#01: 3 Buku di Januari

Bismillahirrahmanirrahim.....

Hulaaaa, mulai lagi deh gak konsistennya! Hmmm sudahlah gak mau berbasa-basi pengen posting siih tapi gak tau entah kenapa idenya hilang lari kemana gitu. Mana si Lepi abis diinstal ulang ama Kakak tapi belum sempat dipasangin ori antivirus terus ditinggal dia balik Jogja pula jadi deh saya makin malas menyentuh yang namanya button posting. Habis udah banyak cerita tapi karena foto-foto narsisnya semua pada nongkrong di Lepi dan saya parno untuk menggunakannya selama antivir ori nya belum diregist jadi deh si Lepi cuma duduk manis di kamar gak mau saya colok-colokin flash disk, HD ataupun dipake untuk internetan di tempat yang terkoneksi Wi-Fi. Alasannya gak mau si Lepi kena virus abisnya si Kakak masih lama mudik ke sini lagi klo si Lepi sakit kenapa-kenapa, saya gak mau bawa si Lepi ke tempat servis takut malah diutak-atik gak jelas #parno #ngeles cari alesaaaann!! :p

Yasuuud kali ini mau posting tentang buku yang saya tamatkan di Januari kemarin. Totalnya ada 3 buku yang udah selesai, jadi masih butuh 22 buku lagi untuk menyelesaikan goal baca buku saya tahun ini *plokplokplookk*

Naahh, buku apa aja itu? Tralaaaaaaaaaa...

book challenge 2013
99 Cahaya di Langit Eropa: Naked Traveler 4: Sunshine Becomes You





99 Cahaya di Langit Eropa: Perjalanan Menapak Jejak Islam di Eropa.

Berisi tentang catatan perjalanan spiritual Hanum Salsabiela Rais (Putri Amien Rais) dan suaminya Rangga Almahendra. Perjalanan di Eropa yang berhasil menguak misteri sejarah Islam yang pernah berjaya di Eropa hingga saat ini menjadi minoritas. Pengalaman yang sangat berharga bagi keduanya, tidak hanya melihat Eropa yang terkenal dengan Menara Eiffel dan tempat-tempat romantis lainnya, tetapi dari Eropa ini mereka banyak menemukan sejarah kejayaan Islam di masa lalu.

Awalnya Hanum dan Fatma (seorang wanita muslim Turki yang tinggal di Austria yang kemudian bersahabat dengan Hanum) berencana untuk mengarungi jejak-jejak Islam dari barat hingga ke timur Eropa. Dimulai dari Andalusia Spanyol hingga ke Instanbul Turki, negara asal Fatma. Tetapi sayangnya ketika di akhir kelas bahasa Jerman itu Fatma terpaksa harus kembali ke negaranya.

Tanpa Fatma, Hanum pun memulai perjalanannya bersama sang suami. Dimulai dari Paris, Cordoba, Granada, Toledo, Sicilia dan berakhir di Istanbul. Bagaimana kisah lengkapnya? Mending baca aja yah, yang jelas membaca novel ini kita jadi bisa tahu bahwa dulu Islam pernah berjaya di Eropa, pernah menjadi sumber cahaya penerang bagi Eropa dikala awan kegelapan menyelimutinya. Dengan ajaran Islam yang mengajarkan perdamaian dan kasih sayang bukan teror ataupun kekerasan. 

Novel ini dikemas begitu indah seperti kita sedang membaca diary. Recommended deh pokoknya. Thumbs up buat Mbak Hanum. Bisa baca sinopsis versi Mbak Hanum.

PS: Thanks banget ya Ririn udah pinjamin buku ini :)

---------

The Naked Traveler - 4.

Hayooo sapa yang ngaku traveler? Pasti udah kenal dia dooong, si Mbak Trinity yang doyan jalan-jalan dan udah menghasilkan 7 buku, lihat saja ini serial cerita traveling nekadnya yang udah mencapai jilid 4. Wooow!

Klo buku TNT siih saya udah baca 1, 3 dan ini yang ke-4. Sisa buku ke-2 nya aja nih yang belum, ada yang mau pinjamin gak? Atau ngasih mungkin? Xixixix. Aaaahh, klo baca buku TNT itu selalu bikin mupeng. Nah lo, klo mupeng juga baca buku TNT yuuuk silahkan cari yak. Klo dari cerita yang ada di buku TNT-4 ini saya suka yang kisah perjalanannya sewaktu ke Pulau Ampat, isssh jadi pengen kesana juga. 

PS: Thanks buat Mbak Kia - @kiki_tjokro (teman kantor) yang udah kadoin buku ini waktu ultah kemarin, thanks alot ya Mbakku sayang *kecupkecup*

 ---------

Sunshine Becomes You.

Ini buku karya Ilana Tan, best seller tetralogi: Spring in London, Sunset in Seoul, Autumn in Paris dan Winter in Tokyo. Buku yang bergendre romantis ini bercerita tentang Mia Clark seorang penari kontemporer berbakat di New York yang bertemu dengan Alex Hirano seorang pianis terkenal New York. Keduanya bertemu di tempat Mia mengajar dan terjadi sebuah kecelakaan kecil yang melibatkan keduanya. Mia terjatuh dari lantai dua dan menimpa tubuh Alex Hirano yang saat itu sedang menuju ke lantai dua bersama adiknya - Ray Hirano yang awalnya berniat untuk memperkenalkan Alex kepada Mia. Ray Hirano sangat mengagumi Mia Clark olehnya itu Ray ingin menujukkan ke Alex wanita pujaannya itu.

Dengan adanya kecelakaan tadi malah membuat Mia merasa bersalah dan berbalik menjadi dekat ke Alex Hirano. Karena kecelakaan yang menimpanya itu Alex Hirano menganggap Mia sebagai malaikat kegelapannya, yang telah menghancurkan hidup dan rencana Alex Hirano yang sudah disusun rapi sebelumnya. Betapa tidak, dia harus membatalkan konsernya dibeberapa tempat karena tangan kirinya yang patah harus dirawat selama beberapa bulan kedepan. Tetapi Mia Clark tidak putus asa, dia terus berusaha untuk menebus kesalahannya kepada Alex Hirano dengan bersedia untuk menjadi pengganti tangan kiri bahkan menjadi pesuruh bagi Alex.

Karena setiap hari bertemu keduanya penuh merasakan ada hal yang 'berbeda', bahkan Alex Hirano yang awalnya sangat marah, jutek dan tidak pernah senang jika Mia Clark berada disekitarnya berubah menjadi uring-uringan jika tidak bertemu dengan Mia. Bagaimana dengan Mia Clark? Akankah cerita ini berakhir indah? Silahkan baca sendiri aja yah, hehehehh.

"... kau tidak membutuhkan alasan untuk mencintai seseorang. Karena cinta terjadi begitu saja. Kau tidak bisa memaksakan diri mencintai seseorang, sama seperti kau tidak bisa memaksakan diri membenci orang yang kau cintai."

 ---------


Nah itulah buku-buku yang sudah saya tamatkan di bulan Januari kemarin. Mari terus membaca juga ya! Happy reading. Happy blogging ^____^




 
Next Post Previous Post
13 Comments
  • Penghuni 60
    Penghuni 60 2:09 PM

    wah, hebat ya, semoga aja berhasil target membaca bukunya ya...
    ^_^
    kalo aku paling satu bulan bs 1 buku aja

    • Diah Alsa
      Diah Alsa 10:50 PM

      ayooo, semangat membaca juga :D

  • Unknown
    Unknown 4:02 PM

    Sebenernya sih itu buku-buku lama. Semoga sukses yaa menghabiskan 3 buku dalam 1 bulan... Sebenernya sih itu masih dikit :) pasti bisa!

    • Diah Alsa
      Diah Alsa 10:59 PM

      iyyah emang buku lama, tapi saya baru sempat baca. lebih baik telat daripada gak sama sekali kan?heheh :p

  • Unknown
    Unknown 7:00 PM

    Aku juga mauuuuu. cerita mbak Diah di atas buatku mupeng juga miliki buku. Tapi hemat hemat hemat, minjam lebih bagus mugkin yak? haha

    • Diah Alsa
      Diah Alsa 11:00 PM

      aku jg modal minjam koq, ama dikasih kado plus hasil receh for books 2012 kemarin. ayoo kumpulin receh yuuks biar bs beli buku :D

  • Unknown
    Unknown 11:08 AM

    ayo smangaaat bacanya...
    aku uda jarang baca novel2 lagi euy...
    gak sempet...hehehehe

    • Diah Alsa
      Diah Alsa 11:02 PM

      sibuk ngurusin Rafa ya Riest? gpp Riest, sun muaah tuk Rafa :*

  • Lidya Fitrian
    Lidya Fitrian 12:48 PM

    semoga tercapai ya untuk bisa baca semua bukunya

    • Diah Alsa
      Diah Alsa 11:03 PM

      iyah Mbak, makasih ya :)

  • EYSurbakti
    EYSurbakti 8:20 AM

    1 bulan selesai 3 ya mbak.. gut gut.. hehe
    semoga tercapai nanti targetnya

    • Diah Alsa
      Diah Alsa 11:04 PM

      yupiii, makasiih ya :)

  • Elsa
    Elsa 2:55 PM

    hebatnyaaaa
    bisa khatam 3 buku

Add Comment
comment url