Tuesday, May 17, 2016

Evrina Budiastuti: Sang Pecinta Lingkungan

Bismillahirrahmanirrahim.....

Selamat hari Selasa. Intronya gak perlu panjang yah, kali ini mau posting tentang profile blogger lagi nih. 

Mau cerita tentang teman blogger saya yang baru saja saya kenal beberapa waktu belakangan ini. Kebetulan banget kami dipersatukan dalam satu group #ArisanLinkBloggerPerempuanGroup3. Saya ini emang kudet banget deh, baru kenal Mbak yang satu ini. Padahal Mbak ini udah terkenal seantero blogger karena udah jadi langganan juara di berbagai lomba blog. Bisa dibilang setiap ikut lomba, doi masuk dalam daftar pemenang. Apalagi baru-baru ini doi ke Beijing gratis karena menjadi salah satu pemenang lomba. Naaah, we ou we banget kan yaaah? WOW! 

Eheeem, emang siapa sih blogger yang saya sebut dari tadi ini? Yuks, sini deh merapat biar kita sama-sama kenalan dengan Mbak Evrina Budiastuti, tapi lebih akrabnya dipanggil Mbak Ev :)


Mbak Ev ini adalah Mom Blogger yang aktif menulis di www.evrinasp.com yang sehari-harinya bekerja untuk Negara sebagai Agriculture Extension Officer, atau lebih dikenal dengan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) yang wilayah kerjanya berada di Bogor, Jawa Barat. Karena background pendidikannya di bidang pertanian inilah Mba Ev lebih fokus menulis tentang pertanian juga lingkungan.

Selain hobby menulis dan terkenal jadi langganan juara lomba, Mbak Ev ini juga senang mendaki gunung, coba saja deh intip pengalaman terakhir dia bersama suami dan teman-temannya mendaki Puncak Rinjani. Perjalanan ke Rinjani ini juga sekalian merayakan anniversary Mbak Ev dan Suami, wiih keren banget yah, bisa menyalurkan hobby bersama sang suami sekaligus merayakan hari jadi pula, romantis banget pasti yah ;)



Klo blogger lain kebanyakan menulis tentang traveling, parenting, kuliner atau hobby lainnya. Mbak Ev ini anti mainstream banget deh, dia lebih senang menulis tentang lingkungan. Bisa dibilang isi blog Mbak Ev itu tidak jauhlah dari kesehariannya sebagai PPL. Menulis pengalamannya mendampingi warga, memberikan pengarahan mengenai cara bercocok tanam yang baik, jadi sahabat petani gitu deh; dengan senang hati menjadi tempat curahan hati perempuan para petani. Mbak Ev itu ingin share ilmu yg di dapet di bangku kuliah. Kan jarang blog yg membahas khusus ke arah situ. Barangkali tulisan ku bisa bermanfaat, katanya. Tagline blognya aja: menghijaukan bumi melalui tulisan. TOP banget kan yah? Dijamin deh Mbak, pasti bermanfaat ;)

Saat ini postingan Mbak Ev udah cukup banyak, betah banget deh klo udah mampir ke blognya. Banyak yang bisa kita pelajari, salah satunya adalah postingan kurangi sampah plastik yuk, yang belakangan emang lagi marak jadi pembicaraan. Di postingan ini Mbak Ev mengajak kita untuk mengurangi penggunaan sampah plastik; kantong plastik misalnya yang tanpa kita sadari pasti di rumah atau sekitar kita banyak kan yah yang namanya kantong plastik itu. Yah, ntah bekas dari belanja di warung, toko ataupun mungkin kiriman ini-itu dari keluarga yang masih menggunakan kantong plastik sebagai wadah penyimpanannya. Yups, saya pun begitu. Sadar gak sadar, eehh udah ada sekantong gede aja kantong plastik numpuk di pojokan dapur. 

Biasanya sih kantong yang cukup besar saya gunakan sebagai wadah tempat sampah sebelum di buang ke tempat pembuangan sampah kompleks. Belakangan sebisa mungkin sih saya klo belanja berusaha mengurangi pemakaian kantong plastik, lebih baik minta kardus aja, apalagi sekarang kan kantong plastik udah dikenai biaya kan yah? Lumayan kan yah klo belanja terus itu kantongannya harus pakai beberapa, at least 5 misalnya, nah dikali Rp 200,- sama dengan udah bisa dapat 1 potongan kue basah tuh #EmakPelit :p

Klo gak mau pakai kardus bisa juga pakai kantong yang berbahan dasar kain yang bisa digunakan berulang kali, seperti yang sekarang lagi ramai tuh di online shop. Atau klo punya banyak waktu dan suka utak-atik bisa banget tuh untuk DIY aka do it yourself buat tas belanjanya dari t-shirt yang udah gak kepake, silahkan cari di youtube udah banyak banget itu tutorialnya. Saya sebenarnya udah lama pengen buat, tapi belum sempat terus, huufft #soksibuk =))


Gimana? Mbak Ev keren dan beda kan? Masih banyak loh postingan Mbak Ev yang lain yang pastinya gak kalah penting untuk diketahui. Klo baca ulasan saya mungkin kurang greget, mending langsung cuzz meluncur ke blog Mbak Ev aja yah, sekalian deh kenal lebih dekat dengannya. Yuuks silah mampir yah ke info dibawah ini: ;)

Twitter: @evrinasp
Facebook: Evrina Budiastuti
Instagram: @evrinasp

Sukses selalu yah buat Mbak Ev, semoga selalu sehat dan semangat menjalani kesehariannya  :)

Credit: Semua foto koleksi pribadi Mbak Ev.

Happy Blogging! Sayangi selalu Bumi kita yaah, klo bukan kita yang peduli, siapa lagi?^^


 

6 comments:

  1. terimakasih mbak diah, semoga saya bisa konsisten mengisi blog dengan tulisan bermanfaat, ini lagi habisin episode rinjani biar gak lupa catatan perjalanannya, habis itu mulai lagi untuk lingkungannya, makasih banyak ya

    ReplyDelete
  2. kemarin waktu tau profil Mba Ev yang mau kita bedah (eciye bedah, hihihi) jujur saja saya sempat bingung apa yang mau saya tuliskan soalnya banyak banget yang bisa dikulik dari Mba keren ini, salah satunya yah kecintaannya pada lingkungan :)

    tapi setelah dipikirkan dengan seksama akhirnya tema yang saya angkat adalah penakluk lomba :)

    ReplyDelete
  3. gunung dan pertanian, 2 hal yang aku kenang dari Mbak Ev :)

    ReplyDelete
  4. Wuah, blogger beken ini mah. Post-postnya yang di rinjani baru2 ini bikin ngiri

    ReplyDelete
  5. Inspiring banget ya beliu :)

    ReplyDelete
  6. klo ke tempat blio, aku suka resolusi fotonya cerah2...

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak yaaa setelah membaca :)

nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS please!! ^___^

Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers