Sunday, November 05, 2017

Menilik 4 Pilihan Bulan yang Menjadi Ajang Pesta Diskon Belanja

Hadirnya promo diskon belanja tentunya tidak akan ditemukan setiap hari, sebab sebuah bisnis niaga dijamin cepat bangkrut jika promo diadakan setiap hari. Kita sebagai pembeli tentu memahami konsep ini sebab promo diskon kerap kali digelar sebagai bagian kegiatan promosi. Adanya diskon akan menarik minat masyarakat untuk berbelanja karena memperoleh harga yang lebih murah ketimbang hari biasa. Promo semacam ini juga bisa ditebak kapan munculnya, karena setiap tahun terjadi di bulan-bulan yang sama.



Wanita, baik yang statusnya masih lajang ataupun sebagai ibu rumah tangga dijamin menjadi penggemar fanatik untuk promo diskon tersebut. Biasanya kaum Hawa akan menantikan promo ini jauh sebelumpromo digelar dan membuat catatan untuk mengetahui bulan apa saja dan hari apa saja promo diskon digelar tempat belanja. Menariknya, bulan-bulan tertentu promo diskon ini tidak hanya disediakan pusat perbelanjaan dan pertokoan di dekat rumah melainkan merambah ke toko online.

Belanja online maupun offline asalkan momentnya tepat dijamin akan menikmati potongan harga dan jumlahnya pun sangat menarik. Bagi yang doyan belanja dan kebetulan sudah hafal di luar kepala mengenai bulan dan hari yang sering dijadikan ajang pesta diskon oleh bisnis niaga. Maka dijamin jauh sebelumnya sudah melakukan persiapan sehingga ketika promo sudah digelar dijamin akan mampu berbelanja lebih banyak. Persiapan yang umum dilakukan adalah menyiapkan tabungan belanja supaya bisa belanja lebih puas.

Berbagai Pilihan Bulan Pesta Diskon

Supaya tidak gamang dan dengan mudah menjumpai promo diskon belanja maka kenali bulan apa saja pesta diskon ini kerap digelar. Berikut adalah beberapa pilihan waktu tersebut:

πŸ“ Bulan Ramadhan sampai Lebaran
Ramadhan atau bulan puasa memang menjadi ajang pertokoan baik online maupun offlineuntuk memberikan diskon setinggi-tingginya. Sebab angka transaksi menjelang lebaran biasanyaakan naik dan berlaku untuk semua produk, mulai dari makanan sampai elektronik. Lebaran biasanya umat muslim berbelanja keperluan yang beraneka ragam entah kue atau mungkin pakaian baru, maka diskon besar-besaran mudah ditemukan.

πŸ“ Pergantian Tahun antara Desember ke Januari
Pergantian tahun memang sudah diketahui publik menjadi waktu terbaik untuk berbelanja karena ada banyak perayaan di bulan tersebut. Yakni sejak Desember sampai lepas bulan Januari sehingga sebelum kedua bulan ini datang sudah bisa menyiapkan tabungan belanja. Biasanya promo pergantian tahun sudah digelar di banyak tempat belanja sejak hari Natal dan berlangsung lama menjelang tahun baru, bahkan sampai akhir Januari.

πŸ“ Desember untuk Event Harbolnas
Desember memang bisa dikatakan sebagai bulan terbaik untuk berburu promo diskon, sebab selain Natal dan Tahun Baru. Bulan Desember juga menjadi bulan diadakannya event harbolnas yakni hari belanja online nasional. Penikmat belanja online dipastkan akan sangat puas berbelanja karena semua toko online yang dijumpai akan mengadakan promo. Minimal adalah diskon, kemudian beberapa toko memberi promo tambahan misal subsidi ongkir sampai bebas ongkir dan merchandise.

πŸ“ Musim Liburan untuk Anak Sekolah
Musim liburan anak sekolah juga kerap dipilih pengelola tempat belanja online maupun offline untuk menggelar promo diskon. Alasannya adalah selama liburan biasanya banyak orangtua ikut mengambil cuti untuk liburan bersama ke suatu tempat. Sebelum perjalanan dilakukan tentu ada persiapan dan kegiatan belanja menjadi kebutuhan untuk memiliki semua kebutuhan perjalanan liburan. Maka bagi yang memiliki anak yang bersekolah, kenali bulan mana saja liburan dimulai, dijamin bisa menjumpai diskon belanja di berbagai toko. 

Emang iyah, yah? Bulan-bulan yang udah disebutkan di atas tadi emang biasanya banjir diskon maupun promo-promo. Baik yang jualannya online maupun offline. Ahaay, mumpung satu bulan lagi nih menuju Harbolnas dan akhir tahun, yuks mari siapkan list belanjaan kita dari sekarang! Masih ada waktu untuk nabung juga koq ini. Gimana, udah siap berburu diskon Harbolnas dan jelang akhir tahun? 😁



  

10 comments:

  1. Desember emang surga belanja deh. Banyak diskonan. :D

    ReplyDelete
  2. Nggak sabar rasanya nunggu Desember. :D

    ReplyDelete
  3. Desember dan Januari memang yang paling banyak ada diskonan. :D

    ReplyDelete
  4. bln nov ini juga sedang promo besar2an ya....

    ReplyDelete
  5. Nggak sabar nunggu harbolnas tahun depan. Pengen borong.

    ReplyDelete
  6. Aku harbolnas blm pernah ikutan dii, penasaran jugaa

    ReplyDelete
  7. sebulan lg ya... harus nabung dari sekarang :D

    ReplyDelete
  8. hihihi...
    buat di inget inget aja
    Dija belom bisa belanja onlen

    ReplyDelete
  9. Akhir tahun memang banyak kejutan, siapin aja dana yang cukup ya, Teh, biar pas di hari H nya langsung beli..hehe

    ReplyDelete
  10. saya juga kalau mau belanja beberapa barang suka nunggu sampai akhir tahun dulu. soalnya yakin pas akhir tahun itu banyak toko cuci gudang. heu

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak yaaa setelah membaca :)

nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS please!! ^___^

Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers