Tuesday, April 18, 2017

Cek Tarif Dulu Yuk, Sebelum Berbelanja Online

Di zaman serba online seperti sekarang ini semua lebih banyak dilakukan dengan memainkan jari jemari saja. Mau apa aja rasanya sudah bisa tersedia lewat online. Bahkan belanja online pun bisa jadi salah satu pilihan walau hanya sekedar window shopping atau cuci mata aja. 



Ayoo ngacung siapa yang sering belanja online? Pasti udah pada sering kan yah? Saya juga iyah. Tapi biasanya sebelum memutuskan untuk membeli sesuatu dengan online, disamping lihat harga dan testimoni para pembeli di toko itu ada yang gak kalah penting lagi nih yang harus diperhatikan (bagi saya pribadi sih), tak lain dan tak bukan yaitu ongkirnya a.k.a ongkos kirim. Tapi gak perlu khawatir sih karena kita kan bisa cek tarif dulu sebelum berbelanja online. Apalagi saya ini yang daerahnya jauh, lumayan juga sih bikin dag dig dug klo ongkirnya lebih mahal daripada harga barang, huaahahah.

Dengan kemudahan cek tarif dulu sebelum belanja kita juga bisa jadi mengatur keuangan kita, bisa pilah pilih juga paket mana kiranya yang ingin diprioritaskan agar pengiriman dan barang sampai di tangan kita lebih cepat atau biasa aja. Terkadang lebih pilih paket kilat khusus aja deh daripada yang biasa, toh harganya juga gak beda jauh, sedangkan nyampenya juga paling selisih satu atau dua hari saja (jika tidak ada kendala teknis dalam perjalanan). Daripada rasa penasaran saya berkelamaan, mending langsung pilih kilat khusus aja deh. Tapi klo lagi pengen santai dan agar bisa dapat barang lebih banyak karena berat belanjaan yang lumayan ya saya pilih yang paket biasa aja. Toh sama-sama bakalan nyampe juga sih di tangan, tapi iyah emang kudu sabar menanti.

Sekarang ini sih lebih sering belanja online daripada belanja langsung. Lebih hemat waktu juga praktis, yang penting sih dana di rekening selalu siap sedia klo kumat ingin belanjanya, hihihih. Secara semua serba ada di toko online. Gak perlu repot berpanas-panasan lagi ke pasar atau mall, cukup gerak-gerakin jari aja. Keluar masuk dari toko satu ke toko yang lain, bandingin harga juga yang penting lihat testimoninya walau iyah sih gak bisa pegang langsung barangnya untuk merasakan langsung kualitas barangnya seperti apa, ukurannya pas atau tidak, tapi Alhamdulillah sih so far saya cukup puas dengan berbelanja online, barang yang sampai di tangan selalu buat tersenyum 😊

Sejak ada Faraz sih saya udah mulai jarang belanja keperluan sendiri lebih seringnya cari keperluan untuk Faraz. Klo dananya lagi tidak siap sedia biasanya saya cukup masukkan ke keranjang belanja aja tanpa melakukan proses check out lebih lanjut. Cukup disimpan aja dulu biar nanti klo dananya udah siap dan barang masih tersedia bisa langsung deh cuss pesan, transaksi, menunggu dan paket akan nyampe dengan manis di tangan. 

Bisa dibilang 70% barangnya Faraz mah hasil dari online, sejak masih dalam kandungan waktu umur 7 bulanan dalam kandungan saya udah mulai hunting barang apa saja yang ingin saya beli untuk si Bocah. Kadang bikin Bapaknya geleng-geleng aja klo lihat ada paket baru lagi yang datang, xoxoxox. Klo barang udah di tangan mah gak bisa protes lagi atuh, Pa. Terima aja ya. Apalagi sekarang klo mau belanja saya sering lihatin ke Faraz dulu barang yang mana, klo dia suka saya ambil karena klo barangnya udah datang dia juga jadi ikutan girang, seperti bulan kemarin saya belikan baju stelan gambar Spiderman, duuh senangnya. 

Nah, klo Temans gimana lebih suka belanja online atau offline? Klo belanja online jangan lupa cek tarif dulu ya sebelum belanja 😀



 

3 comments:

  1. saya suka banget belanja online, lebih praktis dan gak capek, hihihi :D

    ReplyDelete
  2. Aku setiap hari hampir dan mesti belanja online mba Diah hahahah
    thanks yes berkat cek tarif, jadi semakin mudah buat tahu tarif ongkirnya deh.

    ReplyDelete
  3. Aku masih campur sih dii..Klo barang kayak sepeda ya, pilih offline.hihi
    Aku blanja online props buat foto...😅😅

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak yaaa setelah membaca :)

nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS please!! ^___^

Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers