Monday, January 08, 2018

Tips Memilih Bumbu Soto Kemasan yang Praktis dan Enak

Soto merupakan makanan yang banyak disukai oleh masyarakat terutama dalam kondisi soto yang hangat. Soto ini sendiri biasanya terdiri dari bahan yang disukai seperti bihun, toge, dan juga suwiran ayam yang biasanya dihidangkan ketika ada acara resepsi dan acara keluarga lainnya. Selain itu bagi penggemar soto juga bisa dengan mudah untuk mendapatkan soto ini di berbagai tempat makan yang menawarkan soto sebagai menu andalannya. Selain membeli di tempat makan yang menyediakan menu soto, kita tentunya juga bisa untuk membuat soto ini sendiri di rumah. Dimana bumbu untuk membuatnya sebenarnya cukup mudah akan tetapi banyak juga yang ingin lebih praktis sehingga membuat soto menggunakan bumbu soto yang dijual kemasan.

Sumber: bukalapak.com

Produk bumbu untuk membuat soto tersebut memang banyak ditawarkan dimana bisa untuk membelinya di banyak tempat. Baik dari toko atau warung kelontong yang ada di dekat rumah, membelinya dari swalayan atau supermarket ketika sedang belanja kebutuhan dapur, atau bisa untuk membelinya ketika sedang belanja online di situs belanja online yang kita percayai. Ketika akan membeli produk bumbu tersebut, kita juga bisa untuk memperhatikan beberapa tips berikut ini sehingga bisa mendapatkan produk bumbu untuk soto yang tidak hanya praktis tetapi juga enak.  

🍲 Memilih Merek Produk Bumbu 
Tips pertama untuk mendapatkan rasa soto yang enak adalah dengan memperhatikan merek bumbu soto yang ada di pasaran. Untuk mengetahui produk bumbu jadi mana yang bisa mendapatkan citarasa yang paling enak tentu saja harus dengan mencicipi semuanya terlebih dahulu. Sehingga kita bisa untuk membeli dan membandingkan beberapa merek bumbu jadi atau bumbu instan untuk membuat soto ini. Sehingga nantinya ketika akan membuat soto lagi, kita bisa untuk mengetahui bumbu mana yang menawarkan bumbu dengan hasil soto yang paling enak menurut selera masing-masing.

🍲 Memilih Jenis Soto
Jenis soto sendiri ada banyak yang bisa dipilih dimana soto ini mempunyai banyak rasa dan ciri khasnya yang bisa dipilih. Seperti apabila kita akan makan soto di tempat makan yang menyajikan menu soto, maka akan ada beberapa pilihan soto yang bisa dipesan. Dari menu soto Patikraja, soto betawi, soto Kudus, dan banyak sekali jenis soto lainnya. Kita juga bisa memilih rasa soto yang sesuai dengan selera kita sebelum memilih produk bumbu instan untuk soto tersebut.

🍲 Memilih dari Komposisi Bumbu
Dan langkah yang bisa dilakukan selanjutnya adalah dengan memperhatikan komposisi bumbu pembuatan produk tersebut. Walaupun menggunakan bumbu instan tetapi Anda tetap masih bisa untuk mendapatkan bumbu yang terbaik. Sehingga bisa memilih bumbu yang mempunyai bahan pembuatan dari bumbu alami 100 persen dan aman untuk dikonsumsi. Selain itu juga bisa untuk memperhatikan tanggal kadaluarsa bumbu yang akan lebih apabila mempunyai tanggal kadaluarsa yang tidak terlalu lama karena akan mempengaruhi berapa banyak pengawet yang akan digunakan.

🍲 Harga dari Produk yang Ditawarkan
Dan tips terakhir untuk memilih produk bumbu soto instan terbaik adalah dengan memilih harga yang ditawarkan. Setiap merek tersebut tentu akan menawarkan harga yang berbeda sehingga kita bisa untuk membandingkan harga dari merek tersebut. Selain dari harga dari mereknya, kita juga bisa untuk membuat perbandingan dari tempat membelinya dimana untuk di swalayan, toko kelontong, atau secara online tentu akan menawarkan harga bumbu yang berbeda.

Nah, gimana? Jadi lapar kan yah baca tips memilih bumbu soto. Apalagi klo pas hujan. Duuh, emang paling enak banget deh makan sesuatu yang berkuah, biar badan jadi hangat, hohohoh. Semoga bermanfaat yah 🤗



7 comments:

  1. Bener Mbak, saya juga suka yang praktis-praktis, hehe. Tinggal beli bumbu soto di warung sebelah :D

    ReplyDelete
  2. sekarang enak yaa, mau buat apapun sudah ada bumbu praktisnya. Kemudahan seperti ini sangat membantu mamak-mamak yang malas ribet seperti saya untuk rajin masak :)

    ReplyDelete
  3. Aku klo bikin bumbu soto gak pernah berhasil dapat rasa yg pas, jd pake instan aja hehe

    ReplyDelete
  4. wah sama seperti mama saya, walaupun instan, ditambahin sama bumbu sendiri dikit, biar rasanya sedikit nendang... btw kemarin habis beli bumbu soto ayam instan buat menu hari Minggu, hehehe...

    ReplyDelete
  5. Bumbu instan memang penolong mamah2 muda yg belum lancar masak ya mbak. Kaya saya. Suami suka banget sama kare, saya jadi terselamatkan berkat bumbu kare instan hehehe :D

    Btw mbak diah suka pake yg mana klo masak?

    ReplyDelete
  6. Kalau beli bumbu kemasan memang tetap saya perhatikan kemasannya. Bukan cuma tentang merk sih, yang terpenting label halal, BPOM, dan tanggal kadaluarsanya. Selebihnya memang masalah rasa, ya mesti dicobain dulu.

    ReplyDelete
  7. bener bgt jd laper... lgsg masukin bumbu soto ke dftr belanja hihihi

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak yaaa setelah membaca :)

nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS please!! ^___^

Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers