Postingan Perdana di 2021

Tahun 2020 telah berlalu, jelas banyak kisah telah terukir walau kebanyakan dilalui #dirumahsaja tapi itulah yang terbaik. Meski keadaan masih belum pulih seperti yang kita harapkan tapi semangat harus tetap berkobar. Paling penting sih jaga kesehatan, makin kesini si virus itu makin ramai saja walau sudah dihindari. Bagaimanapun keadaannya kita juga tetap harus berterima kasih pada tahun spesial itu, tahun yang akan jadi kenangan dan cerita di kemudian hari. 

postingan perdana 2021


Kalau dari segi ngeblog, tahun 2020 kemarin rasanya saya mengalami kemunduran. Oleh karena itu, memasuki tahun baru 2021 ini sebenarnya saya ingin bisa lebih baik. Eeh nyatanya, kurang berapa hari lagi memasuki bulan kedua di tahun 2021 tapi ini baru jadi postingan perdana buat saya di blog ini. 

Parah banget ya! Niatnya sih tahun ini pengen bisa lebih produktif lagi, bisa lebih banyak tulisan organiknya dan optimasi blog dengan lebih baik lagi. Pengen bisa belajar lebih banyak juga. Makanya di awal tahun ini sebenarnya saya sudah memulainya dengan mengganti template blog biar lebih fresh dan semangat lagi ngeblognya. Ealaahh tapi malah tiba-tiba kayak mati rasa gini. 

Bahkan untuk ikutan list BW di grup-grup yang saya ikuti pun tidak saya lakukan karena merasa gak ada postingan baru yang bisa dibagikan. Parahnya lagi, bahkan untuk sekedar buka laman dashboard blog pun untuk approve komen yang masuk pun tidak saya lakukan. Poor me! Maafkan ya. 

Stop Mager, Back to Ngeblog! 

Eiiits, tapi cukuplah kemageran dan kegejean ini. Kalau tidak segera dihentikan, bisa-bisa keterusan nih. Masa blognya ntar lagi ultah tapi malah dianggurin, padahal sudah bertahan sejauh ini. Blog ini sudah setia menemani perjalanan hidup saya hampir 15 tahun ini. Sudah banyak catatan yang saya tuliskan disini meski belakangan seperti etalase toserba, hihihih. Aahh, maafkan ya Blogku sayang. InsyaAllah setelah ini bakalan bangkit lagi deh. Biar bisa capai postingan ke-1000 juga doong seperti Kak Rey yang beberapa waktu lalu telah berhasil sampai ke postingan 1000 karena konsistensi ngeblognya, menaklukkaan ODOP yang dibuatnya sendiri padahal doi itu kelola lebih dari satu blog juga lho! Aiits, doi emang keren deh. 😎

Nah, mumpung masih di bulan Januari ini rasanya belum telat bangetlah ya tuk menyusun rencana ngeblog selama tahun 2021 ini biar jadi penyemangat juga untuk menaklukkan tantangan buat diri sendiri. 

Target Ngeblog di 2021

Sebenarnya sih target ngeblog saya itu tidak muluk-muluk, hanya ingin bisa konsisten ngeblog aja! 
Karenaa sesungguhnya banyak cerita yang ada di draft, tapi seringnya ceritanya tidak langsung diselesaikan. Wal hasil terlewat begitu saja dan jadi malas melanjutkannya lagi. Huuh, emang bad habit bangetlah ini!   

Sudah berapa tahun belakang ini juga saya tidak pernah lagi membuat resolusi karena sadar diri resolusi tahun sebelumnya saja tidak pernah tuntas. Memang sih, manusia hanya bisa berencana namun Tuhan yang Maha Segalanya. Tapi lagi-lagi saya juga sadar kalau usaha saya kemarin memaang belum maksimal, masih banyak menundanya. Deadline kerjaan aja masih sering dikerjakan saat injury time, coba! Benar-benar masih menganut sistem kejar semalam yang harus segera dihapuskan deh. 

Jadi, kalau ditanya berapa target postingan saya di tahun 2021 ini? Untuk saat ini saya cuma bisa sebut 50 postingan saja, sama dengan target-target tahun sebelumnya yang sudah 2 tahun kemarin gagal. Semoga sih tahun ini bisa tercapai. Sebulan bisa 5 postingan! Paling tidak, seminggu sekali harus ada updatean. Biar bisa sekalian setoran di #1minggu1cerita juga. Kali aja bisa masuk jadi nominasi tulisan favorit lagi terus jadi semangat deh terus bercerita. Sekaligus melanjutkan kembali #SeriRabuBercerita yang pernah saya rencanakan 4 tahun yang lalu. Ahaaa, kebetulan banget kan hari ini juga hari Rabu, yeaay, semoga bisa jadi awal yang baik ini. 😉

Serba-Serbi Ngeblog di 2021

Selain ingin capai target postingan blog di 2021 ini, saya juga berharap bisa memperbaiki kualitas blog ini. Apalagi tahun lalu itu sudah ikut belajar di SEO MOMS COMMUNITY, yang sebelumnya hal tentang SEO itu tidak pernah saya pedulikan tetapi makin kesini harus buka mata lebar-lebar juga bahwa selain DA/PA yang selama ini dikejar, masih banyak hal lain juga yang harus difokuskan. Salah satunya ya tentang SEO ya agar postingan bisa terangkat juga dong di mesin pencari. Tidak hanya itu, tulisan yang SEO friendly itu bisa meningkatkan pageview juga kan ya.😀 

Sejauh ini saya baru sedikiiit banget menerapkan ilmu yang telah diberikan Bang Qbenk di kelas SEO MOMS Batch 2 itu, makanya sekarang harus bisa mengejar ketinggalan biar bisa ikut berjuang juga di kontes-kontes SEO, heheheh. 

Untuk DA/PA sendiri masih harus ditingkatkan doong, secara blog teman-teman Blogger lain juga semakin oke. Kalau hanya berpuas diri dengan nilai yang ada sekarang, bisa-bisa gak kebagian job lagi nanti, padahal butuh cuan yang banyak buat bayar utang jajan dan tabungan juga nih. Secara sekarang udah kembali di rumah dan gak mungkin dong hanya ngandalin minta dari PakSu aja.😄

Upsss, udah aah. Kalau kebanyakan yang ditulis ntar malah jadi bingung sendiri mau mulai dari mana. Hmm, meski sebenarnya masih banyak lagi sih yang harus dicapai di tahun ini. Secara saya itu aslinya haus ilmu dan gak boleh berpuas diri dengan apa yang ada saat ini. 


Nah, gimana dengan Temans? Pasti sekarang sudah punya banyak postingan di blognya kan untuk tahun 2021 ini? Semoga kita terus semangat dan juga sehat selalu ya. 




Next Post Previous Post
55 Comments
  • Siska Dwyta
    Siska Dwyta 3:02 PM

    Yuhuu semoga tahun ini bisa semangat ngeblognya. Lanjutin collab kita juga yang selalu masih tergantung hahah..

    • Diah Alsa
      Diah Alsa 2:34 PM

      laanjuuut doong, bahas apalagi kita? :D

  • hani
    hani 10:18 PM

    Haihai...ternyata sama-sama gabung di 1M1C dan SEO Moms Community...dunia ternyata sempit...hehe...Semoga sama-sama semakin meningkat yaa blog kita...

    • Diah Alsa
      Diah Alsa 2:35 PM

      heheh iyah Mbak, dan kayaknya beberapa WAG juga kita bareng :D

  • Mbul Kecil
    Mbul Kecil 11:22 PM

    ayo mba di...gaskeun gaskeun


    eh si mbul dateng dateng minta ditoyor wkwkkw

    aku ngakak baca kata yang diciret dong

    ayo post nyampe 1000 postingan ugha kaka diah ahahhaha

    • Diah Alsa
      Diah Alsa 2:35 PM

      hahahah, iyaa Mama Mbul buat nabung bayar ini itu kan juga utang kan, wkwkkwk :p

  • Bambang Irwanto
    Bambang Irwanto 11:29 AM

    Terus terang, 2020, sempat bikin smangat nulis turun dikit, Mbak Hani. Tapi saya paksakan, dan target 100 tulisan setahun tercapai juga. Soalnya kalau tidak dilawan, maka semua imbas ke mana-mana, Mbak. Jarang update tulisan, imbasnya tak bisa BW, akhir tidak ada yang dipromosikan, pengunjung kurang, DA dan PA, termasuk DR turun. Mau ngejar lagi susah hehehe.

    Ayo, terus semangat, Mbak Hani.

  • Bambang Irwanto
    Bambang Irwanto 11:32 AM

    Terus terang saja, Mbak Diah. 2020 memang bikin semangat menulis turun dikit. Tapi saya paksakan, dan target 100 poatingan di blog selama setahun pun tercapai.
    Soalnya kalau tidak dipaksakan, akan imbasknya ke mana-mana. Tidak posting, maka tidak bisa ikutan BW, tidak ada tulisan yang dipromosikan, akhirnya sepi pengunjung, view turun, dan... DA PA ikut ngambek juga hahaha. Berat ngejar kalau semua turun hehehe.
    Ayo, terus semangat ngeblog, Mbak Diah.

    • Diah Alsa
      Diah Alsa 2:37 PM

      Iyah Mas, benar banget itu, kalau gak dipaksa semangat jadi ngedrop emang.
      samaa niih kayak bulan kemarin malas-maalasan eehh DA jadi ngambek doong, huft.
      makaasih ya Mas :)

  • Tukang Jalan Jajan
    Tukang Jalan Jajan 12:18 PM

    Mari semangat lagi ngeblog di tahun 2021 ini kak, siapa tahu tahun ini adalah cuan yang tertunda di tahun kemaren. Mari luapkan semua ide di blog kita

    • Diah Alsa
      Diah Alsa 2:38 PM

      Benar Mas, harus lebih semaangat dan pantang menyerah emang kuncinyaa :)

  • Eri Udiyawati
    Eri Udiyawati 1:26 PM

    Tahun 2020 saya malas banget ngeblog. Iya, kayak mati rasa gitu. Jadi hanya dikit deh postingannya. Di tahun 2021 ini saya juga berharap bisa aktif lagi nulis.

    Mba Rey itu emang keren banget. Dia aktif ngeblog, medsos dan lainnya. Terkendalikan semua.

    • Diah Alsa
      Diah Alsa 2:42 PM

      Ayoo Kak Eri, kita semangat bareng ya.. kali bisa setengahnya dari Kak Rey aaja itu udah senang banget ya :D

  • Artha Nugraha Jonar
    Artha Nugraha Jonar 1:59 PM

    Semangat kak. Semoga bisa tercapai target untuk menulis 5 post dalam satu bulan. Saya kayaknya kalau gak ada job ya gak nulis deh, hehehe

    • Diah Alsa
      Diah Alsa 2:43 PM

      Iyah Kak, ini lagi pecut semangat terus tiap minggu nya biar bisa konsisten mulai Februari ini :D

  • K. Niken
    K. Niken 2:47 PM

    Awal tahun suasananya selalu sendi karena musim hujan. JAdi bawaannya ingin rebahan wkwkw. Tapiii ingat kudu produktif ya mbak. Semangat lah semoga rezeki ngalirrrrr

    • Diah Alsa
      Diah Alsa 2:45 PM

      hihih, kalau hujan memang bawaannya ingin rebahan aja ya, padahal rebahan juga sebenarnya bisa nulis ya, hihihih :D
      Aamiin, rejeki ngalir lancar ;)

  • Enny Ratnawati
    Enny Ratnawati 10:20 PM

    wahhh, udah 15 thn blog nya.kereeeen bgt.jadi makin seperti remahan peyek nih blog aku huhuhu

    tetap semangat buat kita semuaaa...biar sampai ke postingan ke 1000 juga ah..hehehe

    • Diah Alsa
      Diah Alsa 2:52 PM

      hihihih, iyah Mbak, udah SMP ini blognya, tapi postingannya kebanyakan curhat dulu itu juga sekarang banyak yang disembunyikan, hihihih.
      semangat menuju 1000 :D

  • Diaz Bela
    Diaz Bela 11:39 PM

    Semangat mbak! Smeoga semua targetnya tercapai yaaa :D

    • Diah Alsa
      Diah Alsa 2:53 PM

      Aamiin, makasih ya Mbak :)
      semangat juga yaa ;)

  • Diaz Bela
    Diaz Bela 11:41 PM

    semangat mbak! Semoga semua resolusinya tercapai yaa :)

  • Wian Hermawan
    Wian Hermawan 10:20 AM

    Mbaaaa kok sama sih. Tahun 2020 juga isi blog aku ngedrop banget tulisan barunya. Bukan mager sih tapi karena asli waktu aku banyak banget kepake buat ngurusin yang lain. Ehh apa itu hanya pembenaran ya? Hahahahaha...

    • Diah Alsa
      Diah Alsa 2:53 PM

      hahahah, toooss Mbak.. sibuk urus ini itu yaaa *cari teman juga :D

  • Astin Astanti
    Astin Astanti 3:42 PM

    Haai Mbak, mtahun 2020 kemarin, saya malah minim nulis, malah bisa dibilang, ndak ada tulisan apapun di blog

    Alasannya karena saya mengambil skala prioritas dan adaptasi pandemi, hiks. Seharusnya bisa seiring sejalan. Tapi ya semua sudah ada konsekuensinya dan sekarang mulai deh saya berharap istiqomah nih, menulis

    • Diah Alsa
      Diah Alsa 2:55 PM

      hiihih, semoga tahun ini udah terbiasa ya Mbak, kan udah hampir setahun lho adaptasinya :D

      mari kita berdoa tuk istiqomah ngeblog lagi :D

  • Renayku
    Renayku 3:50 PM

    Waiya ini, aku targetin ngeblog seengaknya 1 post 1 week tapi kenyataannya udah Februari, Januari lalu cuma ada 2 tulisan tayang hiks. Mau perbaiki bulan ini nih

    • Diah Alsa
      Diah Alsa 2:55 PM

      hihihih, saya juga Januari cuma 1.
      makanya Februari ini target harus tercapai, kalau bisa malah lebih biar jadi nyicil bayar kekurangan di Januari :D

  • Visya Al Biruni
    Visya Al Biruni 4:06 PM

    Wah keren Mbak ikutan SEO Moms ternyata. Salut aku sama para Moms yang concern belajar SEO, hehe.
    Ngomong-ngomong target ngeblog, kalo secara kuantitas aku belim buat Mbak tapi ya at least satu bulan dua postingan organik hehe

    • Diah Alsa
      Diah Alsa 2:57 PM

      aayooo, gabung juga Mbak, lagi ada buka kelas baru itu per wilayah tapi sekarang :)

      naaah, itu saya sebut 5 pengennya sih organik semua :D

  • CIci Desri
    CIci Desri 6:33 PM

    makin semangat setelah tau SEO ya mba, aku pun kadang ngga pos artikel satu pun tapi cuma ngeditin artikel lama, itu juga butuh waktu ya.

    • Diah Alsa
      Diah Alsa 2:58 PM

      benar Mbak, sekarang kalau bingung mau lanjut nulis paling bongkar-bongkar tulisan yang bisa dirombak dan itu butuh waktu emang hihih :D

  • Hairun Nisa
    Hairun Nisa 6:44 PM

    Yay.. seneng banget liat postingan yang kayak gini. Bikin aku personally, jadi tambah semangat juga nge-blognya. Semoga rezeki kita semua makin lancar..

    • Diah Alsa
      Diah Alsa 3:02 PM

      Alhamdulillah kalau ada yang senang Mbak, jadi kayaak ada temannya gitu ya :D
      ayoo semangat juga Mbak, rejeki makin lancar, Aaamiin :)

  • atiq - catatanatiqoh
    atiq - catatanatiqoh 11:51 PM

    kuduuuu semangat yaaa.. semoga lebih produktif lagi nih hehe

    • Diah Alsa
      Diah Alsa 3:04 PM

      benar Mbak, harus semangaaat :D

  • Fazirotul Firdaus
    Fazirotul Firdaus 12:24 AM

    Stop mager, back to ngeblog. Bikin tertampar, hahaha.
    Di bulan Januari kemaren males banget bikin tulisan sampe pas mau akhir bulan jadi pengen nulis ini itu, pengen doang tapi gak terlaksana hmmm

    • Diah Alsa
      Diah Alsa 3:24 PM

      hihih, yang kayak gini kalau diturutin bakal keterusan ya Mbak :D

  • Larasatinesa
    Larasatinesa 7:56 AM

    Dikira aku doang yang 2020 ngalamin kemunduran ngeblog. Ternyata pandemi nggak bikin aku produktif mbak. Ditambah WFH juga jadi makin capek menurutku. 2021 semoga bisa lebih semangat lagi ngeblognya.

    • Diah Alsa
      Diah Alsa 5:24 AM

      bener Kak, tahun kemarin mah produktif di bidang lain ya biar bisa tetap betah di rumah karena pandemi, gimana biar tetap happy.
      moga tahun 2021 ini lebih semangaat kita ya :)

  • Annafi
    Annafi 12:41 PM

    Aku pernah lihat tentang SEO moms mba, pingin ikutan tapi apa harus moms kah? Aku jujur ga semangat karena da ku jeblok hiks

    • Diah Alsa
      Diah Alsa 5:25 AM

      gak harus Mom kok Mbak, itu maah cuma nama aja, ada yang masih single juga kok disana, yukkkk... gabung juga, sekarang dibukanya per regional ;)

  • Puput Utami
    Puput Utami 3:29 PM

    Yukk semangat ngeblog lagii hihihihi. Akupun 2 tahun belakangan lagi kendor banget ngeblognya. Udah ada di otak apa yg mau ditulis, tapi kok ya menggapai blog susah sekali. Pas udh di depan laptop malah blank semua 🥲 bismilah smg tahun 2021 kita semua makin semangat blognya yaah

    • Diah Alsa
      Diah Alsa 5:27 AM

      hihihih, samaan doong Mbak..
      yuuk, semangaaat bareng yaaaaa, kalau ada teman seperjuangan kayak gini jadi gak sendiri :D

  • Shyntako
    Shyntako 11:58 PM

    Thn ini saya punya niatan khusus utk lebih bisa produktif soal menulis blog, berharap artikel aku bkn enak buat aku ttp buat org lain. Bacanya lebih enak

    • Diah Alsa
      Diah Alsa 5:28 AM

      setuju banget nih Mbak, biar bisa lebih bermanfaat lagi yaa buat semuaa :)

  • Aldila Kun Condroweni
    Aldila Kun Condroweni 7:29 PM

    Semangat mbak! Nggak ada kata terlambat kok buat memulai sesuatu yg baik.. Ayok kita berjuang sama2 rajin ngeblog lagi.. 😁

    • Diah Alsa
      Diah Alsa 5:29 AM

      hihihih, jadi senang nih banyak yang semangatin :D
      semangaaaaat yuuukkk :)

  • Pak Eko
    Pak Eko 12:25 PM

    jadi semangat setelah baca artikel ini

    • Diah Alsa
      Diah Alsa 5:29 AM

      yuhuuu, mari semangat Pak :)

  • Mas Eko
    Mas Eko 11:34 PM

    Semoga tahun 2021 menjadi tahun penuh semangat untuk menulis di Blog. Berharap sih he..he..he...

    • Diah Alsa
      Diah Alsa 5:30 AM

      Aamiin, mari semangat juga :D

  • Ainun
    Ainun 4:44 PM

    semangat mbak Dyah,
    aku juga samaan, aku ga muluk muluk pasang target blog, mengalir saja gitu biar ga stress juga

  • Parenting By Rey
    Parenting By Rey 1:24 AM

    Ecieeehhh, mau ingatin postingan ini ah, biar dia keingat terus wakakakakakaka



    kaboooorrrrrrr

  • Eni Martini
    Eni Martini 9:40 PM

    Semangaaat...semangaaat rajin nulis..go go. Hshehe...menulis saat ini seperti therapi jiwa membunuh kejenuhan di rumah selama pandemi

Add Comment
comment url