Saturday, March 10, 2018

Menyikapi Perubahan

Bismillahirrahmanirrahim.....

Kalau dengar kata perubahan pasti banyak banget ya kaitannya dengan kehidupan ini. Perubahan status, perubahan jadwal, perubahan rencana, perubahan iklim, perubahan pola pikir, perubahan sikap, perubahan cuaca dan masih banyak lagi perubahan lainnya.

Minggu tema di #1minggu1cerita kali ini tentang perubahan. Sepertinya seru nih. 


Menurut saya pribadi sih perubahan itu penting. Mengubah sesuatu ke arah yang lebih positif, tentunya. Kalau menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, perubahan itu: 

perubahan/per·u·bah·an/ n 1 hal (keadaan) berubah; peralihan; pertukaran: rupanya ~ cuaca masih sulit diperhitungkan; 2 Man perbaikan aktiva tetap yang tidak menambah jumlah jasanya;~ iklim peralihan cuaca yang mencolok yang terjadi di antara dua periode tertentu dari suatu wilayah iklim; ~ sosialperubahan pada berbagai lembaga kemasyarakatan, yang mempengaruhi sistem sosial masyarakat, termasuk nilai-nilai, sikap, pola, perilaku di antara kelompok dalam masyarakat; ~ tipe Met perubahan cuaca dari satu tipe ke tipe lain, sering terjadi secara mendadak;

Nah, jadi singkatnya perubahan adalah suatu keadaan yang berubah, berpindah atau bertukar. Lalu, bagaimana Menyikapi Perubahan?
Hmm, kalau saya sendiri sih kembali lagi pada sebab akibat dari perubahan tersebut. Kadang perubahan itu juga dibutuhkan untuk kebaikan, tetapi disisi lain dengan adanya perubahan semua menjadi kacau. Apalagi jika perubahan itu sebuah kesengajaan. Ya, sebutlah saja perubahan rencana hanya karena hal yang sebenarnya tidak kuat alasannya, hufft. Itu mengganggu banget deh pastinya, apalagi jika melibatkan orang lain di dalamnya. Duuh, itu sama saja dengan tak menghargai waktu orang lain. 


Yaah, intinya jika perubahan itu menuju kebaikan pasti menjadi hal positif. Tetapi sebaliknya, jika perubahan itu terjadi dan ikut menimbulkan dampak yang tidak baik bagi orang lain maka sebaiknya dihindari saja. 

Kalau boleh jujur, perubahan yang saat ini ingin saya lakukan adalah mengubah pola pikir orang yang masih primitif menjadi up to date! Agar terbuka mata hatinya bahwa zaman sudah berubah, pola pikir juga sebaiknya lebih global lagi agar tidak menyulitkan orang lain hanya karena satu pemahaman yang masih old style. Yang mengakibatkan orang lain merugi dalam hal manajemen waktu.

Apa makna perubahan, menurutmu Temans?

Untuk #1minggu1cerita



2 comments:

  1. Aku paling nggak suka perubahan rencana yg mendadak,bikin kacau balau dan merusak mood

    ReplyDelete
  2. Perubahan adalah sesuatu yang pasti. Tanpa sadar, setiap saat kita mengalami perubahan, entah itu menjadi lebih baik atau menjadi tidak lebih baik. Karena perubahan adalah sesuatu yang pasti, kita harus siap menerima perubahan yang terjadi pada diri sendiri maupun orang lain dan kita harus bisa menyikapi perubahan tersebut dengan bijaksana.

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak yaaa setelah membaca :)

nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS please!! ^___^

Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers