Sunday, June 19, 2016

Sri Rahayu: Wujudkan Indonesia Sehat dari Dapur Cinta

Bismillahirrahmanirrahim.....

Apa kabar? Gimana puasanya, Temans? Lancar aja kan yah? Semoga kita semua diberi kesehatan agar bisa menjalankan ibadah di bulan Ramadhan ini dengan lancar. Kerjaan lancar, puasa lancar, semua urusan lancar, Aamiin.

Well kali ini mau cerita tentang teman blogger lagi nih.  Yang pada kocokan ketujuh untuk group 3 kali ini jatuh kepada Sri Rahayu yang udah banyak dikenal di sosmed dengan produk kentang balado Mba Sri.



Mom blogger satu ini adalah tipe orang yang punya inovasi dan semangat yang tinggi dalam menjalankan setiap rencana yang telah dibuatnya. Selain menjadi Istri, Ibu dari Farhan dan Vian, Mbak Sri ini juga adalah seorang bisnis woman yang sedang sibuk kampanye: Wujudkan Indonesia Sehat 2020 dari Dapur CintaNah lo, apa tuh? 

Jadi Indonesia Sehat 2020 itu adalah program yang harapannya agar di tahun 2020 itu jumlah penderita sakit semakin berkurang terutama penyakit yang diakibatkan oleh keracunan makanan. Seperti contoh kecil bahwa tidak ada lagi yang namanya penggunaan MSG dan pemanis buatan. 

Ketertarikan Mbak Sri untuk ikut serta dalam kampanye ini berawal dari anak sulungnya yang pickyeater dan alergi dengan banyak bahan tambahan pangan, yah salah satunya yaitu MSG dan pemanis buatan hingga mengakibatkan anaknya itu kehilangan kedua amandelnya akibat terlalu sering mengkonsumsi kerupuk, makanan berMSG serta cemilan lainnya yang mengandung pemanis buatan. Tidak hanya itu, keprihatinannya pun semakin bertambah ketika melihat, mendengar dan membaca korban berjatuhan akibat jajanan kantin yang tidak higienis.

Nah sejak itulah Mbak Sri bertekad untuk melakukan edukasi tentang pentingnya makanan sehat untuk mencetak generasi bangsa yang unggul. Oleh karena itu, sejak tahun lalu Mbak Sri membangun sebuah bisnis makanan sehat rumahan yang diberi nama Dapur Sehat Bunda, yang harapannya dapat memebuhi kebutuhan para Bunda yang membutuhkan makanan sehat tapi tak punya cukup waktu untuk mengolahnya. Produk keluaran Mbak Sri menawarkan berbagai alternatif pilihan cemilan sehat yang tak kalah nikmat dengan produk lain yang beredar di pasaran. Dan satu hal yang pasti adalah produknya bisa dijamin alami, sehat dan juga halal! 



Gimana tuh Bunda? Mbak Sri aja udah mulai bergerak dan terus memperjuangkan Indonesia Sehat 2020. Bunda-bunda juga pasti gak mau ketinggalan kan melakukan hal serupa, iyah kan yah? Pastinya kita gak mau dong yah lihat anak-anak kita jajan sembarangan, yang mana bahan dan cara pengolahannya masih gak jelas. Mending kita sendiri juga dong berusaha buat makanan untuk keluarga dengan penuh cinta dari dapur kita :)


Owh iyah, saya juga sempat nanya tips dari Mbak Sri untuk menghadapi anak yang pickyeater. Nah berikut tipsnya: 

Tipsnya menghadapi anak Picky Eater adalah harus kreatif dan inovatif dalam merangsang menu. Bila tidak anak kita bisa kurang gizi dan tentu ini akan berdampak pada kecerdasan otaknya. Satu hal yang utama, menghadapi anak picky eater juga harus pintar berkomunikasi agar dia mau mencoba makanan yang kita berikan.  Misalnya dengan cara mendongeng atau bisa juga mengajaknya mengenali berbagai jenis makanan dan manfaatnya. Jangan pernah menyerah. Usahakan selalu agar dia tetap mencoba aneka menu yang kita masak meski dia tidak suka. 

Ayooo, siapa yang anaknya pickyeater? Tips dari Mbak Sri bisa dicoba tuh. Klo Faraz mah kayaknya bukan cuma pickyeater aja sih, tapi malas makan. Rasanya udah nyoba segala hal tapi teteuuup aja tutup mulut, maunya cuma nen doang sama ngemil. Klo buah sih dia doyan, tapi masa cuma gitu? Hiikss. Tapi belakangan Alhamdulillah udah mulai mau makan sih, semoga aja terus seperti itu, gak pake acara nolak lagi klo disodorin makanan. Bantu Aamiin doong Bun :D




Yang mau kenalan langsung dengan Mbak Sri Rahayu ini, yuks sini mari segera merapat ke alamat berikut yak ;)

Twitter: @rahayu_sp
Facebook: Sri Rahayu
Instagram: @sri.rahayu.sp

Sukses selalu yah Mbak Sri. Terimakasih sharingnya. Semoga usahanya berbuah manis. Aamiin ^^

Credit: Semua foto koleksi pribadi Mbak Sri

Cheers,
            
 

8 comments:

  1. Aamiin. Semoga Faraz jadi nggak malas maem lagi.

    Gimana ya kalo yang picky eater malah partner ku. Haduuuu buah salak aja ogah. Hihihi.

    Keren banget Mba Sri. Semoga impiannya terwujud di 2020. Aamiin.

    ReplyDelete
  2. waaah dija setuju tuh kalo gak pake msg

    ReplyDelete
  3. Ih keren yaaa, klo menghadapi picky eater bener2 deh kreatif mesti..
    Nah klo sehat dan enak ini tantangan juga, aku mampir ke blog mba sri ah :D

    ReplyDelete
  4. Wah keren, selain buat keluarga juga dapat menjadi pekerjaan yang menghasilkan dari dapur rumahan ya mbak :)

    ReplyDelete
  5. pokoknya mah mbak yayuk ini keren, salut sama bakatnya yang suka masak dan suka menulis

    ReplyDelete
  6. Semoga Faraz ga malas makan lagi ya :)

    ReplyDelete
  7. Aku picky eater, tapi bukan anak-anak, huahahahaha xD Mulia sekali Mbak Sri, memang ide yang baik biasanya dari pengalaman sendiri, ya :)

    ReplyDelete
  8. patut dicontoh nih Mba Sri, tapi sepertinya masih sulit karena makanan yang saya konsumsi masih sering menggunakan msg, lidahku belum terbiasa makan makanan yang tidak ada msg-nya, hiks :(

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak yaaa setelah membaca :)

nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS please!! ^___^

Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers