Berita Bahagia dari JNE: Umrah Bareng Setelah Dua Tahun Pandemi

Sebagai umat Muslim, salah satu mimpi terbesar yang ingin diraih bahkan terus diulang yaitu berangkat ke Tanah Suci untuk melaksanakan Haji maupun Umrah sesuai dengan perintah Agama dalam rukun Islam: berhaji bagi yang mampu

Umrah bareng JNE

Berhaji memang tidak seperti perintah-perintah ibadah lainnya karena ada catatan khusus bahwa melaksanakan ibadah haji ini adalah panggilan bagi mereka yang mampu. Baik dari segi fisik maupun financial karena perjalanan ke Tanah Suci membutuhkan biaya yang tidak sedikit dan juga rangkaian ibadah yang harus dilaksanakan selama ibadah Makkah dan Madina pun begitu banyak serta padat. 

JNE Berangkatkan Umrah 140 Karyawan Setelah Dua Tahun Pandemi 


Beruntung banget bagi mereka yang telah diberi kesempatan berkunjung untuk beribadah disana, bahkan banyak juga yang telah sukses melakukan Umrah dan Haji secara Gratis! Seperti para Ksatria dan Srikandi JNE yang di bulan Mei lalu mendapat penghargaan besar dari JNE untuk menjalankan Ibadah Umrah bersama setelah dua tahun pandemi melanda dunia. 

Umrah dan Haji gratis ini sebenarnya diberikan kepada karyawan JNE setiap tahunnya. Namun karena Pemerintah Arab Saudi menutup akses untuk masuk ke Negara mereka disebabkan oleh pandemi ini, maka pemberian apresiasi pun ditiadakan. Maka setelah dibukanya kembali akses dan panggilan untuk Umrah dan Haji, Pihak JNE langsung mengambil kesempatan ini untuk memberangkatkan total 140 Ksatria dan Srikandi JNE dari berbagai kantor cabang JNE: Jakarta, Tangerang, Cilegon, Bandung, Cirebon, Purwakarta, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Medan, Pontianak, Sidoarjo, dan juga cabang utama lainnya.


Hadiah Umrah Bagi Karyawan JNE 

Sebagai perusahaan logistik terbesar dan telah beroperasi selama 31 tahun di Indonesia, JNE selalu memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggan. Tidak hanya itu, JNE pun tidak lupa untuk memberikan apresiasi kepada para karyawannya dengan memberikan hadiah Umrah maupun perjalanan religi bagi Ksatria dan Srikandi JNE yang telah bekerja pada perusahaan lebih dari 12 tahun. Apresiasi ini merupakan amanah dari Pendiri JNE seperti yang diungkapkan oleh Bapak Feri  dalam siaran Pers lalu. 

Setelah dua tahun sempat tertunda akhirnya para karyawan ini dapat diberangkatkan kembali ke tanah suci. Kegiatan ini kami jalankan sesuai amanah Ayah kami sekaligus Founder JNE (Alm) H. Soeprapto yang menggagas umrah gratis bagi para karyawan JNE yang sudah mengabdi kepada perusahaan selama lebih dari 12 tahun. - M. Feriadi Soeprapto, Presiden Direktur JNE.

Keren ya JNE ini yang terus menjalankan amanah dari Pendirinya dan mengamalkan nilai-nilai penting yang selalu ditanamkan kepada seluruh elemen yang terlibat dalam perusahaan ini yaitu: berbagi, memberi, menyantuni.


Cerita Bahagia Umrah Gratis Bagi Para Ksatria dan Srikandi JNE 


Dari foto-foto yang diunggah oleh JNE, terlihat sekali kebahagiaan dari para jamaah umrah kloter pertama yang melaksanakan ibadah pada 16 - 24 Mei 2022 lalu. Beberapa cerita bahagia, haru dan bangga hingga meneteskan air mata saat pertama kali berada di Masjidil Haram, di depan Ka'bah yang menjadi kiblat saat melaksanakan shalat sehari-hari diutarakan oleh mereka yang berhasil mendapatkan Umrah gratis ini. Salah satunya kisah dari Dara, jamaah Umrah asal JNE Medan ini mengungkapkan: “Suasana Kota Mekah begitu luar biasa indahnya, membuat perasaan saya menjadi terharu. Seperti mimpi yang menjadi kenyataan, karena jika mengingat Mekah yang tertuju adalah Ka’bah. Di depan Ka’bah saya menangis karena Allah telah mengabulkan doa saya untuk bisa sampai ke Mekah ini.” ungkap Dara. 

Perasaan yang sama pun juga diutarakan oleh Edi, peserta rombongan dari Departemen EGD JNE Pusat Jakarta yang mengaku spontan menangis saat pertama kali melihat Ka’bah di Masjidil Haram, di mana kala itu langsung teringat akan kesalahan dan dosa-dosanya. Saya mendapat keajaiban dan kenikmatan, di mana selalu di awal misalnya sarapan di awal, pembagian kunci kamar di awal, jadi saya merasa sangat bersyukur,” ujar Edi.

Rasa syukur juga disampaikan oleh Yunus, Ksatria asal JNE Pusat, “Saya merasa sangat bersyukur menjadi karyawan JNE, di mana perusahaan memberangkatkan untuk umrah yang menjadi impian saya. Umrah ini juga menjadi kado istimewa dari Allah, karena tanggal keberangkatan 15 Mei 2022 adalah hari ulang tahun saya. Tentu saja saya juga berdoa demi kemajuan JNE di depan Ka’bah, karena lewat JNE saya bisa datang ke Tanah Suci,” tandas Yunus.


cerita bahagia JNE


Tidak hanya mengungkapkan rasa syukur bisa melaksanakan ibadah Umrah, para jamaah juga turut mendoakan kemajuan JNE kedepannya seperti penuturan dari Bubun Bunyamin, Ksatria asal JNE Cilegon, Banten yang mengaku sangat bersyukur dan terima kasih kepada JNE yang telah memberangkatkan karyawannya termasuk dirinya yang telah bekerja lebih dari 12 tahun di JNE Cilegon. “Ini rezeki dari Allah melalui JNE sehingga saya bisa berangkat ke Tanah Suci Mekah. Saya di sana fokus ibadah dan berdoa untuk keluarga dan juga untuk kemajuan JNE,” ujarnya dengan mata berkaca-kaca karena impiannya sujud di depan Ka’bah terlaksana.

Cerita lain yang diungkapkan oleh Ari Bowo Ksatria JNE Yogyakarta yang begitu bangga menjadi bagian dari JNE sebagai perusahaan yang amanah dan memperhatikan kesejahteraan karyawannya. Baginya program umrah ini adalah reward terbaik selama Ia bergabung di JNE. “Selama ibadah umrah saya merasakan hidup lebih teratur dan sangat khusyu beribadah” ujar Bowo membagikan pengalamannya. Tidak hanya itu saja, dirinya pun mendapatkan kabar baik saat berada di tanah suci bahwa rumah yang sedang dia bangun segera dapat ditempati dalam waktu dekat. “Saya seperti mendapat keberkahan yang luar biasa dari JNE, berlipat-lipat rejeki yang saya terima” tambahnya. Bowo juga berharap program umrah ini tetap dapat dilaksanakan pungkas Bowo yang di depan Ka’bah mendoakan agar JNE terus maju dan berkembang.

Selain itu, ada pula Yeni, Srikandi asal JNE Semarang yang mengungkapkan cerita harunya ketika melaksanakan umrah “Momen yang juga sangat berkesan saat masuk ke Masjid Nabawi ke area Raudhah. Antusias jamaah untuk masuk ke sana luar biasa, sampai antri dan berdesakan. Dibutuhkan kesabaran untuk bisa masuk ke area yang ada makam Rasullullah Muhammad SAW dan sahabat Abu Bakar serta Umar bin Khatab tersebut. Saya sangat terharu karena merasa diberikan kemudahaan untuk dapat melaksanakan sholat di Raudhah,” jelas Yeni. 

Pengakuan serupa juga datang dari Yuda Hermawan, jamaah umrah dari JNE Solo ini juga mengaku bangga dan terharu bisa menjadi tamu Allah. “Yang teringat di pikiran kami adalah dosa-dosa selama hidup sehingga tidak terasa sampai meneteskan air mata, dan seakan tidak percaya kalau akhirnya saya bisa melihat Ka’bah secara langsung dan nyata,” ujarnya. Yuda pun bercerita bahwa ketika dalam perjalanan menuju Ka’bah, dirinya bertemu dengan seorang kakek yang terlepas dari rombongan keluarganya. Atas inisiatif dari Ustadz pemimpin rombongan JNE menyarankan untuk menyelesaikan tawaf. Selama tawaf Yuda dan rekannya Agus menggandeng Sang Kakek agar tidak terlepas dari rombongan JNE. Setibanya di bukit Safa akhirnya Sang Kakek bertemu kembali dengan keluarga dan rombongan jamaahnya. Saat itu Yuda lega sekaligus bersyukur karena Sang Kakek dapat berkumpul kembali dengan keluarganya. “Ketika tawaf sambil menggandeng Kakek tersebut rasanya kedua almarhum orangtua saya menyertai badal umrah yang saya lakukan untuk mereka” ucapnya.


MasyaAllah, Tabarakallah, sungguh rejeki bagi mereka yang setia dan loyal pada perusahaan. JNE pun juga selalu memberikan contoh yang baik. Selalu salut dengan JNE yang tidak hanya mengejar profit untuk perusahaan saja tapi juga selalu berbuat baik, sesuai dengan tagline mereka: connecting happiness yang nyata mengantarkan kebahagian bagi semua. Semoga dengan apresiasi seperti ini Karyawan lainnya pun juga terus semangat dan lakukan yang terbaik untuk perusahaan. 

Bisa khusyuk melaksanakan beribadah di tempat impian semua Umat Muslim begitupun dengan saya yang sangat berharap suatu hari bisa berkunjung ke sana juga bersama keluarga tercinta, Aamiin.




Diah
Next Post Previous Post
20 Comments
  • Anisah
    Anisah 11:29 AM

    Dari dulu nih,aku suka banget kalau ngirim barang pakai JNE,karena selalu teapt waktu dan pelayanannya selalu ramah nih.

  • Allamandawi
    Allamandawi 2:54 PM

    Masyaa Allah semoga banyak perusahaan yang ngasih reward kayak bgini

  • Sitaturrohmah
    Sitaturrohmah 9:01 PM

    Masya Allah, tabarakallah. Berita bagus nih dari JNE ya bisa umroh ke tanah suci mekkah.
    Pastinya beruntung banget bisa menjadi salah satu peserta yang bisa berangkat

  • Muyassaroh
    Muyassaroh 5:01 PM

    Masya Allah, bahagia banget lihatnya. Insya Allah berkah untuk JNE dan karyawannya. Banyak yang nggak kebayang bisa ke tanah suci dan JNE mewujudkan impian banyak orang. Allah yang mampukan jika keinginan kita kuat, insya Allah.

  • Sabrina
    Sabrina 10:48 PM

    masyaallah tabarakallah pastinya mereka senang banget ya bisa umroh apalagi setelah pandemi begini, pastinya makin banyak syukur nikmat yang bisa kita dapat

  • Lia Yuliani
    Lia Yuliani 3:30 PM

    Alhamdulillah, pastinya seneng banget para srikandi ama ksatria JNE dapat kesempatan umroh dari JNE. JNE juga udah bertahan cukup lama udah 31 tahun Kan, moga makin sukses dan berkah.

  • Fadmala A
    Fadmala A 2:39 PM

    Masyaa Allah, ikut terharu kalau ada perusahaan yg bisa memakmurkan karyawan" nya seperti ini.. Semoga berkah dan makin jaya JNE..

  • Risma Mualifatun Ni'mah
    Risma Mualifatun Ni'mah 3:00 PM

    JNE makin keren ya, salut buat JNE. Semoga JNE makin sukses.

  • April Fatmasari
    April Fatmasari 7:52 PM

    Wah MasyaAllah, keren banget JNE, mewujudkan impian karyawan ke tanah suci

    Semoga makin sukses dan barokah

  • Dyah happydyah[dot]com
    Dyah happydyah[dot]com 10:24 PM

    Seru ya bisa umrah, baca ceritanya pak Edi liat kabah menangis, saya waktu itu malah bengong hehe. Selamat ya untuk karyawan loyal JNE yg telah mendapat kesempatan umrah. Moga JNE makin jaya

  • Bundamami Devi
    Bundamami Devi 11:15 AM

    MasyaAllah, JNE menunjukkan bahwa karyawan merupakan aset berharga yang harus dijaga dan diapresiasi kinerjanya. Salah satunya melalui hadiah umrah ini.
    Selamat buat teman-teman yang mendapatkan umrah gratis dari JNE.

  • Leyla Hana
    Leyla Hana 7:39 PM

    Seneng banget bisa umroh dibayarin JNE. Blogger juga bisa ya. Namanya juga rezeki kalo udah dipanggil Allah, jalannya bisa dari mana aja. Semoga makin banyak perusahaan yang peduli seperti ini.

  • Tetty Hermawati
    Tetty Hermawati 11:16 PM

    masya alloh keren banget JNE, semoga berkah semua untuk JNE dan para karyawannya ya, memang umroh ini macam hadiah terindah bagi kaum muslim yang dipanggil ke baitullah, moga jadi pahala yang mengalir terus karena memfasilitasi ibadah orang lain ya, barokalloh buat JNE

  • Vicky Laurentina
    Vicky Laurentina 1:58 AM

    Bekerja di JNE menurut saya cukup berat, karena harus menjaga reputasi brand.
    JNE mengkompensasi beratnya pekerjaan ini dengan memberi hadiah umroh untuk pegawai-pegawainya.

    Saya yakin, dengan begini para pegawai akan termotivasi untuk bekerja sebaik mungkin untuk JNE.

  • Ade UFi
    Ade UFi 10:47 PM

    Waah JNE ada umroh bareng juga? Keren banget memang perusahaan ekspedisi satu ini. Program2nya tuh seolah memahami kebutuhan pasar banget.

  • Ria Nugros
    Ria Nugros 12:40 AM

    MasyaAllah keren JNE peduli dengan karyawannya, kalau gini bisa bikin semangat kerja para karyawannya ya

  • Lisa Lestari
    Lisa Lestari 3:22 PM

    Masya Allah, semoga makin banyak yang menjalankan program seperti JNE. Berkah buat semuanya

  • Lailatul Istiqomah, S.M
    Lailatul Istiqomah, S.M 5:17 PM

    Tabarakallah. Program yang sangat terpuji dunia akhirat. Masya Allah. Semoga kita yang belum ke sampaian bisa terwujud ke sana

  • nitalanaf
    nitalanaf 10:09 AM

    Makanya saya selalu yakinkan diri sendiri. Ke Mekah itu bukan perkara uang, tapi undangan Allah. Contohnya kayak karyawan JNE ini. Bukan dari ngumpulin gaji, mereka bisa lihat Mekah. Tapi undangan dari Allah, melalui boss-nya. Oh ya, jangan lupa. Berdoa selalu biar dikasih boss yg paham agama. Walau mungkin mereka non muslim, tapi kalau paham agama masing2, biasanya toleransinya juga tinggi. Banyak kan non muslim yg berangkatkan umrah karyawannya juga.

  • Nadella | Taruih Baraja
    Nadella | Taruih Baraja 8:10 PM

    Masyaallah. Semoga perusahaan tempat saya pun juga bisa terinspirasi dari JNE #eh

Add Comment
comment url