Saturday, April 22, 2017

Orang Bijak, Patuh Bayar Pajak

Ayooo, siapa yang kemarin sengaja lupa bayar pajak? Ngaku ayooo, ups. Saya yakin semua udah sadar akan pentingnya bayar pajak kan ya? Jadi udah bayar pajak pribadinya semua kan? Udah urus laporan SPT juga dong ya pastinya yang antrinya itu udah ngalahin pembagian sembako. Salah satu tanda bahwa wajib pajak benar-benar telah sadar dan patuh untuk urusan pajak ini. Saya aja kemarin itu ambil nomor antrian dari jam 10 pagi baru beres urusannya setelah Magrib. Masih bisa balik ke kantor dulu, sempat balik ke kantor pajak lagi buat ngecek nomor antrian yang ternyata masih belum setengahnya dari nomor antrian punya saya. Jadilah bisa balik ke kantor lagi buat selesain kerjaan, untungnya kantor ama kantor pajak berdekatan. Gak sanggup antri nunggu disana boookk, gerah, berdesak-desakan. Duuuh! #BumilLelah



Oh ya, selain Pajak Penghasilan (perorangan dan badan usaha) atau biasa disebut PPh yang telah kita selesaikan pertengahan April kemarin ada beberapa jenis pajak yang sangat familiar dalam kehidupan kita antara lain: Pajak Pertambahan Nilai (PPn), Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPn BM), Bea Materai, Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB)*. Ehya sekarang bayar pajak berhadiah loh. Hah, koq bisa? Yah pasti bisa doong. Mau tahu? Yuks kita simak aja infonya, mariii πŸ˜‰

Nah, ini ada kabar gembira loh khusus buat wajib pajak yang berdomisili area Kab. Tangerang, Kab. Bekasi, Kota Tangerang dan Kota Depok yang akan melakukan pembayaran pajak bahwa setiap pembayaran Pajak Bumi Bangunan (PBB) di Alfamart akan mendapatkan gratis 1pc Herba Fress TR Strips isi 24 strips yang dapat membantu melegakan tenggorokan. Promo ini berlaku periode 1 - 30 April 2017 yah, jadi masih ada waktu beberapa hari lagi untuk memanfaatkan promo ini. Ayoo, tunggu apalagi buruan cek PBB nya apa sudah dibayarkan ataukah belum? 

Toh, pajak-pajak yang kita bayarkan itu juga akan kembali bermanfaat buat kita semua. Dengan kesadaran membayar pajak dari semua wajib pajak, maka infrastruktur dan fasilitas yang ada pun akan semakin lebih baik dan manfaatnya juga akan dirasakan oleh kita warga Indonesia ini. 

Ehh ya PBB itu yang gimana sih? Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) itu adalah pajak yang dikenakan atas kepemilikan atau pemanfaatan tanah dan bangunan. PBB merupakan Pajak Pusat namun hampir seluruh realisasi penerimaan PBB diserahkan kepada Pemerintah Daerah baik Propinsi maupun Kabupaten/Kota*.

Gimana? Udah jelas kan? Jadi PBB itu akan berguna juga untuk kita di area tempat pajak PBB itu dibayarkan karena akan kembali ke Daerah juga bukan ke Pusat. Segala tanah dan bangunan yang memiliki surat-surat kelengkapan wajib dibayarkan pajaknya demi menunjang pembangunan daerah juga. Biar kita lega juga dan bangga udah ikut membangun daerah kita, bangga menjadi wajib pajak yang taat. Karena orang bijak, pastilah taat membayar pajak. 

Bagi yang berada di wilayah yang udah disebutkan tadi jangan lupa ya memanfaatkan program promo bayar pajak berhadiah ini di Alfamart biar bisa sekalian dapat bonusnya loh. Kan di Alfa lagi ada promo lain juga kan ya? Bisa sekalian tuh, bayar pajak PBBnya plus borong belanja bulanan juga untuk melengkapi stock kosong di rumah kan yah, heheheh. 


*Sumber: pelayanan-pajak[.]blogspot[.id]



3 comments:

  1. Wah tempatnya Kota Tangerang...Rumah Kaina hihi
    Sempet ngerasain deh lapor pajak jaman kerja dulu..Skalian ngabur sbntar di jam kantor 😸

    ReplyDelete
  2. rajin koq aku bayar pajak :D

    ReplyDelete
  3. Di Kendari kapan dii? Hihi

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak yaaa setelah membaca :)

nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS please!! ^___^

Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers