Wednesday, June 15, 2016

Jenis-Jenis Ciput Kerudung Sebagai Penunjang Penampilan Gaya Hijab

Seorang wanita muslimah memakai hijab adalah sebagai suatu kewajiban karena hal tersebut sudah jelas disyariatkan dalam Islam bahwa seorang wanita harus menutupi semua auratnya termasuk rambut. Seiring dengan perkembangannya jaman, hijab-hijab yang beredar pun bervariasi modelnya sehingga Anda dituntut untuk lebih bisa dalam memakainya. tetapi tenang saja saat ini untuk membantu Anda agar penampilan kerudung anda terlihat lebih rapi jika dikreasikan dengan berbagai gaya yaitu dengan bantuan anak kerudung. Anak kerudung atau yang biasa dikenal dengan ciput ini berfungsi untuk membuat rambut Anda tidak mudah keluar dan juga kerudung tidak mudah bergeser.



Anak kerudung ini pun tidak kalah modelnya, sangat beragam pula, Anda bisa memilihnya sesuai dengan yang Anda butuhkan diantaranya sebagai berikut:


1. Kerudung Ninja

Anak kerudung ini sangatlah terkenal, bkan saja pada bagian rambut yanag tertutupi tetapi pada bagian leher pun tertutupi, jadi sangat dengan memakai inner ninja ini Anda akan dengan mudah megkreasikan berbagai gaya hijab Anda.


2.  Cepol

Anak kerudung ini memiliki cepol pada bagian belakang, ini berfungsi sebagai pengganti rambut yang diikat dibelakang, jadi jika Anda berambut pendek tetapi ingin terlihat lebih feminim ketika memakai kerudung Anda bisa menggunakan anak kerudung cepol ini.

3.  Pet

Anak kerudung ini mirip dengan topi hanya saja, ini bisa diikatkan kebelakang. Dengan memakai pet ini kerudung Anda akan terlihat lebih rapi. Model pet ini cocok sekali jika digunakan untuk pergi ke kantor.

4.   Bandana

Bentuknya mirip seperti bando, hanya saja lebih lebar supaya bisa menutupi semua bagian rambut sehingga rambut tidak mudah keluar ketika kerudung sudah menempel di kepala.

Naah, sekarang udah lebih jelas kan tentang jenis-jenis ciput yang bisa menunjang penampilan kita agar selalu modis, rapi dan juga syar'i yah :)

Kalau saya sendiri lebih sih lebih suka pakai kerudung ninja. Lebih rapi . Tapi kadang juga pakai bandana :D 

Gimana dengan Hijabers lain?^^


 

6 comments:

  1. kalo saya suka pake yang ciput yang modelnya jaring-jaring kayak kain kebaya :)

    ReplyDelete
  2. Saya sering pakai bandana aja. Tapi yg di foto itu ninja ya? Cakep ya. Jadi pengin punya. Inner saya yang Ninja ga begitu :D

    ReplyDelete
  3. Saya suka ninja, praktis :D

    ReplyDelete
  4. Sampai hari ini, aku paling nyaman pakai yang ninja dibanding yang lain. Rapi terus gampang kalo mau wudhu kalo lagi jalan jalan.

    ReplyDelete
  5. Dija belom bisa pake ciput tante...
    sukanya pake jilbab langsung
    kerudung gitu

    ReplyDelete
  6. Aku pake ciput yg biasa dii, yg polos atau brokat

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak yaaa setelah membaca :)

nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS please!! ^___^

Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers