Thursday, December 01, 2016

Hidayah Sulistyowati: Berawal dari Hobi Hingga Bisa Berangkat Haji

Bismillahirrahmanirrahim..... 

Duuhh dah awal bulan ajaahh, welcome December, udah di bulan terakhir di 2016 nih. Udah ngapain aja di tahun ini? Jika masih ada rencananya yang belum terealisasi semoga disegerakan yah, saling mendoakan, saya pun juga demikian. Anyway sekarang mau buat blogpost tentang teman blogger lagi, pas banget deh orangnya adalah salah satu PJ dari group kami ini, Mbak Hidayah Sulistyowati atau biasa kami sapa dengan Mbak Wati pemilik blog My Mind - Untaian Kata untuk Berbagi.



Gak usah berlama-lama yah, mari langsung aja yuk kita bahas tentang hobi Mbak Wati yang bisa buat doi jadi naik haji itu seperti yang udah saya tuliskan pada judul blogpost saya kali ini. Pada penasaran kan apa hobinya itu? Makanya jangan langsung close tab ya 😉



Siapa coba yang gak merasa senang jika hobinya akan berbuah manis, apalagi jika sampai berkaitan dengan salah satu keinginan terbesar hampir setiap umat, perjalanan religi dalam hal ini perjalanan yang diimpikan oleh umat Muslim sedunia, apalagi klo bukan berangkat haji. Mendengar cerita orang tentang pengalaman berhaji aja tak jarang bikin orang merinding sambil berdoa dalam hati agar bisa pula disegerakan berkunjung ke Tanah Suci itu untuk melakukan Ibadah langsung di Negeri Para Nabi.

Baca juga: Akarui Cha: Nona Muda Pemilik Taman Rahasia

Nah, di blog Mbak Wati ini ada salah satu label yang buat saya betah klak klik postingan-postingannya meski saya belum sempat membaca semua postingan pada label tersebut sih. Yeaay, apalagi klo buka label Ibadah Haji-nya. Mbak Wati menuliskan pengalamannya ketika berhaji dulu, dan salah satunya itu ada cerita unik darinya. Pada postingan: Hobi Silaturahmi Mendatangi Walimatussafar, Bisa Berangkat Haji ini buat saya penasaran pake banget saat pertama kali melihat judulnya, langsung deh klik baca selengkapnya. Penasaran dong saya, kenapa bisa hobi silaturahmi itu bisa buat Mbak Wati naik Haji? Pengen juga dong bisa merasakan berangkat Haji, Aamiin 😊


Mbak Wati cerita bahwa dirinya dan Sang Suami senang menghadiri undangan tasyakuran haji atau istilah lainnya walimahtussafar. Mereka senang untuk berkunjung ke tempat orang yang akan berangkat dan atau yang telah balik dari menunaikan haji. Mendengar cerita dari mereka membuat Mbak Wati dan Suami pun ingin segera berangkat haji juga. Apalagi saat Sang Ibu Mertua balik dari haji pada tahun 2005 dan bercerita kepada keluarga bahwa Beliau telah berdoa di tempat-tempat multazam agar semua anak dan cucu segera bisa menunaikan haji. Dan cerita itu diAamiinkan oleh semua. Tetapi Sang Ibu Mertua melanjutkan dengan pesan kepada semua agar segera buka tabungan haji, bukan hanya niat.

Karena perkataan Ibu Mertua itu Mbak Wati jadi kepikiran, bahkan tidak  bisa tidur hingga beberapa hari kemudian. Kemudian niatnya diutarakan ke Sang Suami, meski masih banyak pertimbangan tapi Sang Suami berjanji akan menyisihkan keuntungan usahanya dan kemudian merealisasikan rencana tersebut, dana yang dijanjikan pun masuk ke rekening haji mereka. Sambil menunggu tabungan haji mereka cukup, Mbak Wati masih terus rutin dan semangat menghadiri walimatussafar, kadang menangis jika ada cerita haru dan ikut tertawa jika mendengar cerita lucu. Singkat cerita di penghujung tahun 2010 Allah pun memampukan mereka untuk membayar setoran awal haji dan 2014 mereka pun bisa berangkat haji karena ijin Allah, Alhamdulillah. 😊




Gimana? Mengharukan banget yah cerita Mbak Wati. Dari cerita ini Mbak Wati secara langsung berpesan juga bagi kita yang ingin disegerakan untuk bisa berkunjung ke Negeri Para Nabi, melakukan Ibadah Haji kita sebaiknya harus perbanyak silaturahmi; dengan seringnya bersilaturahmi itu kita bisa saling mendoakan. Kita yang belum diberi kesempatan untuk berkunjung kesana bisa menitip doa kepada yang berangkat. Semakin banyak doa yang dikumandangkan, semakin besar peluang doa tersebut diijabah, Aamiin. Jadi mulai sekarang jika ada undangan walimatussafar, kita harus lebih semangat menghadiri yah, semoga kita juga bisa disegerakan untuk bisa melaksanakan Ibadah Haji itu tapi jangan lupa yah mulai sekarang membuka tabungan haji juga. Saya pun sudah berfikir demikian, semoga dilancarkan 😍

Baca juga: Tips Merawat Gigi Sejak Dini aLa Irawati Hamid

Makasih ya Mbak Wati udah berbagi kisah insipiratifnya. Jika ingin baca kisah insipiratif lainnya dari Mbak Wati khususnya tentang haji boleh loh mampir ke blognya langsung atau sekalian lebih dekat silahkan dicek di sosmednya juga.

Blog: www.hidayah-art.com
Twitter: @Hidayah_Art
Facebook: Hidayah Sulistyowati
Instagram: @hidayah_art


Ohya mari doakan untuk kesembuhan Bapak dari Mbak Wati yang terkena stroke, Mbak Wati sekarang sedang bahu-membahu dengan saudaranya untuk mengurusi Bapaknya. Semoga diberi kesembuhan dan kesabaran menjalani ini, Aamiin. 



 

17 comments:

  1. Thank you atas sharingnya mbak, kalau udah ada niat memang harus segera beraksi agar bisa cepat terealisasi. Inspiratif sekali kisah mbak wati 😁😇

    ReplyDelete
  2. Ya Allah ... Aku terharu. :'D

    ReplyDelete
  3. Speechless bacanya, terutama paragraf terakhir. Makasih doa untuk kesembuhan bapakku ya, mba Diah.

    Semoga doa baik akan berbuah kebaikan juga untuk mba Diah. Semoga dimudahkan bisa segera mmebuka tabungan haji dan ada jalan untuk segera berangkat haji, aamiin :)

    ReplyDelete
  4. Barakallah, Mbak Wati. :) Sangat menginsipirasi. :D

    ReplyDelete
  5. Kapan bisa ke tanah suci, ya? :'D

    ReplyDelete
  6. Tiap ada keinginan pasti ada jalan. Sungguh menginspirasi. :D

    ReplyDelete
  7. Aku terhary baca postingan ini, :'(

    ReplyDelete
  8. Makasih, Mbak. Sangat menginspirasi

    ReplyDelete
  9. mau jg bisa ke tanah suci, impian semua umat muslim ;)

    ReplyDelete
  10. Aamiin ya rabbal alamin. Semoga kita semua juga semakin disegerakan Allah SWT untuk mengunjungi Makkah dan Madinah ya.


    Duuu perlu dicoba banget nih tipsnya mba wati.

    ReplyDelete
  11. semoga kita termasuk umat beruntung yang bisa menginjakkan kaki ke tanah suci yah say, amin..

    semoga ayah Mba Wati diberi kesembuhan dan keluarga yang merawat diberi kekuatan untuk merawat orang tua yang sakit, amin..

    ReplyDelete
  12. Menginspirasi sekali... Semoga kita semua semakin baik lagi dengan ini.

    ReplyDelete
  13. Alhamdulillah bisa berhaji ya mba. Aku juga suka membaca tulisan mba Hifayah tentang haji mba :)

    ReplyDelete
  14. Ya Allah moga ayahanda diberikan kesehatan kembali ya. Amin. Sabar ya utk mba wati skeluarga.

    Moga bisa nyusul ke tanah suci yaa di,kita smua dimampukan. Nice bgt cerita mba wati

    ReplyDelete
  15. iya, kadng suka merinding kalau denger Haji dan hajah baru yng kita kunjungi mendoakan supaya yng belum berangkat, bisa berangkat juga ke tanah suci hukhuk bikin mupeng ya mbak

    ReplyDelete
  16. Pengen haji dan umroh juga kayak mba Wati, semoga bisa ke sana suatu hari nanti.

    ReplyDelete
  17. Keren ya, pengen juga mulai nabung dari sekarang..

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak yaaa setelah membaca :)

nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS please!! ^___^

Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers