Menikmati Kehamilan

Bismillahirrahmanirrahim.....

Alhamdulillah kehamilan ketiga ini sudah memasuki trimester ketiga, masuk minggu ke-32 sekarang, yeaay! Bentar lagi cuti lalu launching ketemu Debay. Perut semakin buncit dan si Debay semakin aktif gerakannya di dalam perut. Berasa salto setiap saat tanpa mengenal waktu saja dia. Posisi Debay yang sudah ke bawah, buat emaknya kalau berjalan ini udah mulai ngesot, hihihih, Alhamdulillah. Ya, begitulah semua proses harus dinikmati dengan suka cita, hehehh. Toh, hamil itu gak setiap hari kan? *upss* 😄


Seperti judulnya, menikmati kehamilan. Jadi postingan kali ini bakalan cerita tentang seputaran kehamilan. Yes, ini tema collab bareng Bumil partner akooh yang saat ini masuk trimester kedua *dadah-dadah ke Uci*, gimana cerita kehamilannya? Langsung cus aja ya ntar baca cerita lengkap Kehamilan Ketiga punya Uci. 🤗

Test Pack dan USG
Sejak habis menikah mulai deh itu stock barang ajaib yang satu ini. Yes, test pack (TP)!. Ingat banget waktu bulan-bulan awal setelah menikah, telat sehari aja langsung keluarin si TP di pagi hari. Tapi emang belum rejekinya ya garisnya masih satu aja doong lalu kemudian siang hari si tamu muncul deh, hahahah.

Barulah di bulan ketiga, pura-pura cuek saat si tamu belum juga nongol di hari ketiga siklus seharusnya. Ceritanya biarin ajalah dulu, nunggu aja sekalian sampai seminggu telat lalu coba TP lagi dan Alhamdulillah dua garis itu muncul juga, heheheh. Lalu dua minggu telat baru deh ke Dokter kandungan untuk mendapatkan kejelasan perihal ini. Alhamdulillah kata dokter ada kantung janin di dalam yang menandakan ini memang kehamilan.

Sejak saat itu saat kontrol ke dokter menjadi hal yang dinanti-nanti. Seperti ingin kencan deh, dag dig dug der, penasaran ingin lihat perkembangan janin di dalam rahim ini. Begitu pula dengan kehamilan berikutnya dan saat ini.

Tidak Ada Drama Ngidam 
Alhamdulillah sejak hamil Kakak sampai Dedek yang sekarang di perut ini bisa dibilang tidak pernah mengalami yang namanya ngidam. Padahal saya mah berharap banget bisa ngerasain ngidam juga, biar bisa merengek manja ala-ala minta dibelikan ini itu juga dengan alasan permintaan bayik, heheheh.

Di awal kehamilan ketiga ini sempat sedikit drama pengen makan empek-empek, beberapa kali titip ke teman kantor kalau beli makanan saya juga nitip dibeliin empek-empek. Pernah juga pulang kantor mampir makan empek-empek langsung di Empek-empek Bu Fatum, salah satu yang terkenal di Kendari ini. Ada mual-mual dikit juga sih tapi gak sampai jackpot, ada oleng dikit juga jadi sempat mengira Debay nya cewek karena beda dengan dua kehamilan sebelumnya. Tapi saat USG di bulan keempat dokternya bilang prediksinya cowok. Yasudahlah tak mengapa kalau belum dikasih cewek, mungkin rejeki anak ceweknya jadi mantu aja nanti, hihihih.

Tidak Ada Tidur Siang di Weekdays
Hohohoh, ini juga dinikmati saja karena hidup adalah pilihan *halaah*. Berbeda dengan kehamilan pertama dulu masih bisa santai di rumah, kalau sudah ngantuk di siang hari ya tidur. Tapi ingat banget deh waktu itu Ipar sering banget ingatin kalau tidak boleh tidur sebelum jam 12 siang karena katanya gak baik untuk Bumil. Padahal sih sebenarnya kadang gak sadar juga terlelap dikit sebelum jam 12, xixiix.

Tapi sejak kembali bekerja, maka di kehamilan kedua dan yang sekarang mana bisalah tidur siang di weekdays! Lah, di kantor gak ada ruangan yang bisa dijadikan tempat ngumpet untuk curi-curi waktu tidur, hahahhah. Nah, makanya kalau weekend atau hari libur biasanya balas dendam deh puas-puasin tidur bareng anak-anak di siang hari. 😅
Keluhan-Keluhan di Trimester Ketiga
Setiap kehamilan memang punya cerita uniknya masing-masing. Saat hamil Kakak, Alhamdulillah tidak ada yang namanya sampai bolak balik ke dokter secara berlebih. Ohya sempat didiagnosa Infeksi Saluran Kemih (ISK) tapi syukurnya segera ditangani jadi tidak berlanjut.

Eitss, tapi saat hamil Adek kemarin saya sempat ngeflek dikit, jadilah dikasih obat penguat kandungan. Lalu tiba-tiba demam tinggi dan ternyata itu adalah ISK [lagii], Iyah, saya demam tinggi dan menggigil. Kembali ke Obgyn padahal baru beberapa hari lalu konsul dan hasilnya semua baik-baik saja.

Ealaah pas dicek lab ternyata ISK dan parahnya lagi betis kanan sampai bengkak dan saya susah jalan. Shalat aja sambil duduk karena gak tahan berdiri, huhuh. Alhamdulillah Adek dalam perut baik-baik saja, emaknya aja ini yang lemah. Seminggu bed rest di rumah.

Nah, gimana kehamilan ketiga ini dan masuk trimester ketiga? Hmm, muncul lagi keluhan baru. Dua minggu yang lalu saya mengalami gatal-gatal di kaki, saya sampai menggaruk terus menerus dan jadinya luka, kulit juga seperti menebal dan bersisik.

Gak tahulah ini salah satu bawaan bayi karena pengaruh hormonal yang berubah atau secara kebetulan saja sakitnya. Saya ke dokter dan didiagnosa eksim. Diberi salep, vitamin untuk kulit dan juga dianjurkan untuk berjemur karena konon saya kekurangan vitamin D. Saran dokter agar saya berjemur tiga kali dalam seminggu dengan durasi 15 menit.

Belum juga eksimnya sembuh total eehh muncul lagi keluhan lain yaitu gatal di muka, setelah ketemu Dokter Kulit katanya saya alergi dingin. Iyah, kalau malam itu emang dingin banget sih walau tanpa kipas angin ataupun AC sudah menggigil kitanya. Huhuhuh, dinikmati sajalah semua ini. Yang terpenting kondisi Debay di dalam InsyaAllah sehat, Aamin.

Yaah begitulah cerita kehamilan saya. Semua harus disyukuri dan juga dinikmati. Punya cerita seputar kehamilan juga? Share yuks 😊 


 
Next Post Previous Post
48 Comments
  • Izzawa
    Izzawa 12:42 AM

    Semoga lancar sampai lahiran ya bun...sehat ibu dan bayinya aamiin ya rabb

  • Mildaini
    Mildaini 12:25 PM

    Makin sering hamil, ya harusnya makin pintar dan ga panikan lagi yah harusnya. tapi kadang beda kehamilan beda pula kelakuannya yaaak.

  • Ghina
    Ghina 5:57 PM

    Semoga sehat selalu dan menikmati masa cuti hamil mba diah..

  • Ucig
    Ucig 10:59 PM

    Dii,aku jg habis lahira anak pertama gatel kulit. Kayak eksim sih sbnrnya. Entahlah mungkin udah turun mesin 😅akoooh.
    Pas hamil ktiga ini gatelnya hilang. Kok lapar slalu deh hamil ini. Kacau dii.
    Sehat2 yaa.. yakin anak ceweknya mantu aj? :p

  • Rey - reyneraea.com
    Rey - reyneraea.com 2:55 PM

    Senengnyaaahhhh...
    jadi ingat hamil lagi hahaha
    Emang bener, seharusnya apapun tantangannya dinikmati saja ya.
    Karena bakal ngangenin nantinya.

    saya dulu ga pernah eksim sih, cuman mabok luar biasa.
    padahal anak pertama cowok ga mabok2 banget.
    yang kedua cowok juga mabok parah

    semoga sehat dan lancar sampai lahiran yaa :*

  • Okti Li
    Okti Li 4:29 PM

    Wah senangnya cerita seputar kehamilan. Semoga menular ke saya ya. Amin... Sudah lama menantikan adik buat Fahmi tapi belum dikasih juga nih

  • Rara febtarina
    Rara febtarina 9:43 PM

    semoga lancar terus sampai ketemu sama debaynya ya mba, Alhamdulillah di kehamilannya tidak mengalami ngidam ya :)

  • Aminnatul Widyana
    Aminnatul Widyana 10:13 PM

    Kehamilan selalu membawa cerita tersendiri buat masing-masing mama. kalau aku dulu sampai trimester pertama berakhir baru berakhir pula mual-mual nya.

  • Keke Naima
    Keke Naima 11:05 PM

    Waktu hamil juga saya paling suka pas cek ke dokter kandungan. Berasa kayak mau ketemu seseorang yang dicintai hahaha. Saya pun sama, gak penah merasakan ngidam juga mual selama masa kehamilan

  • Reni Dwi Astuti
    Reni Dwi Astuti 11:17 AM

    Dua kali hamil saya selalu teler di tri semester pertama. Ngiri banget sama ibu-ibu yang kalau hamil lancar jaya tanpa drama teler. Semoga lancar dan sehat sampai lahiran ya mbaa

  • Cerita Maria
    Cerita Maria 2:13 PM

    Semoga bayi dan bundanya sehat-sehat selalu, ya.

  • Jeanette Agatha
    Jeanette Agatha 2:45 PM

    Selamat ya mbak untuk kehamilannya yang ke-3. Semoga lancar sampai hari H, bunda dan bayinya sehat dan lancar selalu.
    Aku juga selalu senang kalau uda jadwal ke dokter, karena bisa mendengar setak jantung dan melihat si baby :)

  • Mugniar
    Mugniar 3:16 PM

    Setiap kehamilan punya ceritanya sendiri ya Mbak. Sehat selalu yaaa in syaa Allah sampai lahiran. 💕

  • Arda Sitepu
    Arda Sitepu 6:21 PM

    Wah balada ibu hamil apalagi di semester 3, saya baru 2 bulan melahirkan dan masih teringat semua proses di semester 3. Malah saya sempat kram di paha dan harus dipijat untung dokter kasih kalau enggak sampai melahirkan bakalan sakit terus. Sehat ya mba dan debay nya.

  • Hidayah Sulistyowati
    Hidayah Sulistyowati 11:29 PM

    Emang sih tidur sebelum jam 12 itu godaaan banget ya Diah. Aku aja suka ngantuk jam segitu, padahal di depan laptop, wkwkwk... Semoga sehat dan lahiran nanti lancar ya, juga semoga sehat Diah dan baby nyaa

  • Irra Octaviany
    Irra Octaviany 1:21 AM

    Baca ini langsung kangen hamil. Huhu. Mamak langsung mellow. Terlebih lagi kangen nungguin masa-masa 'ambil cuti' karena perut makin membesar. Aku gak sempet rasain itu semua gegara anaknya keburu pengen cepet brojol. Hehe

  • Inda Chakim
    Inda Chakim 4:45 AM

    Selamat atas kehamilan yang ketiga ini mbk, sehat dan dilancarkan lahiran yang insyaAllah sebentar lagi ya mbk. Iyup setiap kehamilan mmg beda-beda. Di kehamilan pertama aku nggak ngalamin ngidam2 gt, yg kehamilan kedua pakek ngidam2 segala. Apapun itu, semuanya terasa menyenangkan.

  • Dian Restu Agustina
    Dian Restu Agustina 6:02 AM

    Aku juga 3 kali hamil mbak..tapi anak pertamaku meninggal usia 13 hari
    Kalau masalah tidur siang, tiap hamil meski di rumah jarang tidur siang. Karena memang ga terbiasa hahaha
    Semoga lancar sampai iahiran , Bunda dan debay sehat selamat yaa.Aamiin

  • Yoanna Fayza
    Yoanna Fayza 7:23 AM

    Waa kayanya baru kemarin dengar kabar hamilnya, sekarang udah mau launching, semoga lancar dan dimudahkan ya mba.. sehat-sehat mba Diah dan adek bayinya.
    Aku jadi kebayang pas hamil trisemester 3, bener, rasanya pingin ngesot aja kemana-mana, berat dan susah banget buat melangkah heheeh, semnagat mbaa :))

  • Rohyati Sofjan
    Rohyati Sofjan 10:02 AM

    Ternyata prfses kehamilan setiap ibu berbeda. Namun seperti kata Wbak mikmati raja karena yang terpenting debay sehat. Dulu saya tak alami hal berat kala hamil kayak gini, tapi sempat lemas juga. Alhamduliiah debay sehat. Karena kalau kita alami hal tak mengenakkan, yang penting tetap berpikir positif agar segala fase itu bisa dilalui. Lagian hamil tak setiap hari. Semoga Mbak Diah dan debay tetap sehat, ya. dan selamat dalam persalinan nanti. salam.

  • Desri Desri
    Desri Desri 11:29 AM

    kalau baca soal kehamilan, aku tuh suka ngeri-ngeri sedep mba. mash kerasa perjuangannya dulu, saat hamil sering sakit jadi rasanya masih gimana gitu ya.

  • April Hamsa
    April Hamsa 11:55 AM

    Alhamdulillah termasuk diberi kehamilan yang mudah ya mbak Diah. Kalau saya dulu kyknya ada ngidamnya, ngidam rambutan saat bukan musimnya dan ngidam makan di acara kawinan org wkwkwk. Jd pengen nulis drama ngidam gara2 baca postinganmu :D
    Btw sehat2 selalu yaaa

  • Eka Rahmawati
    Eka Rahmawati 4:25 PM

    Dari cerita Mba Diah aku jadi lumayan tahu soal kehamilan. makasih ya Mba sharingnya. semoga Mba dan dedek bayinya bisa sehat selalu hehe

  • Syarifani Mulyana
    Syarifani Mulyana 6:53 PM

    Tiap kehamilan pasti punya cerita tersendiri. Tapi seiring bertambahnya usia, rasanya badan ini makin jompo. Beda sama kehamilan pertama.
    Semoga ibu & dekbaynya sehat terus sampai lahiran ya mom.

  • Lidya
    Lidya 7:22 PM

    Test pack berbagai merek ya hihih, waktu awal2 nikah aku juga gitu tuh dari yang biasa sampai yang ada tanda plus gitu aku beli Tapi hamil kedua santai aja beli testpack satu aja.
    Tiap kontrol waktunya ketemu sama babynay lewat usg ya seneng banget.
    Allhamdulilah kalau Diah gak ada drama ngidam, tandanya cukup perhatian itu hihihi.Sehat selalu ya kehamilannya.

  • Mechta
    Mechta 8:00 PM

    Sehat-sehat selalu ya mba, utk bunda & baby.. semoga lancar pada hari Jumat nanti..

  • cerita sore
    cerita sore 9:21 PM

    Luar biasa! Benar benar pengalaman yang sungguh menyenangkan ya, hehe.. di tempat saya kerja tapi ada loh bu, yang lagi hamil tapi bawaan bayiknya pengennya marah-marah mulu, hasilnya anaknya mukanya galak 😂😂

  • Siska Dwyta
    Siska Dwyta 10:38 PM

    Wah berarti ntar lagi lahiran dong. Sehat2 ya bund dan debaynya. Baca postingan mbak ini jadi bikin saya kangen hamil lagi hehe. Emang di trimester tiga ini banyak juga keluhannya ya mbak terutama pegel2 karena perut yang makin buncit hehe. Tapi apapun keluhannya memang harus dinikmati. Ok, Semoga persalinannya lancar mbak.

  • Ira Hamid
    Ira Hamid 11:00 PM

    waktu hamil Wahyu, keluhannya hanya mabok di trimester pertama, selebihnya nyaman skali kehamilanku. Dan karena itulah saya kangen pengen ceppat-cepat hamil lagi, hihihi :)

  • Ira
    Ira 11:02 PM

    Tapi ternyata setelah hamil kedua ini, maboknya parah, huhuhu. Baru selesai mabok, sekarang selangkangan mulai pegal-pegal pula. Mungkinkah karena pengaruh usia? :(

  • Leyla Hana
    Leyla Hana 11:59 PM

    Wah bentar lagi lahiran nih. Keren bumil, hamil tetap kerja dan masih ngeblog pula.

  • Suciarti Wahyuningtyas (Chichie)
    Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) 12:16 AM

    Jadi teringat waktu hamil dulu saya pun tidak mengalami ngidam, bahkan kalau kata orang itu saya hamil kebo. Beneran enjoy dan beruntung banget saat hamil dulu gak banyak mau. Semoga selalu dilancarkan ya mbak.

  • Natara
    Natara 1:16 AM

    Iyesss bener banget Mbak selama kita bisa menikmati semua nya mah pasti akan terasa seneng aja, semoga sehat selalu ibu dan bayi nya ya kak...

  • Elva Susanti
    Elva Susanti 1:19 AM

    Barakallah ya mbak. Kehamilan tentunya akan menjadi moment tersendiri buat seorang calon ibu apalagi bayi tersebut bayi tanah

  • Ida Tahmidah
    Ida Tahmidah 3:11 AM

    Wah hamil ketia ya..selamat ya Mba..semoga lancar. Anak kesekian biasanya lebih enjoy krn semakin berpengalaman

  • Nunung Nurlaela
    Nunung Nurlaela 6:02 AM

    Semoga lancar kehamilannya ya mbak. Ibu dan bayi sehat2. Usia hamil 32 itu udah tambah susah kalau pakai kaos kaki, haha. Duh jadi kangen pingin hamil lagi. Eh

  • Ainhy Edelweiss
    Ainhy Edelweiss 8:17 AM

    Duh ada suka dukanya yah kak kalau ibu sedang hamil 😊 mdh2an nanti diberikan jg kesempatan menjadi seorang ibu, amiin. Btw semoga lancar persalinannya nanti yah kak, semangat 😘😘

  • Nabilla DP
    Nabilla DP 9:15 AM

    Masya Allah.. selamat ya mba buat kehamilan ketiganya! Saya gabisa bayangin hihi ini diamanahi 2 anak rasanya udah cukuuupp 😂

  • Kurnia amelia
    Kurnia amelia 9:30 AM

    Alhamdulillah selamat mba atas kehamilannya sekoga lancar, sehat- sehat ya untuk ibu dan baby.

  • Elva Susanti
    Elva Susanti 9:38 AM

    Barakallah mbak. Cerita kehamilan tentunya gak akan habis habisnya ya mak, pastinya menyenangkan banget ya. Semoga selalu dilancarkan dan dimudahkan ya mbak kehamilannya dan doain saya agar hamil :)

  • April Hamsa
    April Hamsa 9:44 AM

    Ooo sempat kena eksim, untung ada obat yang aman buat bumil ya mbak?
    Moga sehat2 terus ya, lancar sampai lahiran nanti aamiin :D

  • Ludyah Annisah
    Ludyah Annisah 10:00 AM

    Wahh, senangnyaa bundaa, semoga sayapun bisa merasakan (lagi) momen kehamilan seperti bunda, dan sebisa mungkin tanpa drama mabok hihiii. Sehat selalu bunda dan dejan

  • Noorma Fitriana M. Zain
    Noorma Fitriana M. Zain 10:18 AM

    Insya Allah segera berlalu ya mba. Sehat terus .. bye bye eksim bye bye gatel wajah. Sehat selalu y mba. Biasane emang kalo orang hml itu bermacam2 cerita

  • Utie Adnu
    Utie Adnu 12:08 PM

    Sehat2 y mba smp Hari Hnya nanti pngalaman bngt ini aku juga hamil smuanya punya cerita masing2 yg beda utk 2 anakku

  • Dian Radiata
    Dian Radiata 11:52 PM

    Aku selalu excited kalo denger berita seputar kehamilan.. Sehat-sehat terus ya, mbak. Moga lancar sampai lahiran..

  • CatatanRia
    CatatanRia 4:55 PM

    udh 32 bulan wah sebentar lagi dede launching, semoga lancar ya diahhh jangan lupa siapin dari sekarang namanya biar gak ada lagi drama pemilihan nama setelah lahir :D Maaf ya untuk anak ketiga ini aku gak nemenin hamilnya hihihihi

  • Afrilentin
    Afrilentin 3:12 PM

    Wah udah masuk trimester ketiga udah makin gaka sabar aku tuh kalo gitu udah pengeb cepet2 lahiran ajah yah mba 😆aku waktu hamil anak kedua ketiga malah mabok mbak pagi siang sore muntah2 mulu tp gak banyak sih cuma seharian makanin permen jahe aja biar gak mual,semoga dilancarkan proses persalinannya yah mba

  • Miranti
    Miranti 8:23 PM

    Sehat2 ya bumil. Alhamdulillah udah mau 3 aja. Btw, ini udah launching belum ya? Apapun jenis kelaminnya yg penting ibu dan anak sehat.

Add Comment
comment url