Sunday, July 31, 2016

Jiah Al Jafara: Bukan Anak Kampung Biasa

Bismillahirrahmanirrahim.....

Hulaaaaww, saatnya posting tentang teman blogger lagi nih. Kali ini giliran Putri cantik dari Jepara, siapa lagi klo bukan Jiah Al Jafara.


Saya kenal Jiah ini sebenarnya belum lama. Seperti teman-teman yang sudah pernah saya bahas sebelumnya, Jiah ini juga saya kenal karena kami dipertemukan dalam satu group, malah Jiah inilah yang jadi salah satu tukang tagih PIC kelompok kami ini. Di group itu, Jiah orangnya aktif banget. Yaialah, orang PICnya gitu looh. Klo PIC gak aktif, sabit aja deh pake pedang *seperti icon yang selalu dimunculkan Jiah di group* :D

Anyway, mari kita back to topic yah. Jiah Al Jafara, begitulah nama beken blogger single cantik asal Jepara ini. Jika kita melihat blognya, maka mata kita akan tertuju pada sesuatu yang akan membuat kita ber-deheeemm kagum terhadap pemilik blog ini. Apakah itu? Yups, jargon blognya berbeda dari yang lain. Jiah menulis: The Power of Anak Kampung. Sesuatu yang berbeda, bukan? Disaat kebanyakan orang dengan bangga menuliskan hal-hal kekinian, yang keren, Jiah justru dengan bangga menuliskan The Power of Anak Kampung :)


Anak Kampung? Yeaah, katanya sih Jiah itu berasal dari salah satu Kampung di Jepara. Walaupun demikian,  tapi menurut saya kalau Jiah itu bukan Anak Kampung Biasa loh. Kenapa saya berkata demikian? 

Yaah, apalagi klo bukan Jiah itu salah satu cewek potensial yang mempunyai kemampuan, keinginan, dan motivasi yang tinggi dalam mengupgrade diri. Jiwa sosial yang dimilikinya pun oke punya loh. Saya memang belum lama mengenal Jiah, tapi dari hasil ubeg-ubeg blognya, saya menemukan bahwa Jiah itu salah satu penulis Flash Fiction yang keren, nyatanya dia beberapa kali menang lomba menulis FF loh dan telah beberapa kali pula karyanya dibukukan menjadi buku antologi FF gitu. Kereenn kan! Saya selalu mupeng deh dengan orang yang karyanya sudah dibukukan #envy :|

Seperti yang saya bilang tadi, klo Jiah itu punya kemampuan, keinginan, dan motivasi yang tinggi dalam mengupgrade diri. Yups, salah satunya adalah Jiah itu aktif mengikuti kelas Akademi Menulis Jepara, dimana disana mereka bisa belajar dan sharing banyak hal tentang kepenulisan. Selain itu, Jiah juga aktif loh mengikuti kegiatan-kegiatan sosial yang dilaksanakan di Kota kebanggaannya itu, seperti menghadiri ultah Jepara, aksi pungut sampah, sharing tentang Pajak dan masih banyak lagi kegiatannya yang bisa kita intip di label tulisan Jiah dan Jepara.

Gak cuma itu aja, Jiah itu juga sekarang lagi senang-senangnya untuk naik gunung. Saat ini sih Jiah mbolangnya seputaran Jepara aja dulu, dikawal oleh Kakaknya tersayang. Semoga suatu saat nanti bisa dikawal sama Suami tercinta ya Ji #eh 


Pokoknya kenal cewek satu ini asyik loh. Awalnya sih mungkin terlihat jutek, tapi semakin kesini orangnya menyenangkan koq, bisa ketawa ketiwi dan ngakak ngikik, tapi hati-hati yah, cewek satu ini baperan sih. Apalagi klo bahas soal nikah, jiaaaahh jadi deh bakalan blak-blakan minta dinikahin, hihihih. Semoga segera ketemu jodohnya ya Ji, pan udah banyak tuh ilmu teori tentang jodoh dan nikahnya. Banyak postingan tentang nikah juga yang udah ditulis Jiah, dalam bentuk fiksinya. Jadi, tinggal prakteknya aja ya Ji, nanti, ntar klo udah nikah^^
Nah, tertarik ingin kenalan atau nikah dengan Jiah? Buruan gih kepoin sosmednya yah. Dijamin gak nyesel koq :)

Blog: www.jiah.my.id
Twitter: @jiahjava
Facebook: Jiah Al Jafara
Instagram: @jiahjava

Sukses selalu ya Jiah, semoga suatu saat bisa mbolang ke Kendari juga yah. Biar kita bisa kopdar, disini alamnya juga indah looh :)

Credit: Semua foto koleksi pribadi Jiah Al Jafara.

#HappyBlogging


4 comments:

  1. Jodoh lagi....

    Ajak aku ke Kendari dong....

    ReplyDelete
  2. Jiaaahhhh semoga segera bertemu sama jodohmu yaaaa.

    Nah iya nih. Emang kalimat 'The Power of Anak Kampung' ini yang menariknya paling menggoda sehingga seru aja kalo baca blognya Jiah. Tosss Mba.

    ReplyDelete
  3. kalo Jiah ke Kendari saya juga mau ke sana deh, biar sekalian kita bisa kopdar :)

    ReplyDelete
  4. sukses terus untuk mba Jiah dan juga mba Diah :)

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak yaaa setelah membaca :)

nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS please!! ^___^

Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers