Seragam Baru Kurir JNE, Hasil Karya Kreatif Ario Anindito

Seragam bukan hal asing lagi ya bagi kita secara sejak duduk di bangku sekolah kita punya seragam setiap hari. Kalau dulu seragam sekolah hanya 2 - 3 pasang saja plus seragam olahraga, anak sekolah jaman sekarang mah seragamnya tidak tanggung-tanggung bisa 4 - 5 pasang termasuk pakaian seragam olahraga tuh. Sampai emaknya harus catat jadwal biar anak ke sekolah gak salah kostum, kan kasihan kalau udah tiba di sekolah anaknya pakai kostum yang berbeda. 
new look

Nah, saat bekerja pun banyak di antara kita pasti tidak asing dengan menggunakan seragam dari perusahaan atau instansi/lembaga tempat kita bekerja. Kalau instansi negeri biasanya punya seragam tidak kurang dari 3 pasang, itupun belum lagi baju batik ataupun tenun daerah. Di lembaga swasta juga kurang lebih sama seperti itu. Ada beberapa perusahaan pun juga memiliki seragam yang jumlahnya lebih dari 1 pasang. 

Impian Punya Seragam yang Belum Terwujud 


Ketika bekerja dulu, sayangnya saya tidak pernah berkesempatan memiliki seragam khusus harian ataupun seragam khusus yang digunakan pada waktu tertentu. Total ada 4 tempat kerja namun semuanya tidak pernah memberikan seragam kepada karyawannya. Kebijakan dari perusahaan memang seperti itu sih, 3 diantaranya emang lembaga asing yang memang mereka tidak concern dengan seragam-seragaman jadi kita mah berangkat kantor dengan menggunakan pakaian bebas rapi saja yang penting bekerja sesuai job desk yang diberikan dan bertanggung jawab paling penting sih gaji lancar

Padahal sebenarnya pengen lho sesekali bisa ke kantor itu dengan pakai seragam biar kelihatan lebih profesional lagi, heheheh. Biar gimana juga, seragam itu sebagai tanda atau identitas dari sebuah instansi maupun lembaga. Jadi, gak orang gak perlu kepo lagi kan si A kerja dimana sih? Cukup lihat seragamnya aja yang biasanya terpampang jelas nama perusahaan ataupun logo dari perusahaan. Kebalikan dari Paksuami yang hampir tiap tahun kayaknya punya seragam baru, bahkan pernah tuh kain seragamnya belum selesai dijahit eh udah dikasih lagi kain seragam baru buat dijahit lagi, weleeeh kalau kayak gini sih juga pemborosan sih ya *ups! 


Tampil Fresh, JNE Berikan Seragam Baru Bagi Para Ksatria JNE


Salah satu perusahaan yang memang punya seragam untuk seluruh karyawannya adalah JNE, baik untuk para Ksatria (sebutan untuk kurir JNE) dan juga karyawan yang bekerja di kantor ataupun warehouse. Nah, Maret 2022 ini JNE memberikan warna baru bagi penampilan para Ksatria JNE yang selama ini jadi pahlawan paket untuk kita semua. 

Ayoo, pasti auto senyum-senyum sendiri kan kalau dengar kata "Pakeeeet." 

Ada kebahagian tersendiri gitu kalau dengar seruan paket di luar rumah, walau aslinya sih bukan tepat di depan pintu rumah kita. Tapi kalau dengar kata paket kita jadi ikut merasakan kebahagiaan yang menerima paket, ya gak sih? ☺

Menurut Presiden Direktur JNE, Bapak M. Feriadi Soeprapto dalam sambutannya saat peresmian seragam baru untuk para Ksatria JNE ini mengatakan bahwa "Sesuai dengan tagline JNE yaitu Connecting Happiness, penggambaran ksatria JNE bukan hanya mengantarkan paket, namun jauh lebih dari itu JNE harus dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat." Tidak hanya itu, JNE juga sangat mengapresiasi karya anak bangsa yang turut mewarnai cerita JNE untuk terus mengantarkan kebahagian. 

Nah, pasti penasaran juga kan ya latar belakang kehadiran seragam baru dari JNE ini. Apalagi ini edisi spesial lho, desainnya dibuat oleh Ilustrator ternama yang karyanya telah dipercaya oleh banyak perusahaan besar di Amerika. Tahu komik Marvel juga DC kan? Pasti tahu tangan dingin dibalik karya tersebut juga dong. Yup, karya dari Ario Anindito seorang professional komik artis asal Indonesia. 


Inspirasi Seragam JONI Super Kurir, Kolaborasi JNE X Ario Anindito 


Menurut Ario Anindito sendiri, untuk menciptakan suatu karakter, inspirasinya itu bisa didapatkan dari kehidupan sehari-hari. Nah, sama nih dengan ketika Ario menciptakan karakter Si JONI Super Kurir. Oh iya, sebelum menjadi seragam, karakter JONI Super Kurir ini telah diperkenalkan kehadapan umum saat ulang tahun JNE yang ke-31 di bulan November 2021 lalu. Para ksatria JNE digambarkan sebagai pahlawan bagi masyarakat yang selalu dibutuhkan setiap harinya untuk mengantarkan paket, dialah si Joni Super Kurir. 

"Beragkat dari pemikiran bahwa kurir ini merupakan seorang kurir yang siap membantu misalnya memerlukan waktu dan tenaga ekstra, ikon Joni ini merupakan seorang kurir yang siap membantu UMKM dalam mengantarkan produk yang dijualnya, atau bahkan seorang anak yang tidak bisa kirim kado ke orang tuanya karena pandemi, jadi Joni ini dilengkapi peralatan dengan kekuatan super yang bisa membantu pekerjaannya untuk lebih on-time dan cepat, serta membantu sesama sesuai dengan nilai-nilai yang ada di JNE."  jelas Ario sang pembuat karakter Joni Super Kurir. 


Peluncuran Seragam Baru Kurir JNE, Kolaborasi JNE X Ario Anindito


Pekan lalu, pluncuran seragam baru JNE X Ario Anindito ini dihadiri oleh 25 orang perwakilan Ksatria JNE yang sekaligus mengikuti convoi. Dan kabarnya sejak 12 Maret 2022 seragam JNE X Ario Anindito ini mulai digunakan secara resmi di Jakarta, khusus di hari Sabtu dan Minggu, dan bertahap di seluruh cabang JNE di Indonesia. Kehadiran seragam ini juga sebagai bentuk apresiasi bagi para Kstaria JNE yang telah menjadi Pahlawan pengiriman, dengan menggunakan seragam baru ini diharapkan dapat membuat penampilan mereka tetap rapi dengan gaya casual di hari libur.


Ksatria JNE dan tampilan baru


Gimana nih lihat seragam baru Para Kstaria JNE? Keren dan lebih fresh dong ya. Saya jadi tidak sabar juga ingin melihat para Ksatria JNE yang antar paket di weekend dengan menggunakan seragam baru mereka ini. Pasti terlihat lebih keren dan juga mereka lebih semangat nih apalagi warnanya merah yang bisa buat rasa semangat semakin terbakar, hohoh. 




Diah
Next Post Previous Post
18 Comments
  • Agustina Purwantini
    Agustina Purwantini 5:47 PM

    Sebagai penyuka warna merah nan ceria penuh semangat, saya gembira melihat seragam baru pasukan JNE. Semoga mereka kian bagus melayani konsumen.

  • Bethaniafeby
    Bethaniafeby 10:35 AM

    semoga dengan seragam barunya para kurir JNE bisa lebih semangat dalam bekerja. mantap!

  • Siti Mustiani
    Siti Mustiani 8:17 PM

    Seragam merah kece bener euuyyy warna favorit kuh, kalau kata orang Chinese merah adalah warna keberuntungan.

  • Ghina Rahmatika
    Ghina Rahmatika 8:44 PM

    Aku juga mau nih kalau kaosnya ada desain secakep itu mah.. Apalagi warnanya merah. Sukses terus buat JNE. Semoga makin maju dan memajukan umkm di indonesia jg.

  • Tukang Jalan Jajan
    Tukang Jalan Jajan 10:35 PM

    Seragamnya kece banget, memberikan suasna dan semangat baru untuk semua karyawannya. Semoga dapat terus berkarya dan inspiratif

  • nabilla - bundabiya.com
    nabilla - bundabiya.com 10:00 AM

    eksklusif yaa dipakai di jakarta dulu.. semoga lekas merata pembgian seragamnya. biasanya bikin makin semangat loh kalau dapat seragam baru tuuhhh

  • Rella Sha
    Rella Sha 8:43 PM

    Ciyeeehhh JNE pake seragam baluuu...
    Identik banget warna JNE biru-merah tuh, dari jauh udah keliatan...tambah deket tambah deg-degan saat bilang "pakeeeettt..!!!"

    Tapi aku masih bertanya2 nih mbak, kenapa kantor ekspedisi rata-rata warnanya merah? Apa identik dgn kecepatan gitu ya?

  • Audri K.
    Audri K. 1:33 AM

    Wahhh semoga dengan seragam baru ini kualitas layanannya bisa semakin oke lagi, udah jadi favorit banget kalau kirim-kirim barang.. Layananya memang dapat diandalkan banget!

  • Susi Susindra
    Susi Susindra 9:27 AM

    Meskipunn seragam kantor keren saya lebih suka pakai baju bebas. Meskipun itu lagi itu lagi karena saya jarang beli baju. Kalau kerja di tempat yang butuh 'tanda' seperti JNE, yo pasti harus suka atau pilih kerjaan lain. Tapi lihat seragam baru mereka, keren euy!

  • Dian Restu Agustina
    Dian Restu Agustina 11:04 AM

    Aku penasaran dengan seragam baru JNExArio Anindito ini, belum nemu keknya, Aku masih nunggu teriakan "pakeeet' hehe. Setuju, seragam baru pasti memberikan warna baru bagi penampilan para Ksatria JNE yang selama ini jadi pahlawan paket untuk kita semua.

  • Happy Dyah
    Happy Dyah 10:22 PM

    Warna merah pasti lebih semangat nih. Gak sabar untuk melihat mereka dengan seragam barunya

  • kaka-store
    kaka-store 7:23 AM

    Seragam sebagai bagian kelengkapan bekerja menjadi penghargaan sendiri jika berkarya, semangat dan kinerja seperti diapresiasi. JNE keren.

  • Susi Susindra
    Susi Susindra 7:24 AM

    Seragamnya keren. Bagus sekali gambarnya. Jujur saja pengen punya jadinya.
    Tapi mas kurir di sini masih sering pakai jaket kalau anter. Huhuhu. Ga bis fotoin dong.
    Mungkin karena perjalanan dan butuh jaket ya.
    Kalau mau lihat dan foto sendiri harus ke counter sendiri.

  • Dyah Kusuma
    Dyah Kusuma 11:51 AM

    bagus nih seragam barunya, semoga layanan yang diberikan JNE semakin baik, semangat baru seragam baru

  • Yuni Bint Saniro
    Yuni Bint Saniro 2:25 PM

    Seragam baru maka harapannya akan banyak semangat baru. JNE ini ya. Keren. Semua staffnya diperhatikan. Termasuk kurirnya dikasih seragam baru yang bagus banget.

  • hani
    hani 4:46 PM

    Memang ya warna merah lebih menarik perhatian. Nah nanti kalau ada paket JNE aku perhatiin deh seragam barunya. Semoga makin cepetsampainya dan harganya juga terjangkau...

  • Aisyah Dian
    Aisyah Dian 10:38 PM

    Seragam barunya terlihat jadi fresh ya mbak .. hihihi kangen nih denger teriakan paket ...

  • Electric Boy
    Electric Boy 1:01 PM

    Bangga banget Mas Ario Anindito pasti yaaa. Seragamnya dipakai sama kurir JNE seluruh Indonesia. Hehehe. Makin fresh seragamnya.

Add Comment
comment url