DeKofie, Menikmati Kopi dengan Cara Berbeda

Saya sebenarnya bukan penikmat kopi. Lah, kalau seduh kopi ntah itu untuk Suami, tamu atau siapa aja yang membutuhkannya sih palingan cuma diicip di ujung sendok saja. Teguk kopi hitam? Hohohoh, seingat saya sih belum pernah! Kecuali ya yang sachetan gitu, olahan latte, cappucino, pokoknya yang sudah ada rasa lainnya, hihihih.


Oh ya jadi ingat, Tanteku punya kebun yang di dalamnya ada beberapa pohon kopi, meskipun tidak banyak tetapi ada rasa puas tersendiri jika bisa panen kopi. Sayangnya kebunnya sekarang tidak terawat dengan baik karena butuh waktu dan tenaga ekstra untuk mencapai lokasi tersebut dan Tante sekarang menetapnya di Kendari sementara kebunnya itu berada di Kolaka. Padahal di kebun itu selain ada kopi ada pohon durian juga lho, sayang banget deh sekarang kalau musim durian orang saja yang menikmatinya, pun begitupula dengan kopinya.

Nah, waktu SMA dulu saya pernah ikut ke kebunnya untuk memetik kopi. Ada rasa senang aja gitu bisa ikut memetik kopi juga dan lakukan rentetan proses paska panen. Setelah kopi dipetik, kami memisahkan biji kopi dari kulitnya dengan cara ditumbuk hingga biji kopi terpisah dari kulit arinya kemudian biji-biji kopi itu dijemur hingga kering. Selanjutnya karena kami tidak punya penggiling kopi maka kopi tersebut dibawa ke pasar untuk digiling. Tapi sebelum digiling harus disangrai dulu hingga benar-benar kering agar kadar air dalam biji kopi hilang baru deh bisa digiling. Panjang juga yah rentetan proses untuk mendapatkan serbuk kopi itu. Bagi yang mengaku sebagai pecinta kopi, hayooo siapa yang sudah pernah melewati proses ini? 😊

Di Indonesia sendiri dikenal beberapa jenis kopi yang lazim dikonsumsi masyarakat. Sebutlah saja Robusta, Arabika, Toraja, Gayo, dan lain sebagainya. Setuju kan kalau salah satu yang paling terkenal itu adalah robusta? Yes! Bilang aja iyah. Eiitss, tapi sudah jangan tanya saya deh ya tentang per-kopi-an ini lebih detail dan lebih lanjut. Disini saya cuma mau berbagi poin-poin penting tentang manfaat kopi robusta ini untuk kesehatan dari sumber bacaan yang baru saja saya baca. Yuks, lanjuuut:

  1. Menghambat Penuaan Dini.
  2. Mengurangi Risiko Kanker.
  3. Mengurangi Risiko Penyakit Jantung dan Serangan Jantung.
  4. Meningkatkan Kesehatan Pembuluh Darah.
  5. Mengurangi Kolesterol Jahat dalam Tubuh

*Sumber: https://www.kupastuntas.co/2018/03/ini-dia-manfaat-kopi-robusta-untuk-kesehatan/

*****


Eh tapiii suatu hari di WAG kami, Mbak Sri cerita kalau ada produk baru di Malang yang berbahan dasar kopi, kopi robusta tepatnya. Produknya itu berupa selai kopi dan juga coklat kopi. Duuh, koq tiba-tiba jadi mupeng yah pengen icip juga? Alhamdulillah kesampaian juga deh keinginan bumil ini. Beberapa waktu lalu ada paket cantik yang mendarat di meja saya. Pas unboxingnya, duuuh senang banget dong saya nemu 1 toples selai kopi dan coklat kopi ini. Gak sabar ingin segera pulang dan mencoba rasanya. 

DeKofie Selai Kopi



Pulang kantor langsung deh mampir ke toko roti dulu karena kebetulan stock roti tawar di rumah habis. Setiba di rumah langsung buka selai kopi tadi dan mengoleskannya ke roti. Rasanya? Yes, seperti rasa kopi yang diseduh. Pahit? Tentu iyah, ada rasa pahitnya tapi lidah ini jadi suka dengan tekstur lembut dan rasa kopi yang khas ini. 

Seperti yang sudah saya bilang di awal tadi kalau saya bukanlah penikmat apalagi pecinta kopi. Tapi ntah kenapa ada rasa senang saat menikmati selai kopi ini. Apa mungkin karena tidak diminum ya? Melainkan dicampur jadi satu pada roti jadilah rasa pahitnya tersamarkan. 

Selai Kopi dari DeKoFie ini terbuat dari bahan alami. Kopi murni robusta, kakao, gula, margarin dan garam. Oaalaahh, pantas saja rasa kopinya tidak pahit karena di dalamnya ada kombinasi coklat juga rupanya. Coklat dan gulanya ini nih yang menyamarkan rasa kopi yang pahit tapi tanpa menghilangkam kekhasan dari si kopi robusta dan wangi kopinya pun tetap tercium lembut. Pas saya bawa ke kantor beberapa potong roti yang sudah saya olesi selai kopi ini lalu saya bagi ke teman-teman yang doyan kopi, reaksi mereka pun senang mencobanya.

Baca juga:  KONUT: Extra Virgin Coconut Oil, Si Bening yang Memiliki Segudang Khasiat

DeKofie Coklat Kopi



Selain selai kopi, DeKofie juga mengeluarkan produk andalan lainnya yaitu coklat kopi. Hmm, sounds unique, yes? Yups, begitulah kreasi dari DeKofie. Jadi mereka juga membuat varian coklat kopi. Tentu rasanya juga sama dengan selai kopi tadi tapi untuk coklat kopi ini lebih berasa kopinya. Pahit-pahit gitu tapi asli bikin nagih. Cocok banget deh ini dijadikan cemilan setelah makan, obat mual gitu deh. Pernah ngerasain kan rasa eneg setelah makan? Kalau saya sih sering lihat Tante ngemil bubuk kopi buat ngilangin rasa eneg setelah makan gitu katanya. Nah, cocok banget deh ini buat yang sering merasakan seperti itu juga.

Bagi saya sendiri yang bukan doyan kopi, selai kopi maupun coklat kopi dari DeKofie itu rasanya nganenin deh. Apalagi sudah tahu kan tadi manfaat kopi robusta bagi kesehatan. Hmm, kayaknya DeKofie cocok banget dijadikan teman ngemil di saat pagi ataupun setelah makan.

Ayoooo, penasaran ingin menikmati kopi dengan cara berbeda juga? Cusss deh segera intip, follow dan pesan DeKofie juga yaah via Instagram @DeKofie.


#DeKofie
#CoffeeSpread
#coffeejam
#SelaiKopiPremium
#selaikopi
#coklatkopi
#coffeechocolate
#chocolatecoffee


 
Next Post Previous Post
64 Comments
  • Dian Restu Agustina
    Dian Restu Agustina 11:42 AM

    Aku penikmat kopi Mbak...Jadi kalau ada selai dan coklat kopi begini mupeng pastiii hihihi
    Cus ah aku kepoin IGnya Dekofie:)

  • Damar Aisyah
    Damar Aisyah 12:10 PM

    Ya ampun ada banyak banget varian kopinya, mupeng akutuh. Emang dasarnya uda coffe addict banget Jadi ya doyan aja mah kalaunada selain atau coklat rasa kopi

  • Aminnatul Widyana
    Aminnatul Widyana 12:10 PM

    Wah, ternyata minum kopi bisa menghambat penuaan dini. Aq baru tau. Tapi kayaknya ini kopi murni ya Mbak, bukan kopi sachetan yg uda dicampur creamer & segala macem?

  • Enny Mamito
    Enny Mamito 12:15 PM

    Wah ternyata banyak juga ya manfaat minum kopi.
    Aku juga suka ngupi mak kalau pagi 😀

  • Bety Kristianto
    Bety Kristianto 12:48 PM

    Looks delicious ya mba.. cuss ah ke tekape IG nya. Btw salam kenal!

  • Irhayati harun
    Irhayati harun 1:06 PM

    Kayak cokelat yah, ternyata ada selai kopi. Bisa di coba nih karena kurang suka kopi yg di minum

  • larasatinesa
    larasatinesa 4:41 PM

    Wow, menarik nih mba, aku pun nggak terlalu suka ngopi. Kalau dijadikan selai sama cokelat sih pasti bakalan doyan. Mau kepoin ah :D

  • nitalanaf
    nitalanaf 5:08 PM

    Wah saya baru tau ada selai kopi gini, haha... Enak ini buat makan roti atau topping2 kue. Ternyata rasa kopinya ini dicampur cokelat juga. Mantap deh buat penyuka kopi sekaligus cokelat.

  • nur rochma
    nur rochma 5:18 PM

    Aku bukan penikmat kopi. Kalau kopi dengan banyak campuran seperti susu dan krim, masih doyan, cuma ya dikit. Tapi ini selai kopi. Jadi penasaran juga rasanya.

  • Grandys
    Grandys 5:47 PM

    Aku suka kopi, tapi lambungku suka protes mba haha. Tapi bis dicoba banget sih ini, unik soalnya belum pernah nemu soal selai kopi kayak gini

  • Ayi
    Ayi 11:02 PM

    Saya peminum kopi, tapi kopi Arabika. Kebetulan suami yang sangrai dan giling sendiri. Sebagai penikmat kopi, saya juga suka produk-produk makanan lain yang mengandung kopi, meskipun sekadar aromanya. Dan produk-produk di atas sepertinya harus saya coba nih...

  • Sugi Siswiyanti
    Sugi Siswiyanti 11:54 PM

    lidah saya cocok dengan Dekofie, baik selai maupun coklatnya. anak saya yang batita pun suka. hehehe..

  • dita
    dita 7:46 AM

    jadi kepengen ngicipin selai kopi. baru tau ada begituan :)

  • Waya Komala
    Waya Komala 8:07 AM

    Wah, auto pengen nih nyobain selai kopinya. Unik banget ya. Aku baru-baru ini aja minum kopi. Itu pun setelah baca-baca manfaatnya. Tapi itu juga latte atau capucino. Kalo kopi hitam suka degdegan. Efeknya nggak ngenakin.

  • Demia KamiL
    Demia KamiL 1:10 PM

    wah asik banget ya kayanya ini, jadi pengen cobain juga <3

  • Niken Nawang Sari
    Niken Nawang Sari 1:12 PM

    Wah sama dong mbak aku juga bukan pecinta kopi tapi menarik sekali bisa mencicipi selai kopi dan coklat kopinya.

  • Ceritabangale
    Ceritabangale 1:45 PM

    ahh...kopi bisa jadi selai roti, sebagai pecinta kopi saya harus cobain neh. Biasanya sarapan kopi dan roti panggang, pasti lebih enak kalau kopinya dioles selai kopi.

  • Sofi Mahfudz
    Sofi Mahfudz 3:13 PM

    Saya maniak kopiiii.. saya penasaran dengan selai kopinya. Apa sensasinya juga sama seperti kopi yang diseduh. Ah, penasaran...

  • Cindy Vania
    Cindy Vania 3:39 PM

    Penasaran sama selai kopinya nih. Cocok buat aku yg pecinta kopi banget 😆

  • Sofi Mahfudz
    Sofi Mahfudz 3:57 PM

    Saya maniak kopiiii.. saya penasaran dengan selai kopinya. Apa sensasinya juga sama seperti kopi yang diseduh? Ah, ingin merasakannya langsung

  • Yessi Greena
    Yessi Greena 4:28 PM

    sebagai pecinta kopi, saya wajib mencoba nih :)
    apalagi selai kopi dan coklat kopinya tuh...penasaran pengen nyoba deh.

  • Indah Juli
    Indah Juli 7:47 PM

    Memangnya kopi zaman sekarang itu harus unik, agak berbeda dari yang lainnya, biar menarik dan disukai terutama dari pecinta kopi.

  • Wiwied Widya
    Wiwied Widya 8:32 PM

    Abis baca ini, aq lsg kepoin instagram @DeKofie dong... Gila bikin mupeng bgt. Aq suka kopi sih.. Jd penasaran icipin selainya. Enak tuh kalau abis makan pete trus makan selai kopi kali lsg ilang jg bau petenya y. Hehehe

  • Rach Alida Bahaweres
    Rach Alida Bahaweres 8:37 PM

    Unik sekali ada selai kopi. Nggak terbayangs ebelumnya tapi aku penasaran untuk mencicipinya karena suka dengan kopi :)

  • Indri
    Indri 10:18 PM

    Belum pernah ngerasain selai kopi, pasti seru deh dioles ke roti tawar, sebenarnya aku enggak suka kopi juga mba tapi klo disajikan dalam keadaan dingin alias pake es jadinya enak banget

  • Leyla Hana
    Leyla Hana 10:27 PM

    Kreatif banget bikin selai kopi. Selainya item gitu ya. Kalau pahit, aku gak suka mba wkwk

  • Afifah Nurul Haq
    Afifah Nurul Haq 11:49 PM

    Aku juga sebenernya bukan penikmat kopi, tapi lihat kopi yang diolah jadi selai dan coklat gini aku jadi penasaran juga pengen coba, hihi

  • Diah Kusumastuti
    Diah Kusumastuti 12:55 AM

    Beneran penasaran aku, Mbak.. duh kayaknya unik dan enak banget yah baik selai maupun coklat kopinya. Bayangin diolesin ke roti tawar... Ih mupeng beneran deh pokoknya 😂

  • Wiwin Pratiwanggini
    Wiwin Pratiwanggini 3:34 AM

    Saya bukan kopi lover, tapi kalo ada sesuatu yang beraroma kopi saya suka. Hmmm... Baca ini serasa mencium kopi sungguhan.. Jadi penasaran sama selai kopi :)

  • Ajenghimme
    Ajenghimme 5:17 AM

    Aku sebetulnya bukan pecinta kopi. Karena kopo efeknya bener2 parah di aku.

    Tapi aku pecinta coklat keras berat! Asli tadi aku melongo waktu baca di bagian selai kopi dan ccoklat. What? Kok kayaknya enak banget *langsung ngiler*

    Duh, kebayang campuran lezat coklat dan dan pahit kopi. Duet mautnya shinta n jojo kalah deh pasti

  • ghina
    ghina 11:28 PM

    kopi jadi selai? waaaae lekker tuh kayaknya, tapi gulanya mesti banyak ya mbak

  • momtraveler
    momtraveler 3:22 PM

    Aku pecinta kopi mbak makanya seneng banget pas nemu selai kopi ini. Cucok banget

  • Jiah
    Jiah 7:19 PM

    Aku bukan pecinta kopi juga. Tapi DeKofie bolehlah apalagi coklatnya. Btw, dulu di belakang rumahku ada pohon kopi. Itu aku yg hobi manjatin

  • Sri rahayu
    Sri rahayu 8:29 PM

    Wah seneng yaa. Aku juga suka makan roti pakai selai kopi..unik gitu rasanya

  • Lidya
    Lidya 2:44 PM

    Aku jug abukan penikmat kopi sejati, kalua pun ngopi pasti banyak tambahan ini itunya gak suka kopi pahit, kebalik dengan suamiku kalau ngopi ya kopi aja tanpa gula pula
    Sekarang kalau ke kedai kopi ya pesennya minuman coklat paling sering

  • CatatanRia
    CatatanRia 12:06 AM

    selai rasa kopi? Coklat rasa kopi? aduh diah berhasil deh bikin aku mupeng, sebagai pecinta kopi aku jadi penasaran huhuhu

  • Rani Yulianty
    Rani Yulianty 5:46 PM

    Unik banget mba Diah, ada selainkopi dan coklat kopi, penasaran banget sama rasanya, hehehe saya juga bukan penggemar minuman kopi, tapi kalau kopi disajikan dalam bentuk selai dan coklat ini jadi pengen coba

  • Ika Maya Susanti
    Ika Maya Susanti 6:37 PM

    Proses mengolah kopi? Ini kerjaan saya waktu dulu Mbak. Ayah ibu kan pecinta kopi. Saya sering tuh kena tugas "goreng kopi". Btw, penasaran sama produk ini. Soalnya saya suka cita rasa yang agak-agak pahit dari kopi dan cokelat.

  • Mechta
    Mechta 8:13 PM

    Selai kopi? Duuh..kayak apa rasanya ya? Jadi penasaran pengen nyobain nih

  • Diyanika
    Diyanika 9:15 PM

    Inovasinya DeKofie keren deh ya. Aku paling penasaran sama cokelat kopinya deh. Coba deh lihat sosial medianya, kok penegn icip juga.

  • cerita sore
    cerita sore 10:37 PM

    Terlovelah sama robusta hihi, dekofie ini unik juga ya, baru pertama kali denger selai rasa kopi soalnya jadi penasaran bagaimana rasanya :D

  • Nurul Fitri Fatkhani
    Nurul Fitri Fatkhani 11:16 PM

    Asyik ya, bisa menikmati kopi dari hasil olahan kebun sendiri. Apalagi ditambah dengan coklat, kenikmatan yang sempurna, deh!

  • April Hamsa
    April Hamsa 11:23 PM

    Penasaran kyk apa rasanya selai kopi hehe., Kalau coklatnya udah pasti bikin ngiler kyknya :D
    Bisa pesan online via IG-nya? Ah kepoin IG-nya ah :D

  • Mporatne
    Mporatne 11:34 PM

    Proses pembuatan yang panjang dan berliku menghasilkan aroma yang khas dan nikmatnya meneguk secangkir kopi

  • Afifah Mazaya
    Afifah Mazaya 11:54 PM

    Aku udah lama nggak jadi penikmat kopi. Cukup sesekali. Tapi, selai kopinya kok bikin pengen, ya.

  • Indah Nuria
    Indah Nuria 11:56 PM

    Aku penasaraaan deh sama selai kopinya. Jadi pengen cicip langsung deh

  • Kurnia amelia
    Kurnia amelia 1:03 AM

    Wah aku baru tau ada selai rasa kopi,, penasaran deh sama rasanya. Btw harganya 1 botol itu berapa mba ? .

  • Dewi Sulistiawaty
    Dewi Sulistiawaty 1:20 AM

    Aku penyuka kopi, tapi gak sampe addict gitu si. Emang kalo baca artikelnya, ada beberapa manfaat dari kopi. Tfs ya, Mba :)

  • Ida Tahmidah
    Ida Tahmidah 5:50 AM

    Wah asyik nih pengaruhnya sama engga ya dgn minum kopi..akutu kalau minum kopi suka lgs kena lambung. Padabal harumnya kopi kusuka..ini bs dicoba mdh2an ga kena lambung..hehe..

  • Farida Pane
    Farida Pane 6:06 AM

    Mm.. Sebenarnya kopi di dunia itu cuma 2 jenis, arabika dan robusta. Toraja dan Gayo termasuk arabika. Dan saya suka semua jenis kopi dalam berbagai sediaan. Mupeng pingin icip dekofie.

  • Sekar
    Sekar 7:18 AM

    Loh loh loh selai dan cokelat kopi itu ada ya? Wagelaseh ini. Kenapa nggak dari dulu aja siiih ada kayak gini? *itu elo aja kar yang kudet* wkwk. Saya taunya cuma permen kopi LOL. Ini sih bener-bener cara baru nikmatin kopi.

  • Rahmah 'Suka Nulis' Chemist
    Rahmah 'Suka Nulis' Chemist 7:22 AM

    Selama ini doyan Cappuccino saja dan menikmatinya setelah lama difoto foto. Mau intip DeKofie ah.

  • Noorma
    Noorma 7:26 AM

    Jadi pinisirin bingits aku sama rasa dekofi ini mbak. Sayang banget ga kebagian hahaha. Mau beli bingung beli di mana

  • Leyla Hana
    Leyla Hana 7:38 AM

    Ternyata banyak juga ya manfaat kopi untuk kesehatan. Enaknya ngemil kopi karena sekarang jadi cokelat batangan gitu hehe

  • Ainhy Edelweiss
    Ainhy Edelweiss 8:00 AM

    wouuw,, ini cara baru menikmati kopi yah kak, ah jadi pengen beli dekofie, tersedia di supermarket kan kak?

  • Rizka Edmanda
    Rizka Edmanda 8:12 AM

    Wah selai kopi nya unik banget, jadi penasaran deh . Kopi coklat nya juga lucu, baru pertama kali ini tau ada kopi coklat jadi satu

  • Eni Martini
    Eni Martini 9:40 AM

    selai kopi ini harus benar-benar untuk pecinta kopi sih menurutku, karena aku yang suka kopi standart saja merasa terlalu pahit. Sementara kalau suami yang suka kopi banget sangat suka selai ini, katanya mantul hahahah

  • Nabilla DP
    Nabilla DP 9:52 AM

    Asik nih menikmati kopi dengan cara lain, bisa jadi coklat bahlan selai! Jujur aku jadi kepengen nih mbaa yang buat selainyaa hihi

  • Tuty Queen
    Tuty Queen 10:12 AM

    Ternyata kopi bisa nurunin kolesterol ya aku baru tahu, soalnya Ayahku kolesterol dan aku larang minum kopi selama ini.

  • Utie Adnu
    Utie Adnu 10:34 AM

    Belum Pernah coba di taro diatas roti.. mau ah.. karena memang kopi asli itu bnyk manfaat kok

  • lendyagasshi
    lendyagasshi 11:54 AM

    Pait gak?
    Hehehee..kalau ngliat warnanya hitam, seperti kopi.
    Dan kebayang rasanya...

    Karena kalau minum kopi, suka banget sama yang manis.
    Uda gitu...ples krimer pula.

    Ahhahhaiii~

  • lita chan lai
    lita chan lai 4:39 PM

    harumnya kopi aja sudah bikin kita tergiur, apalagi kalau udah berbentuk coklat dan selai...hemm...pasti banyak yang suka.

  • Indira W
    Indira W 7:47 AM

    Aku ini lebih memilih gak minum kopi mbak.
    Selalu sukses bikin susah tidur kalau minum kopi apapun.
    Tapi kalau aku celupin roti ke kopi malah gak masalah ya, tetap bisa tidur ditambah kenyang juga.

  • Gioveny
    Gioveny 10:19 AM

    Wah menarik banget nih mbak, aku jadi pengen coba juga. Kira-kira selai kopi meninggalkan ampas juga ngga ya kaya kaya kopi seduh yang ada ampasnya?
    Kelihatannya kaya roti gosong tapi jadi penasaran kaya gimana rasanya itu selai

Add Comment
comment url