Kolaka diguncang Gempa

Bismillahirrahmanirrahim.....

Apa kabar temans? Semoga pada sehat yaa. Maaf belum sempat BW lagi. Oh ya buat postingan ini dalam keadaan super ngantuk coz semalam kurang tidur, was-was dan takut adanya gempa susulan lagi. Secara tuh yah, dari Senin 11 Juli 2011 [kemarin] sore sekitar hampir jam 17.00 WITA itu Kolaka diguncang gempa tektonik berkekuatan 5,4 SR kurleb 3 detik.

Lumayan buat shock, saat kejadian itu kita di kantor lagi pada sibuk dengan kerjaan masing-masing, tiba-tiba koq meja goyang terus berasa diayun-ayun gitu, langsung pada kabur deh, kebetulan banget saya pas lagi duduk di deket pintu langsung deh kabur keluar. Refleks, gak sadar lari itu tanpa alas kaki lagi, teman-teman sekantor juga semua pada berlarian, begitu pula dengan orang-orang tetangga kantor.

Telfon Mama di Kendari kabari kejadian ini sekalian nanya keadaan disana bagaimana? Apa ada gempa juga? Kata Mama sih gak ada, Alhamdulillah semua baik-baik saja.

Orang sekitar juga kayaknya sibuk telfon keluarganya masing-masing. Cuma selang sekitaran 10 menit ada guncangan kecil lagi tapi gak sekaras yang pertama tadi, karena udah gak konsen dan takut akan gempa susulan lagi kita langsung aja pada berkemas dan bergegas pulang ke rumah masing-masing.

Selang 30 menit dari guncangan kedua ada lagi guncangan susulan, sehabis Magrib masih juga terjadi gempa susulan begitu pula sehabis Isya, nah habis Isya ini guncangannya hampir menyamai guncangan yang pertama di sore harinya. Semalam sempat baca tweet sih katanya 5,1 SR dan guncangan-guncangan itu masih terus berlanjut hingga pagi bahkan setengah jam lalu aja nih kami di kantor masih merasakan guncangan kecil lagi. Semalam itu tetangga udah ada yang berlarian ke lapangan bersama keluarga mereka. Kita di rumah cuma bisa berserah diri saja dan berusaha tidak panik, tetap berdzikir dan mengembalikan semuanya pada Allah SWT.

Meski ngantuk sih tapi gak bisa tertidur coz guncangan-guncangan kecil itu masih saja ada, sempat sih mata tertutup tapi gak bisa lelap rasanya setiap setengah atau satu jam sekali itu guncangan kecil ada. Klo dihitung-hitung sih total guncangannya kayaknya sudah mencapai 30 kali deh -__-

Tadi pagi aja pas baru masuk kantor semua masih pada bahas gempa semalam, semua juga matanya setengah watt gitu karena kurang tidur, hoaaaamm Semoga gak ada susulan lagi deh, lindungi kami Yaa Allah

Udah dulu yaaa, mau lanjut berjibaku dengan kerjaan dulu. Mohon do'ánya ya temans. Ini masih dag dig dug, was-was, gak tenang rasanya klo dengar bunyi gemuruh.



Next Post Previous Post
14 Comments
  • ningsyafitri
    ningsyafitri 2:57 PM

    Kk Diah...
    Hati2 yah...

    *Ya Allah, lindungi Kk Diah di sna ya...

  • r10
    r10 3:38 PM

    hati2 biasanya gempa utama masih akan diikuti gempa susulan

  • Lidya
    Lidya 7:54 PM

    mudah2an ga ada gempa susulan lagi ya diah

  • Anonymous
    Anonymous 8:31 PM

    kunjungan perdana
    salam hangat dari blue

  • dey
    dey 8:59 PM

    lihat beritanya di TV, semoga semua baik2 saja ya ...

  • mila
    mila 10:45 AM

    amin...
    semoga Diah & keluarga baik-baik aja ya.

  • Anonymous
    Anonymous 3:13 PM

    Semoga Allah melindungi warga kolaka ya,,Amin :)

  • Honey
    Honey 7:30 PM

    semoga kamu baik-baik aja di sana

  • Corat - Coret [Ria Nugroho]
    Corat - Coret [Ria Nugroho] 12:02 PM

    semoga gak akan ada susulan lagi ya diahh
    banyak jg ya gempanya, hati2 ya diah

  • Chici
    Chici 6:07 PM

    Wah kuat juga gempanya ya jenk, memang kalo udah panik karena gempa banyak yang kelupaan. Waktu lagi nggak gempa sih bisa bilang nggak bakal panik, tapi pas kejadian pasti bakal panik dah..
    *curcol hehehe

    Jadi sekarang udah tinggal di Kolaka toh jenk?
    *baru ngeh

    ada award nih jenk buat dirimu :)
    http://chicio.blogspot.com/2011/07/award-di-awal-juli.html

  • I-one
    I-one 4:26 PM

    serem ya...
    moga baik2 aja ya...^^

  • Cikal Ananda
    Cikal Ananda 10:54 PM

    Lamulikuuumm,,
    kunjungan perdana nieh di t4 ini,,
    salam kenal ya,,..
    ijin follow ya,,
    link nya pun udh tertata rapi di t4 saya..
    makasi,.

  • Lely Prawesti
    Lely Prawesti 3:37 PM

    aaahh ngeriii.. tapi alhamdulillah semua baik2 saja yah ^^
    *jadi ikutan ngadopsi kah :)

  • dunia kecil indi
    dunia kecil indi 4:51 AM

    syukurlah kalau kamu gak apa2. semoga gak ada gempa susulan ya.. amen :)

Add Comment
comment url