Tuesday, March 07, 2017

Alasan Rumah Dijual Susah Laku dan Cara Mengatasinya

Mungkin kita pernah menjumpai rumah dijual yang membutuhkan waktu bertahun-tahun sebelum akhirnya bisa laku. Ada kemungkinan rumah yang sudah lama di promosikan namun masih belum laku mungkin karena kita belum mempelajari tips rumah dijual di Surabaya berikut. Maka dari itu, hal-hal seperti itu juga harus diperhatikan sebelum menjual rumah. 



Menjual rumah memang bukan perkara gampang. Ketika menjual rumah memang membutuhkan strategi pemasaran yang tepat supaya dapat menarik minat calon pembeli. Pasalnya, keputusan dari membeli rumah bukanlah sesuatu yang dapat diputuskan dengan cepat. Ada begitu banyak faktor yang harus dipertimbangkan sebelum kita membeli rumah. 

Mengapa Rumah Dijual Sulit Laku? 

Rumah yang dijual memang relatif mudah ditemukan terutama di kota-kota besar. Apalagi dengan adanya kemajuan teknologi, sekarang memungkinkan penjual memasarkan rumahnya melalui median social seperti situs jual beli online. Namun, tak semua rumah dijual langsung bisa laku. 

Harga Rumah Terlalu Tinggi 

Memang, pada umumnya harga rumah dijual saat ini terbilang mahal, terutama bila rumah berada di kawasan yang strategis. Namun, ada beberapa penjual menetapkan harga yang sangat tinggi untuk rumah yang mereka jual. Penjual berharap, dengan menetapkan harga yang tinggi, harga rumah tidak akan mengalami turun terlalu banyak setelah melewati proses nego atau tawar-menawar. 

Namun sayangnya, strategi ini kurang tepat sebab harga yang terlalu mahal justru membuat pembeli mundur terlebih dahulu sebelum melakukan penawaran. Apalagi bila rumah yang dijual berada di kawasan yang kurang begitu strategis. 

Kondisi Fisik Rumah Dijual Tidak Terawat 

Kondisi fisik merupakan factor yang harus dipertimbangan cukup penting sebelum memutuskan membeli rumah dan juga harus memahami tips rumah dijual. Apabila rumah dijual dalam kondisi kusam atau cat dinding luar terkelupas maka tentunya nilai rumah akan turun di mata seorang pembeli. 

Minim Promosi 

Promosi merupakan faktor penting agar rumah dapat dijual kemudian bisa menerima banyak tawaran dari calon pembeli. Anda juga bisa melakukan promosi on the spot seperti memasang papan nama Rumah Dijual di depan rumah atau bisa juga lewat forum online untuk jual beli rumah. 

Demikian ulasan mengenai hal tersebut. Semoga dapat menambah wawasan kita sebelum menjual rumah. Semoga bermanfaat^^


6 comments:

  1. Satu lagi mbak, kondisi lingkungan... Pernah ada rumah susah dijual walau udah dibagusin... dirawat... promosi... tp karena lokasinya depan rumah sering banjir kalo ujan, jadi susah dah... hehe

    ReplyDelete
  2. wah.. mba diah masih konsisten ngeblog ya.. saya teman blog dari taun 2007 .. elfauzano
    .
    blog mu yang dulu di blogspot masih jadi friend list ku itu. he

    ReplyDelete
  3. kondisi fisik rumah emang nentuin jg sih, klo kondisinya butuh byk renovasi tentu pembeli mikir2 lagi membelinya :D

    ReplyDelete
  4. Iya. Punya tmnku juga mbak.. Rumahnya udah lama banget mau di jual..tp nggak laku2. Dari yang awalnya baru..trus gara2 dikosongkan...jd nggak kerawat, mlh ga laku2.Katanya krn hRGANYA terlalu tinggi

    ReplyDelete
  5. doain ya Tante
    supaya Dija bisa beli rumah sendiri
    hehehhee

    ReplyDelete
  6. atau rumahnya punya sejarah kelam mba, itu juga susah lakunya heuheu..

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak yaaa setelah membaca :)

nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS please!! ^___^

Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers