Monday, July 17, 2017

Visit Malaysia: Plan for Family Trip

Lagi bongkar-bongkar isi tas lama, eeh nemu passport yang ternyata setelah dicek masa berlakunya itu sampai tahun depan. Waduuhh, sayang banget deh klo gak dimaksimalkan. Itu baru sekali trip doang dipakenya. Halaman yang di stamp juga baru berapa lembar saja doong, jadi pengen jalan-jalan ama keluarga kecil kesayanganku ini. Apalagi kami emang belum pernah family trip gitu selain mudik, jadilah kayaknya pas banget nih. Tinggal minta Pak Suami urus passportnya juga plus Faraz dan Dedek nanti, Aamiin 😇 

Hmm, tapi bagusnya kemana yah? Secara pengalaman keluarnya masih cetek bangetlah ini. Ahaa, kayaknya ke negara tetangga aja deh yang dekat-dekat seperti Malaysia. Secara waktu kesana dulu cuma ada beberapa tempat aja yang saya dan rombongan kunjungi karena keterbatasan waktu juga budget backpackeran saat itu, heheheh.


Manapula waktu itu saya bisa dibilang perginya dadakan, gegara yang tadinya mau reunian bareng Emy ke Jogja tapi karena maskapai Bata*** pailit padahal kami saat itu udah beli tiket berangkat dari asal masing-masing, jadi deh tuh rencana liburan bareng gagal! Eits, tapi pas tahu Ririn mau backpackeran ma teman-temannya, saya nanya boleh ikutan apa kagak dan katanya boleh, maka liburannya pun berubah haluan. Kebetulan juga waktu itu udah urus passport. Jadilah, beraangkaaaat *ucapkan seperti Kang Ojeg di TOP ya!* 😋

Well, jika nanti jadi berangkat udah ada beberapa tempat yang saya list nih yang akan jadi destinasi must be visited nya, seperti: 


1. Masjid Jamek 

source pic: visitkl.gov.my

Waktu ke KL itu salah satu destinasi kami adalah Masjid Jamek, tapi berhubung saat itu Masjid Jamek nya lagi dalam masa renovasi jadilah kami batal masuk ke dalamnya. Mau tak mau harus cukup puaslah lihat kubahnya dari luar saja sambil nongkrong di depannya makan gorengan *jauh-jauhnya ke KL cuma buat makan gorengan ajah* :p

2. Menara Kembar Petronas (Twin Tower) 

Katanya belum ke Malaysia klo belum ada foto dengan icon khasnya yang satu ini. Nah, berhubung yang kemarin cuma narsis dari kejauhan saja bukan pas dibawahnya seperti foto-foto selfie kebanyakan orang, jadilah ini juga akan jadi salah satu destinasi wajib yang harus dikunjungi, hihihih.

Baca juga: Me Time Holiday 2013: Kuala Lumpur

3. Taman Burung Kuala Lumpur (KL Bird Park)

Nah, karena ceritanya ini adalah trip dengan keluarga pasti di dalamnya akan ada anak-anak dong yah jadi mau coba berkunjung ke Taman Burung ini untuk melihat berbagai macam koleksi burung-burung yang ada disana. Anak-anak pasti suka lihat tingkah pola para burung itu.

4. Aquaria KLCC 

source pic: goticket.my

Sama dengan no. 3, ini untuk puas-puasin anak-anak. Walau mungkin Dedek nanti belum ngerti itu ikan apa, tapi Kakak Faraz yang emang doyan lihat ikan-ikan pasti bakalan senang lihat banyak ikan di aquarium gede, heheheh.

5. Chinatown Kuala Lumpur

Ini untuk menyenangkan hati emaknya dooong. Berhubung waktu itu belum sempat main ke Chinatown, jadi klo ada kesempatan kesana lagi pengenlah lihat-lihat juga sekaligus belanja-belanji dan semoga tidak sampai kalap, xixixix.

6. Jalan Alor Malaysia

Katanya ini pusat wisata kulinernya Malaysia. Nah pas banget kan ya klo udah capek jalan-jalan pastilah perut keroncongan, bisa puas-puasin cari makan di tempat ini dong yah.

*****

Weeew, lumayan juga yah list destinasinya? Sebenarnya itu malah udah ada beberapa yang di skip sih. Semoga aja yah bisa kesampean mengunjungi semuanya. Nah, sekarang Mama mau coba cari tahu akomodasi dan transportasi kesana nih. 

Pertama, mau cari tahu hotel mana dulu yang dekat-dekat dari tempat yang dituju, klo bisa sih gak perlu ngeluarin biaya terlalu banyak lagi untuk bisa mencapai tempat satu dan yang lainnya. Di Malaysia kan terkenal dengan transportasi yang efisiennya, kemana-mana bisa pake KLR untuk bisa lebih menghemat. Apalagi kan mau bawa anak-anak, jadi harus mempertimbangkan kenyamanan mereka juga tentunya.

Sip, udah ada beberapa hotel yang jadi incaran nih dan selanjutnya tinggal cari tiket pesawatnya aja lagi. Tentunya harus kompakan jadwal dengan PakSu dulu kapan bisa cutinya sekaligus sesuaikan dengan budget kami untuk trip nanti. Liburan itu gak perlu mahal dan mewah, yang penting nyaman, aman dan lancar. Betul gak nih? 😉

Setelah tentukan jadwal, saatnya booking tiket juga hotelnya dong yah. Aduuh, tapi klo kerjainnya satu per satu gitu kayaknya wasting time banget deh ya? Ribet banget deh padahal katanya sekarang udah ada cara praktis booking tiket sekaligus hotel loh. Yes, jawabannya ada pada Traveloka. Mau coba juga ah daripada habisin waktu, kali aja malah bisa lebih hemat.

Paket Wisata: Flight + Hotel

mudah dan hemat waktu pula

bisa filter sesuai budget pula, mantap deh!

Yipiieee, benar banget deh! Dengan cara ini jadi mudah dan saving time loh. Gak cuma itu aja, dengan cara ini pula kita bisa lebih hemat karena harga lebih murah daripada pesan terpisah! Lumayan kan yah, selisihnya bisa digunakan untuk wisata kuliner ataupun buat tambahan oleh-oleh nanti. Eits, tidak hanya itu aja keuntungan yang bisa didapat dengan cara ini karena saat melakukan pembayaran ada banyak pilihan metode pembayaran yang disediakan dengan mudah loh.

Nah, tunggu apalagi? Bagi yang lagi merencanakan liburan keluarga, liburan bareng teman ataupun solo traveling boleh banget loh coba cara ini. Kali aja ada juga yang pengen liburan ke Malaysia juga seperti saya. Ayooo, mari cek paket wisata traveloka yang satu ini dari sekarang yuks.


Happy Blogging, Happy Traveling! 😎




 

20 comments:

  1. yeaaayyyy... senengnya yang mau liburaaan,,, have fuuun, maknyaaaakkkk.... ditunggu ceritanyaaaaaaa... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahh... di Aamiinkan, tunggu endorse tiket plus akomodasi :p

      Delete
  2. saya dong, belum pernah keluar negeri, hiks :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bikin passport mi dulu kak.. ^^

      Delete
    2. Yuuksss Kak, betulmi kata Irna buat passport mi dulu trus cuuuss 😀

      Delete
  3. Hihh... Sa baca ini sa jadi terdorong juga tulis.. Tapi utang menulisku masih berbaris.. Hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoooo, tuliisss sudaaahhh.. Ditunggu naaahhh 😄

      Delete
  4. Bosku jg kalau ke luar kota traveloka dulu,kerja kemudian :D..

    Tulisannya naaah, bikin jelez, errrgrh! Sa pengen juga pelisiran ke Malay. Ketemu kak Ros dan Kak Liza..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahh, Upin Ipin ayam goreng..
      Cindaiiilah manaaa, ihiiyy yuuukksss 😀

      Delete
  5. Saya juga pengen ke KL lagi ajak suami. Dulu soalnya ikut tour, jadi gak mengalami esensinya traveling. Duilehhh hahahaha.

    Semoga tercapai ya cita-cita kita, Mak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Idem doong, Mak. Dulu ke KL ikut rombongan teman malah saya, jd sekarang pengen jalan ma keluarga 😆

      Aamiin, Mak.. Semangaaaat

      Delete
  6. mampir juga ke Batu Caves kak, kalo bawa anak kecil mungkin suka karena banyak burung dan bisa kasih makan burung-burung..cuman kalo diajak naik ke bagian atasnya kasihan sih mereka..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mainan burungnya di KL bird aja, Mbak.. Kan katanya lebih banyak jenis burungnya. Dulu emaknya udh pernah ke Batu Caves, banyak merpati ama monyet. Monyetnya bikin was2 suka ambil barang kita, xixixiix 😁

      Delete
  7. Baru tau saya kalo Traveloka menawarkan harga yang lebih murah untuk pembelian 1 paket, pesawat + hotel. Next time kalo traveling lagi, mau coba langsung beli 1 paket aah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah Mbak, programnya baru katanya.
      Ayookk Mbak, dicoba 😊

      Delete
  8. pengen ke aquariaaa. wujudin impian lewat traveloka aja yups

    ReplyDelete
  9. Aih mau jg ke malaysia :D

    ReplyDelete
  10. Untung skrg udh canggih ya diah, booking hotel jd mudah ada traveloka

    ReplyDelete
  11. Makcik haha...oia minggu kmaren paping dari situ. Tapi outing kantor nggak bawa family 😂😂 mabok nasi lemak diaa

    ReplyDelete
  12. Wahaha, jadi keinget mau nulis tentang short trip ke malaysia xD Dari yang ada di list di sini, kemarin kami cuma ke Twin Tower, KLCC, Alor, selebihnya cuma nge-mall di bukit bintang dan ke beberapa museum. Papanya sambil kerja, jadi ga gitu banyak lokasi wisatanya :D

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak yaaa setelah membaca :)

nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS please!! ^___^

Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers