Heavenly Blush Yo! Solusi Bantu Penuhi Kebutuhan Serat Anak

"Kakak makan buah ya biar eongnya tidak keras lagi"

 "Tidak mau, Ma"

"Kak, makan ya. Ini ada telur kecil kesukaan Kakak. Ada sayurnya juga ya"

"Telurnya saja, Ma!"

Kriiikkk kriiiiikkk....

 "Adek, ini buah naganya"

Hap! Hap! Hap! Lahap. 

*****

Yaah, begitulah dramanya kalau Kakak ditawari makan yang ada buah dan sayur di dalamnya. Heran deh saya ama si Kakak, padahal dulu waktu bayi dia itu suka lho dengan buah. Gak pake drama deh dia kalau disuguhi buah. Ealaah, tapi koq sekarang malah jadi picky gitu sih? Hiks! Mamak jadi patah hati nih kalau kayak gini. Beda dengan Adek, segala buah juga sayur dilahap ama dia *upss, kecuali yang lembek kenyal macam terong atau gambas, hihihh ini sih turunan mamaknya yang emang dari dulu gak doyan terong* 😜

Ada yang seperti itu jugakah, anaknya gak doyan makan sayur dan buah? *cari teman* 😏

Padahal buah dan sayur itu penting untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan serat anak. Manfaat buah dan sayur bagi anak antara lain:

  • Memperbaiki Gizi; Tubuh yang sehat memerlukan asupan nutrisi yang baik,  ini dapat diambil dari sayur dan buah agar gizi anak meningkat. Buah banyak mengandung vitamin C yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sedangkan sayuran banyak mengandung vitamin A dan zat besi yang mampu mencegah anemia pada anak.
  • Mengurangi Obesitas; Dengan mengonsumsi sayur dan buah dapat mengurangi risiko obesitas pada anak. Ini disebabkan karena buah dan sayur kaya akan serat namun rendah lemak dan kalori sehingga risiko obesitas pada anak akan lebih kecil apalagi jika anak sering mengonsumsi junk food.
  • Baik Untuk Akademik; Menurut hasil penelitian sebuah Journal of School Health edisi April 2008, menyatakan bahwa anak dengan pola makan sehat dan banyak mengonsumsi buah dan sayur lebih sukses secara akademis dibandingkan anak yang jarang mengonsumsi buah dan sayur. 
  • Menjaga Sistem Pencernaan; Buah dan sayur memiliki kandungan serat tinggi untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan. Risiko diare atau konstipasi dan masalah lainnya akan menurun dengan mengonsumsi buah dan sayur.
  • Mendukung Pembentukan Sel Baru dan Pembangunan Jaringan Tubuh; Sayur mengandung kandungan yang dibutuhkan tubuh untuk membentuk sel baru dan pembangunan jaringan seperti pro-vitamin A yang dirubah menjadi vitamin A. Sehingga sayur bermanfaat dalam pembentukan sel baru dan jaringan tubuh.   
*Sumber: nutrisains.com 

------

Nah, kaan. Buah dan sayur itu memang penting dikonsumsi oleh anak. Tidak hanya anak sih, orang dewasa pun masih tetap membutuhkan buah dan sayur agar kebutuhan nutrisi dan serat tetap terjaga. Yang paling sering terjadi jika anak kurang mengonsumsi serat adalah masalah pencernaan anak: sembelit dan kawan-kawannya yang tidak bisa dihindari. Si Kakak nih sering gitu apalagi dia tuh doyan banget dengan olahan coklat, susunya pun juga maunya yang rasa coklat saja, fiuuh

Sebenarnya sih sudah usaha juga untuk menyajikan makanan yang ada kandungan sayur dan buahnya tapi ya itu dimakannya ya cuma seadanya saja. Anaknya pintar banget ngelesnya. Mana lagi Si Kakak itu malas minum air putih pula, duuuhh Naaak, maunya apa sih? Untunglah mamaknya ini rajin gosip dan curhat sering googling dan juga gabung di beberapa group yang sering bahas tentang anak-anak. Eeeh ternyata kutak-sendiri. Ada juga anak teman yang punya masalah yang seperti saya ini. Iyeees, ada temannya, hihihih. Dari hasil sharing itu ada yang sarankan untuk konsumsi yogurt anak untuk memenuhi kebutuhan serat sayur buah pada anak. Hmm, yogurt anak? Emang ada?


Ahaaaii, jangan kudet gitu doong. Sekarang udah ada lho Yo! Yogurt for kids dari Heavenly Blush sebagai solusi bantu penuhi kebutuhan serat anak, biar pencernaan anak tidak terganggu lagi hanya karena mereka malas mengonsumsi buah dan sayur.


Oke fix, mari kita coba untuk Si Kakak juga. Tapi sebelumnya mari kenalan dulu dengan Yo! Junior Yogurt ini biar makin mantap. 

diklik doong, biar jelas ;)

Ternyata Yo! Junior Yogurt ini memang pertama dan satu-satunya yogurt anak di Indonesia lho! Memiliki serat tinggi yang berasal dari buah dan sayur ini dapat memenuhi 30% kebutuhan serat untuk anak, tidak hanya itu Yo! Junior Yogurt juga kaya akan nutrisi susu dan tanpa bahan pengawet, perasa buatan dan juga pewarna buatan.

Terdapat 4 varian rasa dari Yo! Junior Yogurt yaitu:
  1. Banana Berries Brocolli
  2. Mango Carrot
  3. Lychee Spinach
  4. Raspberry Pumpkin 
Wah, semua rasanya memang gabungan antara buah dan sayur ya, yang pasti akan disukai oleh anak-anak nih. Beberapa hari lalu udah coba untuk Si Kakak. Gimana reaksinya? Hmm, diminum walau malu-malu gitu. Kelihatannya sih suka karena kemarin cari lagi lho. Berhubung mama cuma beli cuma dua rasa aja kemarin sebagai percobaan jadi besok mau beli lagi deh buat stocknya dan Adek juga bisa ikutan minum juga.



Gimana Mams, udah coba Yo! Yogurt for Kids dari Heavenly Blush juga kah untuk anak-anak tercinta? Ayoo dong segera cuss ke toko terdekat, kemarin saya belinya Rp 8.500,- per pack. Pokoknya Yo! Junior Yogurt ini bisa jadi salah satu solusi bantu penuhi kebutuhan serat anak apalagi yang punya anak yang gak doyan makan sayur dan buah seperti Si Kakak.



Semoga bermanfaat yaah! 😉



 
Next Post Previous Post
42 Comments
  • Okti Li
    Okti Li 2:05 PM

    Wah anak saya suka banget nih Mom. Palagi tersedia dalam beberapa varian rasa. Memang kalau anak agak sembelit gitu, kalau sudah minum ini Yoghurt Alhamdulillah malamnya suka lancar begitu juga esok nya. Mungkin anak saya pencernaannya yang bermasalah dan setelah minum yoghurt jadi terbantu.

  • Rey - reyneraea.com
    Rey - reyneraea.com 9:19 PM

    Mari kita berpelukan sebagai mamak2 ga suka terong hahaha

    ga tau kenapa, dari dulu saya kurang suka terong, diapain juga tetep ga suka.

    anak saya kayaknya juga gak suka, saking saya ga suka terong, ga pernah ada sayur itu di rumah.

    btw anak2 saya juga suka heavenly blush Yo.
    Enak dan sehat soalnya :)

  • CatatanRia
    CatatanRia 9:23 PM

    makan sayur dan buah memang penting sekali untuk anak-anak :D yogurt yo! ini kesukaan babang iyas dan uminya juga sih ikutan minum, ini bagus bisa bikin lancar pencernaan

  • Wiwin Pratiwanggini
    Wiwin Pratiwanggini 10:02 PM

    Dua anak saya juga beda dalam hal makan. Anak pertama susah makan sayur dan buah. Anak kedua makanan apapun mau. Tapi kalo yogurt, dua-duanya doyan semua :D..

  • Visya Al Biruni
    Visya Al Biruni 10:58 PM

    Alhamdulillah nambah cara baru konsumsi buah dan sayur utk anak ya mba dan sepertinya mostly anak-anak suka dg Yoghurt ya apalagi yang varian rasa manis

  • Dewi adikara
    Dewi adikara 3:58 AM

    Wow infonya lengkap, baru tahu saya kalau ada yang buat anak. Sejauh ini mamnya aja yang suka, hahahhaha... Pilihan rasanya juga bnyak ya, nih mamanya yang baca yang udah ngiler duluan, suka yogurt:D

  • Lantana Magenta Hermosa
    Lantana Magenta Hermosa 3:27 PM

    Mau doong Yo yogurtnya, kombinasi rasa buah dan sayurannya pasti super uenakk....dan buat free constipation juga pastinya

  • Irra Octaviany
    Irra Octaviany 7:59 PM

    Hap hap lahapnya persis banget nih kayak anakku kalau makan buah naga. Favoritnya banget. Tapi kalau makan sayur dan yang lainnya hmmm pasti selalu no no no. Sebel. Untuk kebutuhan seratnya aku coba buat kasih yo! Ah..

  • Fenni Bungsu
    Fenni Bungsu 6:56 AM

    Kalau melihat yoghurt macam - macam rasa ini, jadi kepikiran apakah orang dewasa bisa konsumsi juga, hahah.. Efekpengenjuga 😂

  • herva yulyanti
    herva yulyanti 12:33 PM

    Varian rasanya ada 4 dan ini kok aku yang kegoda pengen cobainnya y mba wkkwkwk tapi aku emang gitu sebelum dikasih ke anak aku cobain dulu kebiasaan hahaha cuss ah beli Yogurt anak ini

  • Dian Restu Agustina
    Dian Restu Agustina 1:06 PM

    Anakku syukurnya doyan sayur dan buah Mbak...Ini karena Bapaknya makan segala sayuran (emaknya sih enggak..hiks) Dan mereka ngikut karena lihat dan di meja selalu ada sayur.
    Tapi..aku juga kasih Yo Yoghurt for Kids dari Heavenly Blush ini. Karena manfaatnya banyak dan bagus untuk membantu pemenuhan kebutuhan serat. Apalagi rasanya disukai anak-anak ini :)

  • Natra rahmani salim
    Natra rahmani salim 2:49 PM

    Heavenly blush ini selalu aku stok dirumah mom diah. Enak bener baik yang buat kids ataupun buat dewasa atau botol besar.

  • abang ichal
    abang ichal 9:25 PM

    orang dewasa boleh minum ngga ya?

  • Ade UFi
    Ade UFi 7:20 AM

    Wah sama dgn anakku bgt nih. Udah g suka sayur buah, kurang minum air putih pula. Coba lah heavenly blush yo ke adek. Sapa tau dia suka

  • Suciarti Wahyuningtyas (Chichie)
    Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) 8:53 AM

    Anakku juga banget sama Heavenly Blush Yo! ini, bahkan sebelumnya dia suka minum yang untuk orang dewasa. Pas ada ini dia suka juga dan suka ngambil sendiri kalau pas belanja mingguan.

  • iidyanie
    iidyanie 6:52 PM

    Bagus banget nih yogurt buat anak, gak terlalu asam juga bagus buat pencernaan dan memenuhi kebutuhan serat si anak :)

  • Ujame Gaja
    Ujame Gaja 12:21 PM

    Adeeeekkk...
    Kita sama dong, dek gak suka sayur dan buah huhuhu
    Tapi suka Haevenly Blush Yo! hihihi,
    Ujame sampe nyetok di kulkas.
    Kadang lupa, itu juga bahan utamanya sayur/buah XD

  • Rach Alida Bahaweres
    Rach Alida Bahaweres 1:09 PM

    Anakku susah mba buat makan serat :(. Dan kayaknya harus aku persering buat makan makanan serat dan coba konsumsi heavenly blush on

  • Donna Imelda
    Donna Imelda 1:43 PM

    Kebetulan buah memang jadi konsumsi kami sekeluarga sehari-hari. Tapi minum yoghurt juga bagian dari apa yang keluarga konsumsi. Heavenly Blush Yo ini salah satu merk yang anak-anak suka. Ada bbrp pilihan rasa pula

  • Rohyati Sofjan
    Rohyati Sofjan 1:44 PM

    Saya suka terong, ungu dan hijau bulat, he he. Palung susah makan sayur, kalau buah doyan banget, apa saja. Itu bikin saya kesal juga, masakan sayur kerap tak dihabiskan anak. Jadi pengen beli yo yogurt jika ke toserba kecamatan, soalnya di warung dan toko sini tak ada. Semoga Palung suka.

  • Rosanna Simanjuntak
    Rosanna Simanjuntak 7:53 PM

    Wah, aku justru kebalikan sama mba Diah nih, suka banget sama terong.
    Apalagi kalau digoreng terus dicocol ke sambal terasi, bareng lalapan lain, tahu, tempe dan ayam penyet. MakNyoos!!!

    Pas nulis ini saja sambil nelan liur ne...

    Sama kayak mba Herva, aku malah kepo mau coba 4 varian ini, hihihi...

  • Lidya
    Lidya 8:26 PM

    Telur kecil itu telur puyuh ya Diah?
    Anak-anak memang kebanyakan agak susah untuk makan buah dan sayur ya, tapi kalau sudah terbiasa tanpa disuruh pun langsung dimakan.
    DIbantu dengan yoghur boleh juga ya, sambil pelan-pelan dikenalkan makan serat yang lain.

  • Ima Satrianto | www.tamasyaku.com
    Ima Satrianto | www.tamasyaku.com 11:10 PM

    Suka juga sama Heavenly blush karena ga begitu masam yoghurtnya. Pas ngobati haus juga kl siang2. Dan menyehatkan.

  • cifer
    cifer 1:18 AM

    waa.. anak saya sukanya Yo! Yogurt for Kids dari Heavenly Blush yang rasa Banana Berries Brocolli mbak ^^ Yogurt ini penting juga untuk pencernaan anak, apalagi anak saya kurang tercukupi asupan sayurnya, kadang maunya makan lauknya aja, hihi..

  • Elva Susanti
    Elva Susanti 1:50 AM

    Heavenly blush aku pun juga suka banget mbak, doyan. Apalagi buat anak2, pada seneng ya kalau dikasih ini

  • Elly Nurul
    Elly Nurul 3:21 AM

    Aku pernah punya pengalaman masalah pencernaan anak mba.. tadinya aku ngga tau bahwa ada yogurt untuk anak lho.. setelah tahu ada heavenly blush yo aku coba kasih keanak anak dirumah.. awalnya khawatir anak anak ngga suka.. tapi nyatanya mereka suka banget.. rada mangga jadi fav anak-anak dirumah

  • lendyagasshi
    lendyagasshi 6:36 AM

    Iyayaa...jangan sampai nunggu anak konstipasi yaa...
    Harus dibiasakan makan buah dan sayur yang kaya akan serat.

    Karena aku juga ngerasa ga mampu membujuk anak-anak makan sayuran, akupun sering memebrikan Yo Yoghurt yang terkenal ramah untuk lambung anak.

  • April Hamsa
    April Hamsa 7:40 AM

    Wah ilihan rasanya macem2. Anakku tu suka banget asem2nya yogurt. Tapi blm pernah beliin yang Heavenly Blush ini mbak :D
    Terima kasih info dan review produknya, jadi pengen beli buat anak2. Camilan menyehatkan nih ya :D

  • Linimasaade
    Linimasaade 7:58 AM

    Enak banget nih yoghurt Yo, kandungannya juga komplit apalagi buat pertumbuhan anak

  • Unknown
    Unknown 8:57 AM

    Aku salfok sama kemasan Heavenly Blush Yo! nya Mba. Lucuuuu. Aku aja suka apalagi anak-anak ya, jad makin semangat minumnya.

    Tentang makan buah dan sayur, tertama sayur, memang deh yaaa banyak anak yang kebanyakan drama, Di sini juga, hihi. Buah itu pilih-pilih sesukanya mereka aja. Padahal kebutuhan serat mereka kan cukup tinggi untuk menunjang pertumbuhan.

  • Nia Haryanto
    Nia Haryanto 9:01 AM

    Wah, ada varian buat anak juga ya Yo iini. Anak-anakku padahal suka ikutan juga minum yang varian biasanya. Aku cobain yang ini deh ke mereka. Semoga suka juga.

  • Siska Dwyta
    Siska Dwyta 9:06 AM

    Anak saya baru mulai mpasi sih jadi belum ketahuan dia suka makan buah dan sayur atau tidak, tapi yah keliatannya suka sih cuma gak tahu nanti kalau seusia anak mbak, hehe

    Btw boleh juga nih produk yogurt heavenly blush yo ini. Bisa membantu mengatasi kebutuhan serat ya klu anaknya nggak suka makan sayur dan buah. *noted

  • Ira Hamid
    Ira Hamid 9:13 AM

    Wahyu juga gak suk terlalu doyan sama sayur (beda sama mamanya, hehehe), dan buah juga suka pilih-pilih, hanya buah tertentu saja yang dia suka, jadi kadang bingung juga mau penuhi kebutuhan buah dan sayurnya itu dari mana :(

  • Ira
    Ira 9:16 AM

    Nanti coba cari heavenly blush yo di supermarket deh, mudah-mudahan ada dijual produknya di sini. Mau kasih ini pada Wahyu supaya bisa terpenuhi seratnya :)

  • Uniek Kaswarganti
    Uniek Kaswarganti 9:22 AM

    Urusan makan sayur dan buah ini kayaknya memang PR sepanjang masa ya buat ibu yang ngajakin anak untuk makan. Selalu terjadi pertarungan level domestik nih :))

    Oke deh sekarang gampang ada Yo! dari Heavenly Blush ya. Anak2 juga bakalan suka dengan aneka pilihan rasa yang menggoda.

  • Nyi Penengah
    Nyi Penengah 9:38 AM

    Heavenly ga cuma anak anak yang suka. Emaknya juga hehhehe aku soalnya suka beli yang dewasa mba. Enak buay pencernaan

  • Faradila Putri
    Faradila Putri 10:15 AM

    Anakku nih suka banget sayur sama buah. Yogurt ini pun dia suka hehe. Yang penting ada cara agar pencernaan anak lancar yaa :)

  • Diyanika
    Diyanika 10:28 AM

    Ini kesukaan emak-emak. Penolong saat anak susah makan sayur dan buah ya, Mbak. Tapiiii, aku yang emak2 aja suka sama minuman yang ini, apalagi anak-anak.

  • Noorma Fitriana M. Zain
    Noorma Fitriana M. Zain 10:41 AM

    Bakteri baik utk usus dan pencernaan anaak lewat yo gurt ini paling mudah ya mba.

  • Echi Mustika
    Echi Mustika 8:11 PM

    Ankku yang kecil susah sekali makan sayur, paling sediakan buah dibikin jus atau sedia yoghut agar pencernaan baik

  • Monica Anggen
    Monica Anggen 12:42 PM

    Makan buah dan sayur bagusnya sih dibiasakan sejak kecil ya. Dulu, Audiku juga susah sekali makan buah dan sayur, mesti diakali saat mengolah masakan biar ada sayuran yang bisa diselipkan. Kalau udah merasa asupan sayur dan buah dia kurang, solusi lain ya kasih yoghurt untuk jaga kesehatan saluran cerna. Sekarang lebih mudah ya, ada Heavenly blush Yo! youghurt untuk anak

  • Unknown
    Unknown 3:12 PM

    Syeger kayaknya ya kalo diminum dingin dingin...anak2x pasti suka .

    Halo, salam kenal mbak Diah di Kendari....saya Yumna Baktir ��

Add Comment
comment url