Tips Sederhana Menata Ruang Tamu Impian

Bagi yang udah berkeluarga atau yang pengen hidup mandiri, memiliki rumah adalah salah satu impian. Benul gak nih? Yeaahh pasti benul kan? Benar - Betul 😃 saya dan Pak Suami pun juga demikian. Malah sejak sebelum nikah pun saya udah kebelet banget pengen punya rumah sendiri. Tapi apa daya sampai sekarang impian itu belum kesampaian jua, iksss.



Sebenarnya dulu pernah ngajuin permohonan KPR gitu sih, tapi berkas saya ditolak karena menurut pihak Bank penjamin dokumen saya tidak qualified! Alasannya karena saya bukan pegawai tetap melainkan kontrak, jadi tidak ada jaminan bahwa saya bisa tetap terus membayar cicilan rumah hingga lunas dalam jangka waktu sekian tahun. Fiuuuh, say bye bye to my dream! Naseeeb, yang statusnya kontrakan 😔

Nah, sekarang udah berkeluarga gini impian punya rumah sendiri pun semakin menggebu-gebu. Klo saya sendiri sih pengennya beli rumah jadi aja, tapi Pak Suami pengennya bangun rumah. Jadi beli tanah kemudian bangun rumah sesuai dengan design rumah yang udah doi siapkan. Tapi oh tapi, dapat tanahnya itu sekarang yang susah. Meski dimana-mana banyak iklan jual tanah bla bla bla tapi kami belum klik. Eehh beberapa hari lalu sepertinya doi udah mulai hopeless, bilang ke saya pengen beli rumah aja klo ada yang cocok. Yes, cocok disini itu klo klik di saya dan klik di dia juga. Karena konon katanya nyari rumah itu kayak cari jodoh, butuh kecocokan. Hiyaaa ada-ada aja yah.

Sekarang sih emang udah tinggal pisah dari orangtua maupun mertua, tapi statusnya rumah bukan milik kami. Padahal udah mupeng banget deh rasanya pengen menata rumah sendiri juga. Pengen menata ruangan demi ruangan yang ada di rumah seperti kamar, dapur dan bahkan ruang tamu. Apalagi klo browsing dan lihat ada promo furniture ruang tamu murah itu bikin nyesek deh ih! Pengen pindahin tuh barang-barang ke ruang tamu juga, eh tapi apa daya ruang tamu sendirinya belum ada. Jadilah kembali bermimpi aja dulu, semoga secepatnya bisa terwujud punya rumah dan tentunya ruang tamu sendiri. 

mataharimall.com

Emang, kenapa fokus ke ruang tamu? Tak lain dan tak bukan karena ruang tamu itu bisa dibilang tempat awal yang dilihat orang ketika berkunjung ke rumah kita. Walau sebenarnya sih saya itu pengennya klo nanti udah punya rumah sendiri rajin menghias dapur, which is itu akan jadi kantor utama saya ketika berada di rumah. Secara istri kan ketua DPR, aka dapur heheheh. 👱

Untuk saya sih ruang tamu itu gak perlu terlalu luas, apalagi nanti klo dapat tanah atau rumahnya yang emang minimalis jadi dong harus menyesuaikan. Nah, dari hasil baca dari berbagai sumber katanya menata ruang tamu minimalis itu ada triknya, antara lain: 
  1. Pilihlah cat dinding yang berwarna cerah, putih atau krem misalnya agar ruangan tersebut terkesan luas. Jangan pernah memilih warna gelap untuk ruangan yang sempit karena akan memberikan efek sempit, gelap dan pengap. 
  2. Masukkan perabotan ke dalam lemari untuk menghindari kesan berantakan dan sempit.
  3. Pilih perabotan yang sesuai ukuran ruangan; misalnya meja dan kursi dengan ukuran mungil. 
  4. Untuk mendapatkan kesan luas pada ruang tamu, letakkan cermin agar muncul efek visual lebih besar dibandingkan kenyataannya. 
  5. Hal penting lainnya adalah hindari pemakaian perabotan yang tidak penting dan signifikan pada ruang tamu agar tidak merusak suasana minimalis ruang tamu yang sudah mengil itu. 

Okesip deh, well noted semua poin yang ada. Tinggal doanya lebih dikencangin lagi nih biar impiannya bisa segera terwujud, Aamiin. Mohon dibantu doanya juga yaahh #prokprokprok hehehehh 😊

Semoga tips diatas bermanfaat yaaah^^




 
Next Post Previous Post
15 Comments
  • Suciati Cristina
    Suciati Cristina 7:45 PM

    Amin.. Moga bisa segera yaa dreams come true :) dulu aku pas awal nikah, ibu mertua nyuruh kita cari rumah. Beneran jodoh2an sih yaaa. Alhamdulillah ketemu.

    Mudah2an cpt ada yg klik yaa diii, amiiiin

    • Diah Alsa
      Diah Alsa 12:17 PM

      naahh udah rasain kan ya Ci, menemukan jodoh rumah itu heheh

      Aamiin, makasiih doanya ya Ci *kecuuup*

  • Noorma Fitriana M. Zain
    Noorma Fitriana M. Zain 10:02 PM

    belum punya rumah Impian aku mbak. tapi ngebayangin ruang tamu nya dulu boleh laahh

    • Diah Alsa
      Diah Alsa 12:18 PM

      iyah Mbak, mari ngebayain aja yuukk karena saya pun jg blm ada rumah hihih :D

  • Keluarga Biru
    Keluarga Biru 11:46 AM

    Keren banget kalau ruang tamu bisa kelihatan kaya yang di gambar.

  • Sulistya Nanda
    Sulistya Nanda 11:48 AM

    Ruang tamuku minimalis. Jadi ya agak bingung gimana bisa kelihatan menarik.

    • Diah Alsa
      Diah Alsa 12:24 PM

      mungkin bisa dipraktekkan yg penggunaan cermin itu Mbak :)

  • Liza Fathia
    Liza Fathia 11:50 AM

    Meja kursi berukuran mungil tuh aku suka. Abisan unyu dipandang. :D

    • Diah Alsa
      Diah Alsa 12:25 PM

      bikin gemes ya Mbak, apalagi klo bentuknya unik :D

  • Mel Allira
    Mel Allira 11:52 AM

    Langsung dipraktekkan. Kesel juga lihat ruang tamu yang amburadul.

    • Diah Alsa
      Diah Alsa 12:25 PM

      sips, semoga bermanfaat ya postingan ini.
      jangan lupa diposting jg ya Mbak :)

  • sari widiarti
    sari widiarti 10:12 AM

    suka sama ruang tamu yang luas, tapi minimalis gitu :D

  • Irly
    Irly 11:09 AM

    Rumahku.. eh..salah..rumah ortuku.. masih banyak yang jauh dari trik di atas, kursinya saja gendut-gendut. :D

  • Irawati Hamid
    Irawati Hamid 1:40 PM

    semoga impiannya untuk memiliki rumah segera terwujud yah say, amin..

    *doa yang sama untuk diri sendiri*

  • CatatanRia
    CatatanRia 3:22 PM

    impianku jg punya rumah sendiri hihihi semoga niat kita bisa cepat terkabul ya diah ;) Aamiin

Add Comment
comment url