Sunday, April 16, 2017

Chat Langsung dengan Dokter di Aplikasi HaloDoc

Pergantian musim (dari hujan ke kemarau atau sebaliknya) biasanya buat kondisi tubuh jadi ikutan ngedrop juga, apalagi klo emang kondisinya lagi kurang fit, banyak kegiatan atau kerjaan di luar juga bisa jadi pemicu tubuh jadi gampang sakit. Benar apa betul nih, Temans? Klo saya sih iyah, biasanya gitu.


Nah, untungnya di era digital seperti sekarang ini kita bisa sedikit lega dan tidak khawatir lagi dengan segala hal termasuk urusan kesehatan juga karena semua bisa di kontrol bahkan hanya menggunakan jari jemari saja. Hah? Emang benar bisa? Yups, untungnya sekarang ada aplikasi keren yang bisa di download di Play Store maupun App Store kesayangan kita loh.  Apa itu? Namanya HaloDoc. Jadi ini memungkinkan kita untuk bisa Chat langsung dengan Dokter di Aplikasi HaloDoc tersebut. Penasaran? Saya juga sih sebenarnya, jadi mari kita cari tahu bersama aja yuks bagaimana caranya. Kan tak kenal, maka tak sayang, katanya.

HaloDoc adalah startup Indonesia yang berupa aplikasi kesehatan seperti kotak P3K berjalan yang selalu di genggaman degan memberikan kemudahan dalam menjaga dan memeriksa kesehatan kita sekeluarga. 

Kotak P3K? Berarti pertolongan pertama dong yah? Yes, that's right. Jadi di HaloDoc itu ada dua macam layanan yang bisa kita manfaatkan; Konsultasi Dokter dan Layanan Farmasi.

Untuk konsultasi dokter memungkinkan kita untuk berkonsultasi mengenai kesehatan kita pada ribuan dokter ahli dari berbagai spesialisasi di seluruh Indonesia melalui chat dan video/voice call. Jadi, cukup dari rumah atau kantor bisa langsung konsul dengan dokter kita, gak perlu repot ngantri lagi ke rumah sakit ataupun tempat praktek para dokter. 

Sedangkan untuk layanan farmasi yaitu solusi layanan praktis untuk pembelian kebutuhan kesehatan kita ke lebih dari 1.000 apotek dengan cepat, aman dan nyaman. Obatnya bisa langsung diantar ke alamat kita langsung loh dan gratis ongkos kirim, jadi cukup bayar biaya obatnya yang akan dipotong langsung di saldo kita.

Wah, pasti asyik banget dong yah dengan adanya layanan chat ataupun voice/video call dengan dokter. Bisa curhat kesehatan, keluh kesah tentang yang penyakit yang kita rasakan. Dokternya juga gak cuma satu atau dua aja loh, tapi banyak. Tinggal pilih aja sesuai dengan jenis spesialisasi mereka berdasarkan keluhan yang kita rasakan. Tinggal cek aja dokter siapa yang sedang available saat itu. Boleh banget deh pilih berdasarkan kebutuhan kita. Sudah terpampang jelas nama dan spesialisasi para dokter, gak hanya itu lengkap dengan informasi lama kerja sang dokter tersebut dan juga info dimana sang dokter bertugas jadi misal belum puas konsul via chat bisa langsung ketemuan deh di tempat kerja atau prakteknya. 

Nah, gimana? Udah cukup jelas kan infonya? Jadi pengen langsung coba juga kan yah? Gak mesti nunggu sakit dulu koq klo ingin konsultasi. Mungkin udah lama ada yang ingin ditanyakan tapi gak sempat atau gak ada waktu untuk sekedar ke rumah sakit atau ke dokter praktek nah saatnya memaksimalkan segala fasilitas yang ada di depan mata. Bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja karena HaloDoc ini online 24 jam loh. Asyik banget kan yah. Tapi tetap jangan lupa selalu jaga kesehatan yah. Karena sehat adalah modal utama kita menjalani hidup ini. Percuma deh banyak duit tapi gak dinikmatin karena sakit, huhuhuh. 

Semoga bermanfaat 😊



 

2 comments:

  1. asyik yaa sekarang sudah ada aplikasinya jadi lebih mudah deh :)

    ReplyDelete
  2. Enak amat deh ada apps ini..Tapi klo sakit ttp aj yaa hihii.dii aku br mampir😅 vitamin perlu bgt klo musim lg nggak nentu.sehat2 ya bumil

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak yaaa setelah membaca :)

nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS please!! ^___^

Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers