Monday, September 05, 2016

Akarui Cha: Nona Muda Pemilik Taman Rahasia

Bismillahirrahmanirrahim.....

Saatnya menulis tentang teman Blogger lagi nih, giliran yang kita akan kepoin adalah Akarui Cha. Siapa dia?  Yuks, mari langsung simak bersama aja yah :)

Akarui Cha dan Jepang


Akarui Cha? Seperti nama Jepang yah? Tapi tahu kah kamu, bahwa Akarui Cha atau lebih akrab kami menyapanya dengan sebutan Acha atau Cha bukan acha acha ho ta hae adalah emang asli punya keturunan Jepang loh, meski cuma sepersekian tapi tidak salah Mbak cantik yang punya nama asli N. Aisyah Utami ini memakai nama pena Akarui Cha karena emang dia punya keturunan Jepang sono. Selain itu Mbak Acha ini juga suka banget loh dengan yang berbau Jepang. Satu hal yang sangat diimpikannya dan belum terwujud saat ini adalah ingin menginjakkan kaki di kampung halamannya, Jepun aka Jepang. Semoga suatu hari nanti impiannya menjadi nyata yah Cha. 

Acha mulai menulis di blog www.tamanrahasiacha.com sejak Januari 2011 lalu. Isi blog Acha beragam, dari cerita keseharian, review film, opini, hingga cerita perjalanannya ke berbagai tempat. Yups, Acha doyan travelling dan membaca kisah perjalanannya itu bikin pikiran ini melayang, jadi pengen halan-halan juga deh aah #SepertinyaSayaButuhLiburan #OoupsssCurcol :p



Membaca blog Acha itu menyenangkan, sama menyenangkannya ngobrol dengan Acha walau baru sebatas chat WA saja. Orangnya humble banget dan senang berbagi cerita.  Acha yang kesehariannya ini bekerja sebagai Copy Writer di salah satu brand ternama juga senang menulis fiksi loh. Saya malah baru tahu sekarang klo Acha inilah yang fiksi mininya sering banget di RT ama @fiksimini. Saya cuma sering lihat sih, gak sampe kepo ingin cari tahu orang dibalik tulisan fiksi mini itu, ouuh poor me. Maafkan saya yah  Cha, hihihih. Gak cuma fiksi mini aja yang ditulis Acha, lihat saja hasil karya Acha udah ada beberapa loh yang dibukukan. Iishh member group 3 ini emang keren-keren yah. Bangga deh bisa jadi bagiannya. Walau sampai detik ini saya masih jauh banget levelnya dari mereka, tapi saya gak mau berkecil hati, justru ingin jadikan ini sebagai motivasi untuk bisa maju seperti mereka. Yeaaah, Ganbatte! #MenyemangatiDiriSendiri


Klo menurut saya, blog Acha itu unik. Lihat aja deh, tagline dan juga nama blognya: tamanrahasiacha. Taman Rahasia? Karena penasaran, saya pun bertanya ke Acha kenapa blognya diberi nama seperti itu?

Eummmm jawabannya adalaaahhhhh .....*drum roll

Karena aku ngebebasin pembaca untuk main main di blog aku. Di sana harapannya sih siapa aja bisa sharing apapun yang sesuai dengan tulisan yang aku posting. Nitip doa tentang impian impian juga boleh, biar di aamiin in banyak orang.

*****

Yihaaa, ciyus itulah jawaban dari Acha. Benar deh, karena apa yang ditulis Acha itu sebenarnya bukan cuma rahasia Acha, tapi jika sudah dipublish berarti akan menjadi rahasia bersama. Dan apa yang dirahasiakan Acha, yang harapannya adalah doa jadi tertuang di dalam blognya itu, lalu kita sebagai pembaca bisa ikut meng-Aamiin-kan bersama :)

Owh iyah, ada satu postingan Acha nih yang bisa jadi pengingat kita. Apalagi ntar lagi kita akan melaksanakan Lebaran. Dimana biasanya kita itu merayakan Shalat Ied di lapangan ataupun tempat-tempat umum yang telah ditentukan oleh Pemerintah setempat. Hmm, emang postingan Acha tentang apa? Acha yang jadi panitia Shalat kah? #eh heheheh. Gak, bukan itu koq, tapi cerita Acha tentang sampah koran. Gimana? Udah tahu kan maksudnya? Yups, di postingan itu Acha turut prihatin dengan keadaan tempat yang digunakan untuk Shalat Ied. Dimana setelah Shalat itu bisa dipastikan bahwa akan banyak lagi sampah koran yang bertebaran, berserakan yang sebelumnya digunakan untuk alas beribadah. Aah, jujur saja saya pun biasa masih menggunakan koran sebagai pengalas sajadah saya. Tapi sebisa mungkin untuk memungut kembali bekas koran yang telah digunakan itu agar tidak berserakan.

Nah, mumpung kita lagi menghitung hari untuk pelaksanaan Shalat Ied selanjutnya yang InsyaAllah jatuh pada Senin besok. Saya (juga Acha) ingin mengingatkan untuk tetap menjaga kebersihan tempat umum kita yah. Jadi ntar jangan lupa yah pungut kembali sisa koran bekas pakai kita, agar tempatnya bisa jadi bersih kembali. Bukankah kebersihan adalah sebagian dari iman, kan? Nah pasti pada mau dong nambah pahala dengan selalu menjaga kebersihan bersama, Aamiin :)



Aaah, Acha. Senang deh bisa kenalan denganmu. Nah, bagi bloggers yang penasaran pengen bisa kenal dengan gadis cantik yang satu ini, yuks mari langsung ke blog maupun sosmednya yah.

Twitter: @Akarui_Cha
Facebook: Akarui Cha
Instagram: @akarui.cha

Sukses terus yah Acha ;)

#HappyBlogging^^


 

8 comments:

  1. saya pun senang bisa kenalan sama orang-orang kece yang ada di grup 3, semuanya hebat-hebat euy *jempol*

    ReplyDelete
  2. Semoga selalu menginspirasi :D

    ReplyDelete
  3. Seru banget mba ikut group blog dan sering nge review blog2 sesama blogger, aku mau main ke blog nya mba acha yah..

    ReplyDelete
  4. Gk gk gk jadi mau kenalan nih dan nyambung tali silaturahmi agar lebih banyak teman baru lagi.

    ReplyDelete
  5. Jadi inget deadline arisanku yg terbengkalai.. wkwk

    Pantesan putih banget ya mbak, ternyata emang ada keturunan jepangnya..

    ReplyDelete
  6. Namanya jepang yaa.. ternyata emang ada darahnya yah diii. Filosofi nya unik yaa, tamanrahasia :)

    ReplyDelete
  7. Oooh...pantes namanya akarui...keturunan jepang rupanya.Jadi penasaran ih dgn taman rahasianya..

    ReplyDelete
  8. Terima kasih banyak sudah menulis tentang aku ya Mba. Senang banget.

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak yaaa setelah membaca :)

nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS please!! ^___^

Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers