Tips-Tips Gaya Hijab Sesuai dengan Karakter Kepribadian

Jika dulu masih banyak orang yang berasumsi bahwa perempuan yang berjilbab tidak bisa tampil fashionable dan modis, kini hal tersebut seakan tenggelam karena para perempuan muslimah bisa tampil dengan fashionable, modis dan modern dengan berhijab. Hal demikian sangat dipengaruhi oleh dunia fashion busana muslim yang semakin berkembang, dengan hadirnya desain-desain busana muslim yang lebih menarik dan tidak monoton dari para perancang busana muslim. Namun tak jarang dari para hijabers yang kesulitan memilih model hijab sesuai dengan karakter kepribadiannya, apalagi pada saat momen istimewa seperti Ramadhan dan Lebaran banyak tutorial model hijab untuk lebaran yang sering dipraktekan terlebih dulu agar dapat menentukan model hijab mana yang akan dipakai. 

Menentukan gaya berhijab sesuai dengan kepribadian memang gampang-gampang susah, namun saat ini tidak perlu khawatir, karena banyak online shop hijab yang menampilkan banyak hijab yang bisa anda pilih sesuai dengan kepribadian anda. Seperti halnya di Hijup.com yang menyediakan beragam model dan gaya hijab dengan bahan berkualitas yang bisa anda pilih, berikut tips bagi anda yang masih bingung dalam mencari model hijab untuk lebaran sesuai dengan kepribadian kamu.



  1. Seseorang yang senang dengan berbagai macam aturan atau memiliki karakter yang korelis, biasanya mempunyai bakat sebagai seorang pemimpin. Gaya hijab yang sesuai dengan karakter seperti ini sangat cocok dengan gaya hijab yang simpel namun terkesan tegas dan terlihat rapi, warna-warna hijab seperti merah, biru, dan orange cocok digunakan oleh karakter ini.
  2. Bagi seseorang yang memiliki sifat senang bergaul, humoris, hangat dan terbuka, warna hijab yang cerah sangat cocok untuk digunakan. Penambahan aksesoris yang berkilau dan memiliki seni seperti bros berbagai karakter bisa ditambahkan pada kreasi hijabnya.
  3. Seseorang yang memiliki karakter kepribadian melankolis dan pastinya memiliki sifat sensitif dan feminim, keindahan dan kesempurnaan gaya hijab yang rapi lebih disukai dan cocok dengan tipe seperti ini. Memilih gaya hijab yang lebih modis dan modern, kamu bisa menggunakan hijab paris jumputan yang tersedia di hijup.com dengan salah satu ujung jilbab ditarik ke belakang kepala. Pemilihan warna-warna soft seperti pink, ungu dan warna netral lain cocok untuk digunakan.
  4. Kepribadian yang rendah hati, santai dan tenang sangat cocok dengan gaya hijab yang sederhana, simple, dan kreasi berlapis namun terlihat anggun, dinamis dan elegan saat dikenakan. 
Nah Girls, kalau kamu masuk di karakter nomor berapa? Yuks, kita coba praktekkan yah ;)


Next Post Previous Post
11 Comments
  • Mbul Kecil
    Mbul Kecil 10:50 AM

    aku melancoly tapi aku suka krudung cerah ahihihi

  • Irawati Hamid
    Irawati Hamid 11:37 AM

    kalo saya pake jilbab tergantung bajunya, kalo bajunya polos yah jilbabnya harus bercorak atau warna warni, tapi kalo bajunya berwarna-warni dan rame maka saya akan cari jilbab yang polos, sesimpel itu sih kalo menurut saya, hihihi :D

  • Santi Dewi
    Santi Dewi 12:31 PM

    betul mba, para pemakai jilbab sekarang banyak yang modis dan fashionable :)

  • Ayu Citraningtias
    Ayu Citraningtias 8:19 PM

    aku perpaduan antara nomer satu dan empat heheh.. tapi kadang2 juga coba gaya jilbab lainnya, kalo skrng suka dengan bergo panjang :)

  • Christanty Putri Arty
    Christanty Putri Arty 1:35 PM

    beruntung sekali nih saya lagi nyari2 referensi hijab yang cocok nih.Makasi ya mbak :)

  • Milda Ini
    Milda Ini 8:28 PM

    modelnya cantik Mba

  • evrinasp
    evrinasp 12:18 PM

    Saya bingung memilih warna, sepertinya yg dipakai itu lagi itu lagi mbak

  • Lidha Maul
    Lidha Maul 5:02 AM

    saya nomor 2 ama nomor 4 hahaha jadi kalau dipaduin gimana tuh, cerah2 simpel, kreasi berlapis dengan bros, hehehe.
    Lalu berjalanlah dengan anggun sambil ngakak2

  • Mila Said
    Mila Said 10:18 AM

    Kepribadian gw ga ada disitu, kepribadian ganda hahahahaa

  • Rabona Gem
    Rabona Gem 11:22 AM

    Calon istri tar suruh baca blog ini ah. hehe

  • Suciati Cristina
    Suciati Cristina 5:54 AM

    Diii, ketinggalan bnyk postingan muu... Aku yg mana yaaa haha :malu:

Add Comment
comment url