Tuesday, November 08, 2016

Blogger Keren? Itu Gimana Sih?

Bismillahirrahmanirrahim..... 

Blogger Keren? Ada yang tahu gak sih istilah itu? Saya belakangan sering banget baca tentang ini. Lalu, emang Blogger Keren itu gimana sih? Blogger yang penampilannya kinclong bak model? Barang-barang yang dipakai juga serba WOW karena dapatnya ada yang dari endorse atau karena langganan menang lomba? Aah, gak gitu juga kali yah. Saya rasa tiap Blogger itu keren, punya karakteristik dan keunggulan masing-masing.

source pic: pixabay.com

Lalu, Blogger Keren? Itu Gimana sih? Versi saya ini dong yah tentunya, hohohoh. Let's check them out yuk :)

Bagi saya pribadi, Blogger keren itu Blogger yang tulisannya enak dibaca, easy reading gitu deh. Terus yang benar-benar nulis sesuai dengan gaya bahasanya dia, gak asal copas atau niru gaya bahasa orang lain yang malah buat jati dirinya jadi hilang. Saya lebih suka orang yang konsisten dalam membawakan dirinya. Lah, klo bersusah-susah untuk jadi diri orang lain, untuk apa coba? Niatnya pengen dibilang keren eh tapi malah jadi garing atuh, heheheh. Itu menurut saya loh yah, namanya juga opini :)

Lalu, apalagi ya ciri Blogger keren versi saya? Ohh iyah, selain gaya penulisan yang sudah saya bilang tadi tampilan blog juga jadi salah satu poin penting loh. Gak bisa dipungkiri deh klo kita blogwalking terus nemu blog yang latarnya gelap plus dipenuhi aksesoris macem-macem aduuh itu bikin pusing loh, mana lagi klo fontnya juga gonjreng. Duuh, biar kata isi postingannya bagus, saya sepertinya milih close tab dulu deh. Cari yang hijau-hijau dulu untuk segarin mata lalu ntah saya akan balik lagi atau tidak, heheheh. Intinya mah, saya lebih suka yang simple namun terlihat profesional itu pasti jauh lebih keren.

Baca juga: Jangan Pernah Sepelekan Hutang!

Kemudian apalagi ya? Ahaaaa, iyah. Foto ataupun info grafis yang mendukung cerita pada blogpost. Bisa tentang foto yang menggambarkan keseruan cerita tersebut sehingga kita bisa ada gambaran visual tentang apa yang diceritakan oleh si empunya cerita. Syukur-syukur deh bisa bikin mupeng, hohohoh. Ambil fotonya gak selalunya harus pake kamera keren yang harga selangit koq, nyatanya kamera saku atau bahkan kamera ponsel pun juga bisa menghasilkan foto yang bagus. Eh jadi tergiur pengen intip harga xiaomi mi4 yang kata Ponakan sih HP itu bagus, dia sering banget pamerin hasil fotonya.  

Selain itu, info grafis juga gak kalah penting itu biar kita lebih mudah untuk faham akan sebuah info yang dituliskan oleh seseorang. Biasanya sih orang lebih mudah mengerti dari oret-oretan, bagan atau lain sebagainya yang itu semua bisa dituangkan dalam sebuah gambar atau istilah kekiniannya info grafis #ehh CMIIW.

Kemudian hal lainnya adalah konsisten update blog. Huaaa, ini salah satu yang bisa dibilang gampang-gampang susah sih. Terkadang kita udah merasa banyak ide untuk posting tapi gak ada waktu untuk sekedar duduk manis menulis ide itu menjadi sebuah cerita, duh penyakitlah ini yah. Tapi klo ada bisikan rasa malas itu muncul mending segeralah bangkit dan mulai beraksi dengan menulis karena jika terus ikuti rasa malas maka yakin deh itu ide gak bakalan jadi sebuah tulisan, hohohoh #PengalamanPribadiBangetDeh 

Naah itu dia deh beberapa poin dari saya tentang Blogger Keren. Seperti yang saya sudah bilang di awal postingan tadi klo semua Blogger itu keren, karena punya ciri khas masing-masing. Tapi menurut saya pribadi Blogger Keren versi saya ya seperti yang sudah saya sebutin satu per satu tadi. Saya sendiri masih merasa jauh dari kata Blogger Keren tapi mau gak mau untuk saat ini Blogger itu harus tampil sekeren mungkin untuk menarik pembaca sebanyak mungkin agar betah mampir ke blog kita. Belum lagi untuk memikat hati Agency untuk memilih kita sebagai partner kerja. Gak bisa dipungkiri klo saat ini menulis di blog itu bukan lagi sebagai sarana menulis cerita suka-suka tapi juga untuk mencari tambahan rejeki :)

Postingan ini sekalian menanggapi tulisan Mak Diah Kusumastuti pada web KEB yang berjudul Blogger Masa Kini Dituntut Keren? Nah, Blogger Keren menurut Temans, gimana nih? Share juga yuks ;)




 

24 comments:

  1. Menurutku yang bisa menulis dan share hal2 yang positif dan menginspirasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. yups, bener banget tuh Mbak :)

      Delete
  2. hmmm, sepertinya saya belum termasuk blogger keren soalnya belum tahu infografis, hehe :)

    duh lamanya mhe tidak di apdet ini blog pwa, beberapa kali mampir kesini tak pernah ada postingan baru

    ReplyDelete
    Replies
    1. huaaaa, langganan menang gitu masa minder Kak. saya pun jg blm tahu infografis, huhuhuh mupeng sangat deh pengen bisa tahu juga :)

      akhirnya ya ada updatean jg :D

      Delete
  3. Blogger keren kaya aku *siapin ember hihihi....

    Blogger keren adalah blogger yg bisa menginspirasi pembaca nyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iihiiiy, PD aja doong Mbak ngaku sebagai blogger keren ;)
      bener Mbak, yg bisa menginspirasi :)

      Delete
  4. setuju diah seneng sama blogger yang menulis dengan gayanya sendiri gak dibuat2 :D seperti diah keren donk ya
    aku jg skrg pake xiaomi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. huaaa saya mah apa atuh Mbak :D
      eciiieee ada yg punya HP baru, pantesan makin rajin pefotoan dan update ;)

      Delete
  5. Blogger keren menurut saya menulis pemikirannya secara tulus dengan tulisan sesuai Ejaan Bahasa Indonesia dan subjek predikat yang jelas dalam kalimat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. semacam formal gitu ya Mbak, gak alay :)

      Delete
  6. Blogger keren? hmmm yang bisa bikin orang seneng. Blog untuk seneng seneng kan ya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. benerr banget Mbak, setuju. yg buat orang senang, blogging kan for fun ya Mbak :)

      Delete
  7. Yg inspiratif..yg tulisannya bermanfaat dii. Gitu aja sih mnurut ku hehe..kamu udah sehat diii?

    ReplyDelete
    Replies
    1. benerrr banget Ci, kayak Uci loh, beneran ;)
      Alhamdulillah udah baikan daripada kemarin2 Ci :)

      Delete
  8. Oh Tuhan.. Infografis.. Ajar dunkkk ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. huaaaaa, saya pun blm ngertosss, mari kita belajar sama2.
      dirimu kan sudah lebih advance utak atiknya daripada eyke, Dear ;)

      Delete
  9. Sepakaaaatt sama opini mak Diah :)

    bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  10. jadi nanya sama diri sendiri nih, aku udah keren belum yak... heheh :)

    ReplyDelete
  11. menurut saya yang bisa bermanfaat bagi pembacanya, masalahnya kadang saya kalau search digoogle, nemunya di halaman pertama tapi isinya malah g bagus g sesuai harapan

    ReplyDelete
  12. Mau jawab tapi udah pada jawab diatas. Hahahaha...
    Iya juga setuju ane..
    Blogger keren adalah blogger yang dapat menginspirasi pembacanya dan berbagi hal-hal baik dan bermanfaat bagi orang lain :-)

    ReplyDelete
  13. Setuju mbak,bahasa yg mudah,isi yg santai tapi positif dan inspiratif plus bermanfaat bagi ya mampir baca :)

    ReplyDelete
  14. blogger keren itu kaya nya yang pake baju kekinian ya hahahah

    ReplyDelete
  15. Kalo cuma sekedar tempat curhat, bisa masuk kategori blog keren ndak kak? hehe

    btw,salam kenal kak.. kendarian jg :D

    ReplyDelete
  16. Menurut saya sebagai orang baru didunia blogging. Blog yg bagus adalah blog yang memiliki artikel bermanfaat bagi pembacanya. Memberi solusi kepada pencari informasi. Jika ada kekurangan mohon utk koreksinya. Salam blogger...

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak yaaa setelah membaca :)

nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS please!! ^___^

Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers