Semua Ibu Bisa Jadi Influencer. Ayo, Gabung Bersama IbuSibuk Influencer by Orami Sekarang Juga

Sekarang ini handphone dan sosial media sangatlah dekat dengan kita. Keduanya ialah kesatuan yang tak terpisahkan. Sosial media pun juga sekarang tidak hanya digunakan sebagai sarana komunikasi penghubung dengan kerabat maupun keluarga yang sudah lama terpisahkan. Namun saat ini sosial media juga telah banyak digunakan sebagai sarana untuk menghasilkan uang. 


IbuSibuk Influencer by Orami


Menjadi Blogger atau Influencer adalah salah satu cara menghasilkan uang dengan handphone melalui media sosial.  Masa siih? Iyah dong, sejak kehadiran IbuSibuk Influencer, semua Ibu kini bisa jadi Influencer dari rumah. 

Gak perlu khawatir lagi karena untuk menjadi seorang Influencer tidak perlu menunggu sekian puluh ribu followers dan akun bercentang biru dulu lho seperti artis ataupun selegram agar bisa mendaftar sebuah job dari suatu brand.

Hmm, kalau seperti ini, Ibu jadi bisa sambil urus anak dan rumah lalu kerjain tugas dari brand juga ya dari rumah aja. Asyik banget deh, main sosmed bisa dapat duit. Iya lah, daripada sibuk ghibahin artis atau komentarin yang gak penting, mending cari kegiatan yang berfaedah dong dari sosmed. 


Influencer, Strategi Bisnis Zaman Now


Pasti sudah tidak asing lagi ya dengan istilah yang satu ini. Yup, Influencer! Strategi terbaru dalam bidang pemasaran untuk menarik pembeli dari sebuah produk dengan bekerjasama dengan orang yang disebut sebagai Influencer yaitu mereka yang memiliki kekuatan untuk mempengaruhi orang lain agar ikut membeli produk tertentu karena kapasitas, pengetahuan, posisi, atau hubungan dengan audiens. 

Saat ini Influencer banyak berasal dari kalangan Artis, Youtuber, Blogger, Penulis Buku dan mereka yang dianggap memiliki peran penting dalam suatu komunitas. Influencer ini dianggap terkenal di media sosial karena memiliki ribuan bahkan hingga jutaan followers. Oleh karena itu mereka dapat dengan mudah menarik perhatian para pengikutnya untuk ikut serta menggunakan produk yang sedang dipasarkan/endorse. 

Dari jumlah followers ini juga, Influencer dikategorikan menjadi beberapa kelompok yaitu Mega-Influencers, Macro-Influencers, Micro-Influencers dan Nano-Influencers. Tentu semakin banyak jumlah followersnya maka semakin tinggi juga tarif endorse yang diterapkan. Hmm, kalau saya sendiri sih baru masuk dalam kategori Micro-Influencer, heheheh. 


IbuSibuk Influencer, Wadah Ibu Menjadi Influencer


Pandemi ini mengharuskan orang untuk tetap berada di rumah saja. Bahkan banyak orang terpaksa harus dirumahkan karena perusahaan yang mengalami penurunan pendapatan, kerugian hingga penutupan perusahaan yang tentu berdampak pada karyawan. Tidak hanya para Bapak yang merasakan tetapi tidak sedikit Working Mom juga mengalami dampak ini. 

Terbiasa bekerja dan menghasilkan pendapatan sendiri baik untuk dirinya maupun menyokong perekonomian keluarga pasti membuat para Ibu akan mengalami masa transisi yang sulit. Namun kita tetap harus bersyukur karena saat ini dengan kemampuan teknologi dan juga komunikasi, seorang Ibu pun bisa bekerja dari rumah. 

Tidak hanya mereka yang terbiasa menjadi pekerja kantoran, bahkan saat ini Ibu Rumah Tangga pun juga dapat menghasilkan pendapatan sendiri dengan menjadi Influencer. Pekerjaan yang saat ini banyak dilirik oleh berbagai kalangan karena bisa dilakukan dimana saja, kapan saja dan tidak terikat oleh jam kerja khusus. 

Masa sih? Yang benar nih? Iyaah, benar Bu! Kalau mau jadi Influencer langsung aja gabung di platform IbuSibuk Influencer dari Orami


Mengenal IbuSibuk Influencer 


Pasti sudah pada penasaran kan, apa sih IbuSibuk Influencer itu? 

IbuSibuk Influencer by Orami

IbuSibuk adalah salah satu platform dari Orami yang merupakan program pemberdayaan ekonomi bagi para Ibu dengan membuka kesempatan untuk menambah penghasilan dari rumah sebagai brand ambassador, KOL/Influencer dari berbagai brand. 

Wah asyik ya, ada program khusus pemberdayaan ekonomi bagi para Ibu. Bisa punya penghasilan sendiri dong. Hmm, jadi kepo nih, selain bisa dapat duit juga barang endorse kayak seleb, bakalan dapat apa aja ya kalau gabung di IbuSibuk Influencer? Syaratnya apa aja ya biar keterima jadi IbuSibuk Influencer? Followersku masih dikit nih. Yeah, tenang simak sampai akhir ya.  


Keuntungan Bergabung Bersama IbuSibuk Influencer


  • Setiap member IbuSibuk Influencer berpeluang mendapatkan penghasilan tambahan setiap bulan hingga jutaan rupiah
  • Produk gratis dari Brand 
  • Pelatihan-pelatihan gratis  
  • Mendapat keterampilan baru sebagai influencer melalui event dan workshop 
  • Mengikuti challenge menarik dengan berbagai hadiah: voucher, pulsa dan sebagainya. 


Alasan Bergabung Bersama IbuSibuk Influencer


  • Bisa punya penghasilan sendiri
  • Bisa memenuhi kebutuhan pribadi seperti pakaian, skincare dan lainnya secara gratis
  • Semua tugas yang diberikan IbuSibuk Influencer bisa dikerjakan dari rumah
  • Hanya Modal HP dan Aktif di Sosial Media
  • Daftar IbuSibuk Influencer gratis tanpa syarat minimal followers. 

Hayooo, sampai disini pasti jadi tertarik ingin gabung bersama IbuSibuk Influencer juga dong? 
Syarat untuk jadi IbuSibuk Influencer juga mudah kok. Emang apa aja sih syaratnya? 
Lanjuuut yuuuk!

Syarat dan Cara Bergabung Bersama IbuSibuk Influencer

syarat jadi IbuSibuk Influencer


Syaratnya mudah saja, bukan? Yang penting sudah/pernah menikah dan punya sosial media yang disetting publik atau umum ya. Jangan diseeting pribadi karena nanti brand gak bisa review profile Ibu. Tenang, karena daftarnya  tanpa minimal followers kok yang penting akun dan followers Ibu harus asli ya.

Kalau sudah memenuhi syarat tadi, bisa langsung gabung aja deh di IbuSibuk Influencer dengan cara akses aplikasi Orami melalui website terlebih dahulu atau bisa juga diunduh melalui Play Store maupun App Store. Jika Ibu belum pernah daftar di aplikasi Orami, silahkan daftar dulu ya dengan mengisi nomor Handphone lalu ikuti aja langkah selanjutnya. Gak ribet kok, beneran. 


Cara Ikutan Campaign IbuSibuk Influencer


  1. Setelah Ibu daftarkan diri pada aplikasi Orami, Ibu sudah mulai bisa eksplor menu IbuSibuk di Home Orami untuk mengikuti campaignnya lho
  2. Pilih jenis campaign serta aktivitas yang sesuai dengan minat Ibu ya. Pastikan Ibu sudah memenuhi semua syarat dan ketentuan di setiap campaign.
  3. Jangan lupa cek email ya, Admin IbuSibuk akan memberitahukan apakah Ibu berhak mengikuti campaign melalui email. *bukan surat dari merpati* 
  4. Upload bukti taayang tugas yang telah Ibu kerejakan melalui link yang ada pada aplikasi dan tunggug review dari Tim IbuSibuk.
  5. Dapatkan komisi/hadiah dari campaign yang sudah selesai di review. 
IbuSibuk Influencer

Nah, gimana Bu? Asyik banget ya bisa gabung bersama IbuSibuk Influencer. Segala syarat, keuntungan, dan cara gabungnya juga udah jelas gini. Gak ada alasan lagi dong untuk menunda jadi IbuSibuk Influencer

Saatnya Ibu juga bisa punya penghasilan tambahan dari rumah sambil membersamai anak, tugas utama jadi Istri dan Ibu juga tetap bisa jalan dong. 

Semoga bermanfaat. 



Next Post Previous Post
67 Comments
  • Ghina Rahmatika
    Ghina Rahmatika 7:01 PM

    ashiaaaaap meluncur.. Makin kece ya skrg ibu mski d rumah aja bisa dapat cuan cuan nih

  • Dyah happydyah[dot]com
    Dyah happydyah[dot]com 9:06 PM

    Bisa dicoba nih IbuSibuk Influencer. Sibuk di rumah tapi tetep dapet cuan. Mantabbb

  • Anisa AE
    Anisa AE 10:00 AM

    Wah sekarang sibuk influencer juga, ya, bagus banget ini untuk ibu rumah tangga ga cuma masak aja tapi bisa jadi influencer juga. Mudah pula daftarnya.

  • Indah Primadona
    Indah Primadona 12:31 PM

    makasih infonya mbak, harus coba nih, biar tetep bisa dapet penghasilan selama di rumah aja ^^

  • Fenni Bungsu
    Fenni Bungsu 2:00 PM

    Informasi yang menarik ini, bisa buat temen daku yang udah jadi ibu². Apalagi gak pakai minimal follower. Berarti siapa saja bisa ikutan nih.

  • Akarui Cha
    Akarui Cha 2:22 PM

    Bekerjasama dengan para influencer atau KOL seringnya memang membantu mengenalkan suatu produk dan jasa pada khalayak yang lebih luas sih ya Kak. Nah, hadirnya IbuSibuk bikin kegiatan dengan media sosial bagi para kaum Ibu bisa menghasilkan cuan.

    • Triani Retno A
      Triani Retno A 6:55 PM

      Kalau udah kayak gini, kasihan ya Cha yang masih beranggapan "main media sosial itu cuma buang-buang waktu". Yakiiiin... nggak mau dapat cuan dari medsos? Aku mah mau banget!

    • Akarui Cha
      Akarui Cha 6:21 PM

      Nah, kalau bisa dapat tambahan penghasilan gini karena mainan medsos (eh, kok mainan sih, hmm ber-ikhtiar berkarya di media sosial kali ya) terus bisa dapat cuan, ya masa nolak ya Teh. Hihi.

  • Antung apriana
    Antung apriana 2:37 PM

    aku kemarin sudah daftar sih ibu sibuk ini tapi belum berhasil dapat campaignya. semoga nanti bisa dapat job di sana

  • Kiky | riskysupriati.com
    Kiky | riskysupriati.com 3:53 PM

    Wahhh makasiih mba sharingnya. Menjadi IRT bukan berarti berpangku tangan dan hanya bergantung pada suami yaaa. Faedah banget dan sepertinya tidak begitu kompleks untuk mulai.

  • Siti Mustiani
    Siti Mustiani 9:35 PM

    Aaaaa pengen banget gabung, oke abis baca artikel ini langsung otw pelajari dan daftar sekarang juga

    • Kiky | riskysupriati.com
      Kiky | riskysupriati.com 1:26 PM

      Sama kak akuu juga otw pelajari hihi.

    • Kiky | riskysupriati.com
      Kiky | riskysupriati.com 1:26 PM

      Nama platformnya orami aku baru tauu juga jadinya. Nambah ilmuu. Thx 4 sharing mba diahh💖

  • Eni Martini
    Eni Martini 9:32 AM

    Wah, aku kok baru tahu ya ada sibuk sibuk, jadi mau gabung nih biar tambah wawasan

  • Farida Pane
    Farida Pane 10:52 AM

    setuju, deh. daripada nganggur, mending hp yang setia menemani itu diberdayakan untuk menambah penghasilan, ya

  • Ainhy
    Ainhy 8:36 PM

    Info yg bagus moms, jadi influencer suatu pekerjaan yang cukup menarik dan menjanjikan. Ayo...

  • vina sjarif
    vina sjarif 9:55 PM

    ohh ada yahh makasih infonya, bisa nambah teman dan penghasilan nih!

  • Jurnal Bunda Imut
    Jurnal Bunda Imut 10:38 PM

    Bener2 insight full ini tulisannya mbaa... Terimakasih sudah berkenan sharing yaa

  • Santi Dewi
    Santi Dewi 11:10 PM

    waaah... asyik juga nih. Mau aah... Makasih ya infonya. Meluncuur :)

  • Shyntako
    Shyntako 9:56 AM

    Aku pengen deh mba gabung, lumayan kan buat nambah2 di masa pandemi gini peluang harus selalu dimanfaatin yaa

  • Rach Alida Bahaweres
    Rach Alida Bahaweres 1:40 PM

    Memudahkan sekali nih pakai aplikasi IbuSibuk dan juga sudah dapat pekerjaan sesuai hobi kita. Aku udah download aplikasinua, mba

  • Susie Ncuss
    Susie Ncuss 1:47 PM

    wow... makin banyak start up utk influencer nih.
    Auto cek orami di playstore ahh...

  • Bunda ayeen
    Bunda ayeen 4:38 PM

    Mau dong mba, bisa ikutan gabung. Tapi syaratnya apa aja nih ? Soalnya walau hanya sebagai IRT, punya penghasilan tambahan menurutku penting banget sih biar mandiri.

  • lendyagassi
    lendyagassi 8:27 PM

    Namanya aja uda branding banget yaa..
    Ibu memang selalu sibuk, tapi bukan menjadi penghalang untuk tetap berkarya apalagi bisa menghasilkan seperti di Orami begini.

  • Yustrini
    Yustrini 8:40 PM

    Wah pengen gabung mumpung ga ada minimal follower hehe. Siapa tau dapet rejeki dari sini :))

  • Han
    Han 10:14 PM

    Inii namanya ibu sibukk berfaedah dan dapat cuan yah mbaa. Alhamdulillah...
    Seneng kalo semakin banyak ibu di rumah yang bisa berdaya dan berkarya lewat Orami

  • Anggraeni Septi
    Anggraeni Septi 7:54 AM

    wah ini peluang bagus untuk para ibu rumah tangga, biar bisa nambah cuan di masa pandemi, dan terutama agar ibu dirumah bisa lebih berdaya :)

  • Eri Udiyawati
    Eri Udiyawati 1:07 PM

    Mau dong gabubg IbuSibuk Influencer. Lumayan nih bisa mendapatkan penghasilan tambahan sampai jutaan per bulan. Meski saya sebagai working mom, gak ada salahnya ya cobain IbuSibuk Influencer ini


    Menurut saya, aplikasi keren nih, karena sebagai wadah para moms yang memiliki minat untuk menambah pundi-pundi uang.

  • Dee_Arif
    Dee_Arif 3:23 PM

    wahh aku kok jadi pengen gabung
    biar meski di rumah tetap produktif
    bisa cari cuan dgn jadi ibu sibuk influencer Orami

  • Be numero uno
    Be numero uno 4:45 PM

    Influencee sekarang emang jadi pekerjaan yang banyak dicari ya. Ternyata ada komunitanysa juga.

  • Triani Retno A
    Triani Retno A 5:00 PM

    Mata langsung berbinar-binar nih kalo ada peluang dapetin penghasilan kayak gini. Hehe... Bukan matre, tapi realistis :D

  • Han
    Han 5:14 PM

    Hwaaa makin banyak aja platform yang bisa memberdayakan ibu2 yaa mbaa, alhamdulillah ikut seneng. Kalau gini namanya simbiosis mutualisme, semua bisa diuntungkan dan diberdayakan, khsuusnya ibu2 di rumah :D

  • Erny Note
    Erny Note 6:32 PM

    Tertarik akutu pengen gabung juga, syaratnya pun mudah. Makasih ya mba sharingnya bermanfaat.

  • Fenni Bungsu
    Fenni Bungsu 6:43 PM

    Inovasi dari Orami patut diapresiasi, sehingga para ibuk juga dapat berdaya, apalagi bisa memanfaatkan media sosial yang dimiliki tanpa khawatir followernya kurang

  • Rika Widiastuti Altair
    Rika Widiastuti Altair 7:04 PM

    Meski di rumah aja, dengan bergabung jadi influencernya. Pengen juga biar bisa dapet penghasilan sendiri

  • lendyagassi
    lendyagassi 7:47 PM

    Menarik yaah...auto daftar di Ibusibuk by Orami.
    Agar memiliki kesempatan menjadi Ibu yang berpenghasilan sekaligus belajar banyak hal dari campaign yang disediakan.

    • Risky Supriati
      Risky Supriati 4:39 PM

      Asli mbaa setelah baca aku jadi pengen daftar juga. Nama platformnya juga sangat menggambarkan yaa kalau ibu itu sibuk makanya namanya ibusibuk hihi.

  • Tukang Jalan Jajan
    Tukang Jalan Jajan 8:24 PM

    Aplikasi baru yang beneran bisa diandalkan dan emang keren banget sih ya. Dapetin cuan dari rumah dong ya

  • Happy Hawra
    Happy Hawra 9:44 PM

    wah seru banget :') ada gak sih mbak aplikasi serupa buat yang belum nikah?

  • Siska Dwyta
    Siska Dwyta 10:32 PM

    Akhirnya ya Orami punya platform buat menghasilkan cuan juga. Saya juga udah daftar dong di IbuSibuk Influencer ini karena gak mau ketinggalan juga raih keuntungannya :)

  • K. Niken
    K. Niken 10:40 PM

    Infonya menarik ini. Sebenarnya aku udah gabung Orami tapi suka tenggelam di grupnya hihihi. Cuzz ah kepoin wag Orami

  • Kuskus Pintar
    Kuskus Pintar 11:09 PM

    Wuih baru denger sama komunitas ini. Bagus ibu-ibu sekarang bisa lebih produktif dan berkarya bersama saling menyemangati eaa~

  • Meilia Wuryantati
    Meilia Wuryantati 11:22 PM

    IbuSibuk rumah tangga pun bisa jadi influencer yang bisa menambah penghasilan dari rumah. Menarik banget nih . Ikutan gabung ah. Apalagi tanpa minimum followers

  • Rahmah 'Suka Nulis' Chemist
    Rahmah 'Suka Nulis' Chemist 11:32 PM

    Seru ya daftar di IbuSibuk Orami
    Dapat cuan dengan mudah dan hanya dari rumah
    Bikin enggak was was ninggalin anak karena alasan kerja

  • Marita Ningtyas
    Marita Ningtyas 11:41 PM

    Aku udah gabung juga nih. Asyik ya jadi IRT zaman now, bisa tetap berkarya dan berdaya dari rumah.

  • Retno Kusumawardani
    Retno Kusumawardani 11:45 PM

    yuhuuu... makasih infonya mbak, entar aku cobain ah. Siapa tau bisa nambah uang jajan darisana...

  • Ade UFi
    Ade UFi 12:50 AM

    Setiap member IbuSibuk Influencer berpeluang mendapatkan penghasilan tambahan setiap bulan hingga jutaan rupiah ---- waah ini benarkah? Jadi ibu sibuk ini macam aplikasi pencari kerja buat para ibu ya? Jadi mau install orami deh. hahaha... secara seneng juga kan kalau dapat jutaan rupiah tiap bulannya.

  • Fionaz
    Fionaz 6:45 AM

    Aq jadi pengen gabung juga bareng Ibusibuk Influencer ini mbak, aq mau coba daftar ya semoga rejekinya ngalir terus

  • Desy Yusnita
    Desy Yusnita 6:59 AM

    Senang ya sekarang banyak wadah bagi ibu-ibu untuk tetap produktif. Peluang ini diharapkan bisa memperdalam literasi digital dari para ibu ya Mba.

  • Enni Kurniasih
    Enni Kurniasih 3:03 PM

    Ini harus donlot dulu ya, kak? WAh, terpaksa bebersih file dulu hihihi.. Maklum, sejak sekolah online, hp Emak jadi penuh tugas anak. Padahal, emaknya pengen gabung juga jadi influencer Ibusibuk.

  • Lia Siregar
    Lia Siregar 3:27 PM

    Ini review kedua yg kubaca soal Ibu Sibuk. Namanya unik, dan tentu saja kedengarannya menarik. Kapan waktu aku coba stalking aplikasi ini deh

  • Parenting By Rey
    Parenting By Rey 7:51 PM

    auto install dan daftar dong diriku, biar dapat cuen juga.
    Meskipun udah cukup sibuk, tapi boleh aja sih nambah sibuk dari ibusibuk biar bercuan.
    Lumayan kaaann, buat bayar tagihan, hahahaha

  • Heizyi
    Heizyi 12:28 AM

    Ketika tahu komunitas ini adalah bagian dari orami. Langsung excited ja gitu aku mbak.

    Menarik ya goalsnya. Bisa bantu emak-emak tetap bersinergi dan produktif. Keren 😎

  • Nyi Penengah
    Nyi Penengah 7:26 AM

    Mba Diah pengen join juga jadinya nih. Aku belum pernah nih dan baru tahu juga. Makasih Mba Diah. Coba nanti download ah

  • atiq - catatanatiqoh
    atiq - catatanatiqoh 5:36 PM

    yeay aku udah gabung juga nih :) seru ya sekarang makin banyak platform yang bikin ibu-ibu makin produktif hihi

  • Taumy
    Taumy 7:58 AM

    Menarik banget ini ya di tengah kesibukan para ibu yang multitasking ternyata bisa juga loh jadi influencer. Tinggal gabung dengan Origami ya

  • Nyi Penengah
    Nyi Penengah 7:08 PM

    Buat tambah penghasilan mau banget ah bergabung. Biar tambah relasi dan silaturahmi juga. Makasih Mba udah dikenalin orami

  • Ida Raihan
    Ida Raihan 6:02 PM

    Asiik nemu peluang lagi. Mau banget donk gabung. Semoga banyak rejwki kami di sana.

  • Naqiyyah Syam
    Naqiyyah Syam 4:18 PM

    untuk ibu2 yang ingin menambah penghasilan bagus banget ya ini, rasanya pengen tetap bisa beraktivitas walau di rumah aja dengan segudang kesibukan khas emak2

  • fanny_dcatqueen
    fanny_dcatqueen 12:33 AM

    Baguuus loh ini, sampe ada aplikasi nya segala. Jadi buat semua ibu ataupun sesiapa yg terdampak karena pandemi, bisa banget Yaa nambah penghasilan dari sini :). Aku udh KSH tau beberapa temenku yg memang skr ini stay at home buat coba2 aja daftar ke sini. Kali ajakaaan bisa nambah income, lumayan banget di masa begini :).

  • Rella Sha
    Rella Sha 9:36 PM

    Tambah sibuk aja bu Diah nih jadi ibusibuk. Memang lewat komunitas seperti Orami ini kita jadi kenal banyak orang dan memperluas wawasan selain tentu saja cuan :)

  • Kyndaerim
    Kyndaerim 9:24 PM

    Huaah.. aku ketinggalan infonya nih. IbuSibuk oke bener nih buat emak2 yg nggak bisa diem, hihi..

  • Sabrina
    Sabrina 8:44 AM

    ibu sibuknya berfaedah banget ya ini sih, pastinya semakin meningkatkan relasi dan juga koneksi dengan lingkungan sekitar para ibu. dapat uang tambahan pula kan

  • Ghina Rahmatika
    Ghina Rahmatika 2:19 PM

    Keren banget ini orami mewadahi kebutuhan ibu2 untuk tetap prduktif ples eksis di tengah hempaan kerjaan domestik nih..

  • Arina Mabruroh
    Arina Mabruroh 10:57 PM

    Menarik juga nih kalau ikut IbuSIbuk-nya Orami. Nambahin peluang dapat penghasilan sambil rebahan *eh maksudnya meskipun d rumah aja :D

  • Pida Alandrian
    Pida Alandrian 10:39 PM

    "Sudah menikah"

    Baiklah aku melipir dulu ke pinggir hahahhaha
    Sadar diri.

  • Karimah Iffia Rahman
    Karimah Iffia Rahman 12:20 AM

    bagus banget, semakin banyak aplikasi yang memudahkan untuk para ibu tetap berkarya meski di rumah saja ataupun menjadi penghasilan tambahan untuk para working mom

Add Comment
comment url