Thursday, April 06, 2017

Seri-seri Fujifilm XA2 dan Produk Kamera Mirorrless Lainnya

Brand Fujifilm hadir di pasaran dalam negeri memang sudah sejak lama, puluhan tahun yang lalu dengan pasaran produknya adalah kamera. Alat yang digunakan dalam mengabadikan gambar maupun video. Seri yang ditawarkan oleh kamera ini selain jenis pocket biasa juga ada produk yang lebih canggih yaitu mirrorless, namanya mungkin masih asing bagi sebagian orang. Namun, percaya bahwa produk kamera ini memang tak kalah canggih jika kita bandingkan dengan jenis-jenis lain semacam DSLR, karena pada umumnya fitur yang di balutkan sama, namun tidak memiliki cermin. Salah satu seri dari mirrorless yang cukup banyak diminati adalah Fujifilm XA2.

Fujufilm XA2 

Seri ini juga termasuk dalam generasi baru yang ditawarkan oleh brand yang berasal dari negara Jepang tersebut. Fujifilm membesutkan ukuran yang tidak terlalu besar untuk produk kamera tersebut, ditambah dengan desain yang juga modern, kebanyakan diantara penggunanya adalah dari traveler sendiri, tampilan yang sangat klasik, cocok digunakan di dalam kegiatan travelling kita, harganya juga terbilang tidak terlalu mahal.

Banyak sebenarnya seri lain yang ditawarkan oleh brand ini, selain Fujifilm XA2 sendiri, diantara beberapa produknya juga jauh lebih unggul pada beberapa segi, generasi-generasi unggulan lainnya yang bisa kita jadikan sebagai pilihan disamping seri tersebut dengan kualitas yang juga tak kalah bagus diantaranya adalah:
  1. Fujifilm XE1 KIT2, segi yang ditawarkan dari produk kamera tersebut adalah fitur-fitur unggulan yang dibesutkan di dalamnya, dibandrol dengan harga 13 jutaan rupiah, ia adalah seri pendahulu sebelum XA2 muncul. Untuk beberapa tambahan keunggulan lainnya adalah menyematkan bagian lensa kit, yaitu lensa yang dapat digunakan untuk mengambil gambar dengan jarak terlihat lebih jauh, ataupun memasukkan gambar pemandangan yang luas secara keseluruhan hanya dalam jepretan gambar saja.
  2. Fujifilm X-TI Kit 2, adapun produk yang lainnya yaitu seri X-TI ia tawarkan keunggulan dari segi fokus gambar dan fitur pengelolaan cahaya, harganya terbilang jauh lebih mahal. Yaitu sekitar 20 jutaan rupiah, namun jaminan kita tidak akan menyesal dengan menggunakan seri tersebut, selain banyak digunakan oleh masyarakat biasa, kenyataannya ia juga dipakai oleh fotografer profesional.
  3. Fujifilm X-MI, jika kita menginginkan produk yang lebih praktis pembawaannya, maka apa salahnya menggunakan jenis yang satu ini, bagian lensa luar dari kamera tersebut bisa dengan sangat mudah dimainkan, yaitu pasang copot, tanpa membuat bagian depannya menjadi mudah rusak. Ukurannya juga terbilang lebih kecil dibandingkan dengan yang lain, masalah harga bisa dibeli murah hanya dengan 10 jutaan rupiah.
  4. Fujifilm XA1 double kit, ukurannya sangat kecil, dengan fitur double kit, harganya juga terbilang murah hanya sebesar 9 jutaan rupiah saja, agaknya bisa menjadi pilihan terbaik bagi yang menginginkan jenis praktis, namun dengan resolusi kamera yang cukup tinggi.
  5. Fujifilm XE2 kit 3, pilihan lainnya yang tidak kalah praktis namun dengan fitur lebih unggul maka kita bisa memilih jenis XE2 tersebut, ia dibekali ukuran yang ramping, mudah dalam pembawaan. Kamera seri kit 3 tersebut harganya sekitar 18 jutaan rupiah.
Selain dari segi fitur unggulan yang di balutkan dalam sebuah produk kamera, agaknya kita juga harus mempertimbangkan beberapa hal lain, seperti diantaranya adalah budget, pilah-pilih yang sekiranya masih ada dalam jangkauan keuangan kita. Fujifilm XA2 tersebut hanyalah salah satu jenis dari sekian banyak kamera mirrorless yang ditawarkan oleh brandnya.

**Jadi pengen punya satu juga jadinya, hihihih 😆



 

6 comments:

  1. kerennya ini kamera. kapan di saya bisa punya kamera keren seperti ini?

    ReplyDelete
  2. aku juga mau kamera keren kayak gitu, semoga terkabulkan sebelum lebaran ini, aamiin

    ReplyDelete
  3. Aku penasaran mau nyoba yg xt heheee.... Mupeng

    ReplyDelete
  4. Cakepnya tuh kamera. Aku mauuu :'D

    ReplyDelete
  5. wow.... kapan ya bisa kesampaian??? pengeennnn

    ReplyDelete
  6. Harganya itu lho, hanya 13 jutaan. Buat seseorang yang memang mencari manfaat dari kamera mungkin nggak masalah, tapiii buat ai? Hiks-hiks-hiks-hiks, harganya segitu mehong bgt. Mending pake kamera hp. Terima terimain dah sama hasilnya.

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak yaaa setelah membaca :)

nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS please!! ^___^

Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers