Makanan yang Dirindukan Saat Hamil

Bismillahirrahmanirrahim.....

Haluuu, apa kabar? Kendari sudah masuk musim penghujan nih. Hampir tiap sore hujan mengguyur. Alhamdulillah, adem. Tapi jadi was-was juga sih takutnya kalau hujan terus menerus bisa banjir dimana-mana seperti musim hujan yang lalu. Upss, jauh banget ya mikirnya?😂 


Hujan itu enaknya ngapain? Hmm, makan yang hangat-hangat asyik pasti ya. Misal makan bakso atau mie instan sekalian sebagai me time gitu deh. Uhuukk, jadi pengen bahas makanan nih tapi makanan yang dirindukan saat hamil. Lhoooo? 

Ohyaa, saya belum cerita sesuatu disini. Alhamdilillah, saya sekarang dalam keadaan hamil [lagi]. Usia kandungan saat ini memasuki 24 minggu. InsyaAllah sudah setengah jalan bertemu baby ketiga kami. Mohon doanya semoga semua (saya dan Debay inside) sehat, selamat dan lahir sempurna, Aamiin.  

Nah, waktu chit chat ama Uci untuk bahas tema collab bulan ini, ehyaa koq Uci usul buat bahas tentang makanan yang dirindukan saat hamil. Hmm, apakah Uci juga sedang hamil? Atau sedang bersiap untuk program hamil anak ketiga juga? Kenapa tetiba pengen bahas tentang ini ya? Ayooo, mau tahu atau mau tahu bangeeet? Cuuss, mampir ke blog Uci aja langsung yah. 😉

Oke deh, yukss mariii. Lanjuuut. 

Tahu sendiri doong yah, kalau Bumil itu biasanya punya banyak mau. Malah, permintaannya sering yang ajaib-ajaib juga tuh yang terkadang udah ketemu  barang atau sesuatu yang diinginkan eeh malah gak dimakan sama sekali. Atau, disentuh hanya sesendok doang terus bilang kenyang, hahahah. Punya pengalaman seperti itu? Yaaah, begitulah serba-serbi Ibu hamil yah, tapi demi Si Buah Hati, selagi bisa dituruti mah hayuukk ajah kan yak 😁

Mie Instan


mie instan

Kenapa ini jadi yang pertama? Yaahh, namanya juga mie time. Eehh me time, heheh. Ntahlah yah, indomie atau mie instan itu punya daya tarik tersendiri. Kalau lagi mager, lagi gak mood makan ya paling mentok larinya ya ke mie instan. Apalagi saat hujan mengguyur, lapar-laparnya tuh. Duuh, yang kebayang itu makan mie instan dengan irisan jeruk nipis dikit, pakai lombok sebiji dua biji, telur rebus ataupun bakso bulat yang jadi pelengkapnya. Hmm, kurang sedap apalagi tuh? *ratcuun 😋 kalau saya sih jujur masih sekali dua kali cheat untuk hal yang satu ini. Iyaah, apalagi kalau lihat PakSu buat mie instan dan makan di hadapan saya. Duuuh, gak bisa bilang tidak deh untuk minta disuapin atau sekalian palakin mie instannya, xixixix.

Baca juga: Do What You Love

Durian
Kalau lagi hamil pas musim buah, apalagi raja buah yang satu ini. Duuh gimana ya itu perasaannya? Ngences banget deh, tapi mau gimana lagi, demi Si Buah hati tercinta harus tahan diri. Karena konon katanya durian dan nanas itu gak boleh untuk Bumil.

Cumi 
Bisa dibilang saya itu Bumil yang bandel, kebo dan yaaa apa aja yang ingin dimakan ya hayuk ajah. Seperti halnya cumi ini. Waktu hamil Kakak Faraz itu pernah pengen banget makan cumi masak hitam, lalu kemudian belilah dan masak sendiri. Kalau tidak salah sih waktu itu sudah masuk 8 bulan usia kehamilan. Setelah makan si cumi rasanya nikmat doong yah. Eehh tapi ternyata ada efek sampingya, gak tahu ini berlaku ke saya saja atau ke semua bumil. Tiba-tiba perut jadi tegang, semacam kontraksi gak jelas gitu. Pas chat dengan teman kata dia gak boleh makan cumi kalau udah hamil gede. Weleehh seperti itukah? Alhamdulillah sih gak sampai keracunan ataupun efek lainnya, dan sejak saat itulah saya jadi berhati-hati bahkan cenderung tidak mau makan cumi lagi saat hamil.

Baca juga: Menikmati Hidup

Sate 
Sate juga salah satu makanan kesukaan sebenarnya, tapi kalau pas hamil pengen makan sate gimana dong? Kalau saya sih diredam aja dulu. Biarlah kenyang dengan asap dan wangi satenya aja daripada ambil resiko. Kan makanan yang setengah matang dan gak kering gitu kan gak boleh ya untuk bumil.

Hmm, apalagi ya? Kayaknya sih itu aja untuk makanan yan diinginkan saat hamil tapi ini sebenarnya gak boleh. Kalau untuk minuma lain lagi ceritanya, untuk minuman ya saya menghindari minuman bersoda walau udah mupeng banget tapi untuk yang satu ini saya gak berani cheating deh, heheheh.

Baca juga: Pengalaman Puasa Ramadhan Saat Hamil


Uhuuuk, itu aja deh bahan collab kali ini. Kalau bumil lain apa nih makanan kesukaannya yang bikin mupeng di saat hamil tapi harus nahan diri karena demi Buah Hati tercintaah. Share juga yuks! 😊



Diah
Next Post Previous Post
40 Comments
  • Mbul Kecil
    Mbul Kecil 7:36 AM

    Sulawesi aman jaya ksn mama di, amiiiin sehat2 trus ibuk en calon adek duo f nya hihi, bisa barengan gitu yak kita hahaha
    Ka ucig uga

    Klo aku, kangen, pseng pepsya muda, manisan pepaya, nenas, duren is ofkooors, mie basooooo, sateeeeee uuuhlala godaan godaan

  • Ucig
    Ucig 7:42 AM

    Tos ada sateee. Ampuuun klo lewat tukang sate mah dii. Aku merem aja deh haha.
    Mie ayam udahlah tiap bulan beberapa kali ku makan 😂

    Cumi item emang godaan. Aku jg nahan. Seafood di atas 3 bulan udah boleh kata dokter cuma klo cumi asin nggak tau nih.
    Yaudah kita tahan dulu si sate yaa.. gleeek..
    Sehat2 ya kamuuh di sana bumil😘

  • Irawati Hamid
    Irawati Hamid 2:58 PM

    Saya juga baru tahu kalo ternyata seafood gak bagus dikonsumsi bumil, apalagi di trimester pertama. Padahal kemarin sudah mhe sa makan kepiting dan cumi saat kehamilanku masih dibawah 10 Minggu. Huhuhu, saya jadi parno setelah makan itu, belum lagi di sekitarku banyak kucing liar, adoooh tambah deg-degan mhe saya 😪


    *Jadi curhat deh 😁

    • duniaeni.com
      duniaeni.com 7:47 PM

      Duh, mb iraaa hati hati konsumsi buat bumil tapi moga gak apa apa ya

  • Demia KamiL
    Demia KamiL 11:24 PM

    waaah ternyata pas hamil ga boleh makan sate dan durian ya, sy baru tau nih, terima kasih infonya Mba :)

  • Ristin
    Ristin 8:31 PM

    Haduh.. aku jadi baper, semua yg disebut makanan kesukaanku.. hahaha.. gak perlu hamil juga kangen kok sama makanan diatas hehe..

  • Reyne Raea (Rey)
    Reyne Raea (Rey) 4:23 AM

    Awwww mbaaa... mie instan ini beneran bikin kangeeeennnn berat saat saya hamil, dans etelah melahirkan 6 bulan kemudian saya gak ngurus lagi, terserah kata orang busui ga boleh makan mie instan, pokoknya saya makan hahaha.
    Btw kok bisa ya makan cumi ngaruh, saya waktu hamil kedua kadang dibuatin cumi ama suami, tapi emang gak pakai tinta hitamnya sih.

    Waktu hamil anak pertama, saya hampir tiap hari makan sate mba, padahal saya kurang doyan sate sebelumnya.
    Tapi saya makannya sate ayam.
    Gak pakai bumbu kacang, jadi tukang satenya diminta bakarin sate ayam dengan kondisi yang amat sangat matang, trus saya makan pakai garam aja, hahaha
    Lah kok jadi ngiler yak :D

  • Raya Makyus Harum Mewangi Sepanjang Masa
    Raya Makyus Harum Mewangi Sepanjang Masa 6:30 AM

    Sepengalaman saya, makanan di atas semua adalah makanan yang diincar ibu yang sedang hamil anak laki-laki, hahahaha..
    Waktu hamil anak perempuan (dan kemudian keguguran) dulu, saya doyannya makanan yang mengandung sayur dan tak bisa ada bumbu2nya :D

  • Kynda
    Kynda 9:08 AM

    Wah, pengalaman sih ini yak.. haha..

    Sukses terus mba Diah.
    Mampir balik yaa..

  • Anisa
    Anisa 10:58 AM

    Lagi bahas makanan ya, jadi laper nih saya hehe

  • Rani R Tyas
    Rani R Tyas 12:21 PM

    Mbak Diaaaaah! Selamat ya atas kehamilan ketiganya. Wah 24w ini berarti sudah setengah perjalanan ya. Berarti barengan sama Mbak Ira ya? Semoga lancar ya sampai proses persalinannya nanti.

  • Yoanna Fayza
    Yoanna Fayza 12:16 AM

    Selamat ya mba Diaah.. Aku juga tiap hamil ngidamnya mie instan rebus panas pake rawit huahahahaa. Eh, gak lagi hamil juga emang ngidamnya mie rebus mulu sih. Tapi memang yg terlarang itu biasanya makin dirindukan, pas kehamilan kedua aku nekad aja sih makan mie :))

  • Cerita Arka Raya
    Cerita Arka Raya 12:19 AM

    Pas hamil anak kedua aku sering kpingin banget sate kambing, bandel aja deh nekad beli, tapi minta dibakar yg mateng. Semoga sehat terus dan lancar lahirannya nanti yaa mba.. Aamiin :)

  • Siti Faridah
    Siti Faridah 2:39 AM

    Baca postingan ini aku malah teringat kakak iparku yang lagi hamil sekarang ini kemarin muntah-muntah karena mencium aroma durian di kulkas.

  • HM Zwan
    HM Zwan 11:08 AM

    Hahaha... Iya bener banget, saat hamil pantang banget makan mi instan. Dulu aku sempet kangen banget makan indomie, pingin ndang lahiran cepet2 hahaha

  • Nefertite
    Nefertite 3:39 PM

    Tiap ibu beda ya makanan apa ayng dirindukan saat hamil, dan katanya tetap berhububagn dengan pengalaman sebelumnya ya

  • Hidayah Sulistyowati
    Hidayah Sulistyowati 3:43 PM

    Waktu hamil anak kedua aku pengen makan mie. Mie apa aja deh, mie Bandung, mie ayam kaki lima, mie jowo apa aja yang penting mie, hahhaa.

    Kalo hamil aku juga nggak ada pantangan. Sate apa aja masui, pernah waktu hamil anak pertama malah abis 30 tusuk sate kambing. Cumi juga makan tiap minggu. Durian juga abis 2, sisa beberapa butir aja. Justru mie instan yang aku nggak begitu pengen. Kecuali kalo ada sayur kompliit, baru mau bikin.

  • Keke Naima
    Keke Naima 4:33 PM

    Waktu hamil, dokter kandungan saya malah bilang selama kandungan sehat makan apa aja boleh asalkan jangan berlebihan. Jadi mungkin karena itu makanya saya gak punya makanan yang dirindukan hihihi. Ya paling lebih menjaga asupan makanan aja. Lebih memilih makanan sehat. Kayak sate kan bagian gosongnya itu yang bahaya. Jadi jangan sampai sering-sering. Tapi, kalau lagi mau ya makan :D

  • Eka Rahmawati
    Eka Rahmawati 7:17 PM

    Kalau durian sama cumi aku baru tahu klo gak dibolehin dimakan sama ibu hamil. Terima kasih ya Mba sharingnya

  • lita chan lai
    lita chan lai 7:42 PM

    aku tahu makan durian tuh sangat dilarang. soalnya ingat mama waktu hamil mengadung adikku, mama makan durian sampe kolap di rawat di RS. untungnya, adikku dan mama bisa diselamatkan. huhuhu...ternyata banyak sekali makanan yg tidak boleh di konsumsi l saat hamil ya.

  • Ainhy Edelweiss
    Ainhy Edelweiss 7:43 PM

    Nanti klu Tuhan ngasih saya kesempatan jadi bumil juga bakal doyan makan apa yah? 😂 Katanya sih bumil suka makan yang kecut-kecut, bener gk mba?

  • Eni Martini
    Eni Martini 7:48 PM

    Sama mba. Itu semua kuhindari selama hamil, apalagi seafood dari cumi, udang, kerang juga nih bahaya karena mekuri bisa menyerap di dagingnya

  • Siti hairul
    Siti hairul 10:03 PM

    Aku kalo hamil nahan banget ga minum kopi hahahaha, kalau sate dan daging bakar gitu emang ga doyan

  • Jiah
    Jiah 10:22 PM

    Itu mie dikasih cabe emang goda bangetttt. Kudu sabar jadi bumil dg makan makanan bergizi

  • Rotun DF
    Rotun DF 11:06 PM

    Waaaah, lagi hamil. Barakallah Mba, semoga sehat dan lancar sampai persalinan nanti ya.

    Ngomongin makanan yang dirindukan saat hamil, aku langsung inget si mie instan ituuuh, hahahha. Pernah lho saking pengennya aku ngerengek ke dokterku minta dibolehin makan. Akhirnya iya dibolehin (kasian kali ya, wkwk) tapi dengan syarat bumbunya separo aja.
    Yowes, aku nurut. Tak tambahain garam sama lada akhirnya biar nggak hambar-hambar amat XD.

  • Indira Wulandari
    Indira Wulandari 3:49 AM

    Woohoo nanti kira-kira saat aku hamil merindukan makanan gini gak ya, apa malah lupa dengan kenikmatan mereka :D

  • Emanuella Christianti
    Emanuella Christianti 4:28 AM

    Hihihi, iya ni sate sama bakar-bakaran memang jadi makanan yang dikangenin banget. Tahun ga matang sempurna ya.... Kalau mie instan sama durian saya tetep makan mbak, hihihi, walaupun dalam jumlah yang tidak terlalu banyak.... #mintadijewer

  • Ida Tahmidah
    Ida Tahmidah 5:52 AM

    Aku mah penhuka empek empek jadi kalau lagi hamil selalu ada acara pengen empek2 nya hahaha..

  • Desi Namora
    Desi Namora 5:54 AM

    Mbaaa.. Kenapa ya indomi itu selalu jd yg dirindukan yaa..haha Aq jg punya temen yg lg hamil,pengennya makan indomi ajaa,

  • Leyla Hana
    Leyla Hana 7:23 AM

    Wah baru tau kalo cumi dan sate itu gak boleh untuk ibu hamil. Saya dulu pantangannya cuma mie instan.

  • Farida Pane
    Farida Pane 8:01 AM

    Satenya minta yang well done aja buat obat kangen. Selama ini malah aku jarang nemu sate yang belum matang sempurna

  • indah nuria
    indah nuria 9:14 AM

    Kalau aku sushi dan shashimi plu makanan raw gitu mbaaa. Ngences abis karena aku hobi banget makan sashimi hehehe

  • herva yulyanti
    herva yulyanti 9:37 AM

    MIe instan emang selalu menari-nari dalam benak yes mba waktu hamil juga duh godaannya pengen bet mieeee hahaha...
    btw aku baru tahu makan cumi bisa kontraksi karena so far aku makan cumi pas hamil baik2 saja

  • Noorma Fitriana M. Zain
    Noorma Fitriana M. Zain 9:46 AM

    Semoga kebahagiaan bumil yang satu ini bisa membuat sekeliling nya juga merasa bahagia.. mie instan ow ow ow

  • Sekar
    Sekar 9:51 AM

    Aku belum meniqaaaa 😄😄

    Tapi makanan itu semua yang ditulis aku doyan. Hahaha. Semoga nanti aku nggak ada ngidam-ngidam. Takut kalo nggak keturutan malah ngamuk-ngamuk wkwk.

    Kata nenekku, dulu beliau punya tetangga yang pas hamil ngidam makan roti dicocol sama kepala botak pelontos. Aku shocked dong. Dan bener aja suaminya nyari orang botak demi memenuhi ngidam istrinya. Hiks. Terlalu banget itu.

  • Rani Yulianty
    Rani Yulianty 10:08 AM

    Pas hamil anak pertama, ibu mertua melarang banget makan mie instan, dan bikin kangen setengah mati, anak kedua, nekat aja makan mie instan, alhamdulillah dua-duanya tumbuh jadi anak sehat

  • Diyanika
    Diyanika 2:17 PM

    Pas hamil, aku makan mie instan, Mbak. Pokoknya kalo pengen ya makan. Nggak sering sih, sebulan sekali lah untuk obat kangen. Cieeeee...kangen kok sama mie instan ya.

    Cumi, aku dulu makan juga, tapi alhamdulillah baik2 saja dan gak ada efek apapun. Berarti memang beda2 ya.

  • CatatanRia
    CatatanRia 12:18 AM

    aku waktu hamil dihajar semuanya itu diah hehehe makanya gak heran setiap hamil BB naik hampir 20kg terus hihihi. Eh tapi jangan diikutin ya akunya, sehat-sehat terus ya bumil

  • Prita HW
    Prita HW 1:36 PM

    mie dan es kalau godaanku mbak, yaitu es duren, ahaha

  • duniamasak
    duniamasak 3:03 PM

    mie paling susah dihindari ya :')

Add Comment
comment url