

  • Antung apriana
    Antung apriana 8:21 AM

    sekarang memang lagi musim banget ya, mbak anak-anak sakit. mana mau kasih obat sirup juga nggak bisa jadinya salah satu cara ya menjaga daya tahan tubuh anak dengan memberinya multivitamin biar nggak gampang sakit

  • Hamimeha
    Hamimeha 6:54 AM

    Wah iya nih aku mau nyetok interlac di rumah. Jadi dingatkan kembali sama mbal diah makasih ya mbak.

    Bener sekali mbak sempat deg2 dan worry dg kasus ginjal akut kemarin. Tapi semoga anak2nkita sehat2 ya semua. Aamiin

  • Wahyuindah
    Wahyuindah 9:27 AM

    Wah rasa jeruk ya. Pantas saja anak anak suka. Bentuknya tablet jadi kayak permen. Cocok sebagai pengganti sirup. Biar anak gak gampang sakit ya bund. Imunitasnya selalu terjaga.

  • Triana Dewi
    Triana Dewi 12:07 AM

    Menjaga daya tahan tubuh anak di masa pandemi begini memang number one, alhamdulillah ada Interlac yaa..

Add Comment
comment url