Thursday, August 18, 2016

Ini Dia Tips Merawat Mobil Secara Rutin

Mobil adalah alat transportasi yang mahal sehingga Anda harus hati-hati dalam merawatnya. Dengan merawat mobil secara rutin akan lebih baik daripada harus menunggu mobil mengalami kerusakan karena hal ini Anda lebih merugikan Anda. Merawat mobil secara rutin memang membutuhkan usaha yang konstan dan rutin. Namun hal ini yang sulit dilakukan oleh orang yang mempunyai mobil sehingga perawatan mobil menjadi kurang sempurna. Padahal apabila Anda mau melakukan beberapa tips sederhana maka hal ini akan dapat membuat mobil Anda menjadi lebih awet sehingga Anda tidak harus mengeluarkan biaya yang mahal karena mobil Anda mengalami kerusakan. Anda tahu bahwa biaya kerusakan mobil karena cara perawatan yang salah atau bahkan tidak pernah dirawat akan lebih mahal. Sehingga apabila Anda ingin lebih hemat dan membuat mobil Anda selalu dapat Anda gunakan dengan baik maka Anda harus tahu apa saja tips merawat mobil secara rutin. 

sumber gambar

Tips ini sebenarnya adalah tidak sulit. Asalkan Anda mau melakukan beberapa tips ini maka kondisi mobil Anda akan selalu bagus dan enak kalau dipakai. Beberapa tips tersebut adalah:

1. Rajin Mencuci Mobil 
Mencuci mobil tidak hanya bagus untuk membuat mobil bersih melainkan mobil tidak akan menjadi cepat berkarat karena kondisi mobil yang bersih.

 2. Rajin Memeriksa Kondisi Angin dalam Ban 
Angin ban mobil ini akan berakibat fatal apabila Anda tidak rajin untuk mengeceknya. Maka dari itu akan lebih baik jika Anda selalu mengisi angin setiap bulan.

Mobil yang terkena air hujan apabila tidak langsung dibersihkan akan buruk untuk kondisi cat mobil Anda sehingga Anda harus langsung mencuci mobil tersebut. Mesin mobil Anda akan menjadi lebih mudah berkarat apabila tidak langsung Anda bersihkan. Selain itu tips merawat mobil yang lainnya adalah Anda harus rajin mengganti oli mobil untuk kebaikan mesin mobil Anda.

Oli yang bagus akan membuat tarikan mesin mobil menjadi lebih bagus. Sehingga apabila kondisi oli Anda selalu bagus maka mesin juga akan lebih bagus saat bekerja. Sehingga dengan ini maka bahan bakar yang digunakan mobil Anda akan semakin hemat. Dan tips lainnya untuk merawat mobil dengan benar adalah:

  1. Memeriksakan mesin mobil sehingga rutin
  2. Menggunakan bahan bakar yang sesuai dengan mobil Anda

Anda harus rajin memeriksa mesin mobil Anda. Apabila Anda kurang paham dengan mesin maka akan lebih baik jika Anda membawa mobil Anda secara rutin ke bengkel untuk diperiksa. Ini akan membuat Anda nyaman serta aman dalam berkendara. Dan tips merawat mobil yang lainnya adalah Anda harus menggunakan bahan bakar yang sesuai dengan jenis mobil Anda. Namun bahan bakar dengan oktan tinggi akan lebih bagus untuk mobil Anda.



 

6 comments:

  1. ternyata merawat kondisi mobil itu tidak sulit yah, nanti kalo sudah punya mobil sendiri mau praktekkan cara di atas ah.. :)

    ReplyDelete
  2. mencuci mobilmemang kudu rajin ya diah biar mobil terus kinclong kayak baru :D

    ReplyDelete
  3. harus rajin n telaten kalo mau mobilnya awet ya

    ReplyDelete
  4. makasih tipsnya mba.., cuci mobil kadang suka males tapi ya emang harus rutin yah kalo mau mobil awet dan terawat terus :P

    ReplyDelete
  5. amin semoga punya mobil ya ke depannya

    ReplyDelete
  6. Gak cuman badan. mobil juga mesti rajin dibersihin...

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak yaaa setelah membaca :)

nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS please!! ^___^

Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers