Cara Jual Rumah Lewat Agen Properti

Menjual rumah dan berbagai macam properti tidak gampang, membutuhkan waktu yang tidak sedikit serta proses dan pertimbangan yang cukup panjang, seperti pemilihan lokasi, untung-untung kalo lokasi rumah yang akan di jual tersebut lokasinya sangat strategis itu cukup membantu dalam proses jual beli, selain itu pertimbangan kelengkapan surat-surat seperti sertifikat tanah dan rumah, dan pertimbangan lainnya. 

Urbanindo.com

Tips rumah dijual di Depok yaitu dengan menggunakan jasa agen properti untuk membantu proses jual beli rumah. dimana agen properti ini bertugas mempertemukan antara penjual dan pembeli hingga mencapai pada kesepakatan yang dilakukan anatara keduanya. Menggunakan jasa agen properti memang bisa membantu anda. namun tidak bisa dipungkuri terdapat beberapa kelebihan dan kekurangan memakai jasa agen properti. Berikut penjelasannya :

Kelebihan dan Kekurangan Cara Menjual Rumah Lewat Agen Properti 


1. Kelebihan Mengguanakan Agen Properti 

Kelebihan dari agen properti yaitu agen properti memiliki jaringan atau koneksi yang luas. biasanya agen properti memiliki banyak daftar para calon pembeli, sehingga tidak ada kesulitan untuk bertransaksi langsung. Selain itu waktu yang dibutuhkan dalam proses jual beli pun terbilang sangat singkat dan itu bisa dilakukan secara mandiri maupun berkelompok segala macam administrasi dilakukan oleh agen properti. Agen properti lebih update mengenai harga pasar terbaru. Sehingga penjual mendapatkan harga yang tidak terlalu tinggi, dan tidak pula mendapatkan kerugian sepser pun.

Baca juga: Jual Rumah Online yang Paling Terpercaya

2. Kekurangan Menggunakan Agen Properti 

Sebagai pemiliki rumah akan mengeluarkan biaya tamabahan untuk membayar agen properti. ada pembagian persenan komisi yang harus di bayar oleh pemiliki kepada agen properti yaitu umumnya sebesar 2-3 % dari nilai properti yang dijual. Mendapatkan jasa agen properti yang kurang propesional atau kurang berpengalaman, dan tidak jarang juga ada agen properti yang nakal, hal ini akan menyebabkan kerugian bagi pemilik rumah. Jadi jika anda berencana untuk menjual rumah lewat agen properti sebaiknya berkonsultasi dulu dengan rekan, atau keluarga yang sudah berpengalaman meggunakan agen properti. dan intinya anda sebagai pemiliki rumah harus teliti dan berhati-hati. 

Seperti begitulah cara menjual rumah lewat agen properti.  Semoga bermanfaat 😊😊



Diah
Next Post Previous Post
5 Comments
  • Sulis
    Sulis 12:10 AM

    Iya mbak..njual rumah mmng susah2 gmpang... Apalagi klo semua dihandle sendiri/ tanpa agen. Dulu mertuaku yang pernah jual rmh...lamaa jg lakunya..

  • Djangkaru Bumi
    Djangkaru Bumi 11:01 PM

    Agen properti yang nakal ini yang menyebalkan.
    Tapi memang lebih banyak untungnya menjual rumah lewat properti.

  • Irly
    Irly 1:35 PM

    Ada mi kah di Kendari agen resmi begini? Ngebet mi sepupuku mau jual rumah..

  • CatatanRia
    CatatanRia 2:13 PM

    jd inget sahabat ada yg mau jual rumah, udah pakai agen properti tetep aja gak laku-laku :D akhirnya gak jd dijual ditempatin sampai skrg, mungkin si rumah belum mau dijual hehehe

  • Ucig
    Ucig 1:30 AM

    Buat yg nggak punya waktu yaa perlu pake jasa agen diii

Add Comment
comment url