Fawwaz 1st Birthday❤

Bismillahirrahmanirrahim..... 

Hello September! Masih kosong melompong aja nih entry di bulan ini. Maafkan, awal bulan ini sibuk urusan Annual Meeting di Surabaya, hampir seminggu disana. Boyong semua bocah, jadilah lumayan rempong. Tapi setidaknya lega karena selama 5 hari masih tetap dekat ama mereka. Sayangnya, lagi-lagi belum sempat explore Surabaya. Padahal lumayan lama disana. Selain jadwal meeting yang padat, eeh disana si Kakak malah demam tinggi mulu mana gak mau minum obat pula, jadilah yang plan awal mau extend dibatilin aja karena percuma juga gak bisa nikmati halan-halannya. Padahal udah sengaja ambil cuti karena pas banget kan dengan harpitnas kemarin. Tapi yasudlah yang penting sekarang Alhamdulillah udah baikan meski masih sisa batuknya aja sih ini. Eitss, tapi balik sini malah gantian si Adek yang demam trus dilanjut emaknya juga, hohohoh.


Anyway, panjang banget ya pembukanya. Langsung ke inti aja kali yes? Seperti judulnya kalau kali ini mau cerita Fawwaz 1st Birthday yang sebenarnya tuh kemarin tapi berhubung emaknya masih rempong ngurusin cucian dan hidung juga yang masih meler jadilah kepending ini postingannya, gagal tayang semalam. 

Alhamdulillah, 15 September 2018 si Baby Fawwaz masuk usia baru, 1 tahun. Alhamdulillah, yeaay 🎉🎊 Meskipun gak ada perayaan apa-apa, tapi tetap disyukuri masih diberi kepercayaan membersamai bocah ini hingga usianya yang sekarang. Pengennya sih kemarin ada kumpul keluarga juga seperti yang kami lakukan waktu 1st birthday nya Kakak Faraz, tapi berhubung karena Bapak sedang keluar kota jadilah tidak ada. Semoga kepending sih, biar bisa tetap kumpul bersama walau sekedar makan malam bareng sambil doa bersama untuk keselamatan bocah 1 tahun ini 😘

Kemarin sih sempat ajak anak-anak jalan, untung ada Cici yang setia menemani. Oma mudanya yang gaul yang selalu ada untuk mereka, termasuk kemarin menemani di Surabaya juga. Tengkyu much ya Cici sayang 🤗 meski kemarin cuma main dan makan aja tapi mereka pada happy, kalau si Adek sih belum terlalu ngerti tapi Kakaknya malah yang kesenangan, hihihih.

Baca juga: New BabyBoy

Ngomongin 15 September, mau flash back juga cerita lahiran Fawwaz waktu itu. Berhubung karena menurut catatan Dokter dan USG, HPL jatuh pada sekitaran minggu ketiga September, saya sejak akhir Juli udah ngajuin permohonan cuti di awal September aja takutnya maju dari perkiraan kan, pengalaman Faraz juga seperti itu dulu. Mana pula sejak 7 bulan usia kandungan fisik udah mulai menurun, sering capek, terus sering juga ngerasain kontraksi palsu. Yasudlah, biarlah dipercepat saja cutinya biar bisa sekalian quality time ama si Kakak sebelum Adek lahir. Jadilah awal September udah tidak masuk kerja lagi, cuti melahirkan. 

Selama waktu itu, dihabiskan playdate berdua aja ama Faraz di rumah. Sesekali keluar juga, ke rumah Mama atau ke rumah Tante. Ohya plus konsul ke Dokter Gigi juga dan pastinya ke Dokter Kandungan juga. Nah, di tanggal 14 udah mulai berasa mules manjahnya. Sejak pagi juga udah makin sering pipisnya, tapi gak panik karena fikir masih semingguan lebih. Cuma bilang ke PakSuami untuk siap-siap aja. 

Malamnya habis masak dan makan, saya ajak si Kakak untuk tidur. Belum lama Kakak tertidur koq ya perut tembus ke pinggang berasa diobok-obok aja mulesnya, pengen pipis juga. Dua apa tiga kali bolak balik kamar mandi tuk pipis sambil nahan mules. Berhubung belum shalat Isya saya paksakan bangkit untuk ambil air wudhu lalu shalat sambil nahan mules yang semakin cepat ritmenya. Selesai shalat ke kamar mandi [lagi], setelah itu bilang ke PakSu tuk siap-siap kita ke RS karena rasa sakitnya udah semakin menjadi. Dengan santainya doi bilang besok ajalah, paling juga besok pagi tuh keluarnya. Whaaaat?? Dengan nada 7 oktaf ++ saya langsung bilang aja "POKOKNYA SEKARANG, INI YANG RASA SAKITNYA SAYA YA, BUKAN PAPA!" Dan Beliau pun ngalah, angkut semua barang yang sudah saya siapkan ke dalam mobil dan Si Kakak pun juga di gendong aja karena udah tidur. 

Sebelum ke RS kami ke rumah Tante dulu yang kebetulan rumahnya gak jauh dari RS, udah janjian juga ama Tante klo ada apa-apa ya Kakak bakalan di drop disitu. Di perjalanan sambil menahan rasa sakit, coba telepon Tante tapi gak diangkat, pasti sudah tidur secara sudah hampir jam 12 malam. Tiba depan rumahnya barulah ada jawaban, minta dibukain pintu terus pamit ke RS. Saya udah gak turun dari mobil, PakSu aja yang turunin Kakak lalu kami lanjut ke RS.

Baca juga: Faraz 1st Birthday❤

Setibanya di RS, harus masuk ke UGD dulu. Dokter dan Perawat yang jaga sudah muka bantal. UGD nya emang sepi, cuma jadi tempat persinggahan sejenak sebelum masuk ke ruangan rawat. Dokter jaganya lakukan prosedur awal, tensi dan nanya-nanya keluhan yang saya jawab cuma seadanya karena udah malas banget tuk ngomong, gak tahan mulesnya. Pengennya sih bisa cepat ketemu Dokter Obgyn langsung. Gak nyaman juga karena tuh Dokter jaga tampangnya kayak jutek, ihh sebel. Mungkin pengaruh ngantuk kali dia. Perawatnya sih masih mendingan, masih ada senyum dan rasa prihatin lihat saya udah meringis kesakitan. Sebelum dibawa ke ruangan bersalin ditanya, mau jalan sendiri atau pakai kursi roda, saya yang udah gak tahan langsung aja pilih kursi roda. Padahal mah bagus ya klo jalan langsung, tapi gimana lagi, gak tahan Cyiiin. 

Masuk di ruang bersalin, ternyata harus nunggu dulu karena Dokter sedang tangani pasien yang akan melahirkan juga. Alhamdulillah gak pake lama. Begitu selesai, Dokter langsung pindah ke bed saya dan cek semua. Kata Dokter udah bukaan 7 *kalau gak salah ingat*, nah sambil diobservasi lagi, sambil tahan mules yang makin aduhaaaiii rasanya. Saya nyerah dan bilang ke Dokter untuk divacum aja lagi, biar cepat. Hiks, padahal selama konsul bulanan saya terus memohon agar tidak divakum lagi, eh ternyata ini malah saya yang nyerah dan minta untuk divacum, huhuhuh. Tapi sebelum dilakukan vacum, Dokter cek terlebih dahulu, karena memang tidak ada tanda-tanda saya bisa keluarin si Adek secara langsung jadilah kembali vacum sebagai jalan keluar. Tanda tangan semua dokumen yang dibutuhkan dan mesin itu dinyalakan, tidak berapa lama tangisan Adek pun pecah di sepertiga malam itu. Alhamdulillah, Adek lahir dengan selamat.

Baca juga: Tumbuh Kembang Duo FZ

Alhamdulillah, Allah sayang sama kami semua. Fawwaz kemarin masuk 1 tahun. Meski tidak ada perayaan tapi kami semua bersyukur masih bisa bersama bayi ini. Tentang perkembangan Fawwaz, meski Mama belum pernah menuliskannya secara khusus disini, tapi tiap bulan rekapannya ada koq ditulis di IG, heheh. Maafkan Mama ya Fawwaz, bukan maksud membedakan ya Nak, tapi Mama lebih memilih bisa main lama-lama ama Fawwaz daripada duduk khusus menulis panjang lebar dimari, hihihih. Meski sebenarnya udah ada beberapa cerita yang sayang untuk dilewatkan, tapi belum ketemu waktu yang pas nih untuk nulisnya, huhuhuh. PR banget ini. Semoga rasa mager Mama ini segera hilang, biar ceritanya bisa segera tayang disini 😅

Jadi, di usianya yang sekarang Adek Fawwaz giginya masih malu-malu untuk keluar padahal dari beberapa bulan lalu itu kalau ngeASI berasa udah punya gigi dianya. Secara areolanya Mama sampai lecet-lecet karena digusinya. Di bagian bawah seperti ada putih-putih bakal gigi gitu, eeh tapi koq gak nongol-nongol juga. Kata Dokter Gigi langganan Mama sih itu normal koq, bisa jadi karena faktor genetik juga. Selain soal gigi, Adek juga masih belajar jalan, berdiri sih udah bisa tapi masih harus pegangan. Kalau berdiri sendiri baru bertahan dalam beberapa hitungan saja. Gak apa-apa ya Dek, berlatihnya perlahan, nanti juga InsyaAllah bisa. Kakak Faraz juga dulu kayak gitu jadi gak terlalu worry sih, heheheh. Mama mah yakin akan indah pada waktunya, InsyaAllah, Aamiin. Sehat terus ya Adek kesayangan.


Love you, Adek 😘😘😘


 
Next Post Previous Post
34 Comments
  • HM Zwan
    HM Zwan 6:15 AM

    Baarokallah Fawwaz...sehat selalu ya nak..

  • Anisa
    Anisa 10:54 AM

    Sangat menginspirasi sekali :)

  • Mega
    Mega 10:58 AM

    Pengorbanan wanita itu sangat berat sekali ya, dari mulai mengandung, melahirkan, sampai memberi asi. Subhanallah :)

  • Sasa
    Sasa 11:01 AM

    Sangat menginspirati sekali pengalamannya :)

  • Diana
    Diana 11:02 AM

    Lucu banget foto-foto si kecil, jadi gemes :)

  • esti sulistyawan
    esti sulistyawan 11:04 AM

    Di umur segitu, pasti dedek sedang lucu-lucunya ya, jadi gemes. Sehat terus ya sayang :)

  • emanuella aka nyonyamalas
    emanuella aka nyonyamalas 11:54 AM

    Waaaa.... selamat bertambah usia ya Baby Fawwaz.... :)
    Kalau flashback jaman melahirkan emang geli geli gemes tapi sekaligus seneng ya mbaaa.... hihihi, saya jadi mengenang juga ni....

  • indah nuria
    indah nuria 12:06 PM

    happy happy birthdaaaay yaaa..makin pintar dan sehaat! Pasti memorable bangeeet perayaannya

  • Astin Astanti
    Astin Astanti 12:41 PM

    Dedek selamat ulang tahun yaa. Jadi flash back anak anak saat usia 1 tahun, sama sekali ndak ada perayaan apapun. Cuma yang terlintas, pingin bikin foto saat usianya 1 tahun, karena saya pikir, foto itu mampu bercerita, kelak bakal jadi cerita untuk anak anak yang sudah ndak bayi lagi

  • Inda Chakim
    Inda Chakim 12:52 PM

    Jdi ngebayangin moment2 mau melahirkan fawwaz. Alhamdulillah berjalan lancar ya mbk. Btw Selamat ulang tahun Fawwaz ganteng, semoga jadi anak yang sholeh, sehat selalu, makin pinter, semua yg baik2 deh pokoknya buat fawwaz aamiin aamiin ya robbal'alamiin

  • DEWI S
    DEWI S 6:00 PM

    Happy b'day ya, Fawwaz. Barakallah, sehat dan bahagia slaluu :)

  • Rach Alida Bahaweres
    Rach Alida Bahaweres 6:22 PM

    Selamat ulangtahun ya Fawwaz. Jadi anak yang pintar, sehat dan bahagia selalu ya. Makin pintar yaaa

  • CatatanRia
    CatatanRia 8:09 PM

    Halooo adek fawwaz udah setahun ajaaa ya. Semoga tambah pinter ya sayang *kecup jauh darin
    iyas iyan

  • Keke Naima
    Keke Naima 10:05 PM

    Selamat ulang tahun, Fawwaz. Semoga sehat selalu, ya. Anak pertama saya juga dulu mendekati usia 1,5 tahun baru tumbuh gigi pertama, Mbak. Kata dokternya gak apa-apa. Tunggu aja sampai usia 1,5 tahun baru konsultasi ke dokter gigi anak.

  • Lidya
    Lidya 10:38 PM

    Happpy belated bday ya buat Fawwaz adeiknya Faraz sehat2 selalu ya. Aku belum pernah ketemu Fawwaz nih :)

  • Eka Mustika Sari
    Eka Mustika Sari 4:19 AM

    Selamat hari lahir buat fawwaz. Sehat Selalu dan makin aktif dan lincah. Btw aku jg gitu sama anak kedua ini nulisnya dikit banget di blog. Huhu

  • Heni Puspita
    Heni Puspita 4:23 AM

    Barakallah fii umrik, Fawwaz. Semoga makin sehat, soleh, dan cerdas

  • Farida Pane
    Farida Pane 6:55 AM

    Masyaallah. Semoga sehat selalu ya Fawwaz..

  • Idah Ceris
    Idah Ceris 10:24 AM

    Duuh, jadi inget yang nikmat sampai tembus pinggang, Mbak. Selamat ulang tahun Fawwas, gigi belum nongol malah bisa irit pasta gigi, ya. Hahaha. Yang penting sehat2.

  • Beautyasti1
    Beautyasti1 1:24 PM

    Hehehe perut tembut ke pinggang... duh pasti rasanya sakit banget, tambah sakit hati paksu bilang BESOK aja hahaha kzl. Btw HBD ya dek fawwaz WYATB

  • Eni Martini
    Eni Martini 4:00 PM

    Selamat bertambah usia Fawwaz, semoga sehat selalu menemani hari-hari bunda

  • Herva Yulyanti
    Herva Yulyanti 4:11 PM

    wah di vacum ya mba tapi alhamdulilah Fawwaz sehat dan kini 1 tahun semoga sehat selalu jd anak cerdas aamiin

  • Juli
    Juli 10:06 PM

    Met milad Fawwaz... Smg tumbuh menjadi anak sholeh, anak cerdas, kebanggaan keluarga, bermanfaat bagi banyak org. Aamiin......

  • Siti hairul
    Siti hairul 10:15 PM

    Barakallah Fawwaz semoga jadi anak shalih,berilmu,bermanfaat dunia akhirat ya Nak

  • Hida
    Hida 12:45 AM

    Kalo inget masa2 melahirkan emang jadi kayak nano-nano ya mbak. Anak saya pertama lahiran normal, mbak tapi yg kedua dan ketiga harus cesar Dan kalo diinget2 suka senyum2 haru gitu. Anyway, selamat hari lahir ya tuk dede Fawwaz, semoga jadi anak sholeh ya.

  • Sri Widiyastuti
    Sri Widiyastuti 2:18 AM

    Happy milad dedek fawwaz, semoga sehat selalu tambah pintar, tambah ganteng dan tambah Sholih yaa 😍

  • Indira Wulandari
    Indira Wulandari 5:13 AM

    Selamat Ulang Tahun Fawwaz.
    Selalu bahagia kedepannya dan gak mengecewakan orang lain :)

  • Nyi Penengah
    Nyi Penengah 7:15 AM

    Selamat ulangtahun ya adek sayang. Sehat terus, membanggakan orang tua dan terus berprestasi.

  • Ira Hamid
    Ira Hamid 7:41 AM

    Selamat ulang tahun Fawwaz sayang, sehat selalu yaa, kelak tumbuh jadi anak penyayang dan peka bagi sesama, amiiin 😇😇

  • Novi Nusaiba
    Novi Nusaiba 7:53 AM

    Barakallah ya Fawwazz. Semoga jadi anak sholeh! Uww setahun lagi unyu-unyunya

  • lendyagasshi
    lendyagasshi 9:23 AM

    Barakallahu fi umriik, Fawwaz.
    Sehat dan sholih, in syaa Allah.

  • HeNee
    HeNee 9:26 AM

    Barakallah adek comel, sehat selalu yah. Semoga jadi anak Solih kebanggaan orang tua. Jadi pengen punya anak cowok, heu.

  • Ucig
    Ucig 9:45 PM

    Deek... kamuu bikin mama 7oktaf ya :p
    Duh aku kebayang mulesnya. Masih terasa Diii..
    Sehat selalu ya dek. Barakallah fii umrik adeek

  • Mbul Kecil
    Mbul Kecil 1:52 PM

    Ucuuuuuk rambutnya tebel, muach dedek fawwaaaz

    Soleh ya nak, jd penyejuk mama papa
    Sama mb di, ku sejak ada anak rasanya ngeblog tu sesempetnya wkwkkkk
    Lebih banyak mainan sama bocah yg lg aktif2naaa

Add Comment
comment url