4 Destinasi Menarik Untuk Liburan Bersama Anak di Bali

Bali, ooh Bali! Siapa coba yang gak kepincut dengan pesonanya? Gegara ada teman yang baru saja balik dari Bali nih saya mendadak melow pengen liburan ke Bali juga. Tapi mengingat perut yang semakin buncit ini gak mungkin banget deh ngibulin petugas kalau saya hamilnya baru 5 bulan, sudah otomatis pasti gak dibolehkan terbang ini kecuali dalam keadaan urgent, hihihih. 

Sebenarnya sih udah dari dulu pengen banget bisa menginjakkan kaki juga ke Bali. Secara ya sepertinya Bali itu destinasi impian seluruh umat, tidak hanya wisatawan domestik saja yang ingin berkunjung kesana tapi wisatawan mancanegara pun berbondong-bondong agar bisa menikmati pesonanya.

Dulu sih sempat berandai-andai bisa honeymoon disana juga, tapi dapat suami yang bukan tipe orang yang senang jalan-jalan gitu. Jadilah impian honeymoon itu tidak pernah terlaksana, fiuuuh. Tapi gak apa-apa deh, sekarang sudah punya anak-anak berharapnya suatu hari nanti bisa liburan kesana bareng anak-anak tentu dengan Bapaknya juga dooong. Gak sangguplah cyiin, Mamak ini ngehandle para bocah sendiri, heheheh.


Nah, kalau nanti suatu hari bisa liburan bersama anak-anak ke Bali juga pengen deh bisa mengunjungi destinasi berikut: 

1. Bali Safari & Marine Park

source pic: balisafarimarinepark.com

Menurut info di website resmi Bali Safari & Marine Park bahwa di tempat ini terdapat lebih dari 100 spesies; termasuk spesies langka dan hampir punah seperti Naga Komodo, Orangutan dan burung Bali Mynah. Dengan segitu banyaknya hewan yang ada disana kita bisa mengenalkan langsung binatang-binatang yang selama ini hanya bisa dilihat dari buku ataupun tontonannya saja. Ada jerapah, gajah, singa, dan masih banyak hewan lainnya. Kalau Si Kakak sih udah pasti senang banget ini kalau bisa lihat langsung si Lion secara doi senang banget dengan karakter binatang yang satu ini. Tasnya aja pilih yang gambar singa gitu. Oh iya, di Bali Safari & Marine Park ini kita bisa menikmati suasananya baik di siang hari maupun di malam hari lho. Waah, keren banget kan yah. 

2. Bali Fun World

source pic: rentalmobilbali.net

Ini adalah taman bermain indoor terbesar di Indonesia yang disediakan untuk anak-anak maupun balita. Cocok banget deh kalau kesana membawa krucils. Dibangun di lahan seluas 5000 meter persegi, Bali Fun World ini menyediakan wahana bermain anak yang sudah berstandar Internasional. Anak-anak bisa melakukan keterampilan fisik dan mengembangkan keterampilan kognitif dan emosional mereka. Tidak hanya menyediakan taman bermain untuk anak saja tetapi Bali Fun World ini juga menyediakan arena bermain untuk orang dewasa. Duh, pasti menyenangkan banget ya ini. Semua anggota keluarga bisa turut serta merasakan wahana yang ada. 

3. Dreamland Waterpark Pecatu

source pic: dreamlandwaterpark.id

Yang namanya liburan bersama anak rasanya belum lengkap tanpa bermain air. Nah, Dreamland Waterpark Pecatu ini salah satu destinasi yang bisa jadi pilihan. Terdapat beberapa wahana yang ramah anak seperti: Water Slide, Jalak Bali (kolam renang anak), Sungai Belibis (Lazy River), Sungai Bergelombang (Wave Pool). Anak-anak bakalan puas ini bermain airnya tentu harus selalu di bawah pengasuhan orangtua dong yah! 😊

4. I AM Bali 3D Interactive Art Museum

source pic: tripadvisor.com

Setelah puas melihat satwa langka, bermain di indoor dan juga bermain air saatnya kita mencari tempat yang unik dan santai. Pilihannya bisa ke I AM Bali 3D Interactive Art Museum untuk melihat lukisan-lukisan 3D dari para pelukis terbaik Bali. Karya seni yang ditampilkan disini merupakan kombinasi dari berbagai tema, cerita dan budaya tanpa meninggalkan tradisi Bali. Ada tokoh-tokoh ternama, kartun, fantasi, binatang dan suasana alam yang ditampilkan berupa 5 ilusi optik dan 5 ruang efek, seperti nyata. Wajib banget deh untuk berselfie ria dengan tulisan 3D yang ada di museum ini karena akan membuat hasil selfie kita semakin unik dan menarik. Di I AM Bali ini juga terdapat spesial effect room Upside Down yang seolah-olah kita berada di dunia terbalik yang dapat melawan gaya grafitasi. Yeaaay, cocok banget deh buat menambah koleksi foto dan feed di Instagram, yeeekaaaan. Oh iya, masuk ke museum ini tidak boleh menggunakan sendal ataupun sepatu lho ya melainkan kaus kaki saja.

Hmm, berkunjung ke Bali dan hanya memilih 4 destinasi ini sebenarnya sih belum cukup. Tapi mengingat ini rencana travelingnya bareng anak-anak maka wajib lihat situasi dan kondisi mereka juga. Gak mau dong kalau sampai anak-anak kecapekan dan jadi jatuh sakit. Lagian harus siapin budget yang lumayan juga nih. Apalagi tahu sendirilah ya sekarang itu harga tiket pesawat dalam Negeri lebih mahal daripada ke luar Negeri, duuh cape deeh! Untungnya sekarang ada PegiPegi.com yang bisa memudahkan kita memantau harga tiket pesawat murah ataupun promo tiket pesawat kemana pun destinasi yang ingin kita tuju. 

Mau tahu caranya? Duh, gampang banget deh. Cukup buka website pegipegi.com aja lalu nanti disana bisa lihat deh kalender promo tiket pesawat tujuan kita. Nah, kita jadi bisa sesuaikan budget dan juga jadwal cuti kan jadinya.


Atau bisa juga lho download aplikasinya di smartphone. Apa bedanya? Sama aja sih sebenarnya tapi kalau via aplikasi biasanya ada potongan harga atau kode kupon gitu. Hmm, siapa coba yang tak tergoda dengan diskon? Kalau Emak Modis #modaldiskon seperti saya pastinya bakalan happy banget kalau dapat diskon gini. Bisa banget lho cek harga dari website dulu lalu buat transaksi dari aplikasi seperti ini.






Pilih tanggal keberangkatan, masukkan jumlah penumpang, pilih waktu yang diinginkan [yang pastinya sesuai budget kita yah] lalu isi data sesuai dengan kartu identitas, lakukan pembayaran, selesai deh. Tunggu email notifikasi e-tiket dan siap-siap untuk terbang. Gampang banget kan ya? Tunggu apalagi? Saatnya rencanakan liburan kalian ya mumpung Kamis besok libur tuh jadi Jumat bisa cuti dan bersenang-senang deh.

Happy Traveling! 😉



Diah
Next Post Previous Post
57 Comments
  • Anisa
    Anisa 3:51 PM

    Bali memang selalu memanjakan ya tempat wisatanya. Apalagi bisa ke Bali Safari & Marine Park

  • Meiga
    Meiga 3:52 PM

    Hmm habis memabaca artikel ini aku langsung pingin ke Bali lagi nih hehe

  • Alvi
    Alvi 3:52 PM

    Aku pribadi sih belum pernah ke Bali. Tapi, sepertinya tempat wisata yang ada di Bali juga menarik untuk dikunjungi tuh

  • Sasa
    Sasa 3:53 PM

    Lagi ngomongin Bali ya? Aku jadi ingin liburan ke Bali lagi nih

  • Diana
    Diana 3:54 PM

    Semua destinasi wisata yang ada di atas harus dikunjungi nih ketika sedang liburan ke Bali

  • Susie Ncuss
    Susie Ncuss 2:15 PM

    berhubung belum punya anak, jadi 4 wisata itu nggak dikunjungi waktu ke Bali.
    kalau dipikir2, saya dan suami malah nggak kemana-mana waktu main di sana. cuman males2an di hotel, haha

  • lianny hendrawati
    lianny hendrawati 5:13 PM

    Aku belum pernah ke 4 destinasi tadi, kalo ke Bali mainnya ke pantai terus haha. Semoga nanti libur lebaran bisa ke Bali lagi. Cari diskonan di pegi pegi dulu :D

  • Yuni Handono
    Yuni Handono 5:24 PM

    Sini main ke Bali mbak. Yang pernah kukunjungi adalah no 1 dan 4. Bener bgt saat berkunjung ke Bali Taman Safari kita ditunjukkan berbagai spesies hewan, dengan naik bus bareng turis2...pasti bikin anak2 senang. Kalau di I AM BALI itu letaknya di Renon, di Monumen Bajra Sandi. Tiketnya lebih murah apalagi bila menunjukkan KTP Bali pasti dapat diskon. Ntar klo mau ke I AM BALI colek aku aja tak pinjami KTP Bali hehehe...

  • Yoanna Fayza
    Yoanna Fayza 8:55 PM

    Wisata ramah anak di Bali makin banyak aja yaa.. Saya juga penasaran banget sama bali safari & marine park, belum pernah ajak anak-anak ke situ, kebayang mereka pasti seneng banget :)

  • Arda Sitepu
    Arda Sitepu 10:29 PM

    Beberapa kali ke Bali tapi kok enggak pernah datangi tempat itu semua mba huhu. Mungkin nect mau ke Taman Safari nya Bali buat anak-anak belajar fauna juga hehe. Tiket nya pakai pegi-pegi boleh juga itu soalnya murah dari yang lain.

  • mardanurdin.com
    mardanurdin.com 11:12 PM

    Belum pernah ke Bali huhuhu...aku tuh sedih Mbak. Semoga diberi panjang umur dan rezeki hingga suatu saat nanti bisa ke Bali. Terutama berkunjung ke empat destinasi itu.

  • herva yulyanti
    herva yulyanti 12:01 AM

    kayaknya sih aku jatuh hati sama Bali Safari mba ada 100 spesies ya di sana mantab ini sih jadi anak-anakku bisa kukenalkan jenis binatang beraneka ragam semoga kalau si bungsu udah bisa jalan bisa liburan ke Bali

  • Ira Hamid
    Ira Hamid 12:05 AM

    Bali, hmmmm entah kapan bisa menginjakkan kaki ke sana, huhuhu :(
    Kayaknya doanya harus dikencangkan lagi nih, biar bisa ke sana bareng anak dan suami :)

  • Ira
    Ira 12:08 AM

    Kalo ke Bali sama Wahyu, kayaknya empat-empatnya itu pasti da mau kunjungi deh. Tau mhe toh anak-anak senang sekali ketemu tempat wisata seperti ini :)

  • Farida Pane
    Farida Pane 4:43 AM

    Aku paling penasaran tuh sama Bali Safari & Marine Park. Moga suatu saat bisa ke sana

  • Astin Astanti
    Astin Astanti 8:05 AM

    Pilihanku pingin ke Bali Safari Parknya, anak anakku pasti senang. Bali memang destinasi wisata yang menarik untuk di kunjungi y

  • Nurul Fitri Fatkhani
    Nurul Fitri Fatkhani 1:31 PM

    Pulau Bali memang kaya dengan tempat wisatanya ya. Karena anak saya sudah besar-besar, kayaknya lebih memilih ke Bali Safari dan Marine Park juga Art Museum

  • Zulaeha
    Zulaeha 2:06 PM

    Waaah ramah anak semua, jadi mupeng. huhuhu. Aku dulu pernah ke Bali pas study tour, tapi cuma ke pantai sama pusat oleh-oleh doang. Kalau destinasi begini cucoknya bawa anak sama2 keluarga nih ya :D

  • CatatanRia
    CatatanRia 3:44 PM

    tempat-tempatnya bagus Diah aku juga mauuu, gimana kalau kita play date kesana hihihi seru kali ya kalau kita main bareng :D

  • Linimasaade
    Linimasaade 3:59 PM

    Belum pernah ke Bali hihi sedih tapi penasaran sama marine park soalnya saya suka yang bernuansa alam

  • iidYanie
    iidYanie 4:07 PM

    Belum pernah ke Bali, mudah2an nanti ada langkah saya kesana dan mengunjungi tempat2 yg mba referensikan, aamiin..

  • Lidya
    Lidya 5:38 PM

    Kayanya destinasi liburan ke Bali gak ada bosannya ya, walaupun aku udah beberapa kali ke sana tetap aja pingin balik lagi ke sana. Apalagi tempat wisatanya juga banyak jadi kalau balik lagi ke sana pastinya ke lokasi yang berbeda juga.

  • Ika Puspita
    Ika Puspita 6:31 PM

    Dua kali ke Bali cuma sendiri tanpa keluarga. Pengen banget bisa ke Bali bareng keluarga, biar bisa seneng bareng-bareng

  • Mechta
    Mechta 7:31 PM

    Bali oh Bali...selalu bikin mupeng kalau ngomongin Bali! Haha... Iya, pengen banget ke sana bawa kelg..semoga terwujud. Aamiin...

  • Mporatne
    Mporatne 9:23 PM

    Wah Bali ternyata bukan hanya tempat wisata yang cocok buat pasangan di mabuk asmara

    Tapi juga anak anak.

    Semuanya bisa happy tanpa harus ada yang dikorbankan ditinggalkan dirumah sama nenek

  • Ujame Gaja
    Ujame Gaja 11:22 PM

    Bali Safari emang seruuuu ya bund, Ujame liat di youtube sih karna belum pernah ke Bali hehehe.

    Dan menurut Ujame, untuk penerbangan domestik pegi pegi emang lebih low price 😍

  • Utie Adnu
    Utie Adnu 12:21 AM

    Aku Blum pernah k Bali nih mba kpingin bnget udah lama,, next mesti explore k 4 tmpt itu y,, sering bngt nih Cari tiket or stay pakai Pegipegi

  • Siska Dwyta
    Siska Dwyta 6:15 AM

    Yup, siapa sih yang nggak tertarik pengen ke Bali dan menikmati pesona alamnya. Bali memang pulay dengan sejuta keindah eh tapi sayangnya saya sendiri belum pernah ke sana. Upst.

    Btw boleh juga nih pesan tiletnya via Pegipegi. Lebih praktis ya mbak.

  • Dewi Sulistiawaty
    Dewi Sulistiawaty 6:22 AM

    Bali oh Bali. Akutu belum pernah ke Bali lho, Mba. Cius, gak tau kenapa, belum tertarik aja. Tapi baca ini jadi pengen juga, hahaa

  • Arinta Adiningtyas
    Arinta Adiningtyas 6:57 AM

    Wah, destinasi-destinasi ini bisa jadi alternatif kalau ingin menghindari pantai ya, Mbak..

  • Uniek Kaswarganti
    Uniek Kaswarganti 8:08 AM

    Ternyata Bali tuh selain daya tarik alamnya, ternyata tempat wisatanya juga oke oke yaaa.. Siapa sih yang enggak pengin ke Bali. Meski udah 3 kali ke sana, rasanya kok pengin tetep piknik ke Bali ya. Bareng dengan keluarga tentunya.

  • Helenamantra
    Helenamantra 8:13 AM

    cakep banget Bali Fun World. Langsung kebayang anakku bakal betah main di sana. Eh tiketnya bisa untuk main seharian atau perjam?

  • Noorma Fitriana M. Zain
    Noorma Fitriana M. Zain 8:25 AM

    Alhamdulillh dengan adanya pegi pegi bisa lancar berwisata ke mana saja ua mba. Teemasuk ke destinasi impian

  • Siti hairul
    Siti hairul 8:32 AM

    Wah Bali Safari N Marine nya bikin mupeng. Mau ah ke Bali sama anak2

  • Fenni Bungsu
    Fenni Bungsu 8:44 AM

    Ke marine park dan museum 3D unik banget itu, karena menawarkan hal yang berbeda dan ada ciri khasnya. Kuy, kita ke sana

  • Kurnia amelia
    Kurnia amelia 8:54 AM

    Bali tuh keren banget ya banyak wisatanya untuk anak-anak maupun dewasa. Semoga aja saya bisa kesana secepatnya.

  • Retno Kusumawardani
    Retno Kusumawardani 9:18 AM

    Bali emang ga ada matinya, selalu aja ada wisata baru yang seakan akan memanggil-manggil untuk segera dikunjungi...

  • Eka Mustika
    Eka Mustika 9:28 AM

    bali selalu punya pesona untuk berkunjung kesana ya. ini harus rajin ngecek pegipegi untuk nyari yang sesuai budget nih

  • Leyla Hana
    Leyla Hana 9:38 AM

    Dulu aku ke Bali cuma ke Pantai Kuta tok karena hanya 3 hari. Ke Bali memang ga cukup 3 hari ya karena banyak tempat rekreasinya.

  • Dyah (Author roemahaura.com)
    Dyah (Author roemahaura.com) 9:58 AM

    Bali... kemarin sempat mau dipindahkan kesana.Karena kami memilih untuk pindah ke medan saja. but.. kayaknya bakalan tetep pengen berkunjung kesana. anak-anak pasti suka dengan Bali safarinya soalnya mereka senang melihat hewan-hewan.Sekalian belajar.

  • Sri Widiyastuti
    Sri Widiyastuti 10:04 AM

    Dulu bayangan saya ke Bali hanya ke pantai Sanur, tapi skrg sudah banyak alternatif destinasi ya mbak. Noted makasih rekomendasinya mbak

  • Heni Puspita
    Heni Puspita 10:21 AM

    Jadi ga cuma ke pantai aja ya Mba. Banyak pilihan tempay wisata u dikunjungi bersama anak

  • Esti Sulistyawan
    Esti Sulistyawan 11:09 AM

    Ih, pengen ngajak anak jalan ke tempat-tempat itu. Bagus-bagus ya.

  • Ade UFi
    Ade UFi 11:43 AM

    Wah sayang ga ada harga tiketnya ya, Mba? Pengen tau Bali Fun Word yg luasnya sampe 5000 menter itu.

  • April Hamsa
    April Hamsa 11:46 AM

    Kata temenku yang traveler, katanya kalau bawa anak kecil emang sebiaknya bukan ke candi atau pemandangan gmn2 gtu, itu sih refreshing buat yang dewasa, tapi bawa ke tempat yg anak2 paham. TFS rekomendasinya yaaaaa

  • Kartiks
    Kartiks 12:30 PM

    Saya belum pernah kebali dan pinginnn banget..semoga saja dalam waktu dekat bisa ke bali bersama keluarga kecilku..bermanfaat sekali review tempat wisata edukatifnya..

  • Ludyah Annisah
    Ludyah Annisah 5:54 PM

    Noted, mba. Ini bisa banget buat jadi panduan perjalanan aku kalau one day ke bali. Bermanfaat banget artikelnya mbaa

  • Dian Restu Agustina
    Dian Restu Agustina 10:46 PM

    Aku belum pernah semuanya nih..Dulu tahun 1994-2002 pas kuliah dan kerja di Bali ini semua belum ada.
    Jadi pengin ajak anak-anak ke sana lagi
    Cus ah kepoin pegipegi

  • Nyi Penengah
    Nyi Penengah 11:45 PM

    Mudik tahun lalu pengen banget nih main ke museum 3D tapi nggak jadi
    hiks, semoga mudik mendatang bisa main ke semua yang kamu tulis mba Diah hehehe seru

  • Siti Faridah
    Siti Faridah 7:08 AM

    Bali selalu menjadi destinasi wisata yang ingin saya kunjungi. Semoga suatu saat nanti aku bisa berlibur ke Bali. Harus banyak nabung nih aku biar bisa segera liburan ke Bali.

  • Wiwin Pratiwanggini
    Wiwin Pratiwanggini 9:17 AM

    Ahhhh... Jadi kangen sama Baliii.. Dulu saya kesana sepertinya belum ada keempat eestinasi tersebut. Semoga ada rejeki bisa kesana lagi bawa anak-anak :)

  • Irra Octaviany
    Irra Octaviany 9:29 AM

    Destinasi yang menarik banget mbak buat ajak main ke Bali. Kadang suka bingung memang mau kemana kalau udah di Bali. Makasih loh informasinya.

  • ajeng pujianti lestari
    ajeng pujianti lestari 10:15 AM

    Terakhir kali pergi ke Bali saat hamil anak ketiga. Pengalaman tak terlupakan karena waktu itu berangkat sendiri sambil bawa dua anak dan hamidun, kopernya seabrek pula. Hari pertama stay di hotel karena ada resortnya. Asyik bangett!

  • Elva Susanti
    Elva Susanti 1:13 AM

    Destinasinya keren keren banget mbak, jadi pengen deh kesana ajak sekalian keluarga. Pastinya pada senang semua

  • Hairun Nisa
    Hairun Nisa 6:44 AM

    Hmmm Bali. diriku belum pernah kesana. Pengen sih... someday, maybe with kids.. hehe

  • Utie Adnu
    Utie Adnu 6:22 AM

    Siap kak ini rencana k Bali Blum terlaksana juga next kpingin bngt trs ajak anak2 juga

  • Fanny Fristhika Nila
    Fanny Fristhika Nila 7:43 PM

    waterpark nya udh lama juga mau aku datangin kalo ke bali bareng anak2 mba :). selama ini tiap thn aku sbnrnnya selalu ke bali, tapi acara outing kantor. itu kantor kayaknya cinta mati ama bali, makanya selalu destinasi bali lagi bali lagi -_-.

    tp aku pgn ke bali bareng anak2, krn mereka blm pernah. secara akh ga suka pantai, jd waterpark ato bali fun world nya menarik tuh :D. ga terlalu panas hihihi..selain itu kalo kuliner bali, aku blm pernah bosen sih :D.

Add Comment
comment url