Siap Bersaing Kerja dari Rumah dengan Aplikasi Siap Kerja QuBisa

Sejak kembali bekerja di rumah a.k.a menjadi IRT lagi, otomatis kesibukan saya pun tidak jauh dari seputar urusan anak-anak juga domestik rumah tangga. Apakah ada rasa yang hilang? Hmm, sejujurnya sih iyah, kangen gajian, hihih. Kangen business trip juga, ikut training - dapat ilmu baru untuk tingkatkan skill agar bekerja bisa lebih optimal. 


Aplikasi siap kerja


Untuk saat ini saya sedang menikmati bisa bekerja dari rumah sembari mengurus keluarga sebagai Blogger dan juga Book Advisor buku-buku anak. Sebagai Book Advisor memang menjadi hal baru, untuk itu saya juga harus banyak belajar. Syukurnya sekarang ada aplikasi siap kerja QuBisa yang punya banyak kelas yang bisa saya manfaatkan untuk belajar mengembangkan diri agar siap bersaing dengan para Blogger dan Book Advisor lainnya.

Menjadi Blogger dan Book Advisor  


Salah satu kesyukuran saya dua tahun terakhir ini adalah saya sudah tidak bekerja di luar rumah lagi saat pandemi ini datang. Alhamdulillah waktu saya bersama anak-anak menjadi lebih banyak dan bisa membersamai mereka di rumah. Terlebih lagi saat school from home ini saya jadi bisa full mendampingi Si Sulung belajar dari rumah. Mengajarkan dia belajar membaca juga berhitung serta menemaninya mengerjakan tugas-tugas yang diberikan oleh guru di sekolah. 

Ngeblog adalah pilihan saya mengisi waktu luang selepas mengurus keluarga juga rumah. Dari hobi ini juga saya pun bisa punya penghasilan sendiri. Meskipun menjadi blogger ini bukan hal baru lagi buat saya tapi saya pun ingin menjadi blogger professional yang tentu harus selalu mau untuk mengupgrade diri, meningkatkan kemampuan untuk bisa bersaing sehat dengan blogger lainnya dalam menghasilkan tulisan yang baik agar blog ini tidak membosankan dan tentunya bisa dilirik oleh brand untuk bekerja sama. 

Sebagai seorang Ibu yang lumayan senang membaca, saya pun ingin menularkan kebiasaan baik ini kepada anak-anak saya. Kebetulan awal tahun 2020 lalu saya memesan buku anak ke salah seorang kenalan baru yang kemudian ini menjadi awal baru bagi saya untuk memulai bisnis. Yup, saya ikut menjadi Book Advisor dari salah satu penerbit buku-buku anak. Tidak mudah memang memasarkan produk buku premium dan juga mengedukasi orang tua untuk menghadirkan buku-buku sebagai media anak belajar sambil bermain. Apalagi saat pandemi seperti ini yang mana kebutuhan utama jelas menjadi prioritas semua orang. 

Namun saya tidak mau berputus asa, toh Alhamdulillah setiap peluncuran buku baru saya bisa berhasil memperoleh konsumen baik itu yang membeli secara cash ataupun ikut sistem menabung/arisan. Syukurnya disini tidak diberikan target khusus untuk menjual sekian banyak produk atau harus mencapai poin tertentu, jika tidak akan dikenakan pinalti, misalnya. Semua kembali kepada diri kita masing-masing, jika memang ingin mendapatkan pendapatan lebih atau mau naik ke jenjang berikutnya, ya memang harus berjuang ekstra juga. 

Yakin nih gak mau maju? Oh, tentu dong saya pun juga ingin maju seperti mereka para leader yang bisa memperoleh omzet sekian digit per bulannya. Padahal mereka mengerjakan itu juga dari rumah lho, sambil mengurus keluarga dan anak-anak pula. Apa bedanya ya dengan saya? Sama juga kok, seorang mama dan istri yang punya peran penting juga dalam keluarga. Malah harusnya saya lebih aktif lagi karena sebagai Blogger saya bisa mengenalkan lebih banyak lagi manfaat buku-buku anak itu ke Mom Blogger lainnya dong. 

Ahaaa, saatnya untuk belajar lebih lagi nih. Biar semua tahu kalau saya ini adalah seorang Blogger dan juga Book Advisor. Makanya saya mau nih untuk belajar cara meningkatkan personal branding. Karena mungkin saja selama ini sebagian orang hanya mengenal saya sebagai Blogger saja, itupun juga hanya di circle pertemanan saya aja kali ya, heheheh.



Upskilling dan Reskilling Melalui Aplikasi Belajar Online QuBisa 


Beruntungnya kita yang hidup di era digital ini karena untuk memperoleh informasi tidak perlu repot lagi karena semuanya bisa dengan mudah kita dapatkan, baik itu melalui sosial media maupun berita. Begitupun juga mengenai sarana belajar, kita pun bisa belajar jarak jauh karena sekarang sudah ada aplikasi belajar online yang dapat memudahkan kita untuk belajar kapan saja dan di mana saja tanpa harus keluar rumah. QuBisa adalah solusi cara belajar efektif untuk kita menambah ilmu, upskilling dan reskilling agar lebih siap bersaing di dunia kerja. 

Pertama tahu QuBisa ini dari baca blog teman yang sedang ikut lomba blog yang diselenggarakan oleh QuBisa. Baca reviewnya yang positif membuat saya penasaran dan ingin merasakan juga manfaatnya yang ternyata emang benar karena ini adalah aplikasi belajar online yang memiliki berbagai macam kursus online gratis yang bisa digunakan semua orang. Baik itu para job seekers maupun yang sedang bekerja untuk terus mengasah ilmu pengetahuan yang dimiliki. 


Mengapa sih Penting untuk Melakukan Upskilling dan Reskilling? 


Setiap orang memiliki potensi dan kemampuan masing-masing yang berbeda satu dengan lainnya. Kemampuan inilah yang digunakan untuk bekerja dan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain di sekitar. Potensi inilah yang harus terus digali dan diasah agar semakin terlatih dan menonjol atau biasa disebut dengan upskilling. 


upskilling dan reskilling


Orang yang ingin maju, biasanya tidak mudah menyerah dengan keadaan. Selalu merasa kurang dan terus mencari tahu apa sih potensi atau kemampuan lain yang ada pada dirinya. Setelah mengetahui potensi tersebut tentu kita akan melatih kemampuan ini (reskilling) agar menjadi skill baru yang bisa digunakan dalam bersaing sehat di dunia kerja. 

Jadi, menjawab pertanyaan mengapa upskilling dan reskilling penting? Karena dengan adanya reskilling dan upskilling kita jadi lebih tahu potensi diri kita, tidak hanya potensi yang ada tapi juga lebih dekat dengan kemampuan baru yang kita miliki. Seperti halnya saya tadi, yang selama ini cuma menjadi Blogger, namun seiring waktu saya pun juga mencari potensi diri saya yang lainnya yaitu sebagai Book Advisor. 


Belajar Gak Ribet dengan Aplikasi Siap Kerja QuBisa


Seperti yang saya bilang sebelumnya bahwa QuBisa ini adalah tempat dimana kita bisa belajar banyak hal terkait dengan pendidikan dan dunia kerja. Platform belajar yang satu ini hadir untuk memberikan solusi bagi kita untuk mengembangkan diri, upgrade ilmu, lebih mengenal potensi diri, cara meningkatkan personal branding dengan baik agar kesempatan kerja lebih besar dan lain sebagainya. Singkatnya, jika ingin belajar gak ribet ya di QuBisa inilah jawabannya. Tempat di mana pemberi materi dan penerima materi bisa bertukar pikiran dengan cepat dan tepat. 

Kita bisa belajar di QuBisa melalui website maupun aplikasi yang dapat kita unduh di Play Store maupun App Store sehingga memungkinkan kita belajar kapan saja ketika kita memiliki waktu luang. Platform ini sangat cocok bagi mereka yang tidak punya waktu khusus mengikuti kelas setiap saat seperti saya yang bisanya belajar itu ketika suasana tenang tanpa ada suara anak-anak yang memanggil ini itu dengan keperluan mereka masing-masing. 


Alasan Menggunakan Aplikasi Siap Kerja QuBisa


Gak perlu diragukan lagi karena aplikasi siap kerja QuBisa ini punya begitu banyak manfaat antara lain: 

  • Tersedia ratusan kursus online gratis maupun berbayar dan juga ribuan microlearning yang menyajikan ragam ilmu yang sangat bermanfaat. 
  • Kaya akan konten yang dapat membantu kita untuk meningkatkan keterampilan.
  • Terdapat road map karier webinar juga konsultasi karier. 
  • Belajar gak ribet karena bisa melalui aplikasi, jadi kita bisa tentukan sendiri waktu belajarnya. 
  • Materi kursus berupa bahan bacaan dan juga video yang bersifat long time, jadi bisa diulang kembali kapan saja kita butuhkan. 


Pengalaman Kursus Online Gratis QuBisa 



Sejak mengenal QuBisa, saya sudah mengikuti beberapa kursus online gratis karena memang sesuka itunya saya belajar disana. Banyak ilmu yang bisa didapatkan. Tidak sulit untuk bisa belajar di aplikasi belajar online QuBisa ini karena dengan hanya mengunduh aplikasinya dan membuat akun, kita sudah bisa belajar sepuasnya. 

Sebenarnya ada beberapa kursus berbayar juga yang sedang saya incar namun saya masih mencari waktu yang tepat untuk belajar agar bisa langsung praktikkan ilmunya juga nanti. Seperti kursus online gratis yang saya ikuti berapa saat lalu yaitu: Rumus Bertahan Menghadapi Masa Depan, saya rasa sangat related dengan keadaan saya saat ini sebagaimana yang telah saya ceritakan sejak awal postingan tadi. Kursus ini dibawakan oleh Dr. Abdul Latief - seorang Praktisi, Akademisi, Penulis juga Pembicara Publik. Saya telah berapa kali mengikuti kursusnya dan selalu suka dengan caran Beliau dalam membawakan materi. 

kursus online gratis


Dalam kursus kali ini, Bapak Abdul Latief menjelaskan bahwa ada 2 rumus bertahan hidup menghadapi masa depan yaitu: Kompetensi dan Relevansi yang mana kedua hal ini berkaitan satu dengan yang lain. 

Berbicara mengenai kompetensi berarti kita membahas kemampuan, skill, knowledge juga atitude. Sedangkan relevansi adalah kebutuhan waktu atau masa depan yang mana merujuk pada tuntutan pasar, kebutuhan zaman serta kemajuan teknologi. Ini berarti bagaimana cara kita untuk bisa berkembang sesuai perkembangan zaman. 

Untuk bisa bertahan kita perlu terus meningkatkan kompetensi namun tetap harus relevan atau mengikuti tuntutan zaman yang terus berkembang. Pesan Beliau jangan pernah berhenti untuk belajar hal baru maupun mengupdate skill kita yang sesuai dengan bidang dan relevan agar tetap sukses dan kesuksesan itu akan panjang prosesnya. 

Aplikasi-belajar-online


Hmm, berasa disentil gak sih itu? Jadi ya, kalau emang ingin sukses kita tidak boleh berpuas diri melainkan harus terus merasa bahwa kita masih kurang tapi jangan lupa juga untuk melihat kebutuhan zaman. Gak mungkin juga kan lihat ke belakang terus. 

Senang banget rasanya bisa menambah ilmu di QuBisa ini. Bagi saya ini adalah cara belajar efektif karena kita bisa bebas memilih kursus mana yang kita inginkan sesuai kebutuhan kita, selain itu kursus dengan cara seperti ini juga efisien apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini. 


Gimana? Tertarik untuk belajar di QuBisa juga? Langsung aja download aplikasinya ya. Oh ya, kalau ada yang pernah belajara di QuBisa juga seperti saya, ayo ikuti kompetisi blog QuBisa berhadiah jutaan Rupiah sekarang yuk. 


QuBisa: Aku Bisa, Kamu Bisa. 



Semoga bermanfaat. 




Next Post Previous Post
43 Comments
  • Anisa AE
    Anisa AE 10:09 AM

    Wah mantep ini qubisa menyediakan berbagai pengetahuan yang membantu banget apalagi di zaman sekarang sulit mencari kerja.

    • Ainhy E
      Ainhy E 9:56 AM

      Iya yah, sulit banget nyari pekerjaan skrg krn tingkat persaingan. Lebih baik up skill spya bisa buka usaha sendiri

  • Iska
    Iska 2:44 PM

    aplikasi ini beneran bikin nambah ilmu buat skill kerja

    aku juga udah nyobain

  • Haris Firmansyah
    Haris Firmansyah 9:28 PM

    Keren! Cita-cita saya juga bisa kerja dari rumah kayak mbak Anisa. Dimulai dari upgrade dengan kursus online di QuBisa.

  • Reyne Raea
    Reyne Raea 9:36 PM

    Setuju syekaleh say!
    Untuk bisa terus bersaing di era sekarang, wajib banget mau upgrade kemampuan ya.
    Tapi senangnya, udah ada aplikasi simple dan ribet kayak Qubisa ini, bikin aku dan kamu jadi bisa *eh :D

    Kompetensi dan Relevansi itu memang saling berhubungan banget dan yang pasti, kayaknya yang paling mendasar di masa sekarang :D

  • Irawati Hamid
    Irawati Hamid 12:00 AM

    kalau ingin punya tambahan penghasilan, kita memang wajib punya keahlian yaa

  • Siti Faridah
    Siti Faridah 3:55 PM

    Yang bikin aku kangen di dunia kerja tuh saat gajian tiap bulan, training tiap bulan, dan liburan di akhir tahun. Walaupun di rumah saja kita tetap bisa bekerja dan belajar ya, Mbak. Banyak juga ya keunggulan kursus online QuBisa.

  • ginanelwan
    ginanelwan 6:03 PM

    mengeksplore skill dan menambah pengetahuan dengan aplikasi Qubisa, mantap poll aplikasi alternatif buat belajar. Mau banget

  • dw
    dw 11:18 PM

    qubisa lama lama lengkap banget ya materi course nya baru hari ini saya liat di qubisaa kita bisa belajar cara jadi moderator yang baik eh sekarang disini topik yng dibhs gak kalah menarik juga keren qubisa

  • atiqoh
    atiqoh 11:25 PM

    enak ya sekarang jadi makin gampang nambah skill dan belajar :) seneng deh sama aplikasi kaya Qubisa gini, udh pasti bermanfaat

  • Kartika Nugmalia
    Kartika Nugmalia 1:30 AM

    Bener banget sih mbak, kita harus selalu upgrade skill kita biar bisa terus berkembang dan mengikuti jaman. Aku jadi penasaran sama aplikasi QuBisa ini. Udah banyak yang review ositif, bikin makin kepo deh

  • Sri Widiyastuti
    Sri Widiyastuti 5:30 AM

    alhamdulillah ya mbak, saya juga senang sekali bisa menemukan aplikasi Qubisa karena bisa mengupgrade skill kita ya. Dan belaajrnya juga ga ribet. Bisa dimana saja dan kapan saja. Mana kelas gratisnya juga keren keren mbak.

  • nchie  hanie
    nchie hanie 8:42 AM

    Upskilling dan reskilling emang penting banget di jaman sekarang yang serba persaingan ketat.
    Sudah layaknya kita meningkatkan kualitas diri terus, biar tetep yakin dengan kemampuan kita, emang ya Qubisa keren nih.

  • YSalma
    YSalma 9:53 AM

    Aku juga memanfaatkan aplikasi QuBisa untuk update skill dari rumah mba.
    Lebih fleksibel waktunya dan bisa dilakukan sesuai kondisi kita, jadi belajarnya lebih maksimal.

  • thya
    thya 10:29 AM

    seneng banget sekarang tu ada aplikasi qubisa ini..
    aku pun lagi kepingin juga nih nyobain kursusnya, buat modal cari kerja lagi, Insyaallah awal tahun.. hehe..

  • Shyntako
    Shyntako 10:38 AM

    Hari gini memang yang punya ekstra skill sih yang dilirik klien or perusahaan saat kita mencari kerja yaaa, persaingan makin ketat harus mau upgrade diri

  • Ida
    Ida 10:48 AM

    Asyik banget ya bisa belajar banyak ga usah kemana mana di rumah saja tinggal unduh aplikasinya mana banyak yang gratis juga ya..asyiik nih.

  • Idah Ceris
    Idah Ceris 11:06 AM

    semoga stelah update skill, dagangan laris maniisss. Hihihi. btw, aku menjadi tertarik untuk update skill di QuBisa, mbak. cari2 dulu yang cocok ahhh

  • Rach Alida Bahaweres
    Rach Alida Bahaweres 11:21 AM

    Menurutku kita memang harus mengembangkan diri kita untuk menambah nilai juga pada diri kita. Jadi aku selalu merasa kita harus belajar dan apalagi sekarang ada Qubisa yang sangat membantu pastinya ya mba untuk menambah keahlian

  • Herva Yulyanti
    Herva Yulyanti 12:03 PM

    bantu banget ya mba Qubisa ini jadi semua orang bisa upgrade kemampuannya sesuai dengan kebutuhan..sudah baanyek ya yang ikutan jadi pengen cobain jga

  • Hidayah Sulistyowati
    Hidayah Sulistyowati 1:10 PM

    Bisa upskill ya di aplikasi QuBisa, keren sih Diah selalu semangat nambah pengetahuan.
    Aku masih maju mundur nih belajar online

  • Uniek Kaswarganti
    Uniek Kaswarganti 1:17 PM

    Makin tertarik untuk nyobain juga nih QuBisa, banyak banget ya materi bagus yang bisa kita ikuti di sana. Nggak cuma yang berbayar aja, yang free pun bagus-bagus ternyata yaaa..

  • Yulia
    Yulia 1:29 PM

    Mau tanya mba, untuk kursus Qubisa apakah ada sertifikatnya, trus kira-kira sertifikatnya bisa diterima di dunia kerja?

  • Wiwid Vidiannarti
    Wiwid Vidiannarti 1:34 PM

    Aku juga lagi pakai aplikasi siap kerja QuBisa ini loh, mbak Diah. Beneran, banyak membantu Upskilling dan Reskilling untuk meningkatkan kemampuan. Apalagi persaingan di dunia kerja ini makin ketat, kan..

  • lendyagassi
    lendyagassi 2:10 PM

    Penting banget yaa..untuk upskilling dan reskilling.
    Ini akan menambah pengetahuan dan semoga bisa bermanfaat untuk diri sendiri juga orang lain.
    Belajar online di Qubisa, tinggal memilih materi yang ingin dikuasai dan mulai belajar dengan disiplin.

  • Sulung Siti Hanum
    Sulung Siti Hanum 6:27 PM

    Qubisa ini selain aplikasi buat nyari kerja, juga bisa upgrade skill kita ya. Keren

  • Lita Chan Lai
    Lita Chan Lai 1:19 AM

    mantap nih Qubisa. melatih ketrampilan kita biar dapat bersaing dengan yg lain. Aplikasi yg bisa nambah ilmu ini diminat banyak orang lho...

  • Ainun
    Ainun 8:01 PM

    yess aku ikutan webinarnya juga di QuBisa. Materinya menarik
    dan waktu pelaksanaan webinar berjalan dengan santai tapi tetep materinya disampaikan dengan tepat, serius tapi santai

  • Ainun
    Ainun 8:01 PM

    yess aku ikutan webinarnya juga di QuBisa. Materinya menarik
    dan waktu pelaksanaan webinar berjalan dengan santai tapi tetep materinya disampaikan dengan tepat, serius tapi santai

  • Jurnal Bunda Imut
    Jurnal Bunda Imut 8:26 PM

    Mantap sekali deh Qubisa ini, banyak sekali ilmu dan manfaat yg bisa diambil ya...

  • Ida Raihan
    Ida Raihan 8:43 PM

    Banyak banget yang mengulas QuBisa. Lama lama pengen juga belajar di sana. Sepwrtinya cakep banget buat bantu upgrqde skill.

  • Eni Martini
    Eni Martini 9:28 PM

    Aku banyak baca review temen-temen tentang apliasi Qubisa ini, katanya bagus ya banyak program pelatihan dan ada yang gratis dan berbayar

  • Sabrina
    Sabrina 12:13 PM

    kebetulan saya juga daftar di QuBisa mba, dan pastinya banyak kelas yang bisa upskilling dan reskilling skill dan pengetahuan saya

  • Naqiyyah Syam
    Naqiyyah Syam 7:51 PM

    Makin bahagia ya kalau kenal QuBisa bisa nambah skill biar makin happy deh dengan kemampuan diri

  • Nyi Penengah
    Nyi Penengah 9:57 PM

    Kubisa keren banget mba Diah.
    Banyak yang rekomim aslin soal qubisa ini kumupeng juga pengen ikutan latih skill

  • Ghina Rahmatika
    Ghina Rahmatika 11:01 AM

    Jadi book advisor itu keren keren lho, kalau liat promo mereka suka unik dan ada aja idenya,. dan emang ini tuh perlu modal belajar ikutan kelas kayak di qubisa ini yaa

  • Ida Raihan
    Ida Raihan 10:03 PM

    Belajar di tempat yang tepat untuk memgasah kemamouan lpasti menyenangkam

  • Eni Martini
    Eni Martini 9:59 PM

    Banyak yang pakai aplikasi ini ya, ada yang berbayar dan gratis ya mb? Jadi penasaran

  • Pida Alandrian
    Pida Alandrian 12:11 AM

    Pandemi memang membawa berkah ya.
    Dibalik nggak bisa keluar rumah, ada banyak hal yang bisa dilakukan dan dimanfaatin dengan baik juga, salah satunya dgn belajar di Qubisa ini

    • Rella Sha
      Rella Sha 9:54 PM

      Setujuuu....
      Selalu ada hikmah di balik segala sesuatu.

  • Siska Dwyta
    Siska Dwyta 10:01 PM

    Aplikasi yang mantap banget nih karena dengan QuBisa ku yakin bisa. Webinar dan kursus2nya sangat menarik dan mengedukasi. Sangat bermanfaatlah buat para pencari kerja maupun ibu rumah tangga yang butuh upgrade skill dari rumah.

  • Karimah Iffia Rahman
    Karimah Iffia Rahman 4:17 AM

    mba diah, samaan, aku juga pakai aplikasi QuBisa buat upskilling dan reskilling kemampuan aku di dunia digital karena emang tutorialnya memudahkan banget buat pemula kaya aku

  • gemaulani
    gemaulani 10:47 PM

    setujuuu upskilling dan reskilling memang diperlukan banget di era sekarang ini, untungnya bisa lewat QuBisa, aplikasi belajar online favorit aku juga nih mba, soalnya banyak pilihan kursus online gratisnya, yang berbayar juga terjangkau di kantong, udah gitu webinarnya juga seru-seru

Add Comment
comment url