Mau Sewa Container Surabaya? Perhatikan Tips Berikut

Bagi pemilik bisnis, selain pemasaran, memilih layanan ekspedisi harus dilakukan secara selektif. Layanan ekspedisi sangat penting untuk mengantarkan barang yang dibutuhkan demi kelancaran bisnis yang dijalankan. 

tips memilih sewa container


Sewa container Surabaya bisa menjadi solusi yang terbaik buat para pengusaha terlebih lagi jika sudah mulai beranjak di skala besar. Saat ini pebisnis banyak memilih jasa container untuk pengiriman barang dalam jumlah besar. Mengapa? Karena dengan menyewa container untuk pengiriman barang dalam jumlah besar akan memperoleh banyak keuntungan.

Keuntungan Menggunakan  Sewa Container


Adapun beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dengan menggunakan layanan container adalah lebih leluasa dalam menentukan ukuran, jenis, lebih praktis, hingga tidak membutuhkan biaya perawatan nantinya.

Tertarik buat menggunakan jasa satu ini? Nah, wajib baca sampai tuntas ya ulasan berikut ini.

Tips Sewa Container Surabaya Terbaik


Keberadaan jasa penyewaan kontainer memang semakin mudah untuk anda temukan di Indonesia terutama di Kawasan Surabaya. Sebab semakin banyak orang tertarik menggunakannya terutama bagi para pelaku bisnis online di Indonesia baik skala nasional ataupun internasional.

Dengan menggunakan container untuk memuat barang yang akan dikirimkan tersebut, maka tingkat keamanan cukup tinggi serta dapat meminimalisir risiko kehilangan ataupun kerusakan pada barang. Tidak hanya itu saja, jasa kontainer terpercaya dan professional pastinya juga akan memberikan layanan berupa garansi dimana digunakan sebagai jaminan selama barang ada di perjalanan.

Karena keberadaan tempat penyewaannya semakin menjamur, maka sebagai konsumen cerdas memang dianjurkan agar berhati-hati dan selektif dalam memilihnya. Ada beberapa tips yang dapat digunakan dalam memilih layanan jasa sewa container di Surabaya diantaranya adalah:

1. Cek Kredibilitas dan Reputasi dari Penyedia

Hal paling penting pertama yang wajib untuk dijadikan sebagai bahan pertimbangan adalah mengecek bagaimanakah kredibilitas serta reputasi dari jasa penyedia tersebut. Itu sangat penting karena tidak semua dapat dipercaya begitu saja.

Adapun cara buat mengecek kredibilitasnya cukup mudah yakni pastikan mereka telah mempunyai izin yang legal dan bukan berasal dari perseorangan melainkan sudah berbentuk perusahaan. Tak sampai disitu saja, anda juga wajib mengecek bagaimanakah review yang diberikan oleh pelanggan sebelumnya.


2. Tentukan Ukuran Kontainer Yang Dibutuhkan

Perlu diingat bahwa jenis peti kemas kontainer sendiri mempunyai beberapa jenis yang dibedakan berdasarkan ukuran ataupun kegunaannya. Itulah mengapa pentingnya agar menentukan ukuran dari container sesuai dengan kebutuhan terlebih dahulu.

Apakah anda membutuhkan container dengan tinggi 20 kaki ataukah 40 kaki? Jika dilihat dari segi harga, kontainer 40 kaki mungkin jauh lebih mahal dibandingkan 20 kaki. Tetapi, itu balik lagi dengan kebutuhan yang anda miliki.
 

3. Menawarkan Asuransi Untuk Setiap Pengiriman Barang

Tidak sampai disitu saja, dalam memilih jasa pengiriman barang dengan kontainer itulah, anda wajib memastikan bahwa mereka menawarkan layanan asuransi barang. Perlu diingat bahwa asuransi sangat penting buat menjaga barang muatan didalamnya agar tetap aman dan terhindar dari adanya risiko kehilangan ataupun kerusakan barang.


4. Sudah Mempunyai Spesialis Rute

Ketika akan menggunakan kontainer sebagai alat angkut barang, maka konsumen sebaiknya harus menanyakan kepada pihak perusahaan, apakah mereka telah mempunyai keahlian dan pengetahuan pengiriman barang dengan rute yang sudah ditentukan tersebut? jasa professional pastinya sudah mempunyai spesialis rute sehingga barang dapat sampai ke tempat tujuan dengan cepat.
 


5. Pastikan Jasa Menyediakan layanan Monitoring Pengiriman

Tips terakhir yang bisa anda jadikan bahan pertimbangan adalah pastikan apabila jasa bersangkutan tersebut sudah menawarkan fitur yang berikan kemudahan monitoring proses pengiriman secara real time. Dengan begitu, anda bisa tahu dimanakah barang tersebut sudah sampai.

Memilih jasa pengiriman diatas memang tidak boleh dilakukan secara sembarangan agar tidak sampai kecewa. Hagajaya.com menjadi solusi terbaik buat sewa container Surabaya dengan berbagai macam layanan dan fasilitas menarik.


Semoga bermanfaat :)



Diah
Next Post Previous Post
13 Comments
  • raya
    raya 11:05 AM

    Tawwa ada asuransinya. Maka amanlah barang kita.

  • nchie hanie
    nchie hanie 9:13 PM

    Nah, ini membantu banget pengusaha2 kalo mau mengirim barang skala besar, jasa sewa kontainer pasti dibutuhkan tentunya dengan memperhatikan tips2 di atas.
    Noted banget ini, aku infoin ke temen2 di Sby dsk yang membutuhkan.

  • AmeliaSepta - LIFESTYLE AND TRAVEL BLOGGER
    AmeliaSepta - LIFESTYLE AND TRAVEL BLOGGER 10:33 PM

    Kadang tuh di Batam kan susah yah kalau mau beli barang-barang, di Jawa apalagi Surabaya sering banget ketemu seller tapi kan bingung gimana cara ngirimnya. Alhamdulillah abis baca ini sekarang bisa lebih selektif buat kirim barang-barang pake kontainer dari Surabaya. Makasih yah kak infonya

  • AmeliaSepta - LIFESTYLE AND TRAVEL BLOGGER
    AmeliaSepta - LIFESTYLE AND TRAVEL BLOGGER 10:38 PM

    Karena tinggal di Batam kadang tuh susah banget kalau mau ngirim barang-barang yang dari Jawa apalagi Surabaya tuh banyak banget produsen barang bagus. Abis baca artikel ini jadi ada pencerahan deh soal pilih pilih jasa terbaik, thanks kak

  • Lusi
    Lusi 11:15 PM

    Kerjaan aku dulu nih nyewa container. Cek kondisi ada yg bocor nggak & seal gemboknya. Tapi kami dulu kirim ke Eropa, jadi termasuk nungguin fumigasi.

  • Monica Anggen
    Monica Anggen 12:58 AM

    Untuk distributor atau pedagang partai besar yang wilayah pemasarannya sudah menjangkau antar pulau di Indonesia, perlu banget lho sewa kontainer untuk pengiriman. Tips memilih sewa kontainer ini pasti akan sangat berguna banget.

  • Jeanette Agatha
    Jeanette Agatha 8:24 AM

    Surabaya memang pusat Kota pengusaha ya, jadi cocok banget nih tips diatas untuk menjadi bahan pertimbangan untuk memilih jasa sewa kontainer 😍

  • Irawati Hamid
    Irawati Hamid 9:50 AM

    Di Baubau ada temanku yang kerja di perusahaan container untuk pengiriman dari Surabaya ke Baubau. Sekali-sekali pengen juga merasakan memakai jasa pengiriman ini tapi bingung mau kirim barang apa, hehehe

  • Uniek Kaswarganti
    Uniek Kaswarganti 11:17 AM

    Bakalan lebih aman ya menggunakan container untuk pengiriman barang dalam jumlah sangat banyak dan antar pulau gitu. Dulu jaman ngantor ini kerjaanku mba, pesan2 container, untuk pengiriman ke luar negeri.

  • Ida T
    Ida T 12:02 PM

    Semua tipsnya memang hal2 yg harus dipertimbangkan untuk menyewa countener nih Mba ...

  • lendyagassi
    lendyagassi 1:29 PM

    Inget banget masku menggunakan jasa sewa container ini untuk pindahan dari Jepang ke Surabaya.
    Tapi memang kini dibutuhkan banget yaa.. terutama yang usahanya sudah partai besar.

  • Sulung Siti Hanum
    Sulung Siti Hanum 1:36 PM

    Aku simpan ah jasa sewa container ini. Lebih efektif ya buat ngangkut barang dagangan yang banyak.

  • Nyi Penengah
    Nyi Penengah 5:16 PM

    Perusahaan skala gede biasanya butuh ini nih yamba Diah. Sangat membantu sekali tentunya. Benar-benar harus diperhatikan tips kecenya.

Add Comment
comment url