Tuesday, February 07, 2017

Faraz 26 Months: Mulai Lepas ASI

Bismillahirrahmanirrahim.....

Udah Februari aja nih yah. Apa kabar semua? Semoga sehat selalu yah 😊 Virus malas sempat kembali menghampiri beberapa hari lalu, makanya gak ada updatean maupun BW ke blog teman-teman *maafkan*. Disamping karena malas, kerjaan juga lumayan padat (persiapan audit), plus masih menyesuaikan dengan gadget yang saat ini saya pakai siih. Gadget ini yang biasa dipake Faraz sebenarnya tapi berhubung karena HP saya hilang beberapa minggu lalu jadi deh saya pake aja punya Faraz. Tapi klo orangnya pengen nonton di si HP itu saya mau gak mau harus mau dan mengalah ke empunya barang, hihihih. Gadgetnya terlalu canggih buat saya, lantaran canggihnya sering banget typo klo pas ngetik itu deh yg bikin malas #huufft. 

Faraz 26 Months

Anyway, daripada berkelamaan pengen cerita perkembangan tentang si Babyboy buah hati ini aja dulu karena dia adalah mood booster saya, uhuuuy. Ada cerita apa aja tentang Faraz di usianya yang sekarang? Let's check it out ya Tante, Om, Kakak-Kakak sekalian 😉

Alhamdulillah 26 Januari 2017 lalu Faraz masuk 26 bulan. Udah mulai pintar loh, sekarang udah gak terikat dengan ASI lagi. Udah gak seperti biasanya yang tiap lihat Emaknya langsung nagih minta nen. Padahal Emaknya udah mulai galau karena di usianya yang 25 bulan kemarin Faraz masih terus-terusan nagih minta nen. Dari pagi sampai Mama pulang kerja sih dia masih bisa tahan tanpa nen, tapi klo udah lihat Emaknya, udah deh langsung minta nen lagi. 

Emak udah sempat berfikir untuk mengikuti bisikan saran Nenek, Mama juga Mama Mertua buat sapih Faraz dengan cara yang ekstrim. Ituuuu pake oles-oles ini itu inu gitu deh. Mana lagi si Pak Suami juga ikutan bawel untuk menuruti saran-saran seperti itu. Tapi balik lagi, saya berfikir bahwa melakukan itu semua ke Faraz sama saja saya jahat ke Faraz. Udahlah saya tinggalkan dia kerja dari pagi hingga tidak jarang sampai malam, masa saya tega PHP dia dengan tidak memberinya ASI pas kami ketemu. Padahal saat  ngeASI itulah jadi me time kami, eh our time.  


Menurut yang saya baca dari beberapa sumber dan juga pengalaman-pengalaman Mamah-Mamah hebat yang udah berhasil WWL, weaning with love atau simplenya: menyapih dengan cinta bahwa dengan sendirinya Anak akan berhenti ASI jika dia telah siap!  Yes,  I believe it! Saya yakin deh,  Faraz pun juga akan melewati masa ini.  Faraz akan sadar dan mau berhenti nen tanpa harus saya paksa dan kasih oles-olesan biar dia jerah untuk nen lagi. Jadilah dengan senang hati saya terus memberinya ASI.  Sambil terus di sounding klo Faraz susah besar, baiknya minum susu saja. Nen Mama sudah tidak cukup lagi penuhi kebutuhan Faraz. Ntahlah dia ngerti apa gak? Namanya juga usaha,  heheheh. 

26 Januari 2017: Faraz Akan Jadi Kakak 👦

Klo lihat kalender, tanggal 16 itu jadwalnya si 'tamu' rutin menghampiri, tapi koq ya sampe seminggu kemudian belum datang juga yah? Gak biasanya sih setelat ini. Udah mulai was-was campur senang juga, tapi masih ragu. Lagian saya belum rencana untuk promil aka program hamil lagi ini. Jadilah gak langsung test pack, tadinya pengen tunggu sampe dua minggu tapi penasaran juga sih. Sabtu iseng ambil si alat yang katanya akurat itu,  dan eng ing eng garis dua itu muncul gak lama setelah dicelupin. Percaya gak percaya sih sebenarnya, masih gimanaaa gitu,  hihihih. Alhamdulillah, mungkin ini emang udah jalannya Faraz untuk disapih, harus mandiri gak bergantung ama nen Mama lagi.  

Langsung tunjukin deh jadinya ama Pak Suami, doi mah santai aja sambil senyam-senyum penuh kemenangan.  Pak Suami emang dari kapan waktu udah pengen punya anak lagi, biar Faraz punya adik tapi saya yang masih maju mundur dengan alasan Faraz masih kecil, waktu itu belum dua tahun which is saya masih punya utang ke Faraz untuk memberikan haknya yaitu ASI hingga usianya dua tahun. Dan yeaay, pas banget Faraz dapat hadiah ulang bulan dengan dapat kabar akan jadi Kakak, InsyaAllah, Aamiin.  

Sebagai calon Kakak,  Faraz pun langsung kami beri tahu.  Pas doi bangun saya peluk-peluk, cium-cium penuh sayang sambil bilang "Faraz sekarang ndak nen lagi ya, Nak. Nennya untuk Adek ya nanti. Sekarang Faraz akan jadi Kayak, ada Adek di perut Mama" sambil ambil tangan dia dan sentuh perut saya. Faraz dengan gagahnya menjawab "Iyah Mama, ndak nen, untuk Adek". Huaaaa meleleeeehh, hiikss, terharu banget deh Anak 26 bulan ini mau berbagi seperti ini 💏

Jadilah seperti janjinya,  sekarang udah gak nen lagi. Esok hari setelah test pack itu Dia masih rewel di malam hari,  udah tidur tapi bangun lagi symbol ngamuk dan saya gak tega lihatnya jadilah kembali sodorkan nen.  Tapi cuma beberapa malam aja seperti itu. Sekarang klo terbangun dan mulai rewel saya bujuk minum air putih aja,  Alhamdulillah dia mau. Kadang malah dia sendiri yang bangun dan langsung bilang "minum putih, Mama". Makanya sekarang harus sedia botol minum di sudut tempat tidur biar gak susah ambilnya.  

Eeits, drama nen sekarang udah mulai ditinggalkan tapi jadi punya ganti yang baru. Jadi sebagai ganti nen,  Faraz bilang gini klo mau tidur "ndak boleh nen Mama, kucik-kucik ajah", huaaa itu artinya minta pegang pusat Mama. Gak masalah sih klo cuma sekedar di pegang tapi dia mah macam ngebor pusat saya,  sakit bookkk.  Tapi perlahan saya tolak, sekarang sih sudah mulai lupa,  klo dia nagih kucik saya pura-pura gak dengar,  pura-pura tidur aja, hihihih. Ntar dia juga lama-lama jadi ikutan tidur juga 😁


Anyway,  doakan kami yah semoga sehat, selamat. Hasil USG Dokter per 26 Januari kemarin si Dedek bayi inside 6w 1d.  Jadi klo hari ini 7w 4d. Semoga semua berjalan lancar, Aamiin 😇



 

5 comments:

  1. Selamat kakaaaaaaaaaaak.. ih senangnyaa baca-baca yang beginiaaan >.<
    sehat selalu kakak dan dedeknya adek Faraz ^^

    ReplyDelete
  2. Jadi pak suami penuh kemenangan dong nih yaa haha...sukses
    Moga sehat terus ya di semuanya.. Alhamdulillah Faraz udah lepas nen, dia ngerti yaa:)

    ReplyDelete
  3. Waaahhhh selamat yaa say, berarti insyaallah lahirnya september atau oktober yaa??? Selamat juga buat faraz yang sebentar lagi jadi kakak :)

    ikut bahagia deh dengarnya, semoga saya juga segera hamil lagi, amiiiiin..

    ReplyDelete
  4. Yeayy.. akhirnya beritanya launching...^^

    Selamat Faraz mau jadi kakakkk.. Rumaaaaahhh #Eh :D

    ReplyDelete
  5. Selamat ya diah, mudah2an debaynya sehat selalu, Aamiin :D
    tuh kan hamil itu menular hihihihi barengan lagi deh kita punya anak ditahun yang sama ;)

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak yaaa setelah membaca :)

nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS please!! ^___^

Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers